Asiknya Belajar Dekorasi Cake di Pocky Party


Sehari pasca ledakan di kawasan Sarinah Thamrin, Jumat (15/1/2016), saya pergi ke luar area kampung kos kosan di Jakarta Timur, menuju Senopati, Jakarta Selatan. Untuk menuju kawasan ini, saya harus melalui jalan Jend. Sudirman yang notabene pusat ibukota. Sedikit ada kecemasan, kalau-kalau......ya kalau-kalau......hihihih.

Tapi, sepertinya tagar "Kami TidakTakut" memang manjur. Terbukti, hari itu, aktifitas warga berjalan seperti biasa, Jakarta tidak mati, meski lalu lalang kendaran  terlihat agak sepi. 


Hari  itu, usai pulang kantor, saya memenuhi undangan dari Pocky dan Cosmopolitan Magazine untuk ikutan Pocky Party. Tau dong cemilan Pocky? Itu tuh biskuit yang berbentuk stick/batang yang sudah dilumuri dengan cokelat, green tea, vanilla, dan lain lain.

Nah, ternyata, biskuit ini tak cuma bisa jadi pengganjal perut kala lapar, tapi bisa juga digunakan untuk mempercantik kue atau dekorasi kue. Makanya, party ini bertema Pocky Decoration. 

Si Pocky
Acara ini diadakan di Cafe Gastromaquia,  Jln Cinuri 1 No.1, Kebayoran Baru. Rada susah menemukan tempatnya, karena terletak di dalam area komplex perumahan. Berkali-kali saya dan sopir taxi berhenti untuk menanyakan alamatnya. Setelah tiba di jalan yang dimaksud, untunglah posisinya di pinggir jalan, jadi gampang terlihat. Cafe ini tak begitu besar, dari luar desainnya tampak sederhana. Tapi, ketika masuk ke dalamnya, hhmm.... dekorasinya berkonsep dan kreatif, memanjakan mata. 

Teh hangat bercampur lemon, menemaniku ...

Acara Pocky Party, ada di lantai dua. Begitu menaiki tangga, auwooo, suasana ruangannya benaran nuansa party. Masing masing kursi dicantolkan satu balon. Bahkan meja untuk ajang eksekusi Pocky Decoration pun dihiasi balon dan bowl gede yang di dalamnya Pocky beraneka rasa. 
 
Meja untuk aksi Pocky Decoration

Sembari menunggu acara dimulai, mata saya memperhatikan dekorasi ruangannya. Di lantai dua ini, saya melihat ada jam dinding dari sendok garpu dan alat-alat masak lainnya. Lampu gantung pun dikerangkeng dengan sendok. Bahkan, di atas plafon yang dibawahnya persis tangga, ada hiasan bak lampu gantung besar yang ternyata, itu adalah sendok dan  garpu yang dirangkai menyerupai tutup lampu besar.
 


Tak cuma itu, pada bagian dinding pun, ditempeli gelas, cangkir, teko dan lain lain.  Hiasan dinding  yang berbingkai pun, tak jauh-jauh dari alat masak kue. Kreatif deh.

Keren ya dekorasinya
Ketika saya datang, sudah ada sekitar 8 orang yang hadir. Masing-masing meja, ditempati dua orang. Dan di atas masing-masing meja pula, sudah nongkrong dua kotak pocky aneka rasa, satu gelas cantik berisi pocky yang siap santap dan bunga kuning yang menambah manis meja kecil itu. Sembari menunggu acara dimulai, lumayan bro ngemil-ngemil manja dengan pocky beraneka rasa itu. Ada rasa vanilla, cokelat, green tea, stroberi dan masih banyak lagi.  

Si Pocky di mejaku
Tamu yang hadir cewek semua, lho..ihiyy, sepertinya party ini memang dirancang  untuk ladies yang special, dengan ragam usia. Ada yang anak kuliahan, karyawan kantoran, dan ada juga yang sudah memiliki baby seperti teman satu meja saya, Mawar. Sebelum acara dimulai, mbak-mbak keren dari Majalah Cosmopolitan menganjurkan kami untuk saling berkenalan, siapa harus mendatangi meja siapa, biar akrab..:))

Sebelum acara dimulai

Dalam ruangan itu, hanya tersedia 7 meja. Masing-masing meja untuk dua orang. Artinya cuma 14 orang dong yang diundang. Wew, merasa bertambah speciallah kami yang diundang, dari sekian banyak yang mendaftar untuk ikutan acara ini. Yup, Pocky sengaja membuat acara ini eksklusif, agar ada kedekatan sesama peserta dan  bisa fokus menyimak, dibandingkan jika ada puluhan orang yang hadir. Dan, tamu yang diundang pun, hadir semua, lho.

Yey, Pocky Party, Ladies Party

Pukul 4 lewat dikit, acara dimulai dengan greeting dari pihak Cosmo dan Pocky. Setelah itu, sang koki cantik mulai beraksi. 

Eh, ngomong-ngomong, kenal gak sama Cominico, si empunya blog www.cominica.net. Doi adalah beauty blogger, fashion dan life style blogger. Nah, cewek inilah yang jadi koki keren kami siang itu. Dialah yang mengajarkan kami mendekorasikan kue dengan pocky. Serba bisa deh si Comi.


Duo koki cantik lagi beraksi

Aksinya yang pertama adalah menghiasi cake dengan pocky yang ditempelkan di pinggir tart yang sudah dilumuri krem. Ketika pocky sudah ditempel mengeliling kue, jadi terlihat seperti pagar. Terus, di dalamnya dikasih stroberi dan toping-toping cantik. Lantas si kue dibalut dengan pita pink, selain mempercantik, juga supaya pokcynya gak lepas kali ye, heheh... 

Nempelin Pockynya kudu rapi nih.. :)))
 
Dan ini hasilnya,....


Foto : twitter @cosmoIndonesia


Kita pun mendekat, agar terlihat detailnya, dan kudu dijepret cake cantik ini...:))




Selain cake, ada pula cemilan lainnya yang di dekorasi sang koki dengan pocky. 
Seperti gambar di bawah ini...





Setelah itu, semua tamu yang hadir, dipersilahkan mencoba kreasi sendiri dengan pocky. Bahan-bahan dan toping-toping cantik sudah disiapkan,  tinggal bagaimana kreatifitas kita mengolahnya. 

Nah, ini bahan-bahannya 


Ada yang menghias cake dengan pocky aneka rasa, seperti gambar dibawah ini. 

Foto : twitter @cosmoindonesia



Ini hasilnya.....

Selain itu, ada pula yang memadukan es krim dengan pocky dan toping-toping beraneka rasa dan bentuk. Sementara yang lain, termasuk saya sibuk melumurkan kue dengan stick pocky ke dalam cokelat, yang setelah itu dibubuhi dengan toping. Seru deh......

Ini hasil Pocky Decoration mereka
Dan ini hasil dekorasiku, lucu gak..?hihihi

Oh, ya di sesi itu, Comi juga mengajari kami tehnik untuk memoto makanan, agar terlihat menarik. Awalnya, kami diajari dalam ruangan, berhubung pencahayaannya kurang pas, jadi kami beranjak ke luar, ditemani sepoi-sepoi angin jelang senja, yuhuuu..


 
Ini hasil jepretanku...

Setelah itu, kami ditraktir makan malam oleh Pocky. Semua peserta bebas memilih menu dan desert yang diinginkan. Saya memilih buntut sapi panggang plus nasi. Pas sajiannya nyampe, alamaaaak...  banyak bingit porsinya, gak dihabisin sayang, tapi mau dihabisin perut sudah gak nampung lagi, hihihi.. Habis makan, eh, ada desertnya pula...Ealah, dobel kenyang deh pokoknya.


My Desert ala  Cafe Gastromaquia

Sembari menyantap desert, Pocky menghadirkan kuis. Pertanyaannya seputar apa alamat akun twitter, Facebook dan IG Pocky. Game selanjutnya, dua orang peserta ditantang menyebutkan nama- nama peserta yang hadir saat itu. Siapa yang paling banyak hafal, (secara ya sis, baru pada kenal semua)  dialah pemenangnya dan berhasil mendapatkan seabrek produk Pocky aneka rasa. Wah seru, deh..

Pulang dari acara, kita juga dikasih goody bag seabrek-seabrek Pocky. Besok paginya, saya bangun tidur langsung ngemil Pocky rasa cokelat. Produk ini impor dari Jepang, lho. Dan sudah sekitar 5 tahunan masuk Indonesia. Kalau kepengen, ada kok di swalayan terdekat. 

Makasih ya Pocky dan Cosmopolitan Magazine, sudah mengundang saya di acara yang seru ini. Jadi pengen nyobain dekorasi Pocky-nya deh... :))   

Tengkyu juga untuk Mawar, teman semeja saya yang sudah nemenin chit-chat, hehehe. Juga untuk Noni, temen baru yang sudah memberikan tebengannya untuk saya dan Mawar hingga ke Blok M. Semoga lain waktu kita ketemu lagi ya... :)

Goody bag Pocky...

33 comments :

  1. wwihhh unyu semuaaa..instagenic yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh, aku juga unyu-unyu ya mbak,. hihihih

      Delete
  2. Replies
    1. aku suka yang cokelat, tetep ya karena gue pecicta cokelat, heheh

      Delete
  3. mbaaa, saya juga sering bikin lemon tea di rumah, kebetulan persedian lemon cukup untuk semingguan lebih nih hehe. asik nih kalo bikin kue ini di rumah sama nak, bisa abis sebelum jadi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih asik ya teh dicampur lemon, asem asem manja gituh, hihii, gimana kalo dicoba cake lemon berdekorasi pocky..?

      Delete
  4. aish.... keren banget. Pocky adalah snack kesukaan anak2 saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka pocky mbak, cocok untuk tua muda ya, hehehe

      Delete
  5. Wah banyak balonnya, hahahhaha. Kalo aku mending menjauh dari Balon-balon hahahahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho...apa dirimu trauma dengan balon pecah Rul, hihiihih

      Delete
  6. Wah...keren ya hasil kreasi kue dengan pocky-nya.. Hasil jepretannya juga bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kreatif ya mbak, ada-ada saja ide orang..:) hehehe

      Delete
  7. Replies
    1. yoihhh..lebih seru lagi kalau kita coba sendiri ya, hehehe

      Delete
  8. lha, ini mah cemilan yang suka dimakan adik saya :)
    eh orang kita mah kreatif euy dibikin jadi lebih bervariasi bentuknya he he he

    *btw, saya malah tertarik sama yang pake pita, kayak barbie...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehmmm, kuenya atau orangnya nh yang pake pita...?hehehe..Kalau tampilannya kayak barbie itu, ya si Comi, koki kita, hehee

      Delete
  9. Replies
    1. ini memang ladies party, Irwin, hehehhe... kalau di foto ada terlihat cowok, itu mah penyelenggaranya....:))

      Delete
  10. Temen gue sering nih makan pocky, ngumpulin apa itu yang ada jkt-48nyaa....

    hahaha, tapi kayaknya cakenya enakkkkk.....
    *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,jadi keingetan, kok aku kemarin gak nyobain cakenya ya, hihihi..lagian, mau ngiris cakenya juga sayang...hehehe

      Delete
  11. cantik-cantik fotonya Mbak :)
    pasti acaranya seru banget yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, acaranya seru dan keren ih...
      gak rugi dtg...hehehe

      Delete
  12. wahhhh seru ya acaranya, thanks buat foto-fotonya :) bisa nyontek nih untuk acara ultah anak ntar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Pipit, semoga acara ultah anaknya lebih meriah lagi ya dari yang ada di foto-foto artikel ini, hehehe

      Delete
  13. Aaaakh, kreatif abis itu mah :D mulai dari dekorasi cafe. sampai masuk di bagian pockynya :D duuuuh enaak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, menyenangkan deh, kreatif berbalut keseruan :))

      Delete
  14. keren desainnya kak, perlu dicoba nih dirumahku :D

    ReplyDelete
  15. wah sangat membantu sekali kak, makasih ya infonya :)

    ReplyDelete
  16. unik sekali ya, kita bisa belajar menghias cake disana, terlihat sangat seru acara pocky party nya..

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?