Susahnya Makan Pakai Sumpit

Sumpit menjepit dinsum :D
Kalau memesan makanan sejenis dinsum, mi-mi-an, atau masakan Jepang, sudah nebak nih, pasti bakal dikasih sumpit sama pelayannya. Ya, dipake sih emang sumpitnya, tapi itu bikin saya lama makannya, karena susah memegang sumpit dengan benar. Beberapa teman sudah mengajarkan, tapi tetap tak berhasil. Kalau saya menjepitnya, makanan enak itu lolos dari sumpit yang saya pegang, hahahaha.

Sesekali, saat di resto, saya request sih untuk minta diganti dengan sendok atau garpu saja. Maklum, tangan ini tak terbiasa pakai sumpit. Wong dari orok sampe saya sudah mateng kayak gini, tiap hari kalau makan ya pakai sendok atau pakai tangan sekalian. Sumpit? Hmmmm... dalam setahun, mungkin cuma dua kali saya memakainya. Itu pun ketika jajan diluar. Itu pun bukan keinginan saya tapi keinginan resto/cafe. Itu pun gak nyaman kalau memakainya. Walhasil sampai sekarang saya gak bisa pakai sumpit. Ya, sudahlah.….

Dinsum menggoda manjaah

Kalau dipaksakan, alhasil saya jadi kesal sendiri, karena waktu akhirnya habis cuma buat ngepasin gimana caranya itu makanan nyantol di sumpit. Apalagi kalau dinsum yang ada isinya, itu bisa kocar-kacir isinya. Jadi gak nikmat lagi mengunyahnya, padahal saya doyan ngonyel dinsum. Saat makan mi, lumayan berkali kali menggulungnya agar gak jatoh, hihihih.

Trus, apakah saya berusaha untuk bisa memakai sumpit? Sepertinya nggak ada deh niat untuk mahir pakai sumpit. Bagaimanapun, makan dengan menggunakan sendok atau dengan tangan, lebih nikmat dan cocok untuk saya. Anda?



26 comments :

  1. Pertama kali bisa pakai sumpit ketika kelas 1 SMP diajarin teman.. Waktu itu kami jajan mie ayam di kedai yg lumayan terkenal.. Temanku itu ogah pake garpu maunya pake sumpit.. Akhirnya aku ketularan pake sumpit juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah jaman kuliah deh mbak baru ketemu sama sumpit, hihihiih... ketahuan deh kalo gue jarnag ngemil masakan Jepang atau pasta-pastaan, hehehe

      Delete
  2. Haha. Saya juga gitu, mbak. Apalagi kalau makan sushi, nasi dan isiannya suka ambyar dulu :"(
    Yah, semangat belajar sumpitan, mbak :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiihh, toss duluuhh...rada kesal juga ya melihat isi makanan jadi berantakan karena sumpitnya gak pas, xixixixi...

      Delete
  3. aku dulu juga gitu, atpi anak2 sering ngajak ke resto jepang yang makannay pakai sumpit akhirnya bisa juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik, sekarang mabak Tira sdh mahir pakai sumpit, heheheh.....

      Delete
  4. Kalau saya beneran paling puyeng kalau udah pake sumpit hahahhahah, nggak bisa-bisa :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga mengernyitkan dahi aja kalao ketemu sumpit....wkwkwkwkw

      Delete
  5. Waktu kapan ya aku belajar makan menggunakan sumpit, awalnya memang susah tapi lama-lama dan sering makan menggunakan sumpit terutama makan mie instan jadi terbiasa dan terlihat mudah hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau setiap hari makan pakai sumpit, emang lama lama jadi bisa ya, tapi kalo jarang? ini yang susah untuk bisanya,kayak akoohh, hehehehe

      Delete
  6. Lho, gue paling seneng kalo makan pake sumpit. Semacam ada seninya gitu. Yang bingung sih, kalo ngeliat di TV ada orang makan nasi pake sumpit. Heran. :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, Robby mahir nih kayaknya pakai sumpit ya, heheheh..

      Di Jepang, kalo gak salah, sepertinya makan nasipun pake sumpit hehehe, mungkin di tayangan TV itu sedang menceritakan ttg kehidupan di Jepang atau lagi makan di resto Jepang, kali, hehehe

      Delete
  7. Karena jarang ke tempat makan yang pakai sumpit jadi selalu pakai sendok, palinga sik pake tangan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mas, kebiasaann kita emang susah diubah ya, hidup sendok! #eh..

      Delete
  8. wah dulu suka banget mbak make sumpit... dari kecil dah make sumpit jadi gak kesulitan makenya hehe... seru dulu sempat tiru" orang jepang gt hehe...

    ReplyDelete
  9. makan pake sumpit, enak sih tapi kurang nikmat
    lebih mantep pake garpu, kalo mie tinggal dililitin, kalo somay tinggal ditancep doang
    tapi, di antara semua peralatan itu, paling top ya pake tangan aja, apalagi kalo makan di warung padang... *onde mande :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha...onde mande...lemaknya makan pake tangan sambil menghisap kepala ikan kakap, hihihhih

      Delete
  10. aku sampek sekarang kalo makan pakek sumpit bareng temen-temen habisnya terakhir sendiri wkwkwk... bukan masalah makanan sedikit-sedikit tapi gak lihai hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehh, sama deh kayak gue, lama di usahanya ya, supaya itu makanan pas nyantolnya di sumpit, xixixix

      Delete
    2. hahah.. kalo udah gak sabar aku pakek sendok aja wes beres ,,, minta ke waiternya wakakka

      Delete
  11. Replies
    1. jangan nyerah mas, Belanda masih jauh, kok, hehehhe

      Delete
  12. emang susah ya kalau makan pakai sumpit, beda halnya dengan orang jepang dan china yang kebiasaannya makan pakai sumpit, kalau kita mah susah ya, karena biasanya makan cuma pakai tangan atau sendok.. hehe

    ReplyDelete
  13. saya juga ga bisa make sumpit hahaha.....udh belajar jg tak bisa akhirnya nyerah hahaha

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?