Judika Setrika Baju Sambil Bernyanyi


Jarang-jarang ya melihat artis menyetrika bajunya, sambil nyanyi pula. Tapi ini pemandangan yang saya saksikan  di Mall Pondok Indah II, Jakarta, Sabtu (20/2/2016). Ya, saat itu  artis penyanyi Judika unjuk kebolehan menyetrika bajunya dengan Setrika Philips HD1173, yang hari itu tengah dilaunching. Ia menyetrika baju sambil menyanyikan lagu Bob Dylan yang kini dinyanyikan ulang oleh Adelle, “Make You Feel My Love”. Haduh, lagunya romantis gituuh, pengen dansa deh sama Judika rasanya, hihiih..

Diiringi dengan band yang digawanginya, lagu slow yang ia nyanyikan  membuat para penonton semakin gemas  menyimak aksinya menggosok baju, pun saya. Aksi ini juga diabadikan oleh banyak tamu, media, blogger dan juga pengunjung mall yang kebetulan hadir di event ini. 

Aksi Judika menyerika baju dengan philips

Judika mengaku, baju kemeja abu-abu tangan panjang yang disetrikanya adalah baju yang sering ia pakai untuk show. Jadi, bukan baju sembarang baju, banyak kenangan yang tersemat di baju itu. Setelah bajunya licin, Ia melelangnya.

“Dua ratus ribu deh saya buka” ujar Judika.

Tawaran harga itu pun banyak yang menanggapi, mulai dari 225 ribu hingga, akhirnya seorang bapak-bapak berusia sekitar 50 tahun, berani menawar baju Judika dengan harga Rp450.000. Dan itu adalah penawaran tertinggi pagi itu. Akhirnya baju pun berpindah tangan. Nah, uang hasil lelang itu akan disumbangkan kepada yayasan yang membutuhkan. 

Ersamayori,  sang MC di acara itu, juga melakukan hal yang sama. Ia melelang gaun orangenya  yang laku terjual dengan harga Rp600 ribuan. 

Nah, baju Ersa juga berhasil dibeli secara lelang

Apakah Judika hanya menyetrika baju saja di acara ini? Oh, tentu saja tidak lah yauw... Sebelum gosok-gosok baju manja, pria jebolan Indonesia Idol ini menyanyikan 4 buah lagu, salah satunya "Mama Papa Larang". Lengkingan suaranya dan khas lirik lagunya yang ada "uwow-uwownya", menarik perhatian pengunjung mall. Banyak pengunjung yang mendekat ke panggung, ada juga yang takjub melihat penampilannya dari lantai atas. Judika pun tak kalah interaktif. Ia mengajak penonton bernyanyi bersama. Jadi rame deh acaranya.

Setelah itu, barulah Judika melakukan aksi gosok-gosok baju manja, habis gosok baju dan lelang baju, doi nyanyi lagi, hehehe.....

Judika pede melakukan aksi setrika baju di depan publik, karena ia ingin membuktikan kehebatan Philips  HD1173 yang diklaim sebagai setrika bekerja terlama dan mempunyai beberapa keunggulan itu.





Sebelum Judika sumbang suara, acara launching setrika philips ini telah lebih dulu dihibur dengan dance asik dari anak-anak muda yang energik. Ada sekitar 6 orang cowok cewek yang menunjukkan aksi mereka untuk meramaikan acara ini.  


Begini aksi mereka


Sebagai closing dance, para dancer cewek membuka tutup kain yang berisi kotak-kotak ungu tersusun bertingkat, yang merupakan wadah dari setrika Philips. Kotak-kotak itu berada di depan paggung. 

Sementara, dancer cowok menyambut munculnya gambar setrika philips dari layar monitor yang dihadirkan di tengah panggung. Tepuk tangan pun menggemuruh, karena itu adalah penanda resmi diluncurkannya setrika Philips yang mempunyai 4 lapisan keramik ini. 


Closing dance sekaligus sambut peluncuran setrika Philips

Menurut Senior Marketing Manager Domestic Appliances Philips Personal Health Indonesia, Maria Simanjuntak, dengan adanya 4 lapisan keramik inovatif yang dimiliki Philips seri ini, membuatnya dapat meluncur mudah di atas permukaan kain. Tapak setrika ini pun anti lengket, lebih tahan gores, anti karat, dan dua kali lebih tahan lama. Selain itu, ujung setrika yang mempunyai dua warna pilihan pink dan hitam ini runcing, mudah dipegang, ada tempat gulungan kabel, desainnya pun ramping dan lebih modern. 

Ini dia si Philips yang bisa bekerja 200 jam non stop

Apalagi, berdasarkan fakta, dalam satu tahun, kata Maria, ada 6 juta unit setrika yang terjual. Mengapa begitu banyak jumlahnya? Karena banyak persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Salah satunya, setrika yang dipakai mudah tergores, lengket di baju, suhu terlalu panas, kabel terkelupas dan berat. Berdasarkan fakta pula, banyak yang membutuhkan waktu 1-2 jam sehari untuk melakukan aktifitas menggosok baju.  Untuk melakukan aktifitas ini, tentu dibutuhkan setrika yang nyaman dan awet.

Senior Marketing Manager Domestic Appliances Philips Personal Health Indonesia, Maria Simanjuntak.

Mr. Erik Van Houten, Head of marketing Philips Personal Health Indonesia, menambahkan, philips seri ini lebih baik dua kali lipat dari sebelumnya. Ia juga menjelaskan, Philips sudah membuktikan kalau setrika ini bisa bekerja lama dibandingkan dengan setrika lain

"Sebelumnya Philips sudah melakukan aksi setrika nonstop 200 jam dengan menggunakan mobil truk/box untuk "RoadShow Truk Setrika Philips", berkeliling ke 20 titik keramaian di Jakarta, Bogor dan Depok dari pagi hingga malam pada 22-30 Januari 2016," ujar pria bule yang tampan ini..:)) Casingnya, mirip dengan Pangeran William, menurut saya ya..,hehehe 

Mr. Erik Van Houten, Head of marketing Philips Personal Health Indonesia,

Houten menambahkan, ada 2000 ibu-ibu atau wanita dewasa berpartisipasi ikut menyetrika dengan philips di atas mobil truk. Karena aksinya itu, tak heran MURI pun memberikan penghargaan kepada setrika philips, sebagai pemecah rekor #SetrikaBekerjaterlama. Penyerahan penghargaan dari MURI ini pun diserahkan saat acara launching tersebut.

Penyerahan penghargaan kepada Philips dari MURI sebagai Setrika Bekerja Terlama

Di seputaran area atrium, tak hanya setrika Philips saja yang dipajangkan tapi juga produk-produk philips yang lain, seperti rice cooker, dan peralatan masak laiinnya. SPG Philips pun tampak ramah melayani calon pembeli yang bertanya seputar produk philips.

Dan bagi yang ingin berfoto cantik, disediakan juga foto booth. Banyak tamu yang datang eksis berfoto di booth dan seputar area acara Philips, karena foto yang mereka abadikan, selain untuk kenangan-kenangan, akan dilombakan juga via instagram. Dan saya beruntung menjadi salah satu pemenangnya, hehehe....

Usai acara, para awak media dan blogger diajak menikmati santap siang bersama Philips. Namun, acara di atrium PIM II masih tetap berlanjut, bahkan saat saya hendak menaiki eskalator untuk menuju cafe yang dimaksud, tampak Judika masih melanjutkan sumbang suaranya. Duh, beda ya kalau emang punya kualitas suara yang bagus, mau disuruh nyanyi sepuluh lagu lebih dengan nada tinggi, masih menggetarkan saja suaranya, hehehe... Makasih Philips untuk acara dan hiburannya yang oke, jadi gak sabar pengen nyetrika nih :))


Suasana atrium Mall PIM II saat Judika masih unjuk gigi ngehits

43 comments :

  1. nyetrika ga berasa ya kalau dambil denger judika nyanyi :) Mbak Eka juga pasti merdu suaranya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihhihi, aku juga kalau nyetrika sambil dengerin radio sambil ikut nyanyi juga, biar gak kerasa capek. Tapi sayangnya suaraku kurang merdu mbak, hehehe

      Delete
  2. Nyetrika sembari nyanyi berasa ribet mba gak bakalan beres-beres kalau gitu mah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, justru malah cepat selesai kalau sambil nanyi,tapi jangan nyanyinya sambil pegang mik kalau lagi setrika, hehehe

      Delete
  3. Aku biasanya kalo nyetrika emang gitu hahahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sudah terlatih nih Rullah, hihiihihi

      Delete
  4. jadi intinya judika pengen ngasih tau dengan nyetrika pakephilip menyanyi jalan terus saking ringannya tuh setrikaan...gituh kan yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, untung cuam satu lagu Judika nyanyi sambil setrika, kalau semua lagu dibawain sambil nyetrika, wah rempong juga tuh, hhihi

      Delete
  5. Kabelnya ga gampang terbakar kyknya ya mb eka untuk prodak philips terbaru
    #buru2 ngacir ke supermarket
    Survey

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan disurvey Gusty, biar lebih yakin :))

      Delete
  6. Jadi langsung beli setrika Philips ini ga mbak?
    Warnanya kece, pink :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah Ratu,aku akhirnya bisa memiliki setrikaan ini, hehehe

      Delete
  7. nyetrika baju sambil nyanyi2 ... bisa mengurangin kebetean ..
    apalagi kalau disetrikain ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi...eh...disetrikain? Ehm...emang enak itu mas, jadi kita bisa leha-leha manja, hiihih

      Delete
  8. wkwk.. mantap juga ya bisa setrika baju sambil nyanyi, Judika Gitu Lowww

    ReplyDelete
  9. kenapa gak di video mbak padahal pengen liat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen sih divideoin, tapi rempong mau foto- foto juga soalnya, hehehe, tapi ada kok yang videoin Judika dan sdh diupload ke youtube, silahkan dicari :))

      Delete
  10. wehehehe ngebayangin klo nyuci pake papan penggilesan terus nyanyi. masih bisa ngga Ya? hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu bisa dong, lebih seru malah, hihihi

      Delete
  11. Seterika baju sambil nyanyi sudah gitu pegang mic pula. Semoga seterikaannya tetap rapi ya Mbak Eka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mbak, meski nyanyi tetep konsen juga sama yang disetrika, hehehe

      Delete
  12. itu acaranya seru banget ya apalagi bintang tamunya ada judika :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, terhibur bingits jadinya,hehehe

      Delete
  13. memang tangguh bener deh philps walau sedikit mehong ya bu heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe, seperti kata orang, harga gak bisa boong, mas...:)

      Delete
  14. Dahuluuu ketika akan membeli setrika, istri juga pesan merek Philips.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Philips terkenal dari dahulu kala ya, sejak sebelum kita lahir :)

      Delete
  15. merek ini sudah terkenal lama ya, ibuku juga pakai ini. Wah bisa nyanyi juga kaya Judika ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, Philips melegenda yak, masih laris manis sampsi sekarang karena inovasinya.. :))

      Delete
  16. Kalau aku setrika sambil berjoget, bingung kan?
    Ya tapi sebelumnya, kabelnya di offkan dulu, hahaha
    Apalagi kalau lagunya "Billie Jean" si MJ, mosok mo digratisin
    Rugi atuh,
    Eh btw aku juga pakai Philips lho, HD1171 dengan strip kuning yang melegenda

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, asik tuh mbak kalau sertrika sambil joged, olahraganya dobel, hehehhe....tapi kalau listrikanya di-off-kan, gak panas dong setrikanya dan gak licin jadinya, hehehe

      Delete
  17. aih aih abang judika
    aku jg dulu kalok nyetrika suka dengerin musik trs ikutan nyanyi deh, tp musiknya yg semngat2 gt mbk, kalau yg sendu malah gk selesai2 nyetrikanya, suka ikut menghayati lagunya gt, kadang malah jadi baper, #BaperanOrangnya
    philips yak, oke, catet

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, aku juga setrika baju kadang sambil nyanyi atau dengerin musik di radio, mbak, lebih asik dan semangat ya...;)

      Delete
  18. judika itu memang salah satu musisi yang bersahabat. selain gokil menjadi juri the voice, dia juga gokil di panggung lainnya. salut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh, super gokil deh abang Judika, Agnes Mo aja suka muji-muji dia..:)

      Delete
  19. itu dimana mbak? kayaknya seru tuh acara nya, apalagi bertemu judika huuu sesuatu yang berharga bisa jumpa sama dia tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini acaranya di Pondok Indah Mall PIM 2, mas...pengunjung mall jadi mendekat ke area panggung :))

      Delete
  20. Judika nyeetrika hahaha, mau ga mau ya mesti atuh ya, yang biasa ga pernah megang setrikaan ketika dipanggung ada yang minta ya harus mau wkwk top dah, sambil nyanyi lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehE, jadi artis mah harus siap sedia dan punya bakat dadakan mas, hehehe

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?