Grand New Veloz dan Grand New Avanza, Mobil Stylish Yang Cocok Di Berbagai Kegiatan


Bagaimana jika satu hari saat weekend, Anda mendapat 4 undangan untuk menghadiri acara yang berbeda. Pagi menanam mangrove, siang seseruan di acara blogger, sore reunian dengan teman kuliah, sementara malam harinya kondangan bersama keluarga.

Hmmm, kalau itu terjadi pada saya, tentu kebugaran tubuh dan wajah harus dijaga. Make-up kudu poles lagi-poles lagi. Busana pun, harus menyesuaikan acara, jadi mesti membawa beberapa lembar. Repot memang, tapi ada kepuasan yang didapat. Untuk memperlancar itu, saya dan keluarga mencari mobil yang bisa menyesuaikan dengan semua acara dong, agar terlihat stylish.

Nah, karena  maunya terlihat seperti itu, mobil sporty berwarna merah membara seperti yang saya lihat di GAIKINDO Indonesia International Auto Show GIIAS 2015 Agustus lalu, cocok untuk menemani aktifitas saya dan keluarga kemanapun. Apalagi, kalau acaranya sampai malam, warna merah yang berpadu dengan lampu jalanan ibukota, membuatnya berkilau.  





Yup, mobil yang saya taksir itu Grand New Veloz, besutan Toyota. Saya suka bodynya yang terlihat stylish dan sporty, membuat keluargaku juga terlihat stylish saat pergi bersama Veloz. Tau kan, ada ungkapan “Pemilihan design mobil menggambarkan kepribadian pemiliknya.” So, karena sudah pernah melihat, ngerasain kursi empuknya, menikmati desain dashboard dan kenyamanan kabin, serta mengulik fitur-fitur modernnya, makanya saya naksir.


Grand New Veloz, menawarkan dua type, Veloz 1.3cc dan 1.5cc. Keduanya punya dua versi transmisi, manual dan otomatis, bisa digunakan sesuai keadaan yang kita mau tentunya. Trus, griilnya juga gagah euy dan posisi engine hood-nya lebih tinggi. Karena itu, Toyota mengklaim, mobil ini bandel ketika harus menerobos banjir tanpa mengganggu mesin. Bahkan, mesin terbarunya pun dual VVTi, irit bahan bakar. Yuhuuu, yang irit-irit mah cewek banget..

Tak hanya stylish, mobil ini pun memperhatikan keamanan. Seatbeltnya saja ada 7, dipasangkan untuk semua kursi. Bahkan kursi bagian tengah, ditambahkan satu seatbelt lagi, agar keamanannya dobel. Nah, jika pengemudi dan penumpang tidak mengenakan seatbelt, maka front passenger seatbelt warning akan menyala. So, daripada kuping sakit karena mendengar nada "marah", mending dipasang seatbeltnya. Kan, untuk keamanan kita juga.






Fitur keselamatan lainnya adalah Anti-lock Braking System (ABS) yang memberi proteksi penuh kepada penumpang. Sistem ini mengontrol kendaraan jika terjadi pengereman mendadak. Sementara, jika terjadi benturan samping, Side Impact Beam-nya juga siap melindungi  penumpang. Tak hanya itu, ada pula Fitur dual SRS Air Bag, untuk mencegah cidera fatal saat terjadi benturan. 

Walau belum merasakan langsung bagaimana performa mesinnya, karena belum test drive, tapi di GIIAS, saya berkesempatan merasakan duduk di dalamnya. Bahan kursinya tebal dan empuk. Bahkan, kabin pun dirancang kedap, lho. Suara berisik dari mesin kendaraan lain atau suara-suara di sekeliling, tak akan mengganggu lagi. Ini membuat nyaman. Bagi saya yang tinggal di Jakarta, saat merasakan sumpeknya kemacetan, kalau kabinnya kedap, bisa mengurangi rasa bosan dan kesal.



Oh ya, karena bagi saya mobil itu tak sekedar alat transportasi semata, maka desain penunjang pun perlu dinilai. 

Nah, pas banget, Grand New Veloz yang saya incar ini adalah Mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Ini bisa terlihat dari Velg ban yang cantik dan berseni, pun dengan panel dan body yang terlihat sporty. Lampu depan dan lampu belakangnya hadir dengan tampilan baru. Lampu depan misalnya, desainnya panjang dan berlekuk. Di tengah bagian lampu ada projector halogen. Desain ini bertambah kece saat dipadu dengan new Fog Lamp Garnish. Teruuuss..ada kamera euy di bagian body mobil. Ini sangat memudahkan pengemudi memantau keadaan di belakang. Buat cewek yang kurang jeli seperti saya, ini membantu sekali.




Sementara, untuk interior bagian dalam, Veloz menyuguhkan desain dashboard yang di dominasi warna hitam. Saya melihat, ada layar touchscreen CD, DVD, radio tuner, USB, Bluetooth dan iPod, dilengkapi pula sistem 2 DIN dengan 6 speaker. Eh, tau gak di gagang setir sebelah kiri, difasilitasi dengan  pengontrolan sistem audio yang bisa diatur dengan sentuhan jejari cantik di setir. Jadi, kalau mau mencari frekuensi radio atau menyalakan DVD, gak perlu menjulurkan tangan lagi.

Nah, untuk yang suka travelling dengan membawa barang banyak, tak perlu ribet lagi dengan kabin yang padat, karena kursinya bisa diatur. Iya, kursi deretan ketiga bisa dilipat sampai 2x. Jadi ada ruang yang kosong dan lega untuk menaruh barang. Kayaknya, gak bakal kejadian lagi deh kardus penyok  karena  bagasi yang sempit, hehehe.



Karena banyak fitur dan desain yang modern, pas banget dong kalau mobil ini jadi teman untuk dibawa ke mana pun sebagai mobil keluarga yang stylish. Oh ya, Veloz ini varian tertinggi di keluarga Avanza,lho.


Grand New AVANZA yang Fungsional

Di pameran GIIAS, Toyota tak hanya memajangkan Veloz, tapi bertengger pula Grand New Avanza dengan gagahnya. Tampilan dan fitur keduanya, mirip. Seperti body yang sporty, griil yang gagah, sama-sama mempunyai Anti-lock Braking System, kabin kedap, isofix, engine hood lebih tinggi, seluruh kursi dilengkapi seatbelt dan mesin bertekhnologi Dual VVT-i irit bahan bakar. Kursi belakangpun bisa dilipat hingga bagasi menjadi lapang. Ini yang menjadikan Avanza semakin  fungsional. 











Untuk desain interior, jika Veloz hadir dengan nuansa hitam, New Avanza memberikan pilihan warna coklat krem pada dashboard dan kursinya. Kalau Anda suka warna terang, pilihan ini tentu cocok. Cuma hati-hati, kalau kotor gampang ketahuan, hehehe. Sementara, untuk fitur entertainment, New Avanza mengandalkan sistem audio 2 DIN dengan 4 speaker.

Ternyata  MPV Indonesia banyak kelebihan juga.Ya, karena prioritas utama konsep mobil MPV adalah daya angkut untuk penumpang yang banyak, jadi ini cocok untuk Mobil keluarga Indonesia yang sering pergi beramai-ramai.


Selain untuk aktifitas keluarga sehari hari, mau liburan, menemani saudara wisuda atau kondangan bareng tetangga? Bisa saja ditemani Grand New Avanza. Luasnya kabin dan kenyamanan yang ditawarkan, bisa mengcover segala aktifitas tadi, menjadikannya sebagai MPV terbaik Indonesia.

Mobil ini juga  menyediakan pilihan mesin kapasitas 1.300cc dan 1.500cc. Mesin type 1.3 ada transmisi manual dan matic. Tapi, kalau mesin 1.5 hanya terdapat versi transmisi manual. 

Nah, mobil dengan banyak fitur seperti Avanza, cocok untuk Anda yang punya anak lebih dari dua dengan aktifitas padat. Selain fungsional, anak- anak bisa main leluasa dalam mobil.


                                  
      So, Anda pilih yang mana?  

                           Kalau saya sih, karena ingin terlihat stylish....

                 Veloz yang cocok mendukung aktifitas saya di berbagai kegiatan. 
               Apalagi dibalut dengan body yang sporty,
               kabin kedap dan griilnya yang gagah itu, ah... 



87 comments :

  1. Replies
    1. hihihi, aku juga baru belajar Gusty, main di Canva aja, utak-atik sendiri, lama-lama bisa..

      Delete
    2. hohohoh, Irwin kura kura dalam perahu..:)

      Delete
    3. hahaha, sebenarnya ada apa ini ya, kok mesti ada kura kuranya, :) hehehe

      Delete
    4. @M. Mukhlis...ada udang di balik bakwan, heheheh

      Delete
    5. Kura kura itu sejenis manusia bukan yah

      Delete
  2. wah mbak eka cocok banget deh sama mobilnya :D
    mungkin tahun depan deh saya beli mobil ini nih mbak :)
    jadi tertarik juga sama grand new veloz nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, seneng deh daku dibilang cocok sama mobilnya, heheheh...
      Janji ya tahun lo beli, biar aku bisa numpang, hahaha

      Delete
    2. hohohho, boleh saja..mari kita jalan jalan bareng Veloz...

      Delete
  3. Replies
    1. yoi...merah itu terkesan berani dan gagah ya....

      Delete
  4. Desainnya lama-lama mirip sama Innova. Pernah cobain, handlingnya enak dan lebih kokoh dibanding Avanza sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi...Veloz dan keluarga Avanza emang menggoda dan lebih kokoh dengan tambahan banyak fitur kemanan dan fitur fitur baru laiinya...:)

      Delete
  5. Bagus gambar2nya.. Salam kenal ya mba :)

    ReplyDelete
  6. ini mobil impian saya mbak, mudah mudahan sempat ngemiliki juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berdoa dan menabung, mudah-mudaham kita bisa memilikinya, hehehe

      Delete
  7. Keren banget tulisannya Mbak, kemungkinan besar menang nih. Amin... :-)

    ReplyDelete
  8. bagus ya desaign dari grand new veloz, apa lagi interior nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mewah dan modern ya, mbak Defa...

      Delete
    2. iya, avanza veloz emang cocok banget buat yang suka mobil stylist

      Delete
  9. gegara iklan yang bertubi-tubi dari grand new veloz dan avanza, ibue jadi pengen ganti avanza nya dengan grand veloz...hadeuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehhe, ganti aja mas, biar terlihat lebih stylish dan keren, hehehe

      Delete
  10. Saya pilih yang warna merah... sementara saya masukin dalam daftar dulu...
    Siapa tahu ada rejeki... langsung OTW... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu, sama-sama pilih warna merah, dan sila dimasukkan dalam daftat mobil yang diincar, hehehe....

      Delete
  11. kereen, apalagi warnanya merah merekah! pasti asik buat liburan bareng keluarga~

    ReplyDelete
  12. Tertarik sama ini:
    "Hello... Cantikkan mana di antara dua wanita ini?"
    ih... dua-duanya cantik-cantik banget :)

    Tapi masih kalah cantiknya dong sama pacar sayaaa
    he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya deh, menangan pacar kamyu...kenalin dong sama orangnya, hehehe

      Delete
  13. Waaa cantik amaaaaaaaaat.. mobbi.. eh SPG nya. hehehe asik ya ada event begituan. btw harga mobilnya berapaan sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh...mobil dan SPG sama sama kinclong dong., heheheh.
      Harga Veloz kisaran Rp 200 jutaan mas Ahmad..;)))

      Delete
  14. cocok buat keluarga ya mbak mobilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Lidya...iya....Veloz emang cocok untuk mobil keluarga yang stylish...:))

      Delete
  15. Woooohh... pantesan dapet 15 juta... kereenn! selamat ya maakkkk!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu mak Orin, aku dapat infonya justru dari komenmu ini.... "ketchup"

      Delete
  16. Wow, tulisanmuh keren pisan, Mba Eka, layak banget jadi pemenang. Congrats yaaaa!

    ReplyDelete
  17. selamat yah mba eka :)
    tulisannya bagus, pantas jadi juara :)

    ReplyDelete
  18. Wah sudah seperti perkiraan tulisan ini bakalan menjadi pemenangnya, memang tidak mudah membuat tulisan lomba yang berkualitas dan ini salah satu diantaranya. Selamat ya Mbak, semoga rejeki berikutnya bisa mendapatkan mobil Grand New Avanza. Amin Ya Rab... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas Dwi,, semoga kesampaian beneran dapet Grand New Veloz.... btw,..aku komen di artikelmu yg soal veloz ini juga beberapa waktu lalu, tapi mungkin masuk spam, coba dicek...hehehe..

      Delete
  19. Selamat eah memang pantas jadi juara, cara penyajian artikel yang bagus lengkap dengan desain gambar yang menawan. congrat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas Lintas Berita, semoga Lintas Berita, beritanya selalu ramai ya...hehehe

      Delete
  20. Selamat mbak Eka....pemenang pertamaaaa.....

    ReplyDelete
  21. Wah selamat mbak atas kemenanganya. Abis membaca artikelnya, memang pantas jadi juara deh
    :D

    ReplyDelete
  22. Selamat mbak artikel nya keren..
    selamat menjadi juara Toyota.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe, aku diberi gelar ya olehmu...:) Makasih mas...:))

      Delete
  23. Tulisannya keren, ditambah lagi infografisnya kreatif. Pantas memang menjadi juara pertama. Selamat ya Mbak, tetap semangat ngeblognya. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas , semoga rentalnya laris manis ya..;))

      Delete
  24. uwooww...selamat ya Mba Eka, tulisannya komplit dan dikemas dg cara yg asyik. congrats ya mba jadi juara pertama

    ReplyDelete
  25. Selamat ya mbk.... dah jadi juara pertama... keren tulisannya....

    ReplyDelete
  26. Waahh selamat ya, kak.. Bagus nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas Bocah..namamu lucuk, hehehe

      Delete
  27. Selamat ya udah juara... keren artikelnya

    ReplyDelete
  28. Waaw..selamat memang keren yang juara

    ReplyDelete
  29. Waaw..selamat memang keren yang juara

    ReplyDelete
  30. Selamat ya mak eka.....kerren bgt tulisannya. Sy msh pemula di dunia blog..hrs bnyk belajar nih..#mak buka training menulis lomba blog..aku pasti ikutan deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mak Siti, makasih, aku juga pemula, toss dulu, hehehe..;))

      Delete
  31. Selamat. BW kali ini dapat oleh-oleh tentang Canva.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe, alhamdullilah kalo gegara BW dapet oleh-oleh, hehehe..
      Makasih Tri...

      Delete
  32. avanza memang keren ya yang sekarang ini, wah btw selamat ya mbak jadi pemenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimaksih mas Dhanang,
      Iya, Avanza semakin memperdulikan design, lebih kece dan modern...

      Delete
  33. Aku ikutan lomba ini juga sayang belum beruntung hihi..
    Selamat ya Mbak :D
    Salam kenal

    Mampir ke sini
    !Diary Khansa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Funy, makasih ya, salam kenal kembali..;))

      Delete
  34. Hacepp!! Keren euui!! Apalagi grafisnya.. bikin klepek-klepek!
    Selamat ya Mbak,,
    Salam dari bumi Borneo yaa,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Rosanna, makasih ya.. Salam kembali buat Bumi Borneo...:))

      Delete
  35. Hai2 Eka, selamat ya, keren grafisnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Juga Salman, apa kabar..?
      Makasih ya... :))

      Delete
  36. Replies
    1. Wadaw....ada Kang Arul...aku makasih berdobel dobel padamu Kang, juga pada Kang Hazmi dan kang chandra, hehehe..Salam buat mereka ya..:))

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?