"Selfie Stories" Hikmah Sebuah Perjuangan



"Selfie Stories" mejeng di Gramedia Plaza Semanggi, Jakarta.

Banyak kisah dibalik foto selfie atau wefie. Jika kita melihat foto wefie sekumpulan anak muda yang memakai toga saat hari wisudanya, itu bukan sekedar foto kemenangan dan kegembiraan semata. Tapi ada perjuangan dibaliknya yang membuat ia bisa meraih gelar sarjana.

Ada pula yang saat kecil bercita cita ingin menjelajah dunia, kini hal itu tercapai karena sesuatu hal. Dan hasil pencapaian itu diabadikan melalui selfie berlatar belakang land mark kota-kota keren yang ada di dunia.

Masih banyak lagi kisah-kisah di balik selfie. Tak sekedar hanya berjuang untuk mencapai  keinginan melalui foto selfie, tapi juga banyak cerita yang menginspirasi.

So, selfi tak hanya sekedar ajang narsis dan gaya-gayaan saja. Tapi tersirat kenangan di dalamnya. Misalnya, jika kita sedang berada di New York atau di Mesir, apakah rela tak mengabadikan kenangan saat berada di sana..? Hanya karena takut dinilai orang pamer dan narsis? 

Atau, saat melihat foto seseorang berada di depan Menara  Eiffel Paris, kita mungkin menduga, orang tersebut berhasil ke Paris karena ia banyak duit, lantas bisa liburan ke sana. Atau karena tugas kantor, makanya, bisa pasang gaya di Paris. Padahal, belum tentu karena faktor tadi.

Bisa saja,  berkat beasiswa yang dipegangnya maka ia bisa ke Paris. Dan mungkin saja ia mengalami peristiwa yang berdarah-darah dan nangis bombay untuk bisa meraih beasiswa idamannya itu. 

Atau, teman kerja saya, Findri, misalnya, yang gegara menikah dengan pria bule asal  Prancis, kini ia menetap disana dan berkali-kali berfoto di depan  menara itu. Padahal, kisah cintanya sebelum menikah dengan si bule, bisa dibilang penuh liku, hehehe.. Kini, ia sudah mendapatkan cintanya yang menghantarnya hingga ke Prancis.

Findri (kanan), wefie bersama saudaranya di depan Menara Eiffel, Paris.

Nah, karena begitu banyak kisah tersembunyi dibalik selfi atau wefie, 
maka si empunya blog emakgaoel.com, Winda Krisnadefa, 
membukukan kisah-kisah dibalik selfie tadi, dalam sebuah buku : 

 “Selfie  Stories_ Lukisan Diri Dalam Sekejab”

Buku Selfie Stories diantara jejeran buku lainnya di Gramedia.

Buku ini berisi kisah-kisah dibalik selfienya bloger-bloger kece di Indonesia. Salah satunya adalah Tanti Amelia, Dewi Rieka, Jihan Davincka, Fardelyn Hacky, Indah Nuria Savitri, Fita Chakra dan masih banyak lagi. 

Ceritanya nih, beberapa bulan lalu, blog emakgaoel.com mengadakan lomba “Selfie Stories”. Nah, puluhan cerita dari blogger-blogger yang mengikuti kompetisi ini, 22 diantaranya terpilih untuk dimuat dalam buku antologi terbitan Mizan. 

Kisah didalamnya penuh rupa dan warna. Dari soal pendidikan, cita-cita, perjuangan mendapatkan sesuatu yang diinginkan, tentang kehidupan orang lain atau orang yang dekat dengan si penulis, hingga cerita soal ketakutan akan ISIS.
  
Secara garis besar, cerita yang ada dalam buku "Selfie Stories" ini mengajarkan arti sebuah perjuangan dan tantangan. Jika bersabar, berdoa dan diiringi usaha, Insya Alloh akan tercapai, meski perlahan.

Nah, kemarin, saat main-main ke Gramedia Plaza Semanggi, Jakarta, eh, nemu deh buku bersampul biru ini, di bagian etalase buku kategori ”Pengembangan Diri”. Jikalau Anda lagi ke Gramedia mana pun, jika  kamu tertarik dengan buku ini, ada penampakannya kok.

Keren ya, dari selfie stories,  eh malah jadi buku. Nah, Anda  mungkin punya kisah selfie stories juga ?

Yuk, beli "Selfie Stories".

49 comments :

  1. Replies
    1. yoi...kisahnya unik-unik dan menarik, bukunya juga unik, hehehe

      Delete
  2. Keren tuh, dari selfie hingga dibukukan, dan inilah selfie yang bisa mendapatkan uang, bukan selfie yang membawa maut. Kreatif dech.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini selfie yang bermanfaat ya, awalnya cuma lomba biasa, eh, tetiba Mizan tertarik utk menerbitkannya menjadi buku...hehehe

      Delete
  3. Baru baja sinopsisnya aja sih, tapi kena banget tuh sama cerita yang selfie di rumah sakit. Semoga deh bisa segera ngupas buku ini lebih dalam. :')

    Salam kenal,
    http://penjajakata.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum rampung membaca semuanya mas, hehehe..diangsur-diangsur. Karena suka dengan bukunya, dan tulisannya pun berasal dari para blogger, makanya sekalian deh ditulis di blog, hehehe:)

      Delete
  4. Gue kemaren waktu di gramed jogja liat bukunya...
    sayangnya nggak tertarik jadi cuma dibaca sekilas habis itu pergi...
    tapi next coba tanya ke kakak gue, kayaknya dia punya deh....
    buku yang kayak gini yang dia demenin...

    hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yach..gitu deh wahyu..
      Salam deh kalo gitu buat kakaknya ya,smg dia beli bukunya, hehehhe

      Delete
  5. hal apa saja bisa jadi ide tulisan ya, termasuk selfie...
    perlu dibaca nih buat orang yang suka mandang sebelah mata ama orang yang suka selfie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, Aiy kayaknya suka selfie juga nih ya...hehehe

      Delete
  6. apa bae bisa dibukuin..sapa bae bisa bikin buku. istilah tukang dagang di pasar buku gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bechhuull..curhat -curhat manjapun bisa jadi buku ya, hehehe

      Delete
  7. Selamat ya mbak atas terbit bukunya. Apa kabar mak eka? maaf aku baru bisa bw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Lid...makasih...kabar ku baik mbak, hehehe

      Delete
  8. Keren dan bangga pastinya dari hasil suka selfie di jadikan buku wihhh :G

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoih...ceritanya seru dan menyentuh...:)))

      Delete
  9. wih keren dibukuin, kalo aq mah g mw dibukuin, apalgi ditimpuk buku

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe, aku juga gak mau kalau ditimpuk buku,kalo ditimpuk duit mau, #eh..

      Delete
    2. ikutan dong kalo ditimpuk duit, hakhakhak

      Delete
  10. Bener kereeennn Mbak, waduh kudu tau tuh ya isi bukunya biar tau kisah selfies storiesnya,,, Ada apa dibalik foto selfie? Oh ternyata menyimpan history,,, kalau nggak membacanya akan tetap menjadi misteri,,, mantapppp :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe, kalau penasaran dan gak mau jadi misteri, yuk borong bukunya,hihihihi

      Delete
  11. menginspirasi bangeet....selfie stories,,,kalo selfie yg membahayakan sdh banyak cerita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee, betul mas, banyak kisah ya dibalik narsisnya selfie :)

      Delete
  12. Bener banget, selalu ada cerita di balik selfie. *benerinkrahbaju.
    So, please no more selfie judging yaaa. *mencarijustifkasi, soalnya selfie mania.
    Hahaha...
    Ntar mau posting ahhh soal yang satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciehh,...bak Rosanna ternyata doyan selfie juga yak.. toss dulu kalo gitu, hihiihih

      Delete
  13. kalo nggak selfie nggak ada kenangannya dong?:p emang penting kok gan selfie itu,yg penting jangan terlalu narsis ntar malah dikira norak deh :D dan yg lebih penting lagi jangan selfisukaisi lo :D ntar malah jadi penyanyi dangdut, wkwk :v salam kenal gan

    htpp://www.travelsurabayamalang.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiihih.....betul, kalo lagi jalan atau mampir di tempat yang jarang kita kunjungi atau pertama kali baru dikunjungi, wajar dong ya kalau narsis selfie atau welfie :))

      Delete
  14. saya kok ga disebut mbak?emang saya kurang kece gituh? :D
    jangankan cewe, cowo juga suka selfie, sebetulnya sih foto itu untuk sebuah moment yang dijadikan kenangan.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kelupaan ya aku gak nyebut nama Hendri? hihihi...
      Suka selfie juga ya Hen..?

      Delete
    2. suka mba, tapi jarang dipublish.hahaha
      gitu-gitu aja mukanya mbak, tapi jujur loya sayaa kalo selfie suka dengan beauty plus mbak, weh kulit saya jadi keliatan makin cerah aja mbak.hihi

      Delete
  15. oh, buku ini yang ikutan kontes mak gaoel :)
    eh jadi penasaran
    ntar kalo ke gramed atau gunung agung pengen cari deh

    foto selpiiiih mbak eka sama horta ada juga kan?
    hi hi hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoih rul, hihihi..hikmah ngerawat si boneka Horta berbuah buku antologi, hehhe...sok atuh dibeli, xixixi

      Delete
  16. Waaaah jadi dibukuin yak? Kereeeen :D

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. kalau sudah dibeli dan dibaca, pasti gak penasaran lagi mas, hihihih

      Delete
  18. sebuah karya yang bagus itu lho mb, bisa di bukukan euy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoih....dari selfi jadi buku, dan menginspirasi ya...

      Delete
  19. Gue banget nih sis...
    tiada momen tanpa selfie,
    tiada story tanpa selfie,
    kapan-kapan mau posting ahhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhu, penggemar selfie, kudu bikin selfie story nih, hehehe

      Delete
  20. idenya simple ...
    tapi bisa jadi tulisan yang sangat menarik .. hebatt

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, mas bersapedahan, tentu pernah selfie juga dong dgn sepedanya, ehhehe

      Delete
  21. selfie bermanfaat sampai bisa di bukukan begitu..

    ReplyDelete
  22. Luar biasa trending selfie itu ternyata http://www.cuwlagu.info/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, para produsen smartphonepun berlomba-lomba menyuguhkian kamera dengan kualitas tinggi, agar selfie terlihat bagus, hehehe

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?