Meski hujan deras, tepat waktu tiba di kantor.


Ilustrasi (reuters)


Hujan mengguyur Jakarta sejak pukul 22.00 WIB tadi malam (8 Feb). Derasnya air dari langit itu, membuat saya tertidur. Nyenyak !

(ajib...ajib ...ajib...ajib....begitu musik yang tiba-tiba terdengar.. Eh, itu alarm toh ?! )

Saat mendengar bunyi alarm yang saya setting di handphone  jadul, mata saya terbuka.  Jam 05.45 WIB pagi.  Ah,  8 jam diri ini tertidur, durasi yang pas dan sehat untuk orang  dewasa :)

Ouw, hujan masih deras. Apakah ini masih kelanjutan hujan tadi malam..? Sepertinya iya.
Alamak...dingin... Hujan dipagi buta begini, paling enak memang melanjutkan tidur dan bersembunyi di balik bed cover saya yang masih baru.  

Namun, itu tak boleh dilakukan.. Saya harus bangun dan mandi, karena jam 6.30 teng harus kudu berada di kantor. Sudah dua bulan ini, jadwal saya masuk jam segitu, tapi pulangnya jam 3 sore, artinya masih banyak waktu untuk ngelayap sore..#eh

Beerrrr...tubuh sexy saya  menggigil cantik, ketika air dingin itu mengguyur dari kepala hingga ke kaki. Saya harus melawannya, kalau gak gitu, saya gak mandi dong. Eh, kenapa tak memakai air hangat? Aih, jauhlah ya kebiasaan itu dari anak kos, hehehe...

Usai touch up wajah ala kadarnya, saya meninggalkan kosan yang sebagian penghuninya masih terlelap. Rok jeans pendek, tapi tak mini-mini bingit, menjadi pilihan saya hari ini. Kalau pake celana panjang, bisa  rugi bandar, karena pasti akan kotor terkena percikan air.. :)

Payung pink, sudah standby dari tadi, siap menemani saya. Jempol kaki yang sedang terluka ringan pun, harus rela menerabas hujan yang deras itu. Dingin! Basah! Meski dilindungi payung, percikan air tetap membasahi punggung dan betis saya yang jenjang. Sungai coklat yang saya lewatipun, hampir membuncah ke jalanan.

Lalu lalang kendaraan ikut sepi, biasanya jam segitu, pertigaan jalan yang sering saya lalui, macetnya ampun-ampunan. Yang jalan dengan menggunakan kaki saja susah lewatnya, apalagi mobil.

Ah, untunglah jarak kosan dan kantor dekat, tak sampai sepuluh menit, sudah sampai di gerbang kantor. 

Jejeran baju hujan dan payung tampak berjejer di tangga gedung, menyambut saya. Itu pertanda, sudah ada beberapa karyawan yang lebih dulu datang. Keren! Meski hujan deras, pagi buta pula, tapi temen-temen yang masuk shift itu, tetap datang tepat waktu. Ada yang menggunakan motor, angkutan umum, maupun jalan kaki, sebagai alat untuk tiba di lokasi.

Jejeran payung di kantor

Tak ada alasan bagi kami,  karena hujan jadi datangnya terlambat. Apalagi sekedar alasan malas bangun dari tempat tidur. Saya dan teman-teman tetap berangkat ke kantor,  tiba pun tepat waktu ! Tak ada tugas yang terlewat gegara hujan! Malu dong sama kucing, hahahha... *gak ada hubungannya*

Sekitar pukul sepuluh pagi, godaan mi instan rasa kuah sotopun, tak sanggup saya hindari. Rehat sejenak dari depan komputer. Menikmati mi instan di teras kantor sambil menyaksikan guyuran hujan, ah.. semakin nikmat. 
 
Hingga pukul 13.00 WIB siang, saat saya menuliskan postingan ini, hujan belum juga reda. Deras, gerimis, deras, gerimis, begitu polanya. Tapi nonstop! 

Untuk musim penghujan tahun ini, baru kali ini hujan di Jakarta nonstop dari semalam sampai sesiang ini, dengan ritme deras. 

Tapi, hujan adalah anugrah, dan aktifitas kantor kami tetap berjalan seperti biasa. Justru lebih fokus dan hikmat saat bekerja diiringi hujan. Dingin-dingin sedap.. Yuhuu... 

Bagaimana situasi di tempat Anda saat hujan..?

44 comments :

  1. Semoga hujan kali ini memberi berkah dalam kesuksesan agan semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga agan Iqro Zen juga diberi berkah... :)

      Delete
  2. Hujan memang bikin malam keluar ruangan dan PWe di tempat tidur, mantap jam kerjanya jam setengah 7 pagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, hujan emang bikin betah ngendon di kamar, apalagi kalau hujannya pagiihh. hehehe

      Delete
  3. di tempat saya juga ujan mba .. ujan berkah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimana tinggalnya, Ipah...hujan sepertinya merata ya... Emang lg musimnya sih, hehehe

      Delete
  4. iya mbak, harus tepat waktu meskipun hujan ya...disini (tempat kerjaku) kalo telat semenit aja udah potong gaji...hehehe makanya nggak berani telat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, telat semenit lsg di potong gaji. Ketat sekali peraturannya. Tapi, itu bagus, sih,demi kedisiplinan karyawan juga,, hehehe...Kalau sdh begini, hujan pun gak bs dijadikan alasan utk telat ya, hehehe

      Delete
  5. Di Nganjuk sini hujannya gak lama sih. Dan kebetulan aku kerjanya di kamar, jadi yaaaa gak masalah mau hujan apa enggak. Hahaha..

    Kalau perlu, dengan tidur cantikpun pakai selimut motif macan, aku masih bisa kerja hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Nganjuk jg hujan toh. Asyiknya bs kerja dari kamar, mas. Hujan gak ngaruh ya, krn kantornya di kamar, hahahha..

      Apa tuh kerjaannya? Bisnis on line ya..? Atau apaaah.? hehehe, bikin penasaran....

      Delete
  6. wuuiiih ujannyaaa...sampai sebagian banjir yaah, semoga banjirnya tdk terlalu lama y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..kalau di Jakarta sdh hujan sepanjangan gini, banjirlah yg akan muncul, Istana Presidenpun ikut banjir, hehehe

      Delete
  7. subuh ini aku BW di luar masih hujan deras

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, hujan Jakarta 24 nonstop bener ya kemarin, hari ini sepertinya masih lanjut lagi......smg berkah...

      Delete
  8. Kalau aku mau hujan, panas, gerimis, banjir (mungkin) tetap nggak terlambat. Karena jarak kerjaan hanya 3km terus naik sepeda :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew, transportasi sepeda memang bs diandalkan ya... ramah lingkungn, dan baik pula utk kasehatan... keren, Mas..

      Delete
  9. Wah saya salut deh ama mbak Eka, tepat waktu meski hujan...apa takut ama fingerprint ya? hehehehehe. Salut deh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, bisa jadi mas karena takut finger print, ntar ketahuan deh kalo telat, padahal rumah dekat, wkwkwkkw..

      Tapi, terlepas dari itu, memang ada tugas saya yang harus dimulai jam segitu mas, jadi emeng gak bs ditawar waktunya, hehehe..

      Delete
  10. Jangankan hujan dari malem sampe siang, di Jakarta orang ngeludah aja banjir....

    ReplyDelete
  11. Di Jogja jugak selalu hujan, tapi pas sore en malem aja, Mbak.. Deres banget.. Petirnya jugak gede-gede.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu..enak dunk hujannya sore-sore dan malem, bakalan nyenyak banget tuh tidurnya, hehehe

      Delete
    2. Bener, Mbak. Molor mulu kerjaannya nih. Wkwkwk :D

      Delete
  12. Keren Mbak Eka.. Meski hujan sampe banjir segala, tetap tidak membuat malas ke kantor! :D:D
    Jujur.. kalo aku sama banjir gimana gitu buat nerabas. Jijik mbak, air banjir kan sumbernya dari segala macem :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, mau gak mau, Hilda..
      Namanya juga karyawan yang loyal dan disiplin, hihihiih...

      Kalau aku sih, usai menerabas genangan air itu, pas nyampe kantor, ya lsg cuci kaki di toilet, biar gatelnya gak nempel, hehehe

      Delete
  13. Kalo gw suka cari2 alasan buat telat hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengennya juga gitu mas Cumi, hahahha...

      Delete
  14. Hujan bawa berkah sih ya, tapi kadang hujan bikin bingung. Ya, pintar-pintar saja menyikapi keadaan saat hujan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betulsss Dini....antara berkah dan bingung daaan.. galau juga kadang, hehehe

      Delete
  15. Saya sekarang di Tulungagung, Jawa Timur, juga hujan terus. Yang penting tetap semangat beraktivitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hujan emang merata ya, krn lagi musimnya... Yey...tetap semangat ya Lutfi, meski hujan, hehehe

      Delete
  16. kalau hujan pagi2 justru enak yah, jalanan lancar :D

    ReplyDelete
  17. iya, hujan sempat turun terus-terusn beberapa waktu lalu. Aktivitas tetap biasa. cuma pernah anak saya sampe gak sekolah karena akses ke sekolahnya tertutup banjir

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, iya kalau Jakarta sdh hujan, jalanan banjir eh tergenang, hehehe

      Delete
  18. suka serem kalau ditambah petir ya.. apalagi kalau malem2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau hujannya malem mah, aman, karena biasanya kita sdh berada di rumah, dan bawaannya pengen lsg tidur , ...hehehe

      Delete
  19. mau hujan atau ga klo soal pekerjaan harus di tuntut lebih profesional

    ReplyDelete
  20. udah males dah klo ujan pagi hari dri yg tadi semangat buat brangkat kerja jadinya mager di rumah, hehehehe

    ReplyDelete
  21. klo ujan tuh bawaanya pengen tidur mulu, padahal kerjaan masih banyak numpuk,,,,,,,

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?