Mendengar Musik Advan Barca Hifi M6, Bikin Aktivitas Jadi Lebih Bergairah.




Saat bangun pagi...aktivitas  apa yang pertama dilakukan selain ke kamar mandi untuk cuci muka/mandi dan buang hajat?? Dikala belum menjamur handphone, saya sih langsung menghidupkan radio, TV atau tape. Apalagi kalau bukan untuk mencari hiburan, mendengarkan musik...!

Kalau acara TV di pagi hari, saya akan ngetem di acara musik. Tapi kalau sambil beraktifitas, maka radio atau tape lah yang saya putar. Hmmmmm, musik itu memang  dicari di mana-mana ya. Bukan hanya sekedar untuk menghibur, tapi juga menambah semangat saat beraktifitas lho. Kerja berat jadi gak kerasa karena dihibur dengan nada-nada cantik yang bergelayut manja dengan suara penyanyi kesayangan.

Sekarang, semakin jaman bergeliat, tak perlu lagi harus mengandalkan radio atau tape berbentuk fisik untuk menghibur diri, tapi smartphone pun  bisa menghibur kita dengan fasilitas audio dan musiknya.

Namun, tak semua smartphone atau gadget memberikan kualitas audio yang bagus dan  asik. Ya, tergantung "racikan' dan konsep smartphonenya. Kebanyakan sih, speaker smartphone diletakkan di bagian punggung. Jadi, kadang suaranya gak kinclong. Pun, kita harus meletakkan  smartphone yang bagian depannya  tengkurap atau dibalik agar audionya terdengar gede.  Temen ku bilang, kalau mendengarkan musik tapi suaranya gak gede, gak berasa, hehehe. Betul sih, jadi kalau mau audionya terdengar jelas, emang begitu ngakalinnya, ditengkurapin. Tapi eh tapi, kalau posisinya begitu, ya kita gak bisa mengganti lagu atau menonton video dengan nyaman dan sesuka hati, alias ngerepotin.

Nah, kini ada smartphone yang mau menyingkirkan kerepotan dan menghalau galau saat mendengar musik yang suaranya gak oke atau kecil.

Iya, saat saya tau smartphone Advan Barca Hifi M6 yang diluncurkan 13 Agustus 2015 lalu, memposisikan speaker pada letak yang pas atau pada bagian depan, woooh, ini beneran menghilangkan satu kerepotan dan menghadirkan keasikan. Apalagi, speaker yang dibenamkan Dual Front Stereo Speaker pula.. Ups, keren ! Streo dong tentunya.. 

Hmmm.., saya membayangkan,  tentulah suaranya kinclong dan mantap. Selain itu, karena letak speakernya di depan, tentulah suara yang dihasilkan XLoud Speaker jernih. Ceritanya nih, Advan ingin memanjakan  telinga penggunanya saat tengah mendengarkan setiap ritme alunan musik dari Advan Barca Hifi M6 yang mengandalkan Hi-Fi Audio.

Advan Barca Hifi M6 (foto : hariangadget.com)



Saat sedang beraktifitas, kalau audio yang dihasilkan jernih dan kinclong, hidup jadi lebih bergairah dan  semangat. Saya sering tuh saat mencuci baju di kamar mandi kosan,  saking pengen dihibur, ya saya bawa Hp ke kamar mandi. Karena kalau bawa radio tape, kabelnya gak nyampe buat dicolokin, hahaha. Walhasil, jalan satu-satunya ya dengan mendengarkan musik via HP, cuma, ya kualitas audionya tak menggema.

Nah, berhubung lagi ngomongin  soal musik dan audio, boleh dong saya mengkhayal, saat nyuci baju yang seember besar penuh itu, karena seminggu sekali nyucinya, trus ditemani sama smartphone Advan Barca Hifi M6 yang menghasilkan musik oke sesuai selera hati,  mungkin gak kerasa ya capeknya. 

Atmo musik itu ngaruh di psikologis, lho. Bikin perasaan bahagia. Apalagi kalau yang diputar adalah lagu favorit  yang kita hapal banget. Walah, nyuci sambil nyanyi-nyanyi cantik  ngiringin musik, lewat tuh cucian seember, alias gak berasa, heheheh. Nah, kalau capek tak terlalu dirasakan, bisa lanjut aktifitas lain. Ya ngepel, beresin kamar nyuci piring dan lain lain. Apalagi saat weekend, wah, butuh banget aktifitas ditemani dengan hiburan musik. Bikin aktifitas jadi bergairah, deh. Semoga beneran jadi nyata ya beberes kosan ditemani Advan Barca Hifi M6, hehehe..

Tak cuma saat beraktifitas berat di rumah saja asik mendengarkan  musik, ketika di luar rumah pun, perlu hiburan, lho. Saat tengah jeda sejenak dari pekerjaan kantor. Saat menunggu pesanan makanan di kedai datang. Atau, saat tengah menunggu bus TransJakarta yang lama banget datangnya. Nah, kalau ada musik, rasa kesal akan berkurang, karena kita dihibur dengan alunan nada.

Oh ya, kalau lagi dijalan atau di resto,  tentu kita mendengarkan musik memakai earphone, dong ya. Karena gak enak juga kalau suaranya yang besar mengganggu orang-orang yang ada di sekitar kita. Beda dong kalau lagi di rumah atau di kamar, sebodo teing ya, hehehe. Nah, Advan mengklaim,  earphonenya juga gak kalah jernih dan bening dari kemampuan dual speakernya. Advan memberinya nama Metallic Music Earphone. So, selain ngayal bisa menikimati musik dari speakernya, saya juga ngayalin  menggunakan earphone Advan Barca Hifi M6 saat tengah menunggu pesanan makanan datang.  

Nah, kalau lagi menggunakan earphone, siang hari pula, asiknya dengerin lagu yang slow atau  lagu jadul era 80 an-90an gitu, bikin lebih tentrem dan menurunkan stres, lho. Musik itu punya peran banget deh  untuk mengubah situasi perasaan /mood kita.  Itu dia mengapa Advan Barca Hifi M6,  mendesain fitur audio dan speakernya di posisi depan, agar kita bisa merasakan nikmatnya musik.

Jaman dulu pakai kaset dan tape, kini semua ada di smartphone

Oh ya, dengan  Advan Barca HIFI M6 ini, kita bisa menikmati lagu-lagu menarik dan berlangganan dari Langit Musik hanya dengan Rp. 5.500 saja perbulan, lho. Normalnya sih Rp. 11.000/ bulan. Lho, kok bisa murah? Iya, karena Advan bekerja sama secara eksklusif dengan  Telkomsel.  Plus lainya, kalau beli smartphone keren ini, kita juga akan mendapatkan paket kuota internet 2 GB dari Telkomsel, lho. 

Selain itu, kita juga  bisa streaming secara gratis untuk dua film menarik di Moovigo. Nah, Advan Barca Hifi M6 melengkapi kelebihannya dengan keseruan ini. Sudahlah langganan lagu murah dari Langit  Musik, audionya bagus, eh dapet tontonan gratis pula. Ini juga salah satu jawaban mengapa kualitas audionya dimaksimalkan, karena ada beberapa kejutan.


Yang bikin ngiler lagi,  Advan juga menghadirkan fitur Air Gesture. Fitur ini untuk memudahkan kita mengganti musik yang lagi diputar. Gimana caranya..? Cukup lambaikan tangan di depan smartphone, udah deh, musiknya langsung ganti. Ih, keren. Gak perlu disentuh-sentuh lagi nih ya, hehehe..

Ada lagi fitur asik lainnya?

Ada dooonk. Namanya Flip to Mute. Fitur ini memudahkan kita untuk menghilangkan suara deringnya. Tinggal dibalikkan saja, beres, suaranya langsung diam. Ini berguna sekali saat kita lagi ngobrol sama atasan kantor, lagi nego sama klien bisnis, atau saat meeting. Kan sering tuh, tetiba telpon kita berbunyi, nyaring pulak gaungnya, alamak... Nah, dengan fitur ini,  kita gak perlu panik, tinggal dibalikkan saja, smartphonenya langsung adem manja hehehe..

Yang saya suka lagi, layarnya itu berukuran 5 inci, dengan resolusi 1280×720. Resolusi ini  membuat gambarnya tajam. Aha, saya suka yang lebar-lebar dan tajam-tajam, biar puas. Puas browsingan, puas ngeksis di media sosial, puas melihat foto-foto, puas main games,  juga puas saat tengah memutar film atau video. Nah, dengan kualitas audionya itu, tentu menonton video atau bermain games jadi lebih hidup dan menantang. Suara itu ngaruh banget. Jadi gak sabar pengen mendengarkan sembari nonton video klip Britney Spears  "I'm A Slave  For You" yang musiknya kaya dengan bass itu di Advan Barca Hifi M6.

Cuplikan video britney "I'm a Slave 4 U" yang dicapture dari Youtube
Ya, ponsel pintar Advan Barca Hifi M6 sanggup memutar beragam konten video maupun game, dengan tampilan visual mengagumkan, lho. Soalnya, layarnya  telah dibekali teknologi IPS beresolusi High Definiton sebagai jaminan keluarnya gambar lebih detail, dan memiliki warna natural. 

Otaknya juga canggih dan berkekuatan tinggi, lho. Ada  Octacore 1,3 GB didalamnya dan menyematkan  RAM 2 GB. So, kalau mau bermain main dengan fitur yang banyak dalam waktu bersamaan, okeh-okeh saja,  tetap cepat dan responsif.  Selain itu, dapur pacunya pun ditunjang dengan OS android Kitkat 4.4.2 dengan tampilan IDOS (Indonesia Operating System) Interface. Jadi,  tampilannya  makin cantik dan asik. Perangkat ini juga disertai dengan baterai berkapasitas 2.300 mAh.

 

Nah, gimana dengan kameranya?

Advan Barca Hifi M6 menghadirkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Yippi, yang doyan selfie seperti saya, tentu girang nih. Kamera depan 5 Mp itu, bisa bikin hasil foto yang kinclong, jadi lebih pede buat dishare di media social atau dishare dengan teman dan keluarga via teknologi Bluetooth versi 4.0.

Karena doyan foto-foto juga, tentulah banyak bingit koleksi foto saya di HP. Ehmm, kalau saya punya Advan Barca HIFI M6, apa bisa menampungnya..? Bisa banget, soalnya smartphone ini menyediakan  memori internal jumbo berukuran 16 GB. Ini sudah besar, lho. Kalau mau nyimpen ribuan foto dan ratusan lagu, sudah mumpuni bingit. Kalau masih kurang, masih bisa kok menambahkan memori microSD dengan kapasitas maksimum 64 GB. Puas deh....hehehe

Nah, walaupun beragam teknologi canggih sudah ada di dalamnya, namun harga Advan Barca Hifi M6 tetap dibanderol terjangkau, dengan harga tak sampai 2 juta rupiah. Semoga daku segera memilikinya, agar di setiap aktivitas, selalu lebih bergairah karena kualitas audionya yang membangkitkan semangat. 


Sbr artikel dan foto : >>>http://www.advandigital.com

27 comments :

  1. wow advan bisa jadi alternatif ya yang hobi musik2an hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi....puas dengerin audionya yang jreng-jreng, Salman, hehhehe

      Delete
  2. Wah reviewnya mantap banget mbak..
    kalau ada dana bisa nih, nyoba advan..
    hehe.
    salam kenal ya, kalau sempte mampir ke Blogku dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bawah 2 jeti mas Eksa, monggo kalau mau dibeli, hehehe..iya nanti aku mampir di blogmu ::)

      Delete
  3. boleh juga mba handphone nyaaa :)
    jadi pengen beli :D

    ReplyDelete
  4. biar gak stress kayanya aku juga haru beli advan barca, eh salah maksudnya denger musik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya musik bisa hilangkan stres ya mbak..;))

      Delete
  5. penggemar Barca mungkin akan senang dengan hape ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi..penggemar bola dan penggemar musik jadi satu nih, heheh

      Delete
  6. suka sama dual speaker :)
    apalagi ada paket Metallic Music Earphone...
    dan, harganya terjangkau dengan kualitas nomor satu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi...dengan dual speaker suaranya mantap dan jelas..:))

      Delete
  7. aduh si mbak ngabibita saya buat beli advance ini mah atuh, berapa mbak itu advannya?masih keluaran terbaru atuh mbak.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smartphoene ini keluaran terbaru dong, masih gress..harga di bawah 2 juta, Hen...:)) Mau..??

      Delete
  8. banyak kelebihannya
    jadi pengen cepat-cepet beli hp advan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk, aku juga gak sabar pengen memilikinya..:))

      Delete
  9. wah bagus tuh ya, octacore lagi terus ram 2gb wah keren speknya ini

    ReplyDelete
  10. yang suka barca harus punya nih HP Advan barca hifi m6 :D

    ReplyDelete
  11. handphone spesialis buat dengerin musik kah ini? ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini smartphone multi fungsi kok,mas, cuma karena kelebihannya dalam hal audio yang memiliki dual speaker, dan posisi sepakernya didepan, tentu menjadi kelebihan bagi penikmat musik.

      Jadi, yang gak suka musik pun, ya monggo saja kalau mau pilih gadget ini utk keperluan komunikasi, foto, atau selancar di dunia maya, hehehe

      Delete
  12. Just Info saja Advan ini Karya Anak bangsa lochh *Cintailah Produk INDONESIA*

    ReplyDelete
  13. yang suka dengerin musik cucok banget pake hape ini nih mbak...pasti suara lebih kerasa dengan adanya 2 speakernya...

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?