Ada Kata Bijak di Resto


Bertandang ke resto, biasanya dihadirkan pemandangan aquarium besar, dengan ikan-ikan hias cantik berwarna-warni menawan yang berenang indah di dalamnya.

Atau, si empunya tempat meletakkan  televisi tuk menghibur pengunjung yang sedang menunggu menu pesanannya mendarat di meja makan.

Tapi, di  resto yang berada di kawasan Utan kayu raya, yang juga berdekatan dengan kantor saya, ada resto yang menghadirkan penampakan lain.

Ya, begitu masuk kedalamnya, kanvas putih raksasa, hampir seukuran tinggi dinding, dengan lebar sekitar 1, 5 meter itu, terpampang menyita perhatian.

Begitu duduk di sudut manapun, pastilah pengunjung akan berpaling ke arah kanvas putih yang dihiasi dengan kata-kata bijak itu.

Ini dia, sampe ukuran segede bagong saya pampang kata-kata bijak itu, hihihi

Menurut saya, tulisan di atas saling berkaitan dan runut, bak sebuah cerita, tapi dirangkai menjadi bentuk lain.  Kisah yang bisa membuat siapapun yang membacanya tergerak tuk intropeski diri. Ini juga salah satu cara tuk menghilangkan rasa bosan saat menunggu menu pesanan tiba. Ya, kalau kita terkesan dengan tulisan itu, tentu bisa jadi bahan "perenungan", daripada gelisah karena si mbak restonya belum muncul-muncul tuk nganterin makanan favorit yang sudah kita pesan, padahal perut sudah teriak-teriak..  :)


Berulang kali saya bertandang ke resto ini, tak pernah bosan membaca kata-kata bijak yang terukir di makam seorang Inggris, sekitar 1100 M lalu. (seperti yang yang tertera di bawah tulisan). Wow...sudah lama sekali kata-kata keren itu tercipta.

Ehm, selain bisa menemukan kata-kata bijak, yang saya suka di tempat makan ini, mereka menyediakan menu ikan bakar. Paling bikin saya demen lagi, mereka juga menyediakan ikan patin, favorit saya. Sayur asam dan sambalnyapun sedap, lo. Harganya juga sesuai dengan sajian makanannya, tidak terlalu mahal, tapi juga tidak murah(an).  Resto itu  "MBAK EGA" namanya. 

Sajian makanan ala "MBAK EGA"

Dan  kemarin, saat saya makan malam di tempat ini, saya abadikan kata-kata bijak itu, kebetulan pengunjung sedang sepi, jadi saya rada leluasa mengambil gambarnya, hingga saya publish di blog ini.. 

Lumayan, bisa memperkaya khasana bahasa dan ungkapan. Tsaaah…

Ehm, di resto mana lagi kira-kira ya bisa menemukan untaian kata-kata bijak..?

20 comments :

  1. Pesan yang mengena banget utk diri sendiri ! Ownernya hebat yaa, tinggalkan kesan baik buat pengunjung. Jd ide buat saya yg baru memulai bisnis kuliner :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, baru tau nih kalo Mak Mutia mau bikin bisnis kuliner, pantesan, postinganya banyak yg ttg kuliner, hehehe.. Sip, dilanjutkan mak keinginannya, krn kalau dilihat dari sajian makanan Mak Mutia di blognya, lezat deh rasanya, hehehhe...Smg sukses bisnisnya nanti.. :)

      Delete
  2. selai makan dan kenyang juga dapat kata bijak ya mbak

    ReplyDelete
  3. pas pasnya saya lapar eh lihat makanan mangkin lapar jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sajian ala Mbak Ega menggoda ya mas Albar, hehehe

      Delete
  4. kata2 nya makjleb, aku perna juga baca beberapa kata di resto hotel sebrang sarinah tapi lupa nama nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ouw, ada ya resto di seputaran Sarinah yg menampangkan kata2 bijak, ..,,jarang lo mas ada resto yg memasang kata2 bijak, kayaknya bagi yang mau bikn resto, bagus tuh ya kalau di pasang ini, hehehe...Biar konsumen dapet sesuatu, hehehe

      Delete
  5. suka ada di starbucks coffe biasanya.. haha
    salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ouw, di di Starbucks mana mas..? Saya pernah ke Starbucks Semanggi, Lapiaza dan sarinah, kok gak nemu ya..? Apa saya saja yg gak ngelihat, hehehe... Tapi mungkin kecil ukurannya ya, makanya tak terlihat. Nah, kalau di resto yang saya tulis disini, kanvas kata2 bijaknya segeda bagong, jadi sangat menohok mata, hehehe...

      Makasih Mas Ilham infonya, salam kenal kembali.

      Delete
    2. Iya.. tulisan nya kecil sih.
      tpi kek nya diperuntukan buat karyawan starbuck.
      soalnya isinya kata-kata bijak dan motivasi pegawai nya.
      :D

      Delete
    3. hihihihhi, kalau tulisannya kecil mas, pengunjung gak bisa leluasa ngabacanya, dan gak menarik perhatian, karena mesti kudu ndeketin itu tulisan dulu, hehehe

      Delete
  6. Kalau di Jogja setiap kopian biasanya ada kata-kata motivasi atau pepatah mbak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya..? Wah, kayaknya saya harus ke Yogja nih ya, hehehe..

      Delete
  7. Resto ini tak hanya menyediakan makanan fisik ya, Mbak, makanan batin juga. Pintar deh yang punya, membuat kesan tamu jadi dalam :)

    ReplyDelete
  8. hehehhe, bisa aja mbak Evi bikin istilahnya, makanan fisik dan batin..:) Iya, bikin tamu berkesan.

    ReplyDelete
  9. Bener-bener kata "bijak"
    Mungkin resto itu sengaja biar sambil nunggu makanan dateng pengunjung dibiasakan untuk "melihat ke atas" + merenung + peka sama sekitar bukan hanya sebagai generasi "nunduk". HAHA *sok iye banget ya :))

    Salam kenal ya mba Eka ! BTW, profesi mba Eka keren ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, beneran kata Bijak, deh ya, hehehe... Eh, ada lo yang gak tau apa itu "Generasi Nunduk", seperti istilahmu, untungngya aku paham Qona, hihihi... Makasih ya dah maMpir kesini, salam kenal kembali.... )

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?