Tuhan itu "Lucu"

Pernah gak sih merasa kalau kita pengen sesuatu, yang tak ada orang lain yang tau, tak juga pernah mengucapkannya dari bibir ini, tapi, kok tiba-tiba keinginan kita terwujud?
 
Dan saat keinginan itu ada di depan mata, bibir pun langsung tersenyum, nyengir kuda dan tertawa. Karena…. ya, lucu ! Kadang kita bertanya sendiri dalam hati. Lho, kok bisa sih? Padahal kan, ..……

Iya, itu karena Tuhan, DIA maha tau, karena itu pula jadinya tereksan "lucu". Kita tak mengutarakannya, tapi kok terkabul, heheh...

Judul dan artikel ini, terinspirasi oleh cerita teman saya yang merasakan "kelucuan" Tuhan saat bulan puasa lalu.

Ia bercerita...

"Mbak, Tuhan itu lucu ya. Kemarin, waktu perjalanan pulang kantor, dalam hatiku berkata, seandainya buka puasa hari ini ada risol yang isinya wortel dan kentang, enak kali ya. Eh, pas nyampe rumah, beneren mbak ada risol, padahal, aku kan gak bilang sama mamaku, kalau aku minta dibeliin risol."

Kami pun tertawa mendengar ceritanya, sambil manggut-manggut... iya ya, Tuhan lucu banget. Mungkin saja, Tuhan yang menggerakkan hati mamanya temen saya tadi supaya ia membuat atau membeli risol di hari itu. Atau, Tuhan menyampaikan keinginan teman saya tadi ke hati mamanya, dengan caraNYA sendiri.

Selain cerita tadi, banyak lagi deh, hal-hal lucu yang terjadi dalam hidup kita karena Tuhan.

Dulu, saya kepengen sekali dalam kamar pribadi saya, ada TV dan tape milik sendiri, tanpa harus gabung dengan anggota keluarga lain. Biar saya puas nontonnya dan bisa sesuka hati gonta-ganti channel. Eh, terwujud! Sampai sekarang, Alhamdullilah saya bisa menikmati sendiri saluran TV mana pun, tanpa harus berebutan remote control sama saudara atau keluarga lain, hahaha…

Dulu juga…..saya kepengen banget ketemu sama si artis ini dan si aktor itu. Eh, sekarang malah, bukan lagi ketemu, tapi saya bisa wawancara langsung, ngobrol bareng dan foto bareng sama artis yang saya pengenin itu. Itu karena, kebetulan  profesi saya yang bekerja di dunia broadcast dan media. Lagi-lagi, Tuhan menunjukkan ‘kelucuannya’. Bahkan, Tuhan  memberikan lebih dari apa yang saya minta, lho. 

Seperti foto di bawah ini nih.. Waktu masih di kampung dulu, ngefans bingit sama si Akang... Pengeeeen banget ketemu sama Kang Mas Surya Saputra, eaalah, setelah saya tinggal di Jakarta, saya malah ketemu dia beberapa kali,  ngobrol bareng pula, hihihihi...

Bersama kangmas Surya Saputa, beberapa tahun lalu :)
 
Bahkan, ketika masa SMU dan kuliah dulu, setiap melihat pesawat terbang melintas di atas atap rumah , uh…pengeeeen banget rasanya naik kendaraan udara itu. Dan gak tau kenapa, tiba-tiba hati saya  berkata: “Suatu saat nanti, saya akan merasakan naik pesawat terbang. Entah bagaimana caranya!”. Eh, beneran tercapai. Bahkan, berkali-kali saya bolak balik naik pesawat, karena tugas kantor atau hal lain. Padahal, saat itu, pengennya cukup sekali aja bisa naik pesawatnya, eh, malah dikasih Tuhan berkali kali.

Banyak lagi deh, hal hal yang saya inginkan terkabul, beberapa diantara keinginan yang terkabul itu, padahal cuma diomongin dalam hati doang, lho.  Ah, Tuhan sangat pengertian, ya. Ia bekerja dengan caranya sendiri untuk memberikan kejutan pada kita. Setiap hari malah, Tuhan memberikan kelucuan untuk kita, tanpa kita sadari. Misalnya, ketika hari ini Anda jalan kepasar, eh ketemu teman lama yang selama ini Anda cari dan pikirkan. 

Atau, pagi ini, ada tetangga sebelah yang memberi semangkuk bubur kacang hijau, makanan kesukaan Anda, yang sudah beberapa hari ini Anda pikirkan untuk memasaknya. Eh, malah keduluan tetangga yang ngasih duluan, hehehe… 
 
Ehmm….Anda yang membaca tulisan ini pun, pasti juga pernah merasakan kelucuan dan kejutan yang diberikan Tuhan, kan?

53 comments :

  1. Sering banget, dan kadang kita lupa Tuhan sering banget mewujudkan keinginan kita sekalinya kita kena musibah atau sedih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh, saat kena musibah biasanya mengeluh ya mbak, lupa sama kebaikan Tuhan yg dulu dulu..:(((

      Delete
  2. cantik mbak fotonya .Aku juga mau berdoa ah biasanay di dengar kok sama Tuhan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk , mari kita sama-sama berdoa, biar banyak dapat job ,mbak, hehehehe

      Delete
  3. Tuhan selalu mengabulkan apa yang kita minta.
    Ngomongin tentang Surya Saputra, dulu jadi ingat pernah mampir ke rumahku di Karimunjawa. Keliling Karimunjawa naik motor bebek di rumah :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asiknya..ada foto-fotonya gak..? hehehe

      Delete
  4. sebenarnya banyak sekali kelucuan dan kejutan yang diberikan Tuhan tapi kitanya tidak menyadarinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kadang cuma sesekali menyadarinya...

      Delete
  5. Iyaaa, aku juga ngerasa gitu. Kejutan Tuhan emang bisa dari mana aja ya mba. Yang pasti selalu bersyukur ;)

    ReplyDelete
  6. Tuhan lebih tau apa yang kita inginkan, ah terkadang tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan dari pada apa yang kita inginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.....memang yang sering dikabulkan Tuhan adalah yang kita butuhkan, tapi ada juga yg kita inginkn ikut di kabulkan, hehehe

      Delete
  7. Bener deh mba Tuhan itu lucu tahu banget yang di inginkan hambanya, contohnya aja saya nggak bilang sama siapa-siapa pengen beli tas atau hape terwujud deh sama uang sendiri :D

    ReplyDelete
  8. tuhan lebih tau segalanya apa yang kita inginkan

    ReplyDelete
  9. bener sob saya juga pernah ngalamin kaya gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngalamin hal apa..? Diceritain dong hehe

      Delete
  10. tuhan itu tau apa yang harus dia lakukan untuk hambanya :)
    tuhan itu lucu lucuuuu banget :)

    ReplyDelete
  11. hehe, bersyukur sekali ya mbak bisa mewujudkan keinginan nya, kadang keinginan yang tak masuk akal juga bisa terjadi mbak, yang ga mungkin bisa jadi mungkin.asal kita percaya dan berusaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, tak ada yang tak mungkin kalau Tuhan sudah berkehendak ya, Hendri :)))

      Delete
  12. hanya tuhan yang tahu keinginan kita semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya Tuhanlah ...yang tau, jerit tangis dihatiku ..#eh..itu lirirk lagu ya..

      Delete
  13. Mbak Eka.....dirimu cantik banget,,cucok deh bersanding sama Surya Saputra...kapan ya aku bisa berfoto ama mbak eka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo, kapan kita foto bareng? Kapan dirimu ke Jakarta ? hehehe

      Delete
  14. yaaa... bener banget. Aku kadang suka pake istilah, Tuhan itu asik banget ya. Banyaaak banget kejutan2 yang kadang kita nggak sadar tau2 datang dari arah yang tak disangka-sangka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew, itu juga istilah seru tuh, Tuhan itu asik, hehehe

      Delete
  15. Saya kok rada beda ya Mbak, justru saya merasakan kelucuan Tuhan pada saat begini misalkan Mbak.. Misalkan saya gak mau ketemu sama seseorang, eh ternyata malah diketemukan.. saya gak mau tapi Tuhan gak ngabulin gak maunya saya, lucu kan ya... hehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, saya juga sering begitu, mas, tapi itu lucu juga kan ya...hehehe

      Delete
  16. Jadiii apa yg terpikir kadang tiba2 aja diwujudkan okehNya dg cara yg ajaib y mb rka :)

    Btw itu surya saputraa kan y

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong, kan dicaptionnya juga aku tulis...hehehe ;))

      Delete
  17. Iyaaa. Aku setuju. Mhahah. Aku lupa. Tapi kayaknya aku pernah mengalami hal yang sama. Hal-hal sederhana aja, sih. Semoga lain kali yang hal-hal besarnya pun didengar dan dikabulkan oleh-Nya. Aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga hal-hal yang besar pun dikabulkan Tuhan ya, Rizka, hehehe

      Delete
  18. Haha iya juga mbak, dulu saya nggak punya pikiran buat kuliah eh tau-tau udah jadi sarjana :')
    Tuhan selalu punya kejutan rahasia untuk tiap umatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus, setelah kuliah, apalagi yang gak kepikiran, trus kejadian.?hehehe

      Delete
  19. sering bgt... yg bikin aku jd makin percaya ama kebaikan Tuhan :).. yg paing aku inget ampe skr, pas 2002, marah ama Tuhan, mempertanyakan kenapa aku hrs sampe pindah kuliah ke Malaysia.. pdhl saat itu sdg kuliah di Banda Aceh dan punya pacar pula ;p.. ga terima ceritanya hrs LDR.. tapi papa yg wktu itu mindahin, ttp tegas.. harus pindah! Dan 2 thn kemudian, kejawab sudah, Banda aceh ditimpa tsunami, dan kos-an tmpat aku tinggal rata ama tanah termasuk penghuninya bnyk yg meninggal..

    Di situ aku sadar mba.. cara Tuhan menyelamatkan kita. Kdg butuh waktu lama utk tau apa jawabannya.. tapi kebanyakan dr kita suka ga bisa terima duluan dan marah2 begitu aja ama yg di Atas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ups... bergetar membacanya...memang butuh waktu lama utk mendapatkan jawaban Tuhan, tapi manusia memang sering gak sabaran ya.. Thanks sharingnya Fanny.

      Delete
  20. Tuhan akan selalu mendengarkan semua doa-doa entah itu hanya harapan yang sepele atau yang serius, itu semua terbukti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Rafid sepertinya sudah merasakan dikabulkan doanya yang sepele dan serius ya, hehehe

      Delete
  21. Heuheuheu, speechless bacanya, iya memang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga speechlees baca beberapa komentar di artikel ini, hehehe

      Delete
  22. Jadi teringat setiap nikmat yang Tuhan berikan :)

    ReplyDelete
  23. entah disadari atau tidak Tuhan mendengar doa-doa kita yang tanpa disadari diucapkan setiap saat setiap waktu

    Pas SMP/SMA saya fans berat Desy Ratnasari, dan bulan juli lalu saat final hijab hunt, saya bisa melihat langsung walau tidak sempat foto bersama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngefans sama doi, dan belum kesampaian ketemu, Salman ..... wajahnya awet muda ya, sama kayak Paramitha Rusadi tuh, yg gak pernah tuwir, hehehe

      Delete
  24. Saya juga sering diberi kelucuan dan kejutan yang tidak diduga-duga sama Tuhan mbak. Dari dulu saya sangat ingin mencintai, mengasihi, dan menyayangi seseorang dengan sepenuh hati.
    Lah, sekarang nyata saya bisa merasakannya yaitu dengan cara mencintai mbak eka fikri ....

    #GombalGakNyambung HaHaHa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi, kamu ya sdh berani ngegombalin akoohh.. izin dulu gih sama Surya Saputra..#eh...ihihih

      Delete
  25. Karena Tuhan baik banget sama kita.. :) pernah 'mbatin' pengen ketemu oma yang beberapa bulan kebelakang sering ngobrol sama saya, eh beberapa hari kedepan ketemu sama beliau. terus pernah pengen makan krecek disini, tiba tiba ada temen punya resto upload foto menu baru di restonya dan itu adalah krecek sama pete.. Alhamdulillah.. :)

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?