ADVAN Vandroid X7, Tablet Produksi Indonesia Berotak Cerdas


Pose cantik bersama Advan

Saya baru tau, kalau tablet yang saya gunakan selama kurun waktu 5 bulan ini, rupanya adalah buatan dalam negeri, lho. Ya, ADVAN. Anda mungkin menyangka bahwa ini adalah produk China? Bukan begitu? Saya pun idem. *Sambilsenyummanja*

Namun, gegara menghadiri launching produk terbaru Advan, Senin (3/8/2015), di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, saya jadi manggut-manggut, ternyata merek ini asli Indonesia, lho. Pabrik ADVAN ada di Semarang. Ih, hebat ya Indonesia sudah punya merek smartphone/tablet sendiri.

Yang namanya acara launching produk, saya semangat untuk hadir. Menjadi orang yang pertama tau tentang sesuatu, langsung dari pembuatnya pula, itu menjadi kepuasan tersendiri. Meski acara dimulai jam satu siang lebih, tapi saya dan beberapa teman blogger sudah hadir di lokasi jam 12 siang waktu Jakarta. Semangat sekali ya ingin melihat penampakan, isi otak dan kemampuan ADVAN  keluaran terbaru ini.

"We Love ADVAN "

Suasana saat launching ADVAN Vandroid X7

Saat registrasi

Setelah melakukan registrasi yang lumayan menumpuk, acara pun dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Waduh, untung masih pada hafal semua lagunya. Soalnya saya yakin, kebanyakan para blogger sudah lama tak menyanyikan lagu kebangsaan ini..:)

Saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya..

"Kita ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan bangga memiliki ADVAN. Walaupun produk lokal, tapi bercita rasa Internasional", begitu kata Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN, yang membuka sua hangat bareng blogger KEB (komunitas Emak Blogger) dan BRID  (Blogger Reporter Indonesia) siang itu. 

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan
Tjandra menambahkan, ADVAN memang menawarkan harga yang lebih murah dibanding merk lain. Karena perusahaan ini ingin memberikan tehnologi kepada masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau, agar semua masyarakat bisa merasakannya. Kalau kayak gini, cocok sekali nih untuk kalangan anak muda yang ingin menikmati tehnologi mumpuni tanpa harus menguras kocek yang banyak.

Produk terbaru yang diluncurkan Advan adalah Advan Vandorid X7. Untuk memberikan kecerdasan otak pada Vandroid X7, ADVAN bekerjasama dengan Intel, perusahaan prosesor yang namanya sudah mendunia. Karena otaknya memakai prosesor Intel Atom V3 Quad core 1.0 GHz , ADVAN mengklaim produk ini sekelas otak komputer. Waaaa....dengan begini, kinerjanya jadi lebih cepat dan ringan, multitasking lebih lancar, performa multimedia editing pun lebih garang. 

Ini dia si ADVAN Vandroid X7.

Menurut Harry K Nugraha, Country Manajer Intel Indonesia, saat ini 76 persen merek lokal dikuasai tablet, dan 44 persennya dikuasai oleh prosesor Intel. Tahun 2014 lalu, penjualan tablet yang menggunakan prosesor Intel, menduduki ranking ke-2. Hal inilah yang membuat Intel sepakat bekerjasama dengan ADVAN.

"Intel dan Advan mempunyai satu visi yang sama, ingin memajukan inovasi lokal dan education transformation, " ujar Harry semangat.

Harry K Nugraha, Country Manajer Intel Indonesia

Ngomong-ngomong, apa saja sih lengkapnya spesifikasi ADVAN Vandroid X7?

Nah, Product Manager ADVAN, Yacobus,  menjelaskan, selain memiliki chip X3 dari Intel, RAM yang dihadirkan dalam Vandorid X7 1 GB, dan Internal memory 8 GB. Wadauw.., bisa banyak nih nyimpen foto atau video ya.. Opration sistemnya menggunakan Android Kitkat 5.1 lolipop. Buat yang ingin punya banyak nomor kontak, Advan seri ini juga menghadirkan Dual Sim Card, lho.

Trus, buat yang doyan selfi, tenang, ada kok kamera depannya plus dilengkapi multimedia untuk editing foto. Gamesnya 3D nya juga smooth. Baterainya pun ditenagai sampai 2500 mAh. Jika ada keperluan untuk mencolokkan USB di gadget ini, disediakan juga USB wireless display. Begitu pula bagi yang ingin melihat video dengan tampilan lebih besar, tablet ini bisa dikoneksikan ke TV, lho,  biar puas ya nontonnya, hehehe... Layarnya yang 7 inc, juga memudahkan  jari jemari untuk mengetik dan berselancar.  Dengan  keunggulan itu, ADVAN Vandroid X7 cukup dibandrol Rp.1.099.000.

Product Manager ADVAN, Yacobus



Keuntungan lain, jika Anda membeli produk ini, akan mendapat pulsa Indosat Mentari Rp240 ribu untuk satu tahun. Pulsa bisa digunakan untuk telepon, MMS, SMS  ke semua operator, SMS internasional, beli paket super Internet, Super Obrol dan sebagainya. Gak ada batasan penggunaan deh.  


Pulsa gratis dari Mentari, ada di ADVAN Vandroid X7

Nara sumber yang bersua ria bareng blogger

Nah, sudah mupeng dengan ADVAN Vandroid X7, sabar ya, tablet ini akan  beredar sekitar dua minggu lagi.  Padahal, sudah ada blogger yang kepengen langsung membeli gadget ini di acara kemarin. Kirain, sudah tersedia di display dan siap dijual, hehehh.. 

Oh ya, acara ini juga dihiasi dengan sesi tanya jawab, live tweet, door prize dan penandatanganan dukungan blogger kepada produk ADVAN. 


Penandatanganan dukungan produk Advan
Tanda tangan para blogger.. (foto : @Advan_id)

Cieee...serius banget yang live tweet

Nah, ini pemenang live tweet, Ahmed dan Andini, yey.. dpt Advan

Wajah Hazmi Srondol muncul dilayar, pertanda dapat door prize

Dan inilah 4 orang yang dapat door prize....cihuyy..

Selain jadi lebih mengenal produk ADVAN, acara ini juga sekaligus ajang silaturahmi para blogger. Ada yang jauh-jauh datang dari luar kota Jakarta lho. Dari Bogor, Bandung, Garut, dan lain lain. Jadi, tak heran kalau terjadi kehebohan dimana-mana, hehehe...

Heboh juga saat melihat Hazmi Srondol dan Ahmed Tsar, selaku punggawa BRID. Saya dan  beberapa blogger lain, baru pertama kali bertemu dua orang ini di dunia nyata yang fana ini, ohh....
 

Ahmed (kiri) dan Hazmi mau marahin Ahmed kayaknya, hahaha

Ini artinya, acara tlah usai.. (foto:@Advan_id)

Melihat apa yang sudah dilakukan ADVAN dengan Vandroid X7, sepertinya gaung untuk mencintai produk dalam negeri, memang harus didentumkan lebih keras lagi.  Kalau ADVAN saja berfikir bagaimana agar masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan bisa mencicipi tehnologi canggih dengan harga terjangkau, mengapa tidak kita  support..?

Saya, bersama Witha dan Memes... 
Kita seru, dan acaranya juga seruuhh!

30 comments :

  1. Karena Vandroid kita bisa keteu ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Lidya...iya... senang bisa bertemu denganmu di launching VAndorid X7, mudah-mudahan lain waktu kita bisa bersua lagi ya...:)

      Delete
    2. Halooo, Kak! Mau jadi bagian tim jelajah Kalimantan GRATIS dan dapetin MacBook Pro? Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di sini http://bit.ly/terios7wonders2015 #Terios7Wonders

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
  2. samaaa..aku pikir dulunya buatan cina..eh ternyata bikinan negara sendiri :) #tutupmuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mbak...gak usah tutup muka, aku juga baru tau, padahal aku pakai produknya, hihhihi.... toss dulu deh...

      Delete
  3. Replies
    1. iyaah, mereka beruntung..tung..tung...:)

      Delete
  4. kok RAMnya hanya 1 GB ya mba? kan sayang hpnya bagus tapi lola :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum mencoba vandorid ini Mas Marcelino, jadi kurang tau juga, apakah dengan hanya RAM 1 GB itu bikin lola atau justru tercover dengan prosesor intelnya.. :)

      Delete
  5. wow...
    lengkap banget mbak, dari awal sampe selesai

    ada foto narsisnya lagi
    hi hi hi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe, sayang saja sih kalau ada moment yang tak ditulis atau gambar yang tak terpublish, karena acaranya keren... Tapi, ada lho yang lebih lengkap lagi reportasenya...:)

      Delete
  6. jadi ngiler pengen beli hehe, acaranya seru ya

    ReplyDelete
  7. Seru yah acara'a mba
    jadi pengen beli juganih Vandroid X7 :D

    ReplyDelete
  8. Eka, seru banget ya waktu registrasinya, ampe umpel-umpelan gitu, qiqiqiii... Kalau aja bunda gak ada acara ke Majalengka, kita ketemuan deh di acara itu. Btw perjalanan pulang dari Majalengka, hape SONY Android bunda ilang, hiks... naaa..mau hunting nih beli ADVAN aja kali ya... Katanya mulai beredar di pasaran akhir minggu ini. Betul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bunda, sebenernya ada sebabnya kenapa waktu registrasi itu umpel umpelan, tapi males deh ngejelasinnya, heheheh.

      Smg hape Bunda yang ilang segera terganti ya, Bun..

      Delete
  9. katanya pakai intel cepat panas... coba mba pas test drive cepet panas gak????

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, saya blm test drive produknya mas, jadi blm bisa kasih testimoni neh...heheh

      Delete
  10. advan keren banget yah, kirain teh produk china..
    kalo bneran produk indonesia harusnya dibanggakan dong di media.soalnya org2 belum tau itu produk indo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi...emang banyak yg belum tau nih kalau ADVAN produk dalam negeri....

      Delete
  11. Indonesia hebat dan udah semakin canggih aja, sekarang indonesia juga udah punya alat komunikasi yang hebat dan pintar untuk memenuhi kebutuhan makhluk hidup (manusia) yayyyy \=d/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi Wida,..keren ya, kita sdh bisa buat ponsel sendiri... bersaing pula kualitasnya..;)

      Delete
  12. Wah, iya aku juga baru tahu lho kalau Advan buatan Indonesia. Keren! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Indi, iya...banyak juga yang baru tau..toss dulu...hehehe

      Delete
  13. Wah serunya acara ini dihadiri blogger seJabodetabek. Pantes rame bingit hihi.

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?