Samsung Galaxy S7, Menembus Batas !

Samsung Galaxy S7  (foto: anandtech.com)


Samsung .... gak pernah berhenti berinovasi dan menembus batas. Ada-ada saja yang mereka gebrak dengan fitur terbaru dan tehnologi yang lebih canggih. Februari lalu, misalnya, Samsung secara resmi meluncurkan dua smartphone andalan terbarunya, salah satunya Samsung Galaxy S7 di ajang Samsung Galaxy Unpacked di CCIB Exhibition Centre (Centre de Convencions Internacional de Barcelona), Spanyol (21/2/2016).

Peluncurannya unik dan keren. Selama sesi peluncuran, tamu undangan mendapat dua pilihan, yaitu melihat langsung ke big screen atau melalui virtual reality headset (Samsung Gear VR). 

Suasana Peluncuran Samsung Galaxy S7 di Barcelona. (foto: cbc.ca )




Menurut Justin Denison, Senior VP Product Strategy, yang saya kutip dari liputan6.com, Samsung menggabungkan desain dan teknologi dengan material metal dan glass. S7 tampil lebih tipis dan sleek. So, soal multitasking, gak perlu diragukan lagi deh.
Selain itu, samsung menyediakan microSD slot tanpa mengorbankan desain. Mengenai kamera, Denison mengatakan bahwa Galaxy S7 mampu membidik gambar dalam kondisi apa pun, sepanjang hari.




Nah, setelah peluncurannya sukses manis  di Barcelona, Spanyol, belum lama ini, Samsung Galaxy S7 hadir di Indonesia, Selasa (1/3/2016) di Ritz Carlton Hotel Jakarta. Menurut President Samsung Electronics Indonesia, JH Kwon, Next Galaxy, akan membantu Anda menembus batasan dan mengantarkan Anda di kehidupan selanjutnya. Wew, sesuatu sekali.  

Bagi orang yang suka teledor seperti saya, salah satu hal yang paling menarik dan paling menguntungkan untuk saya yang diungkap pada launching Samsung Galaxy S7 lalu adalah  adalah fitur water resistance. Bagi saya, ini tak sekedar gebrakan tehnologi semata, tapi juga menembus batas ketakutan dan kepanikan.


Tuh kan ..tuh kan.... (gambar: www.techinsider.io)


Ahai, dengan fitur ini, saya gak perlu parno melihat handphone dan air berdekatan. Yup, masih terbayang-bayang  betapa paniknya saya ketika  handphone jadul dan smartphone era masa kini yang saya punya,  terguyur air, beberapa tahun lalu.  Entah itu ketumpahan air minum saat berada di resto atau kena rembesan air minum yang tumpah dalam tas. Eh, pernah juga saat berada di kamar mandi….. Plung! Seenak jidadnya si handphone meluncur bebas ke ember yang airnya penuh. Langsung jleeb, deg degan dan panik melihat si kesayangan basah kuyup. Tak butuh waktu lama  langsung error. Itu semua karena keteledoran saya. Kurang hati hati dan menganggap enteng sesuatu. 

Setelah kejadian, baru deh grasak-grusuk dan manyun, karena gak ada lagi yang bisa diutak atik.  Besoknya, langsung ke tempat revarasi agar si HP segera pulih dan bisa digunakan lagi untuk menyambung silaturahmi, memperlancar pekerjaa , eksis di medsos dan untuk mendapatkan sejuta informasi. 

Sempat bikin trauma deg-degan kejadian ini. Walhasil, kalau lagi di dalam kamar mandi mall atau  toilet kantor, beneran diselamatkan dulu deh si smartphone, takut dia nyemplung cantik ke dalam toilet (lagi), bisa berabe deh eneng. Iya, saya mah gitu orangnya, sering kali bawa gadget pas masuk WC. Bukan karena takut kalau Hp saya dikepoin temen-temen kantor (siapa juga yang mau kepoin, wkwkwkwk), tapi daripada ditaruh sembarangan, kan enakan dibawa kemana mana, termasuklah ke toilet. Padahal saya sembronoan orangnya. 

Foto: davinadiaries.com
Tapi bro,  ketakutan saya perlahan sirna setelah melihat video Samsung keluaran teranyar  di youtube. Video tersebut menjelaskan kalau perangkat ini tahan air. Keren banget, kan.?

Ya, Samsung Galaxy S7, dirancang untuk bisa selamat meski kena air berkat fitur water resintance-nya. Jangankan cuma karena  rembesan air hujan atau  tumpahan air di dalam tas,  kecemplung sekalian dalam kolam renang hingga 30 menit atau berada 1,5 meter di bawah  air pun gak masalah.  Di dalam video itu juga diperlihatkan, smartphone yang menghadirkan spesifikasi memukau ini, sepenuhnya sudah menutup komponen di dalamnya sambil menjaga port micro USB, sehingga tidak perlu lagi komponen tambahan  untuk menyelamatkan onderdil di dalamnya.

Selain tahan air, Samsung type ini juga bisa juga menyapu debu manja karena sudah bersertifikasi IP68. Semua seal karet pada penutup port, termasuk port USB, disematkan di dalam bodi sehingga terlihat lebih bersih dan rapi.

Yipi, siapa yang suka foto cantik di dalam kolam renang seperti saya? Siapa yang suka main ke wahana permainan air atau water boom di Ancol atau Snowbay di TMII, Jakarta, tempat favorit saya? Mau foto-foto di sana? Kini bisa dipermudah dengan smartphone yang punya fitur tahan air ini. Cocok banget nih buat saya yang suka foto-foto cetar menggelora di area prosotan air, misalnya, gak perlu lagi was-was si smartphone bakalan error atau cuma ditaruh di dalam loker doang gegara takut sama si air...

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, bisa lihat visualnya dalam video di bawah ini... :))

Ya...ya...ya..., andai diriku yang teledor ini memilikinya, selain gak perlu lagi takut bermain air ditemani smartphone, gak perlu pula gusar melihat penampakan gelas minuman yang posisinya berada di samping smartphone kesayangan. Kalau airnya mau muncrat hingga mengenai Samsung Galaxy S7 yang saya incar ini misalnya, ya silahkan muncrat. 

Atau, mau nenteng-nenteng  handphone ditegah rintikan hujan cantik, mau foto-foto seru di pinggir pantai dan bermain asik sama ombaknya yang ngangenin sambil jeprat-jepret, tak perlu takut lagi kalau smartphonnya tercebur di pantai. Yup, semuanya jadi adem berkat perlindungan menyeluruhnya, apalagi sekarang musim hujan.

Main air sambil foto gengges, gak perlu takut lagi si handphone bakal error kepercik air.

Bukan cuma karena tehnologi anti airnya yang bikin saya kesengsem sama Samsung Galaxy S7. Ya, pekerjaan saya yang bergelut di divisi promosi atau  Marketing Communication di salah satu perusahaan di Jakarta, mengharuskan saya mengabadikan segala bentuk kegiatan kantor. Semisal, jika ada tamu penting yang datang ke kantor (artis, tokoh, pejabat dll), pelatihan, acara internal kantor, atau kegiatan sehari-hari kantor yang menyita perhatian. Itu semua kudu dijepret atau bahkan divideokan.

Nah, klop banget dengan yang saya inginkan. Kamera belakang Samsung seri Galaxy yang tengah diincar banyak orang ini, memiliki optimal Image stablilization  dengan 12 megapixel, sesuai dengan keinginan saya. Dilengkapi dengan aperture yang lebih lebar, f/1.7, smartphone ini makin canggih dengan teknologi Dual Pixel. Teknologi ini diklaim memiliki kemampuan 100 persen phase detection pixel. Ini artinya, kecepatan shutter lebih optimal dan autofocus lebih akurat. Dengan ini, kameranya mampu menangkap fokus pada objek dengan jauh lebih cepat dan sanggup menghasilkan gambar dengan baik dalam kondisi cahaya yang minim, lho. Kalau begini sih, saya gak males malesan lagi untuk mengambil gambar  atau video dalam ruangan yang minim cahaya, saat ada acara di malam hari, atau kala senja bergelayut manja. 




Eh, ada pelengkap lainnya juga, lens cover (aksesori tambahan) dengan wide-angle. Samsung mengklaim, teknologi ini hanya ada pada kamera DSLR dan pertama kali disematkan pada smartphone. Jika diibaratkan mata manusia, teknologi Dual Pixel memungkinkan mata kanan dan kiri mampu melihat dua objek berbeda dengan fokus yang sama.Wow!

Fitur fotografi unggulan lainnya pada Samsung Galaxy S7 adalah Motion Panorama. Fitur ini dapat menambahkan efek dinamis pada foto panorama tradisional. Ah ya, kalau saya mau travelling, kudu wajib dibawa ini smartphone ya. Eh, kamera depannya juga  gak mau kalah, bro, 5 mega pixel ! Memanjakan saya yang juga doyan selfie cantik dan narsis.

Saat saya melihat penampakannya di web Samsung, dengan megapixel mumpuni yang dilengkapi tehnologi layaknya kamera DSLR ini, hasilnya  jernih, tajam dan kiclong. Hasil seperti ini sangat menunjang tugas saya. Karena foto-foto yang  dihasilkan bakal dinaikkan di website kantor dan disebar di media sosial milik perusahaan. Dengan begini, gak malu malu dong kalau setelah dipublish dan dilihat banyak orang hasil fotonya kece.




Spesifikasi Menembus Batas yang Fresh
 Gear VR dan Gear 360. 


Ada yang mau mencoba sesuatu yang baru lagi dari Samsung?? Ada yang penasaran dengan tehnologi Virtual Reality. Mari merapat! Ini bisa Anda dapatan jika memiliki Samsung Galaxy S7. Tehnologi ini berbentuk layar kecil, dengannya kita bisa menikmati game, film, nonton konser dan sebagainya dengan sentuhan 3D. Kalau menurut CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang turut hadir dalam moment launching Samsung  tergress ini, di waktu mendatang, teknologi Virtual Reality tak hanya sebagai kebutuhan gaming dan entertainment, tetapi akan menjadi sebuah platform baru dalam berkomunikasi. 

Anda melihat kan, foto peluncuran Samsung Galaxy S7 di Barcelona yang gambarnya saya taruh di atas. Nah, itulah dia bentuk  virtual reality headset, dimana tamu undangan bisa melihat langsung ke big screen. 

Iya, demi memaksimalkan hal ini, Samsung bermitra dengan Facebook yang memberikan dukungan berupa pengembangan Samsung Gear VR (Virtual Reality). Dimana Gear VR kini telah didukung dengan platform virtual reality milik Facebook yaitu Oculus, makanya Zuckerberg hadir.

Persyaratan perangkat Real Virtual Reality antara lain Display OLED, Low-Presistence Rendering, 360 Sound, dan Head Tracking. Dengan teknologi platfrom dari Oculus tentunya Gear VR akan memiliki pengalaman virtual reality yang jauh lebih baik dari sebelumnya.  Gear VR ditawarkan sebagai aksesoris bonus dalam pembelian pre-order. Samsung Galaxy S7. Mau kan..?

Selain Gear VR, ada juga si keren lainnya, Gear 360. Ini adalah perangkat kamera VR. Bentuknya bulat dan memiliki sensor berukuran 30 MP dengan aperture f/2.0. Gear 360 memiliki angle 360 derajat dari dua lensa yang masing-masing berukuran 15 MP. 


Si keren Gear 360, perangkat kamera VR (foto: samsung.com)


Gear 360 juga memiliki sertifikasi IP53, loh. Itu artinya perangkat ini mempunyai ketahanan akan debu-debu manja dan percikan air. Dengan ini, saya bisa merekam aksi keseharian menggunakan perangkat tersebut dimanapun dan kapanpun. Saat saya sedang hadir di acara skate board, atau melihat aksi teman-teman yang suka bersepeda di tempat ekstrim, bisa banget nih memanfaatkan Gear 360. Bentuknya saja lucu. Bulat-bulat manja, pas digenggaman. Gress banget!


Begini aksi si Gear 360



Selain Water Resistance yang dihiasi kamera dengan megapixel mumpuni, plus dilengkapi Gear VR dan Gear 360,  prosesor Samsung  Galaxy  S7 pun tak kalah canggih dan sangat cepat. RAM yang disematkan besar, mencapai 4 GB. Dengan kapasitas ini tentu saya bisa melakukan semua aktifitas dunia maya dan dunia nyata sambil menikmati semilir angin di pantai, lagi ngopi manis di cafe, atau tengah camping asik di area pegunungan nan sejuk. Yup, aktifitas saya di dunia maya baik yang berhubungan dengan pekerjaan atau urusan pribadi, tetap lancar meski berjalan pada kapasitas penuh. 

Eh,  didukung juga dengan kapasitas baterai 3.000mAh, membuat saya bisa lebih lama untuk berinteraksi dengan smartphone bertehnologi terkini ini. Semakin  eksis juga dong saya menggunakan media sosial, bertelpon ria dengan keluarga atau gebetan, serta mencari informasi apa pun yang saya butuhkan dengan browsing sesuka hati di layar lebar 5.1-inch dengan Quad HD Super AMOLED.

Tak cuma itu, untuk pasar Indonesia, Samsung Galaxy S7, diperkuat dengan prosesor Exynos 8890 Octa Core (2,3 GHz Quad + 1,6 GHz Quad) yang  berjalan pada jaringan yang sama, LTE Cap.9. Sementara GPUnya bermain di Mali-T880 MP12. Fresh banget, kan?   Kalau menurut Product Marketing Head IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, saat melaunching produk keren ini di Jakarta, CPU nya lebih baik 30% dan GPU lebih bagus 63,8% dari generasi sebelumnya.

Bagaimana dengan memorinya..? Nah, memori Internalmya ada dua pilihan kapasitas : 32 GB dan 64G. Sedangkan memori eksternal bisa mencapai 200 GB. Jadi, bisa juga nih kalau mau memasukkan kartu SIM rangkap (Dual SIM Card). So, dengan kapasitas sebesar ini, mau nyimpen foto dan video dalam jumlah yang banyak seperti kebiasaan saya selama ini, bisa bangetss..




Fitur lainnya adalah Always on Display (AOD). Nah, dengan fitur ini, saya bisa menampilkan Time, Calender, dan Personalize, meskipun layar sedang tidak aktif.  Kalau mau mengisi baterai, saya bisa mengsinya dengan teknologi efisien dan bahkan tanpa kabel atau wireless charging, gitu. Bahkan, smartphone ini dilengkapi juga dengan fitur fast charging yang mampu mengisi baterai hingga 83 persen selama 30 menit.

Nah, kalau saya mau main game asik, smartphone terbaru ini juga memanjakan saya dengan fitur Vulkan API. Berkatnya, saya bisa bermain game dengan detail grafis berkualitas dan mampu meredam lagging. Inovasi ini, menurut saya, juga memberikan akses penuh tanpa batas dalam teknologi. Dengan menggunakannya bisa membuat saya maju dua langkah dalam urusan tehnologi fitur high performance. 

So, suka dengan review Samsung Galaxy S7 ini? Ada empat warna pilihan, lhoBlack, White, Gold, dan Silver. Nah, ingin tau apa lagi terobosan menembus batas lainnya tersimpan dalam Samsung Galaxy S7? Silahkan tengok di website Samsung Galaxy S7. Akan ada banyak informasi dan gambar-gambar megah lainnya, yang membuat Anda yakin kalau Samsung Galaxy S7, tak lagi menghalangi batasan-batasan keinginan kita. And, Rethink what a phone can do.


Foto: Samsung.com, didesign ulang oleh penulis


Sumber Tulisan:
-www.samsung.com
-www.okezone.com
-www. liputan6.com

34 comments :

  1. Samsung memang sedang menggeliat menguasai pasar dunia khususnya indonesia, saty lagi samsung galaxy s7 dengan fitur luar biasa diluncurkan semoga membumi di sini yeah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uyeach bingit Samsung terbaru ini, karean ada fitur water resistancenya itu, lho, cocok buat gue yang suka teledor.Suka main air sih aku.....,#eh

      Delete
  2. samsung itu selalu deh ngeluarin hp yang memukau semua fiturnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mbak, selalu ada gebrakan baru...:))

      Delete
  3. wah pengen nih...samsung memang sipp ya :)

    ReplyDelete
  4. Samsung emang hape sejuta umat sih merk hape favorit saya ini tapi yah itu samsung harganya selalu aja mahal-mahal hahah bikin dompet kurus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahal, tapi sesuai dengan tehnologi yang semakin canggih yang dikelurkan,Wida :)

      Delete
  5. waaah ngga takut lagi kalo mo foto di kolam renang atau di laut

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, gak perlu parno lagi sama air kalau lagi memegaag samsung Galaxy S7.

      Delete
  6. Nice article, pls kindly visit mine :)

    http://thisisannisa.blogspot.co.id/2016/03/pecahkan-batasan-dengan-samsung-galaxy_24.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu Kunjungannya Annisa, I'll be there... ;))

      Delete
  7. waw , pengen deh beli samsung s7 , terkesan keren kalau pakai nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentunya.... mupeng deh kalau melihat gebrakan tehnologi Samsung.

      Delete
  8. ampyun dijeeeeee :)
    liat gif yang kena percikkan air sama api itu bikin mupeng...
    buset, samsung udah s7 aja, saya aja baru j1
    hi hi hi

    *siap2 nabung kalo mau beli ponsel ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punyaku samsung grand duos, perlu diupgrade nih, karena gue suka teledor, padahal air kemasan sering tumpah di dalam tas dan kena smartphone, sering juga nenteng smarphone ke kamar mandi... ini gebrakan bingits, samsung bikin smartphone yg anti air. Pengen bingitsss..

      Delete
  9. Ngeri banget nih hp hahahhahaa, pengen punya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeriii bro.... semakin tinggi harganya semakin ngeri pula kualitasnya dan tehnologinya.. :))

      Delete
  10. jadi inget hp aku nyemplung ke kuah bakso hehehe kalau pakai S7 aman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, kuah bakso mbak? bearti masih mending aku ya, kecemplung di dalam ember kamar mandi,paling tidak airnya bersih, hahahha...besoknya langsung dibawa ke reparasi HP, dan ngeluarin biaya :((

      Delete
  11. udah s7 ajah nih samsung :)
    anti air yah, berarti gak perlu khawatir lagi di musim hujan gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, pas bingit ini launchingnya di musim hujan, heheheh

      Delete
  12. gila nih hp keren banget, makin gila aja sekarang produsen samsung bikin gebrakan yang gak pernah tanggung-tanggung

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, semakin garang-garang ya tehnologi smartphone era kini..

      Delete
  13. Cuma bisa ngiler doang kak, ... hehe salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ngiler, tapi semoga kesampaian punya smartphone anti air ini..:)

      Delete
  14. Replies
    1. Nah, gimana tuh kalau duitnya gak cukup? hehhe

      Delete
  15. Hebat dah samsung s7...sip..mantap joss

    ReplyDelete
  16. bagus nih hp, jadi pengen beli samsung s7

    ReplyDelete
  17. Sering banget dapet iklannya kalau lagi nonton YouTube. Gokil-gokil, hehehe. Keren deh bikin pengen punya xD

    ReplyDelete
  18. Samsung lagi naik daun, soalnya si Nokia tenggelam... Kalo ada Nokia sampe saat ini, pasti si Samsung yang tenggelam!!! Xixixi

    ReplyDelete
  19. Aku juga pakai samsung.. hehe tapi baterainya itulo cepet habis syedih

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?