Indah Nevertari, Terdepak Dari Indonesian Idol, Berkilau di Rising Star Indonesia.

Pagi ini, saya membayangkan sang bintang baru, Indah Nevertari dan keluarganya terbangun dari tidur dengan  hati bahagia dan senyum sumringah. 

Ya, gimana gak bahagia, kalau tadi malam, 19 Desember 2014, gadis asal Medan ini meraih kemenangan di ajang pencarian bakat, Rising Star Indonesia session pertama, yang digelar RCTI.  Satu unit mobil mewah, uang tunai 125 juta,  asuransi dari MNC senilai 1 Milliar rupiah, dan nilai kontrak rekaman sebesar 1 Milyar Rupiah, kini berada digenggamannya. Gilak!

Bintang baru, Indah nevertari (www.rcti.tv)
Namun, tak semudah mengedipkan mata bisa mendapatkan semua itu. Ia meraihnya dengan perjalanan yang panjang.  Berjuang menyisihkan ribuan peserta dari 5 kota audisi. Setelah melalui seleksi  demi seleksi secara off air, peserta yang lolos audisi tahap awal, diikutsertakan pada audisi langsung via layar kaca, sejak Agustus 2014 lalu. Untuk menuju ke tahap final, peserta harus merebut perhatian masyarakat yang berperan sebagai juri, agar  memilih kontestan melalui aplikasi telepon pintar. Jika ingin memberikan vote untuk kontestan yang sedang tampil, lakukan check-in lalu pilih Yes atau No.

Disinilah daya tariknya. Anda tidak hanya bisa mendukung kontestan yang disukai dengan menyentuh “Yes”,  tapi  bisa juga  menjatuhkan kontestan yang tidak disukai, dengan memberi vote ‘No”. Wew! Dan Indah, malam tadi berhasil menghipnotis masyarakat atau juri dirumah, juga expert yang ada di studio. Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Judika, semuanya memberikan vote bintang atau Yes pada Indah, di semua sesi penampilannya. Pundi-pundi persentase tertinggipun, akhirnya bisa ia raih. 


Ehmmm, pertama melihat ini cewek,  saya langsung suka sama dia ! Tapi, saya melihatnya pertama kali, bukan di Rising Star, tapi di pencarian talent yang lain.

Ya, dia adalah salah satu peserta audisi Indonesian Idol 2014, yang mencuri  hati para juri dan penonton dengan aksi ngerapnya di lagu  Man  Down, milik  penyanyi berkulit hitam asal Barbados, Rihanna. Gara-gara ia menyanyikan  lagu ini, saya langsung  nengok ke Youtube, tuk melihat  video klipnya man down itu seperti apa sech? Ternyata, lebih asikan Indah nevertari yang nyanyiinnya tanpa musik, dibanding Rihana, hihihi… Eh, tau gak, gara gara ini juga, lagu man down sampe populer. Ya, paling tidak populer dikalangan saya sendiri lah ya, hehehe. Teman satu kos saya, misalnya, sampe ngedownload lagu itu dan diputar setiap hari di gadgetnya, ya, gara-gara si Indah yang membikinnya hitsss..., hihihiih... Sayang, Indah tak lolos di babak eliminasi ke dua :(

Kangen sama penampilan Indah waktu audisi di Indonesian Idol..? Ada  videonya di bawah ini... :) 



Kenapa saya suka dengan Indah..?
 
Suka, karena  perpaduan genre RNB dan raggae yang sering dinyayikannya. Menghibur ! 

Saya suka dengan  music-musik  bernada up. Bikin bahagia, karena bisa mengajak tubuh bergoyang. Tsaaah.. 

Suka, karena  Indah punya suara dan gaya yang khas anak muda,  meski tubuhnya berbalut busana muslim. Namun itulah letak keunikan dan keistimewaannya. Ya, dari beredarnya video di Youtube dengan Man Down-nya, pasca ia audisi di talent search yang lain,  mahasiswa UMSU ini, sudah merebut hati saya. Gak nyangka aja kalau ia bakal muncul lagi dilayar kaca menjadi finalis Rising Star Indonesia. 

Begini penampailan Indah di layar TV (datab.us/Search/Nevertari)

Minggu demi minggu saya mengikuti acara yang diadaptasi dari kompetisi menyanyi Amerika Serikat ini. Sejak lihat penampilan Indah diajang keren ini, saya sudah suka dan menjagokan dia tuk menjadi pemenang.  Minggu-minggu terakhir jelang grand final, saya aktif memberi support dan berkoar di twitter jika Indah tampil, sambil memention akunnya tentu. Ya, saya selalu antusias setiap menanti dan melihat Indah bernyanyi. Sangat menghibur. Setiap kali Rising Star Indonesia  hadir di Kamis malam mulai  jam 21.00 WIB, hanya penampilan gadis ini yang saya tunggu-tunggu, tidak yang lain. Beneren deh! 

Bukan bearti peserta lain suaranya jelek, justru suara yang dimiliki masing-masing finalis kece badai dan mantap euy. Apalagi suara si Evony, kurang dahsyat apa coba..? Sangat berkelas sekali, seperti suara  penyanyi yang sudah memiliki puluhan album. Bahkan, Ahmad Dhanipun pernah mengatakan, kalau suara Evony, berkelas Internasional. 

Evony.. ( Gbr diambil dari Youtube.)


Tapi, diantara jejeran finalis berusara emas itu, cuma penampilan Indah yang bisa bikin saya terhibur dan bahagia. Yup, paling suka banget saat dia menyanyikan lagu  "Gangsta" nya  Kat Dahlia pada sesi awal performnya di ajang ini, yang membuatnya lolos ke tahap  duel selanjutnya.  

"All About That Bass" dari Meghan Trainor pun membuat wajah saya langsung ceria seketika, saat mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini  membawakannya dengan penuh percaya diri.  Akhirnya, lagu inipun  jadi favorit saya sampai sekarang. Setiap mendengar  lagu ini diputar di beberapa station radio di Jakarta, saya langsung teringat dengan Indah. 


Bahkan, tak jarang disetiap penampilan Indah di layar kaca, saya fotoin lo, trus saya upload ke twitter dan mention @indah_nevertari, saking saya sukanya sama ni cewek. Walaupun, yach…setiap kali saya mention Indah, gak pernah tuh di retweet sama doi, apalagi dibales. Tapi gak papa deh. Mungkin saking banyaknya follower yang mentionin dia, jadi riweuh aja kali ye kalo mau di retweetin semua, paling cuma 4-5 orang doang yang ia retweet. 

Meski begitu, saya tetap mengidolakan dia. Dan, dugaan saya, tadi malam menjadi kenyataan. Gadis bungsu pasangan Guru Mukmil Dumairi dan Huriyah Lubis ini berhasil menjadi jawara di Rising Star, setelah mengalahkan 4 grand finalis  laiinnya, dari 14 finalis sebelumnya. Ya, Hanin Dhiya , Ghaitsa Kenang dan Blues Mates, harus mengakui kehandalan Indah merebut hati juri dirumah. Dari 3 kali penampilannya malam tadi,  nilai yang ia peroleh selalu lebih tinggi dari pesaingnya.

Part 1 ,  gadis yang sudah punya bakat menyanyi  sejak kecil ini,  membawakan lagu Annimals dari  Maroon 5, dan mendapat nilai 88%. Sedang Hanin, 86 %, Ghaitsa 79% dan Blues Mates 54 %. Karena nilai terendah harus tersingkir, maka Blues mates tak bisa unjuk gigi lagi di part 2, alias  tersingkir di part 1. Sekaligus juga menjadi juara ke 4.

Part 2 , lagu Man Down, yang sudah membuat Indah telah dikenal sebelumnya, karena membawakan lagu ini di audisi Indonesian Idol 2014, ia nyanyikan kembali di malam grand final itu.  Berhasil ! Ia mengantungi angka 81 persen. Sama seperti Indah, Hanin juga  mengantungi 81 % dan Ghaitsa 79 %. Karena perolehan nilai prosentase yang paling rendah, setelah digabungkan dengan prosentase part 1,  Ghaitsa harus tersingkir di part 2, dan menjadi juara ke 3.

Di part 3, Indah yang menggemari lagu-lagu India ini, menyanyikan lagu yang khusus diciptakan untuk dirinya, sebagai lagu kemenangan. Judulnya “Come N Love me".  Musiknya nge-raggae asik. Dengan gayanya  yang khas, ia berhasil menembus angka 81 %  kembali. Sedangkan Hanin yang tampil lebih dulu di sesi ini,  hanya  meraih 74 %. Ehmm, lumayan jauh selisihnya. Angka yang diraih oleh dua kontestan ini pada part 3, tetap digabung dari  jumlah keseluruhan.. Dan….karena selisih angka itu, maka Indah lah yang menjadi pemenang pertama Rising Star Indonesia session satu tahun ini. Yauw ! Selamat ! 


Percikan asap dan api, reruntuhan kertas-kertas kecil warna-warni, serta penampakan bintang-bintang yang bersinar,  mewarnai panggung final malam itu, sesaat setelah gadis berwajah cuek ini   berhasil membuka layar interaktif. Layar raksasa itu terangkat keatas, sebagai penanda prosentase yang diperoleh Indah, mengungguli Hanin, dan bearti pula, kalau dialah sang jawara malam itu. Ah, saya ikut bahagia, karena idola saya yang menang. Cihuuyyy… 

Selamat tuk pemenang Rising Star Indonesia (www.rcti.tv)






Rising Star tadi malam begitu menghibur. Selain jagoanku jadi jawara, eh, ada grup musik favorit saya Michael Learns to Rock (MLTR) juga ikut menyemarakkan malam Grand final ituuh.. Aaaaaak.. lagu The Actor & That's Why You Go Away, yang dinyanyikan oleh grup band asal Denmark ini, jadi mengingatkan saya pada masa-masa kuliah dulu. Tampang mereka juga gak jauh berubah. #eh..

Deuh, gak nyesel nonton Rising Star mpe kelar tadi malem, meski sudah ngantuk berat. Acaranya  sesuai dengan  saya harapkan.  Plus plus plus…. Kehadiran MLTR di pertengahan acara,  menambah  kebahagiaan saya menonton malam Grand final ituuh.. 

Michael Learn To Rock... Tidaaaaakkk..!!! (www.rcti.tv)




Okeh… , sekali lagi, Selamat ya neng Indah Nevertari, jadi juara Rising Star yang pertama..Keren!! Gak salah ngejagoin kamu dari awal.

Ehm….saya, Anda dan mungkin Indah sendiri, malam tadi baru mengetahui jawabannya, kenapa saat mengikuti audisi Indonesian Idol 2014, Indah hanya lolos di babak eliminasi tahap pertama saja. Ya, karena Tuhan sudah mempersiapkan tempat terbaik tuk Indah di Rising Star Indonesia yang berkilau. 

So, cerita ini memberi pelajaran, kalau kita yang pernah kalah dan gagal disuatu ajang perlombaan, jangan pernah patah semangat tuk mengikutinya kembali. Karena, bisa jadi , di tahun–tahun selanjutnya itulah, ada     “tempat”  tuk diri ini.  Dan Indah Nevertari, telah membuktikannya, terdepak dari Indonesian Idol, berkilau di Rising Star Indonesia.

Sweet girl (id.wikipedia.org)
 Sbr tulisan : 
http://id.wikipedia.org/wiki/Rising_Star_Indonesia

14 comments :

  1. Sebenernya gak terlalu ngikutin sih, malah baru tahu sekarang kalo semalam itu udah grand final. Haahaha.. hanya kadang-kadang aja nontonnya. Tapi Indah emang keren sih, dan yang dia dapet sekarang emang udah rencana Tuhan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kerasa emang, tau-tau sdh final aja, dan malam tadi, lsg 4 orang grand finalnya. Kalau di Indonesian Idol, cuma 2 kan ya.

      Indah Nevertari dan keluarga saat ini pasti lagi senang dan bahagia. Tapi, kedepannya mungkin penuh dgn tantangan, tuk lebih baik tentunya...:)

      Delete
  2. Wow! Saya gak pernah ngikuti acaranya, tapi pernah sekali kebetulan ngeklik remote dan ketemu acara ini, eh pas banget si Indah ini yang lagi nyanyi. Ternyata dia juga yg menang ya.. selamat deh kalo gitu :D

    ReplyDelete
  3. ajib banget mah emang nih cewek mbak, ternyata mbak eka juga suka ya ama nih cewek :) yesss...tosss dulu donk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeey, mbak Dwi juga suka sama Indah, toh, Mari kita tosss dulu... yeeyy !

      Delete
  4. Replies
    1. Wah, lagi kemana tuh mak Lusi, sampe terlewat, hehehe,..Mudah- mudahan tulisan ini mewakilinya ya mak, hehehe...

      Delete
  5. Aku nonton itu pas lagunya udah selesai terus hostnya bilang juaran, itu kali pertaa aku nonton :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihhi, pertama kali nonton, langsung acara finalnya ya....hehehe.. Keren gak tuh si Indah menurut kamu? :)

      Delete
  6. Owalaah, udahan ya Rising Starnya. Hihi.. Aku jarang nonton, tp sesekali suka liat jg, indah emg nyentrik. Tp aku malah smpet suka sm Hanin. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mak..masih anget nih beritanya, hehehe ..Wah, penggemar Hanin toh, mak Noe.

      Hanin itu baru usia 13 tahun, tapi sdh bs seperti itu, super deh. Semua finalis rising star memang punya kelebihan masing2...;)

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?