Kenapa Melahirkan Itu Sakit?


Beberapa waktu lalu, saya ngobrol bersama dr. Tri Suci. Beliau adalah dokter kandungan. Sebagai wanita beneran, bukan jadi-jadian, wajib dong tanya-tanya ke ibu dokter seputar kehamilan dan proses melahirkan, mumpung dokternya ada di depan mata. Kalau kudu konsultasi ke klinik dokter, tentulah harus  mengeluarkan isi dompet , hehehe.

Ya, sudah diduga sodara-sodara, berbincang dengan dokter kandungan itu, banyak sekali ilmu yang didapat. Salah satunya, kenapa melahirkan itu sakit...? Berikut cuplikan obrolannya.

“Saya pernah ditanyain sama pasien : Dok, kenapa sih melahirkan itu harus sakit..? Terus saya jawab : Kalau melahirkan gak sakit dan  tiba-tiba langsung melahirkan, nanti melahirkannya bisa terjadi di mana-mana. Bisa kececeran di mall, di kantor, di toilet atau pas lagi jalan-jalan. Kalau begitu gimana? Merepotkan semua orang, kan? Nah, berbeda jika proses melahirkan pake sakit dulu. Saat proses sakit itu, kita bisa membawa sang ibu ke rumah sakit, diperiksa dokter, dipantau perawat dan melahirkan pun dilakukan dengan prosedur yang benar oleh orang yang kompeten. Jadi, keselamatan ibu dan bayi terjaga. Tuhan sudah mengatur semuanya” Begitu jawaban dokter Tri kepada pasiennya yang tengah menunggu kehadiran bayinya ke dunia.

Selain itu, kata dr. Tri, kalau proses melahirkan  itu mudah, gak pake sakit, nanti orang bisa punya banyak anak dong, karena mengganggap melahirkan itu gampang. Jadi, melahirkan tidak menjadi sesuatu yang mulia atau sesuatu  yang ditunggu lagi.

Oh, ya ada yang mau merencanakan perjalanan jauh gak dalam waktu dekat ini. Travelling gitu, ke kawasan Puncak, Cisarua, Bogor misalnya..? Nah, kalau lagi hamil, gak boleh lho tidur di kawasan yang tinggi, karena akan berpengaruh pada kehamilan.

“Kawasan yang tingginya 360 meter di atas permukaan laut, oksigennya  tipis banget, jadi berbahaya buat bayi. Kita saja yang normal bisa bikin sesak nafas, apalagi kalau lagi hamil.  Jika duduk terlalu lama  dalam perjalanan pun,  tak baik untuk ibu hamil, karena membuat aliran darah tak berjalan dengan baik dan bisa membentuk bekuan-bekuan darah. Kalau mau travelling jauh, dianjurkan saat kehamilan pada trisemester 2, antara 14 sampai 28 minggu.”

Ilustrasi : Hamil (foto : spirit.web.id)

Soal mitos, saya tanyakan juga, lho.

Katanya, kalau mau melahirkan lancar, harus minum minyak goreng satu gelas, supaya licin?

“Kan bayi itu berada di dalam selaput atau  kantung, jadi tidak terkena minyak, atau tidak dilalui oleh minyak goreng tadi, alias gak ngaruh.”
 

Mengapa wanita yang berusia 40 tahun  rawan dengan kehamilan?

“Karena, sel-sel telur dan organ-organ tubuhnya sudah regenerasi alias tidak seoptimal saat masih berusia 20 atau 30 an. Sel-sel tubuh kita tentu sudah tua. Jadi saat wanita mengandung di usia 40 tahun,  kondisi pembuluh darah, jantung, dan organ-organ tubuh laiinnya, sudah tak sekuat saat masih muda. Pun dengan lakil laki yang usianya sudah 40 tahunan, kualitas spermanya juga gak akan sebaik saat ia masih usia muda. ”

Oh, kirain, wanita yang mengandung di usia 40 tahunan itu, rawannya pada saat melahirkan, karena gak kuat lagi ngedennya. (pertanyaan lugu)

“Tidak, kalau melahirkan, itu kan sudah output (hasil).  Jadi bisa saja melahirkan secara normal atau cesar. Yang dikhawatirkan  adalah saat masa-masa mengandungnya. 

Ini dia dr. Tri Suci

Kapan baiknya pemeriksaan kesehatan atau kesuburan dilakukan..? Apakah jelang menikah..?

“Ada pasien yang datang pada saya untuk periksa kandungan (untuk melihat kondisi rahim bagus atau tidak, bisa hamil atau tidak?), karena dia akan menikah. Saya bilang sama dia, kalau yang namanya mau periksa kandungan, itu dilakukan jauuuuuh sebelum acara pernikahan. Maksudnya, sebelum mendaftar ke KUA, sebelum ada pertemuan keluarga, sebelum merancang tanggal pernikahan, dsb.

Kenapa begitu..?  Karena, jika saya katakan pada pasiennya, kalau ternyata rahim dia gak bagus misalnya, atau sperma pasangannya gak subur, apakah dia rela rencana pernikahannya dibatalkan?

Jadi, kalau ada pasien yang datang untuk periksa kesehatan, sementara ia sebentar lagi akan menikah, saya jadi malas memeriksanya. Saya cuma tanyain ke dia: Kamu mens gak setiap bulan? Lancar gak?  Kalau mens setiap bulan dan lancar, ya bearti kamu punya rahim, hahhaha....

Jadi begini lho, kalau mau periksa kondisi kesehatan kehamilan, itu, periksalah ketika pasangan sudah merasa sreg satu sama lain, namun belum ada kesepakatan untuk menikah. Jadi, kalau dari hasil pemeriksaan kondisi reproduksi salah satu dari pasangan tadi sama-sama sehat, maka pasangan tadi akan bisa lebih pede untuk menikah.

Begitupun sebaliknya, kalau dari hasil pemeriksaan,  salah satu ada yang kondisinya tidak sehat, nah... ini kan bisa dibicarakan. Bisa hubungannya dilanjutkan, atau bisa saja putus karena hal tadi. Kalau pun akhirnya jadi putus, itu lebih baik, kan rancangan pernikahan belum disusun. Lagipula, salah satu tujuan menikah, kan untuk punya anak. Naa, kalau kita sudah tau dari awal kondisi  kesuburan organ reproduksi pasangan kita, lebih enak menentukan kelanjutannya.

Kata orang, kalau perempuan yang suka nyakitin hati ibunya atau sering berbuat kesalahan sama ibunya, bakalan susah melahirkan. Bener gak sih , dok..?

Dokter Tri tersenyum mendengar pertanyaan saya.

“Ya, namanya juga melahirkan itu kan jihad atau perjuangan, jadi memang harus banyak doa, salah satunya doa dari orang tua kita,” jawabnya simple. 

Ah, kurang deh rasanya tanya-tanya dengan ibu dokter ini. Tapi, karena beliau juga harus bertugas, jadi gak bisa panjang ngulik-nguliknya.  Namun, dari obrolan yang berlangsung sekitar  30 menit itu, ada beberapa hal yang saya terlupa dan ada juga yang  sengaja tak saya publish di sini, karena berkaitan dengan sesuatu hal.

Tapi, biar infonya cuma sedikit, semoga ada manfaatnya ya, temen temen, hehehe..

Ada lagi yang mau share soal kehamilan atau mitos kehamilam? Boleh berbagi di kolom komentar ya...:)
Read More

Cerita 5 Tahun bersama BNI Utan Kayu.

Mejeng di ATM BNI

BNI Mengajarkan Saya Berhemat

Sudah 5 tahun menjadi nasabah BNI, tapi hampir 2 tahun belakangan, uang gaji saya setiap bulan selalu dipotong BNI melalui autodebet. Ya, setiap bulan !!  

Tepat  tanggal 5, saya harus rela mendapatkan notifikasi dari sms BNI, kalau saldo di tabungan BNI Taplus  saya harus berkurang nominalnya. Dan jumlah nominal itu, adalah separuh dari gaji saya, yang baru ditransfer beberapa hari  sebelumnya oleh kantor saya, melalui BNI. 

Lhoooo, jadi BNI yang mentransfer gaji saya, dan BNI pula yang memotongnya ? 

Betul !!

Tapi, saya gak marah, kok. Itu terjadi karena saya mengikuti Tabungan Perencanaan Masa Depan atau BNI TAPENAS. Ini adalah simpanan berjangka untuk membantu perencanaan keuangan demi mewujudkan tujuan masa depan dengan lebih pasti dan aman. 

 "Sebagai wanita, saya tak hanya butuh kepastian dari lelaki saja, tapi, sayapun butuh kepastian dari bank tempat saya menitipkan hasil keringat, untuk membantu masa depan saya.."

(Foto : adharta.com)

Jadi, saat ini saya tengah menjalankan pepatah "bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian." Biarlah saya harus berhemat setiap bulannya, demi memenuhi  syarat nominal yang telah saya tentukan sendiri untuk menjalani BNI Tapenas. Untuk memenuhi hal ini, itulah kenapa setiap bulan BNI Taplus saya dipotong secara otomatis/autodebet oleh BNI. Awalnya sih kaget, tiba-tiba uang saya "lenyap". Tapi, karena  saya tau kedepannya akan menuai apa yang sudah saya tabung itu, jadi sekarang sudah terbiasa deh tiap bulan dipotong, hehehe....

Ya,  dengan cara ini, secara tak langsung BNI mengajari saya berhemat dan disiplin dalam menabung, karena saya merencanakan keuangan sejak dini. Dana ini nantinya akan berguna untuk biaya pernikahan dan kebutuhan anak saya kelak. Selain itu, dengan BNI Tapenas, saya pun mendapatkan manfaat asuransi bebas premi, dan  sarana investasi dengan mendapat bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Banyak kan manfaatnya..? 

Ini sertifikat asuransi BNI Tapenas
(keterangan  : ada angka yang diblur)

Diawal ikut BNI Tapenas, saya pun bebas menentukan setoran bulanannya,  mulai Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 5.000.000 (kelipatan Rp 50.000). Karena ini tabungan perencanaan untuk masa depan kita juga,  masak sih cuma menyisihkan uang seratus ribu per bulannya untuk dipotong atau ditabung? Ntar lama banyaknya, hahahhaa... Iya, semakin banyak uang yang dipotong per bulan, tentu semakin mumpuni pula pundi-pundi yang akan kita dapatkan nantinya. 

Jangka waktunya pun boleh 2 tahun atau sampai 18 tahun.  Untuk saat ini, saya menentukan jangka waktu  2 tahun saja. Tapi, saya akan memperpanjang jangka waktunya, bila berhasil melalui masa 2 tahun ini dengan  dengan baik, alias gak pernah nunggak pembayaran. Wah, jadi ini semacam ujian ya, tapi ujian yang bermanfaat. Senangnya saya bisa kenal dengan BNI Tapenas. Kalau gak kayak gini, mungkin uang saya akan habis saja entah kemana. Tapi kalau "digembok" sama BNI untuk tujuan yang baik, uangnya aman tentu. Terima kasih BNI, sudah mengadakan BNI Tapenas, saya jadi hemat, lho.  

Yeyeye, punya dua buku tabungan, BNI Taplus dan BNI Tapenas.

Oh ya, saya tau hal ini, berkat teman satu kantor saya, Wydia, yang juga sudah lebih dulu ikut tabungan berjangka ini. Saat Wydia memberitahukannya, saya langsung tertarik. Kenapa gak dari dulu ya..? Iya, kebayangkan kalau saya sampe mengikuti BNI Tapenas ini hingga 5 tahun saja misalnya, ulalala, sudah banyak lho tabungan kita yang bisa menjamin masa depan. Tapi, untuk disiplin di BNI Tapenas, ya harus RELA gaji atau tabungan dipotong setiap bulan, seperti yang saya katakan tadi.



BNI Kirim  SMS CINTA Setiap Bulan  

Dengan prestasi yang saya katakan tadi,  BNI menunjukkan keseriusannya dalam mengelola uang nasabah. Jadi, saya tak perlu khawatir menitipkan uang pada bank yang sudah terbukti bisa melakukan transaksinya dengan baik. Transaksi itu juga dibuktikan dengan disiplin dan apiknya BNI  dalam mentransfer gaji  saya dan gaji teman-teman satu kantor saya. 

Ya, sudah hampir 5 tahun ini, perusahaan kami mempercayakan BNI Cabang Utan Kayu, Jakarta Timur, untuk melakukan kerjasama transaksi pembayaran gaji melalui BNI Taplus, bagi sekitar 100 orang lebih karyawan. Selama berjalannya urusan transfer-mentransfer itu,  tak ada hambatan dan masalah.

Ini suasana BNI Utan Kayu, Jaktim. Luas lho tempatnya..:)

Menurut tim HRD dan bagian keuangan kantor tempat saya bekerja,  jika pagi hari mereka sudah memberikan laporan kepada BNI terkait uang yang akan di transfer ke masing-masing rekening karyawan, maka, pada siang atau sore harinya,  kami sudah menerima notifikasi  SMS yang kami sebut SMS CINTA dari BNI. SMS tersebut mengabarkan, kalau uang gaji kami (berikut penjelasan nominalnya), sudah mendarat dengan selamat di rekening BNI yang kami miliki. Alhamdullilah ya, sesuatu.

Serunya lagi, SMS dari BNI kan nyampenya barengan tuh ke ponsel kita, karena tempat duduk kita berdekatan dalam ruangan kantor, kita semua suka nyeletuk bareng ....

"Yey, SMS CINTA dari BNI sudah sampeeeee, hahaha"

Kalau sudah begitu, senyum langsung mengembang  deh,  dan kerja pun tambah semangat, hahaha... Selanjutnya langsung merinci apa saja yang akan dibeli untuk belanja bulanan..:)

Ini penampakan SMS CINTA BNI 
 (keterangan : ada angka yg diblur)

Selain menanti SMS cinta BNI, tiap akhir bulan, teman-teman kantor juga selalu memantau informasinya melalui internet banking BNI. Kira-kiraaaaa...... sudah masuk belum ya transferan payroll dari BNI..? hehehe...

ATM BNI Utan Kayu, Penuh Cerita 

Kantor BNI dan ATM BNI Utan Kayu tempat saya menabung, berdekatan dengan kantor dan kos-kosan saya. Jadi, kalau butuh uang, tinggal jalan dikit, sampe deh ke ATM nya, hehehe... Sudah tak terhitung berapa kali saya dan teman-teman kantor bolak-balik  ke ATM BNI untuk berbagai keperluan. 
Kalau saya,  tujuannya ke ATM BNI itu...  selain untuk menarik uang, membeli voucher pulsa elektronik, transfer uang untuk keperluan ini dan itu,  ada pula hubungannya dengan hobi saya, foto-foto....

Foto-foto...? 

Iya, foto-foto...!! 

Ini pernah saya lakukan, demi ikut lomba narsis bersama kartu ATM  BNI, sekitar 3 tahun lalu. Dan gak sia-sia, jadi salah satu pemenangnya dan mendapatkan hadiah voucher belanja. Yey.. !! Kalau ada petugas BNI  atau security yang mengecek bagian  CCTV ATM, mungkin dia ketawa kali ya melihat saya bergaya-gaya di ATM BNI. Untung waktu itu lagi sepi, hahaha... 

Alhamdullilah, gegara dapet voucher dari BNI, saya bisa beli seprei baru dan tas gym baru. Foto-foto saya di ATM BNI yang memakai baju hitam di artikel ini, itulah beberapa gayanya kala itu. Eh, BNI itu sering banget ngadain lomba foto bersama kartu ATM atau bersama ATM BNI.  Di bawah ini adalah foto saya terbaru bersama si BNI Taplus dan BNI Tapenas, di ATM BNI Utan Kayu, Jakarta Timur, tempat saya menitipkan uang selama 5 tahun ini. 

Di dalam buku BNI Taplus & BNI Tapenas ini, ada masa depanku.

Selama  saya bertransaksi,  pelayanan ATM BNI tak pernah macet. Bahkan, jika saya rada gaptek untuk mentransfer uang karena salah pencet misalnya, pak satpam BNI yang ramah senyum itu pun selalu siap sedia mengarahkan saya. Di ATM ini, meski cuma punya 4 mesin ATM, tapi penuuh ceritaaa dan jasa...

Usia BNI, kini semakin matang, 69 tahun, bukanlah waktu yang sebentar untuk menciptakan harmonisasi antara management perbankan dengan keinginan nasabah. Tentu, semakin tahun BNI berupaya berbenah agar semakin  dipercaya dan  diandalkan.

Nah,  karena saya percaya, makanya saya rela gaji saya dipotong tiap bulan oleh BNI TAPENAS, demi menjamin masa depan bersama BNI. Baru 1 tahun 8 bulan ikut tabungan berjangka BNI, saya sudah senyam-senyum sendiri menghitung hasilnya.  tahun bersama  BNI, banyak jasanya. Terima kasih BNI. 


Sumber : bni.co.id
Read More

Sharp Aquos Crystal, Hasilkan Sejuta Gaya dan Interaksi


Bening dan nyaris tanpa bingkai... :))

Kalau difoto itu, kudu wajib gaya.  Gak cuma satu gaya saja, dua gaya, tiga gaya, bahkan sejuta gaya  pun oke -oke saja. Yup, semangat saya selalu menggeliat,  jika ada kamera yang membidik dan mengintip saya. 

Toh, sekarang mau foto-foto gak perlu beli roll film lagi kan? Yang namanya smartphone, kini sudah menghadirkan fitur kamera di menunya. Semuanya menyajikan beragam ukuran megapixel dan kelebihan agar foto tampak kinclong dan oke. Ada yang menawarkan kebeningan, lighting yang pas, cekatan menangkap objek yang bergerak,  tidak mudah blur dan sebagainya.

Bagi saya yang suka difoto, hal-hal yang saya katakan tadi, kudu wajib dimiliki. Sayangnya, ada smartphone yang megapixelnya tinggi, namun tak mampu menghasilkan gambar yang bening. Ada pula yang jika kita menggunakan kameranya pada malam hari, eh, gelap..  Jadi, jari jemari yang cantik ini kudu mengeditnya lagi agar gambarnya terlihat cerah. Aw, rempong, deh! 




 

Terusss...., adakah terobosan baru yang bisa menampung keinginan saya..?

Nah, kini ada Terobosan Dalam Teknologi Ponsel Masa Kini. Si bening  SHARP AQUOS Crystal. Dialah yang menyajikan  kamera yang membuat seorang amatir seperti saya terlihat profesional, karena bisa menghasilkan foto yang bening. AQUOS Crystal memberikan teknologi tanpa batas yang sesungguhnya. 

Nah, Smartphone Sharp ini mempunyai tehonolgi FRAMING ADVISOR. Dengan mengusung kamera belakang 8MP with Flash dan autofocus (kamera depan 1.2MP),  saya atau orang yang memotret saya, bisa  mengatur pengambilan gambar dengan komposisi yang tepat. 

Desainnya pun mewah dan elegan. Layarnya, wow... nyaris tanpa bingkai, layaklah kalau disebut Smartphone Frameless. Jarang kan ada smartphone yang mendesain garis bingkai setipis ini. Coba lihat foto paling atas. Nyaris tanpa bingkai, kan..? Penampakannya yang bening itu, saya serasa melihat aquarium. Pantesan disebut cristal ya.. 

Ya, dengan layar 5 inc tanpa diganggu bingkai itu, membuat saya  leluasa untuk menikmati foto-foto yang tersaji pada layar. Selain itu, layar frameless dan kamera SHARP AQUOS Crystal juga menampilkan detail gambar yang begitu jernih dengan warna-warni indah yang alami. 

 
Auw, sebening ini gambarnya.. (foto: pcworld.com)


"Karena hal ini, saya lebih pede dan semangat untuk mengambil gambar di lapangan saat liputan. Karena foto yang layak dinaikkan pada website kantor,  harus terlihat oke,  dengan angle yang pas."

SHARP Aquos Crystal (foto www.engadget.com)

Kalau foto di malam hari, masih gelap gak sih pake Smartphone ini?

Tenang, SHARP AQUOS Crystal yang mempunyai  NIGHT SHOT
. Berkatnya,  hasil jepretan di malam hari jadi lebih terang,  karena bantuan teknologi Night Catch. So, jika berfoto di malam hari, tak perlu lagi saya harus gelisah dan malas-malasan, karena takut hasil fotonya gelap, gak jelas, atau malah blur. Udah capek mengeluarkan koleksi pose yang cetar badai, ealah...hasilnya gak jelas. Tapi, dengan  Smartphone SHARP yang mempunyai  NIGHT SHOT
 ini, membuat hasil jepretan di malam hari lebih istimewa. Bergaya jadi bisa leluasa dan ceria. 


"Dengan teknologi Night Catch, kongkow cantik bersama temen-teman satu genk  di  taman cantik kala matahari sudah turun ke peraduan pun, jadi begitu istimewa. Apalagi dengan latar belakang yang terlihat jelas dan tajam, wah bisa jadi kenangan seumur hidup."

Tak perlu dilakukan berulang-ulang, demi mengejar gasil pencahayaan yang pas. Gak menyusahkan saya pula untuk mengeditnya lagi. Langsung saja di share di medsos atau What'as app.. Hemat waktu dan tenaga...:)


Ke Dufan yuk naik Halilintar...:)))

Tapi, gambarnya jelas  gak ya, kan gerakannya kecepatan tinggi tuh ?

Nah, kalau lagi lari-lari di pantai Ancol, atau main di wahana Dufan yang bikin sport  jantung itu, bisa diselesaikan dengan SEQUENTIAL SHOT
. Iya, tehnologi ini juga berada di dalam SHARP  AQUOS Crystal, lho. Dengan tehnologi ini, memotret objek yang bergerak bebas tanpa batas kini lebih mudah. Cukup dengan  menekan satu tombol.  

" Yipi.... kalo begini, kudu wajib deh  jalan jalan dan beinteraksi ke Dufan dengan Semangat Tanpa Batas untuk jejeritan  naik halilintar, histeria, niagara gara, pontang-pontang, kicir kicir, arung jeram, tornado dan lain-lain."

Karena  foto dan gaya saya akan bisa ditangkap dengan leluasa oleh kameranya, meski sedang bergerak. Dengan SEQUENTIAL SHOT, foto saat bermain di wahan Dufan,  gak bias seperti angin yang numpang lewat.. 


Wew, kebetulan sudah lama diri ini gak dibawa ke Dufan dan dibelai angin pantai Ancol.  Dengan mengantongi smartphone keren ini, jadi semangat deh ngumpulin duit buat main-main ke Dufan. Kini, misinya pun bertambah, tak hanya untuk hiburan atau bersenang senang, saja, tapi koleksi sejuta gaya dan interaksi pun, sudah  disiapkan. Liburan tambah berkesan ketika foto-foto yang menampilkan keceriaan kita terlihat bening.

Apalagi, dengan teknologi screenshot terbaru yang dimilki Sharp Aquos Crystal,  memudahkan saya memotret layar hanya dengan satu sentuhan. Saya akan simpan screenshot beserta dengan URL yang tersimpan dan membagikan semua kejadian menarik pada keluarga dan teman-teman. Sesuatu banget kan..?  


Oh, ya, selain fungsi fotografi, kamera utama pada smartphone ini juga mampu untuk menghasilkan rekaman video HD beresolusi 1080p@30fps. Yey, berkatnya saya bisa menikmati kehebohan di Dufan  dengan musik dan video yang bisa dimainkan dengan suara dan gambar HD.  Kapasitas internalnya juga besar. Memungkinkan sekali untuk menyimpan banyak momen menarik berdama teman kantor, teman kos, tetangga kos atau kelucuan ponakan. Kalau kangen sama hal tadi,  ya tinggal buka saja koleksi videonya, terbayar deh kangennya. 

Wahana kicir-kicir Dufan. Kangen naik ini..(foto : ancol.com)

Anda mau juga akan menggenggam tehnologi ini dalam satu smartphone era masa kini.? 

Mau kan..?

Nah, SHARP tak hanya menghadirkan AQUOS Crystal, yang membuat saya bisa bergaya gila-gilaan bersama kameranya yang menyimpan tehnologi kekinian itu, tapi audionya pun  dirancang memanjakan kita. 


Pernah denger yang namanya  DIRECT WAVE RECEIVER.?

Apa itu..?

Nah, Smartphone  Sharp dengan inovasi layar jernih tanpa batas ini,  juga mampu mengeluarkan suara yang luar biasa, lho. Nah, dengan tehnologi DIRECT WAVE RECEIVER, percakapan telepon lebih jelas dan jernih  yang memungkinkan saya  untuk menyesuaikan ponsel dalam posisi apapun sesuka hati. Ya, sesuka saya. Semanja-manjanya saya. Mau sambil guling-gulingan manja di kamar kos, mau sambil ngetik sambil di speakerin dan ditaruh di meja, atau saat santai di teras kos sambil menyeruput kopi cantik, suaranya tetap jernih dan jelas. Karena kemampuan multitaskingnya yang ringan dan lancar pun,   mendukung aktifitas saya yang kadang berada di dalam ruangan, maupun di lapangan.  


So, kehadiran  SHARP AQUOS Crystal memberikan semangat untuk ciptakan sejuta gaya dan interaksi kepada orang lain.
Klop dengan hobi saya yang suka difoto, dan tugas saya yang kudu mengabadikan peristiwa (saat kerja), mau pun  moment indah bersama temen-teman, di mana pun, kapan pun.  


foto www.engadget.com)


Sumber:
www.semangattanpabatas.com
Read More

23 Tahun Ancol, Sea World Dibuka Kembali


Ikan di Sea World

Hai-hai..ada yang kangen dengan Sea world..?

Nah, sejak ditutup kurang lebih setahun lalu, kini wahana ikan–ikan cantik itu dibuka lagi, lho. Dibukanya Sea World ini sebagai momentum  ulang tahun Ancol yang ke 23 tahun, 10 Juli 2015.

Jumat (10/07/2015) kemarin, saya dan teman-teman blogger BRID,  hadir di acara tersebut, sekaligus melihat kesiapan Sea World yang akan kembali dibuka untuk umum pada 17 Juli 2015.  Wah, saat hari Raya Idul Fitri tuh ya.. Rame deh bakalan.

Nah, karena kemarin acara ulang tahun Ancol, jadi para pengunjung dan tamu undangan yang masuk wahana  ini digratiskan. Horeee.. Kapan lagi masuk Sea World  Gratis, hihihi... Wah, takjub melihat ikan–ikan laut yang bermain manja di dalam aquarium raksasa. Ada yang berwarna orange, biru, hitam, putih dan lain-lain. 

Ada segerombolan ikan-ikan berukuran sedang, ada  pula ikan segede raksasa  berwarna putih. Nama ikan berukuran raksasa itu Dugong atau disebut ikan duyung.  Saking besarnya itu ikan, ia ditempatkan di aquarium tersendiri, lho. Ya,  cuma dia sendiri. Mungkin, kalau digabung dengan ikan-ikan kecil, takutnya dia santap  ikan–ikan yang kecil itu ya,  hehehe…

Ini salah satu ikan besar. Tapi, ini bukan ikan dugong ya..;)

Ini juga sebagian ikan-ikan cantik itu..

Selain bertabur  ikan-ikan yang kece, ada pula penampakan terumbu karang, penyu, dan hewan laut laiinya, yang saya gak tau apa itu namanya. (Takut salah tulis, hihihi)

Oh, ya masuk sea world itu gak  komplit  kalau gak masuk ke terowongan atau lorong aquarium. Aeh, asiknya melihat ikan wara wiri di atas kepala dan kanan kiri tubuh kita. Serasa berada di kamar ikan. Sayangnya, kami tak melihat penyelam, yang biasanya memberi makan di akuarium.  Wah, asik kali ya diving di dalam aquarium raksasa, bermain lebih dekat bersama  ikan laut yang berwarna –warni dan beragam bentuk itu.

Oh ya, lorong ini dilengkapi juga dengan lantai berjalan semacam eskalator gitu , tapi berhubung kemarin itu baru tahap persiapan ya, jadi lantainya gak berjalan, hehehe... Gak apa-apa...justru lebih nikmat dengan berjalan kaki, daripada jalan pake mesin..:) Ngetem disuatu spotnya juga bisa lebih lama, hehehe

Di terowongan aquarium bersama Sally, Lita, Dini, dan Hermini





Usai menikmati ikan-ikan dalam terowongan, saya mendekati area kolam yang bisa disentuh atau touch  pool. Ahai, ada penyu lucu yang melintas... ih... geram deh ngelihatnya..... 

Penyu lucu di touch pool
Selfie dulu



selfie (lagi)

Nah, karena sea world ini baru dibuka kembali, tak jarang banyak pengunjung yang terpesona dan  dan mengabadikan moment di dalam wahana kece ini.  Saya  dan teman-teman blogger tak ketinggalan ikut narsis berfoto di wahana ini. Seperti dibawah ini nih fotonya..

Pengnjung tengah menikmati kehidupan ikan..:)

Yuk, foto-foto, mumpung di Sea world, hehe

Tempat oleh-oleh boneka di dalam Sea World

Kerennya lukisan di tangga ini..:)

Ancol Berbagi Kebahagiaan  Bersama Anak Yatim

Selain mengumumkan akan kembali dibukanya Sea World, di momentum ulang tahun Ancol kemarin, perseroan ini juga berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dengan  berbuka puasa bersama. Rame sekali adik-adik kecil yang memeriahkan acara ini. Jumlahnya ada  kali sekitar 1000an. Mereka datang dari beberapa kelurahan di Jakarta Utara, seperti dari Pademangan, Sunter Agung, Panti Asuhan Yayasan Masjid Pembinaan, Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol dan lain-lain. 

Suasana kumpul bersama 1000 anak yaitm

Acara santunan 1000 anak yatim ini, merupakan program rutin CSR PT. Pembangunan Jaya Ancol yang selalu diadakan setiap tahun. Selain sebagai bentuk kepedulian, tujuan acara ini juga  sebagai ajang silaturahmi dengan warga sekitar kawasan Taman Impian Ancol.   

Acara buka bareng kemarin, juga dihiasi pertunjukan nasyid, marawis, ada pula hiburan musik  ala band, dan juga pembacaan ayat suci Alquran dari anak yatim. Kerennya lagi, adik kita yang membacakan ayat suci Al quran itu tanpa membaca Al Quran, lho. Hafal diluar kepala. Keren ih..

Ini dia adik yang membacakan Ayat Al Quran itu.

Tengkyu BRID dan Ancol, sudah mengundang kami untuk memeriahkan ulang tahun Ancol ke 23 tahun.. Seru deh kemarin, selain bisa bertemu dengan anak-anak yatim dan buka bareng dengan lauk pauk yang aduhai,  main  cantik di Sea World itu langka banget, hahhaha...



Read More

Bakmi GM Delivery, Solusi Saat Pekerjaan Tak Bisa Ditinggalkan.


Logo Bakmi GM di Mall Ambasaddor.
Sepuluh tahun lalu, saat pertama kali bertandang ke Jakarta, saya diajak oleh sepupu  untuk mencicipi Bakmi GM yang ada di Pondok Indah Mall. Sebagai orang kampung, saya gak tau, apa itu bakmi GM? Pikir saya, yach, seperti kebanyakan bakmi laiinnya lah yauw.. 

Tapi, yang bikin kaget, ketika ingin masuk dan memesan makanan ke restonya, eh, antri, bro! Hmmm, baru pertama kali saya melihat masuk resto kudu antri..:)


“Kalau masuk ke Bakmi GM, memang sering antri, lihat saja tuh orang pada duduk di dekat pintu masuknya. Jadi, kalau ada yang keluar, baru mereka yang antri masuk, ” begitu kata sepupu saya, Juan.

Lho, segitunya orang mau antri di Bakmi GM ?

“Emang enak ya bakminya? “ Saya bertanya.

‘Ya, enak.  Apalagi pangsitnya, lembut tapi renyah, khas bakmi GM banget,” kata Juan.

Tapi, karena waktu itu kami mesti buru-buru, jadi tak sanggup menunggu antrian. Kami pun melanjutkan perjalanan.

Seiring berjalannya waktu, saya akhirnya menjajali sendiri Bakmi GM. Kebetulan, kos-kosan saya waktu itu berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.  Jadi, mall yang paling dekat adalah Mall Ambassador. Eh, ternyata ada lho Bakmi GM disini. Ya, langsung deh  saya masuki restonya.

Bakmi GM Mall Ambassador.


Suapan pertama Bakmi GM, terasa asik dan cocok di lidah saya. Bumbunya berasa! Pangsitnya pun  lembut tapi renyah. Saos yang disajikan untuk mencocol pangsit, pas sekali rasanya. Tak terlalu asam, tapi rasa asin dan manisnya ada. Klop deh.

Teringatlah dengan ucapan sepupu saya tempo hari, bagaimana ia menggambarkan Bakmi GM.  Ternyata, ucapannya klop. Dan, mengapa warga Jakarta rela antri untuk masuk ke resto Bakmi GM, terjawab sudah.

Tapi, itu belum membuat saya kagum, setelah akhirnya teman satu kos saya yang berasal dari Medan, bercerita soal kesukaan keluarganya terhadap Bakmi ini.

"Tante saya, selalu minta dibawain oleh-oleh  Bakmi GM, kalau saya pulang ke Medan," begitu kata Yenny, yang kamarnya kosnya bersebelahan dengan kamar saya.

Oh ya,  segitu populernyakah bakmi ini? Sampai minta dibawain jadi oleh-oleh, seolah-olah bakmi GM ini makanan khasnya Jakarta.
(Tapi, cerita soal permintaan oleh-oleh Bakmi GM ini, sekitar 10 tahun lalu ya, gak tau kalau sekarang, mungkin saja Bakmi GM sudah hadir di Medan. )

Bersama Yeny pun, saya sering menikmati Bakmi GM Mall Ambassador. Cukup berjalan kaki sekitar 700 meter dari kos-kosan, sudah sampe di mall. Tak cuma Yeny yang pernah menemani saya, beberapa temen lain pun sering menemani saya mencicipi menu di Bakmi GM, sembari bersantai di sore hari.

Jika lagi mampir di Bakmi GM yang ada di Mall Ambassador, tempat duduk favorit saya di pinggir jendela, menghadap ke jalan raya. Yuhu, asiknya menikmati Bakmi GM sambil melihat lalu lintas di jalan layang yang begitu padatnya di area Kuningan, Jaksel.

Bahkan, 2 tahun lalu, saya bersama teman kantor menghabiskan waktu di tempat ini untuk berbuka puasa, tepat di malam takbiran. Restonya penuh,  kirain warga Jakarta dah pada mudik semua, eh, masih rame ternyata, hehehe. Meski rame, tapi menu yang kami pesan, cepat lho sampainya. 

Menu yang sering saya pesan adalah bakmi bakso dan nasi goreng. Nah, sekitar 2 tahun lalu, muncul menu baru di Bakmi GM, yaitu taoge saus siram. Karena saya doyan bingit yang namanya sayur mayur, jadi saya selalu pesan taoge untuk melengkapi bakmi special yang saya pesan.

Menu Favoritku di Bakmi GM





Tak hanya rasa khasnya yang bikin saya memfavoritkan Bakmi GM, tapi pelayanannya juga ramah, cepat dan jumlah pelayannya banyak. Mereka selalu wara –wiri dan standby di area tengah resto, untuk berjaga-jaga kalau ada kosumen yang ingin minta dilayani. Jadi, meskipun pengunjung restonya ramai, tapi konsumen tetap terlayani dengan manis.

Satu lagi nih, Bakmi GM ini sudah mendapat sertifikasi halal, lho, jadi buat yang belum pernah menikmatinya, gak perlu risau dan ragu untuk mencobanya. 

Sayangnya, berhubung saya kerja, jadi  tak bisa setiap waktu untuk  menyantap Bakmi GM, apalagi di hari biasa.  Karena, ya kudu jalan dulu ke mall, baru deh ketemu sama si Bakmi. Padahal pengen tuh pas makan siang ditampol sama bakmi enak ini. Apalagi, jarak kantorku di kawasan Utan Kayu, Jaktim, lumayan jauh sih kalo mesti ke outlet Bakmi GM Mall Ambassador, misalnya. Pake macet pula. Halah, bisa-bisa memakan waktu 2 jam pulang pergi. Sementara pekerjaan tak bisa ditinggal.

Eeeeeeeh, tapi,  untunglah sekarang Bakmi GM bisa dipesan melalui delivery, lho. Cihuy...! Dengan begini, kapan pun diderasa rasa lapar, kapan pun kepengen ngidam si bakmi, kapan pun pengen traktir  temen kantor, bisa-bisa saja melahap Bakmi GM. Tanpa terhalang macet, panas, hujan dan becek, yang belum tentu ada ojek.. Dan tanpa harus meninggalkan kantor dan pekerjaan. 

Ya, kini  tinggal pencet aja nomor 1.500.677 dan pesanlah menu yang diinginkan.  Sambil menunggu dan browsingan cantik di kantor,  sampe deh BAKMI GM Delivery. Deuh, hemat tenaga deh.

Oh, yaa itu nomor baru, lho. Lupakanlah nomor yang lama. Masa lalu biarlah berlalu, eh.apa coba, hehhe... Iya, maksudnya kalau masih nyimpen nomor lama, ya dihapus saja, kini pandanglah nomor yang saya tulis di atas itu, saat mengingat Bakmi GM.

Asiknya lagi, Bakmi GM Delivery ini melayani setiap hari, lho mulai Pkl 10.00 WIB hingga Pkl 20.30 WIB bahkan di hari LIBUR sekalipun. Yey, Bakmi GM delivery, mempermudah hajat mencicipi makasan lezat  saat perut lapar, di tengah kesibukan pekerjaan yang tak bisa dipending itu. Untuk saya yang kerja kantoran, sistem delivery ini bikin hemat ongkos dan waktu.... Cihuy kan..?


Read More