Pesona Grand New Veloz dan Grand New Avanza di GIIAS 2015

Veloz

Hai, Anda suka mobil sporty dan stylish? Nah, kemarin saya sudah cuci mata menikmati sesuatu yang gaya dan berkelas. Meski belum kesampaian bisa punya mobil sendiri,  tapi terjebak dalam keindahan kendaraan roda empat yang  keren penuh warna warni berkilau,  bikin daku jadi  ngiler.

Ya, saya bisa menikmati mobil-mobil keren  itu karena saat ini tengah berlangsung  ajang  GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang. Saat saya kesana pada Minggu (23/8/2015), pameran ini sudah berlangsung selama 3 hari, dan akan berakhir pada 30 Agustus 2015. Ada banyak tenant dan merk mobil yang menghadirkan pesonanya di ajang ini.

Begini suasana GIIAS 2015

Tempat ini merupakan pusat ekshibisi dan konvensi dengan luas area terbesar di Asia Tenggara, lho. Hallnya saja ada 10, dan semuanya berukuran raksasa. Dilengkapi dengan satu Convention center yang megah dan 33 meeting room yang dibangun di atas total area 220.000 m2. Untuk saya yang baru pertama kali mengunjungi pameran mobil terbesar ini, layak sekali kalau  ICE  ini  bisa membanggakan Indonesia di mata dunia.

Meski penuh perjuangan dari Jakarta untuk mengunjungi Bumi Serpong Damai, Tangerang selama 2 jam, namun bisa mencicipi ajang mewah dan keren ini,  membayar semua perjuangan saya, hihihi... Saat sampai di ICE, saya masuk melalui Hall 10. Berbekal ID card blogger yang kece badai, membuat saya bisa keluar masuk tanpa harus dibatasi waktu.

ID CArd mumpuni di GIIAS  2015


Suasana langsung adem saat memasuki hall yang langsung menyuguhkan seni keindahan mobil-mobil menawan, yang didampingi  Pretty Girl atau SPG muda, segar dan ramah. Angan saya pun melayang mengingat jaman masa kuliah dulu yang juga pernah menjadi SPG salah satu kendaraan. Memakai high heels tinggi sambil berdiri berjam-jam, menang sesuatu sekali, tapi, bagi saya, rasa capai itu terobati dengan melihat antusias pengunjung yang mengagumi kendaraan yang saya gawangi kala itu. Tsaahh..bahasanya, digawangi, hahahaha.....

Tetap tersenyum meski memakai high heels..:)




Ya, sama seperti antusiasnya pengunjung yang saya lihat di GIIASS 2015 kemarin, ramai bukan main, semakin siang, semakin padat. Gonjang-ganjing rupiah yang anjlok, tak menghalangi niat pengunjung, untuk memanfaatkan ajang ini sebagai refrensi untuk menentukan pilihan kendaraan yang tepat.

Ya, kalau bukan moment pameran seperti ini, mana bisa hunting mobil sampai puluhan merek dan ratusan desain itu, plus menikmati gadis-gadis ramah dan tim marketing yang siap mengarahkan Anda jika ingin bertanya lebih detail tentang si mobil yang menggoda hati.

Silahkan mengambil brosur Toyota type apa pun di meja ini..



Ngomongin soal menggoda, warna merah metalik kinclong, mencolok mata saya saat bertemu dengannya di area Toyota. Stand Toyota berada di sisi kanan hall 10. 

Auw, rupanya begini penampakan mobil yang pernah saya dengar beberapa hari terakhir. ..

Ya, Grand New Veloz..

Mobil ini berputar-putar di tapakkan panggungnya sepanjang pameran berlangsung,  menarik hati untuk diamati. Veloz merupakan varian tertinggi di keluarga Avanza, lho. Jadi, andai kalau berhasil memilikinya, sesuatu sekali.

Ini dia Grand New Veloz yang stylist












Saya mendekati Grand New Velos...

Duduk di dalam kabinnya, terasa sekali kursinya yang empuk, kemudi yang mantap dan desain dashboard yang elegan. Saya melihat ada layar touchscreen CD berukuran 6,1", DVD, AM/FM radio tuner, USB, fitur Bluetooth dan iPod. Eh, di gagang setir sebelah kiri, difasilitasi dengan  pengontrolan sistem audio, lho. Jadi, kalau pengemudi mau mencari frekuensi radio, menyalakan DVD atau memutar lagu favorit, tinggal menggeserkan jari jemari yang cantik di setir, maka musik atau volume yang diinginkan akan sesuai dengan keinginan. Jadi, pengemudi tetap bisa fokus.






Desain baru Shift knob

Dan, ups, seatbeltnya ternyata dipasangkan untuk semua kursi, lho, termasuk kursi baris kedua dan belakang. Bahkan untuk kursi bagian tengah, ditambahkan juga satu seatbelt lagi, untuk meningkatkan keamanan,  jadi jumlahnya ada 7. Nah, jika pengemudi dan penumpang tidak mengenakan seatbelt, maka akan ada peringatan. Suara peringatan itu pasti bikin brisik, karena front passenger seatbelt warning akan menyala. Jadi, daripada  kuping sakit karena mendengar nada "marah", mending, ya dipasang aja seatbeltnya. Kan, untuk keamanan kita juga.

Seatbelt di kursi tengah
Lebih aman jika ada seatbelt

Mobil ini bukan hanya stylish, tapi juga memberikan kenyamanan dengan kabin yang dirancang kedap. Jadi, tak perlu takut suara brisik dari mesin kendaraan lain atau dari suara-suara disekeliling. Ini membuat kenyamanan berdobel ria, karena kita gak terganggu dengan polusi suara. Iya, yang dikatakan polusi itu bukan cuma debu atau asap saja, tapi suara pun termasuk polusi dan mengganggu fungsi telinga. Bagi yang tinggal di Jakarta, sumpeknya kemacetan di pagi atau sore hari, kalau berada di dalam mobil yang nyaman, lumayan rada berkurang betenya.

Ruang kabin


Selain itu, performance mesinnya Grand New Vetoz juga menghadirkan fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang memberi proteksi penuh kepada penumpang. Sistem ini mengontrol kendaraan jika terjadi pengereman mendadak. Sementara, untuk melindungi penumpang dari benturan samping, Side Impact Beam, juga siap menjaga Anda. Tak hanya itu, demi menjanjikan keamanan hadir pula Fitur keselamatan lainnya, seperti dual SRS Air Bag. Fitur ini untuk mencegah cidera fatal saat terjadi benturan.



 
Nah, siapa yang suka travelling dengan membawa mobil, atau seminggu sekali nengokin anak yang mondok di pesantren dengan membawa barang yang banyak? Kini, tak perlu ribet lagi dengan kabin yang  padat. Karena, kursinya bisa diatur, lho, kang mas... Iya, kursi deretan kedua dan ketiga bisa dilipat. Jadi ada ruang yang kosong dan lega untuk menaruh barang. So, ucapkan selamat tinggal untuk bagasi yang sempit dan bikin kardus jadi penyok, hehehe..

Nah, kursinya bisa diliipat, jadi lega, kan..

Ini  penampakan bagasi Veloz Putih


Mobil untuk keluarga stylish ini, juga memperhatikan penampakan luar, seperti  desain Grille Grand New Veloz yang membuat mobil nampak gagah dan berkelas. Karena posisi grillenya tinggi, Toyota mengklaim, mobil ini lebih bandel ketika harus menerobos banjir tanpa mengganggu mesin. Bahkan, mesin terbarunyapun dual VVTi,  irit bahan bakar. 
 
Keindahan lainnya, adalah pada desain velg ban Veloz, begitupun dengan panel dan body yang sporty dan berkarakter. Cantik deh. Cocok kalau saya yang memakainya buat pulang kampung, hehehe...
 



Desainnya lampu pun diperhatikan Toyota.  Untuk lampu depan atau headlamp, dirancang baru, panjang dan berlekuk mengikuti desain mobil. Desain lampu depan yang gagah ini, bertambah kece saat dipadu dengan new Fog Lamp Garnish. Sementara lampu belakangnya (New Rear Lamp Design), hadir dengan tampilan baru yang menambah gaya dan sporty. 

Eh, ada pula tambahan lampu rem bagian belakang mobil, lho. Jadi kalau di malam hari, lebih efektif pantulkan cahaya yang berpadu dengan warna bodi mobil. Ada pula New Projector Headlamp Design kombinasi projektor halogen.

  
 
 



Aw, merahnya....membaraaahh....



So, mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle ini, tentu banyak yang tertarik. Ada dua  type yang ditawarkan, yaitu Veloz 1.3 cc dan 1.5 cc dengan transmisi AT/MT. Pilihan warnanya ada 4, merah, hitam, putih atau silver. Tapi, di pameran GIIAS, hanya ada dua warna Veloz yang ditampilkan, merah dan putih. Karena warna merah itu mencolok dan cantik, jadi saya dekati si dia, hehehe

Hai, banyak lho yang intip-intip Grand New Veloz di GIIAS 2015 kemarin gak cuma orang tua, ABG dan anak kecil pun kepengn naik mobil ini, seperti gambar di bawah ini..





Hayoo..sudah di cek mesinnya...?
Numpang nampang di depan Grand New Veloz yang stylish

Grand New AVANZA yang Fungsional.

Di dekat Grand New Veloz, adapula Grand New Avanza berwarna biru dan coklat metalik. Selama ini saya melihat mobil Avanza itu, kalau gak silver, ya hitam. Tapi kali ini, Toyota menghadirkannya dengan warna yang mencolok, namun sedap dipandang dan lebih sporty. , saya pun mengulik pesona Grand New AVANZA. Kalau dilihat sepintas, tampilan keduanya mirip. Pun dengan kenyamanan yang dihadirkan, seperti kabin yang kedap, seluruh kursi yang dilengkapi seatbelt, kursi belakang yang bisa dilipat hingga multi fungsi menjadi bagasi yang lapang. MPV Indonesia banyak kelebihan juga, lho.

AVANZA, salah satu MPV terbaik Indonesia, cocok sekali digunakan sebagai mobil keluarga Indonesia. Mau dipakai liburan, menemani saudara yang wisuda, atau kondangan bareng teman-teman? Ataaau...cuma sekedar buat borong barang belanjaan? Boleh saja, tetap gaya, kok. Apalagi, warna Grand New AVANZA itu cantik banget, cokelat metalik dan biru elegan. 

Grand New Avanza

Salah satu hal yang membuat Grand New AVANZA  semakin fungsional, karena kursinya yang bisa dilipat satu persatu sesuai kebutuhan. Aih, buat saya yang suka pindah-pindah kos, cocok banget ya kalau menggunakan mobil yang satu ini. Dan yang berbeda lagi, dari Grand New AVANZA ini adalah bangku dibagi menjadi dua bagian, karena ini pengaruh dari adanya seatbelt yang dipasang pada sisi tengah bangku.

Tak hanya dari segi kenyamanan saja, tetapi segi keamanan pun ditingkatkan oleh Toyota. Ya, Avanza generasi baru ini menggunakan teknologi rem ABS yang menjadi kelengkapan standarnya. Rem cakram berventilasi di roda depan ini, akan membantu performa deselerasi Avanza agar selalu dalam kondisi oke. Ada pula fitur Side impact beam, yang berguna untuk melindungi ketika terjadi benturan di samping. Tuh, ini mobil yang cocok untuk Indonesia, ditengah banyaknya pengemudi yang tak memperhatikan rambu lalu lintas yang bisa merugikan orang lain.

Menjajal...



Ya, sama seperti Grand New vetoz, pesona  Grand New AVANZA juga diklaim anti mogok saat banjir banjir, karena engine hood nya, kini posisinya di atas, jadi bisa melindungi mesinnya.
Tersedia pula dua pilihan mesin , yaitu kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc.  Dan satu lagi keunggulan Avanza, irit bahan bakar, karena dibekali mesin terbaru bertekhnologi Dual VVT-i ,ini juga yang menjadi pertimbangan untuk menjadikan mobil ini sebagai mobil fungsional untuk keluarga.

Dan penting juga nih, mobil fungsional ini juga dilengkapi dengan key immobilizer yang bisa melindungi mobil dari orang nakal alias si pencuri bandel. Jadi, pada kunci mobil Avanza terkini, diberi sebuah chip yang bisa membuat modul layaknya komputer. Ini berfungsi untuk mendeteksi kecocokan kunci yang digunakan. Jika kunci yang digunakan tidak klop, maka mesin tidak akan menyala. Pencuri pun akan kecewa. 


Nah, Anda juga ingin merasakan sensasi dan pesona Grand New Vetoz dan  Grand New AVANZA..? Atau sudah siap mau membelinya, silahkan melipir ke GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang, mumpung belum 30 Agustus 2015.

Nah, yang ingin review kedua mobil ini juga, silahkan ikutan lomba blognya disini Hadiahnya bikin  cenat cenut deh.


Grand New Avanza  yang semakin menawan...

Sbr :- http://www.toyota.astra.co.id/ReviewVelozAvanza/
-http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/apa-saja-yang-membuat-avanza-baru-lebih-aman-dan-nyaman/#news

65 comments :

  1. Keren spesifikasinya New Grand Veloz, cocok banget buat yang seneng musik sambil bawa mobil. Bisa atur volume dari stir jadi gak perlu ribet lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, keren ya, cuma geserin jari doang di setir, sudah bisa mengatur audio atau volume audio ssendri...;)

      Delete
    2. setuju deh :D new grand veloz ini city car yang kece :D

      Delete
  2. Aiiih pengen bisa numpangin yg merahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama...tapi aku sudah numpanginnya kemarin, hehehhee

      Delete
  3. keren abiz mobilnya...bisa2 ileran aku lihat mobil ini...hehehe #elus2perut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elus-elus perut..smg rezeki dedek bayinya ya mbak...Amin..hehehe

      Delete
  4. Warnanya itu loh haaaa, merah banget. Bikin pengen beli *aminnnnn

    ReplyDelete
  5. kereeeen banget mba mobil nya :) lucu warna nya merah maroon

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi....sekeren dirikuh...#eh....hahahaha

      Delete
  6. bagus sih :D
    Tapi,,,
    kapan bisa beli..
    wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah- mudahan dalam waktu dekat kita bisa beli, amin...hehehhe

      Delete
  7. pertama ada kamera belakang, ini memudahkan parkir. KEdua jok belakang bisa di lipat dua kali bisa gelar kasur hehehe emak-emak sekali aku ya. Btw mbak kita ga ketemu ya waktu kesana saat mbak eka dateng kayanya aku lagi makan trus ke AEON

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..bagasi lapang, bisa gelar tikar, hahahahha
      Sayang kita gak ketemuan ya di ajang ini..;((

      Delete
  8. dan aku dilema mau piluh yang mana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehm...pilih yang mana ya biar kamu gak dilema..?...Veloz ajah....warnanya ngejreng dan stylist, hehehe

      Delete
  9. Warna merahnya seksi sekaliiiii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi...membaraaah ..membangkitkan nafsu untuk memilikinya, hihihihi

      Delete
  10. Fitur keamanannya luar biasa lengkap buat saya yang pernah ngalamin ditabrak ama mobil lain. Apalagi anti banjir ya Mbak. Langsung mupeng kemaren pas saya lihat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mudah- mudahan dijamin aman mengendarai mobil ini.... semakin meningkat fitur keamanannnya.... kamu kemarin kesana juga ya? kita gak ketemu ...;)

      Delete
  11. wuiiiih, mobilnya mantep" mbak. mudahan bisa comot mobilnya satu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah mudahan mas...kita bisa mencomotnya, hehehehe

      Delete
    2. hayu mbak, bareng kalo mau comot" mobil disana :D

      Delete
  12. mobilnya kinclog-kinclong ya mbak, hehe
    pengen deh beli mobil, tapi masih belum mampu nih mbak, masih sekedar keinginan saja
    seru dong mbak liat mobil-mobil keren dan terbaru.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih..seru bingit..berasa jadi orang kaya deh kalau dtg ke pameran mobil, hihihihi

      Delete
  13. warna merah memang menggoda ya mba, haduh makin keren aja ya avanza veloz, kapan ya aku bisa punya mobil semewah itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merah itu terkesan mewah dan gagah ya mbak...hehehe...smg kita segera memiiki Veloz...;)

      Delete
  14. Replies
    1. yoi mak...toss dulu....apalagi yg warnanya merah ya....hehehe

      Delete
  15. Replies
    1. Andai aku bisa membelikan untuk mu, mbak....#eh..;)

      Delete
  16. bertanya tanya dan ngulik2 mobil rasanya jauh lebih srek di pameran seperti di GIIAS ini daripada di show room. rasanya lhoo ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bukan rasanya lagi mas, tapi emang bener seperti itu, lebih puas, kalau di dealer rada kaku karena dibuntuti salesnya... hehehehe

      Delete
  17. lha, kok kita ga ketemu?
    pan samaan tempatnya :)

    he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena tempatnya angat luas dan ramai...makanya kita saling tak terlihat...hehehhe...keren ya suasananya....serasa mau beli mobil juga deh,,

      Delete
  18. Aku suka veloz dan naksir yaris mba....hihihii untuk avanza entah knp kok ya gak pernah kepingin sm mobil inih pdhl bagus jg 😊😷

    ReplyDelete
    Replies
    1. veloz memang menggoda, tapi avanza sekrg lebih fungsional dan banyak fitur, mbak ..:)

      Delete
  19. Toyota velos tampak sporty dan manly ya , suka

    ReplyDelete
  20. wah veloz keren vanget, jadi pengem amvil satu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi....silahkan diambil satu mas, bayarnya kredit gak apa-apa kok, hehehe

      Delete
  21. Toyota semakin mengerti kebutuhan konsumen, yaa..
    Veloz dan Avanza ini memang sangat menarik hati dan wajib dimiliki :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo oh...mobil multi fungsi dengan harga terjangkau....:)

      Delete
  22. Aku mau Velooz aja ah *semangat Nabung*.
    Syaang waktu kesi ni gak sempet ketemu yah mbak. Tau begitu ada temen buat foto selfie haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tari, suka Veloz juga ya..?

      Iya....lama kita gak ketemu ya.....tau aja kalau aku suka selfie, hahaha...

      Delete
  23. Ayo kita pelesiran pakai Grand New Veloz... buat perempuan pas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk ....mbak Imelda yang justru gak pernah ngajak2 kalau pelesiran, hahaha

      Delete
  24. Replies
    1. oh..kirain naksir aku #eh... :) hehehe,,,

      Aku juga naksir Veloz...:)

      Delete
  25. Veloz ini desainnya kecee bangeet, bikin pengen bawa pulang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo oh... andai bisa dibawa pulang....:)))

      Delete
  26. wah mantap ya veloz, merahnya itu beneran menggoda..;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip...mari doakan agar veloznya bisa dibawa pulang ke rumah kita, hehehe

      Delete
  27. Waahh baru inget nih challenge Toyota ini

    ReplyDelete
  28. Bungkus 1 mba,,,, yang pake baju merah :D

    ReplyDelete
  29. Suka sama desain barunya veloz! Boleh nih masuk wish list :D

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?