Bakmi GM Delivery, Solusi Saat Pekerjaan Tak Bisa Ditinggalkan.


Logo Bakmi GM di Mall Ambasaddor.
Sepuluh tahun lalu, saat pertama kali bertandang ke Jakarta, saya diajak oleh sepupu  untuk mencicipi Bakmi GM yang ada di Pondok Indah Mall. Sebagai orang kampung, saya gak tau, apa itu bakmi GM? Pikir saya, yach, seperti kebanyakan bakmi laiinnya lah yauw.. 

Tapi, yang bikin kaget, ketika ingin masuk dan memesan makanan ke restonya, eh, antri, bro! Hmmm, baru pertama kali saya melihat masuk resto kudu antri..:)


“Kalau masuk ke Bakmi GM, memang sering antri, lihat saja tuh orang pada duduk di dekat pintu masuknya. Jadi, kalau ada yang keluar, baru mereka yang antri masuk, ” begitu kata sepupu saya, Juan.

Lho, segitunya orang mau antri di Bakmi GM ?

“Emang enak ya bakminya? “ Saya bertanya.

‘Ya, enak.  Apalagi pangsitnya, lembut tapi renyah, khas bakmi GM banget,” kata Juan.

Tapi, karena waktu itu kami mesti buru-buru, jadi tak sanggup menunggu antrian. Kami pun melanjutkan perjalanan.

Seiring berjalannya waktu, saya akhirnya menjajali sendiri Bakmi GM. Kebetulan, kos-kosan saya waktu itu berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.  Jadi, mall yang paling dekat adalah Mall Ambassador. Eh, ternyata ada lho Bakmi GM disini. Ya, langsung deh  saya masuki restonya.

Bakmi GM Mall Ambassador.


Suapan pertama Bakmi GM, terasa asik dan cocok di lidah saya. Bumbunya berasa! Pangsitnya pun  lembut tapi renyah. Saos yang disajikan untuk mencocol pangsit, pas sekali rasanya. Tak terlalu asam, tapi rasa asin dan manisnya ada. Klop deh.

Teringatlah dengan ucapan sepupu saya tempo hari, bagaimana ia menggambarkan Bakmi GM.  Ternyata, ucapannya klop. Dan, mengapa warga Jakarta rela antri untuk masuk ke resto Bakmi GM, terjawab sudah.

Tapi, itu belum membuat saya kagum, setelah akhirnya teman satu kos saya yang berasal dari Medan, bercerita soal kesukaan keluarganya terhadap Bakmi ini.

"Tante saya, selalu minta dibawain oleh-oleh  Bakmi GM, kalau saya pulang ke Medan," begitu kata Yenny, yang kamarnya kosnya bersebelahan dengan kamar saya.

Oh ya,  segitu populernyakah bakmi ini? Sampai minta dibawain jadi oleh-oleh, seolah-olah bakmi GM ini makanan khasnya Jakarta.
(Tapi, cerita soal permintaan oleh-oleh Bakmi GM ini, sekitar 10 tahun lalu ya, gak tau kalau sekarang, mungkin saja Bakmi GM sudah hadir di Medan. )

Bersama Yeny pun, saya sering menikmati Bakmi GM Mall Ambassador. Cukup berjalan kaki sekitar 700 meter dari kos-kosan, sudah sampe di mall. Tak cuma Yeny yang pernah menemani saya, beberapa temen lain pun sering menemani saya mencicipi menu di Bakmi GM, sembari bersantai di sore hari.

Jika lagi mampir di Bakmi GM yang ada di Mall Ambassador, tempat duduk favorit saya di pinggir jendela, menghadap ke jalan raya. Yuhu, asiknya menikmati Bakmi GM sambil melihat lalu lintas di jalan layang yang begitu padatnya di area Kuningan, Jaksel.

Bahkan, 2 tahun lalu, saya bersama teman kantor menghabiskan waktu di tempat ini untuk berbuka puasa, tepat di malam takbiran. Restonya penuh,  kirain warga Jakarta dah pada mudik semua, eh, masih rame ternyata, hehehe. Meski rame, tapi menu yang kami pesan, cepat lho sampainya. 

Menu yang sering saya pesan adalah bakmi bakso dan nasi goreng. Nah, sekitar 2 tahun lalu, muncul menu baru di Bakmi GM, yaitu taoge saus siram. Karena saya doyan bingit yang namanya sayur mayur, jadi saya selalu pesan taoge untuk melengkapi bakmi special yang saya pesan.

Menu Favoritku di Bakmi GM





Tak hanya rasa khasnya yang bikin saya memfavoritkan Bakmi GM, tapi pelayanannya juga ramah, cepat dan jumlah pelayannya banyak. Mereka selalu wara –wiri dan standby di area tengah resto, untuk berjaga-jaga kalau ada kosumen yang ingin minta dilayani. Jadi, meskipun pengunjung restonya ramai, tapi konsumen tetap terlayani dengan manis.

Satu lagi nih, Bakmi GM ini sudah mendapat sertifikasi halal, lho, jadi buat yang belum pernah menikmatinya, gak perlu risau dan ragu untuk mencobanya. 

Sayangnya, berhubung saya kerja, jadi  tak bisa setiap waktu untuk  menyantap Bakmi GM, apalagi di hari biasa.  Karena, ya kudu jalan dulu ke mall, baru deh ketemu sama si Bakmi. Padahal pengen tuh pas makan siang ditampol sama bakmi enak ini. Apalagi, jarak kantorku di kawasan Utan Kayu, Jaktim, lumayan jauh sih kalo mesti ke outlet Bakmi GM Mall Ambassador, misalnya. Pake macet pula. Halah, bisa-bisa memakan waktu 2 jam pulang pergi. Sementara pekerjaan tak bisa ditinggal.

Eeeeeeeh, tapi,  untunglah sekarang Bakmi GM bisa dipesan melalui delivery, lho. Cihuy...! Dengan begini, kapan pun diderasa rasa lapar, kapan pun kepengen ngidam si bakmi, kapan pun pengen traktir  temen kantor, bisa-bisa saja melahap Bakmi GM. Tanpa terhalang macet, panas, hujan dan becek, yang belum tentu ada ojek.. Dan tanpa harus meninggalkan kantor dan pekerjaan. 

Ya, kini  tinggal pencet aja nomor 1.500.677 dan pesanlah menu yang diinginkan.  Sambil menunggu dan browsingan cantik di kantor,  sampe deh BAKMI GM Delivery. Deuh, hemat tenaga deh.

Oh, yaa itu nomor baru, lho. Lupakanlah nomor yang lama. Masa lalu biarlah berlalu, eh.apa coba, hehhe... Iya, maksudnya kalau masih nyimpen nomor lama, ya dihapus saja, kini pandanglah nomor yang saya tulis di atas itu, saat mengingat Bakmi GM.

Asiknya lagi, Bakmi GM Delivery ini melayani setiap hari, lho mulai Pkl 10.00 WIB hingga Pkl 20.30 WIB bahkan di hari LIBUR sekalipun. Yey, Bakmi GM delivery, mempermudah hajat mencicipi makasan lezat  saat perut lapar, di tengah kesibukan pekerjaan yang tak bisa dipending itu. Untuk saya yang kerja kantoran, sistem delivery ini bikin hemat ongkos dan waktu.... Cihuy kan..?


52 comments :

  1. wiih... enaaknyaaaa... noted, bukber di GM aja ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk Mbak Tanti, Bukber di Bakmi GM... sdh ancang2 nih bakal mau pesen apa, ..hehehe

      Delete
  2. Belum pernah nyobain bakmi GM.. hehe... Enak mana sama nasi padang isi rendang? hehehehehehehe :) Sama-sama ngantri soalnya, hehehe, berarti bakmi GM juga pasti wuenak tenan... hehehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Diar, tinggal dimana? Kalau lagi meen ke Jakata, kudu dimampirin nih Bakmi GM nya, biar gak penasara lagi sama rasanya, hehehe..

      Delete
    2. Halo Mbak Eka.. hehehe... Tinggal di Sumedang, Jawa Barat Mbak.. Iya siap Mbak entar kalo main ke Jakarta, siiippp... :)

      Delete
  3. Kecambahnya itu lho bikin ngiler. Kebetulan saya sudah lama gak memakannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup kecambah a.k.a taoge..Enak ya sayur ini, apalagi taoge Bakmi GM montok-montok, seperti diriku, hehehe

      Delete
  4. saya mah ga pernah pesan anter, soalnya deket dari rumah ke cabang yang di GM (Gajah Mada) :)
    ga sampe lima menit, nyeberang jalan udah sampe

    he he he

    oh ya, menu favorit saya tetep, pangsit goreng
    kalo rebus, kurang banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, dekat toh rumahmu dengan Bakmi GM, asik ya, kalau ngidam, langsung nyebrang doang sudah ketemu sampe pangsitnya, hehehe

      Delete
    2. ngidam?
      emang saya cewek :)
      he he he

      secara, mie dari GM itu khas banget
      plus, murah meriah...

      Delete
    3. yoi...harganya cocok dengan penampakan dan rasa... eh..cowok juga bisa kok ngidam, heheheh

      Delete
  5. Waduh bikin ngiler. Bisa delivery ke Bandung ga, ya? :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbak Nia ngiler ya..? kalau Bakmi GM yang di Bandung, spertinya saat ini masih blm ada layanan delivery mbak, mungkin dlm waktu dekat akan ada, mudahan2 an, hehehe

      Delete
  6. pangsit gorengnya bikin ngiler mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi...khas nya Bakmi GM itu, ya pangsitnya itu... tiada duanya, hehehe

      Delete
  7. Ya Allah..bener2 enak ternyata..mbakkk..aku pengennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari ke Jakarta mbak Dwi, kita makan Bakmi GM bareng2 , hehehe..

      Delete
  8. Ahaaa, Bakminya itu bikin nelen ludah haaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaak, puasa-puasa nelen ludah.? batal gak ya..? hehehe

      Delete
  9. pagi-pagi gini ngeliat gambar makanan langsung ngiler. Enak banget kayaknya ya mba eka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak bingit, yuk maen kesini Astari, hehehe

      Delete
  10. Replies
    1. yoi, sdh pesan Bakmi GM delivery mas..? ;)

      Delete
  11. Sayang... Bakmi GM-nya baru ada di Jakarta, coba udah ada di kota lain seperti di Makassar misalnya. Kalau kaya gini kan gak bakalan penasaran mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bakmi GM saat ini baru ada di Jakarta dan Bandung saja.. Semoga kian berkibar sampe ke Makassar ya, biar Mas Timur nya bisa icip-icip juga...;)

      Delete
  12. lihatnya juga pengen cepet-cepet makan

    ReplyDelete
  13. Bakmi GM di tasikmalaya belum ada iya mbak? :(

    ReplyDelete
  14. baksonya ituloh mba :G pengen bakso hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakso plus Bakmki GM...asoy dah,,,hehehe

      Delete
  15. Kalo saya pesen di anter ga yah ke sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu dimana posisinya..? Kalau di Jakarta, tentu dianter dong, hehehe

      Delete
    2. Ouw di Tasik, kapan main ke Jakarta.? hehehe

      Delete
  16. Bakmi GM emank favorite nih hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho, suka juga sama bakmi GM, Salman..?

      Delete
  17. Kayaknya enak, Mbak.. Bisaaa banget ya bikin ngiler. Hih! :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi...yuk main ke Jakarta Beby, biar bisa mampir ke Bakmi GM, hehehe

      Delete
  18. wah enak dong mba kalo sudah delivery,tapi untuk deliverynya fast respon ga yah?

    ReplyDelete
  19. duuhh jadi pengen deh bakmi GM, kalo di daerah ku belum ada nih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, Iya Bakmi GM baru ada di Jakarta dan Bandung..:)

      Delete
  20. wah siang2 gini liat bakmi GM bikin ngiler jadinya, mdh2an puasaku kuat hehe.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, baru gambarnya saja bikin puasa gak kuat ya, gimana kalau nyium baunya. hehehe

      Delete
  21. kapan-kapan pengen nyoba bakmi GM soalnya belum pernah :(

    ReplyDelete
  22. catet ah nomornya. Kali aja kapan-kapan pengen delivery order :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo lo..silahkan dicatet mbak nomornya, hehehe

      Delete
  23. wah enak bgt dah, pengen makan Bakmi GM tinggal hubungi saja nomor Bakmi GM Delivery saja

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?