BIO OIL, Harapan Kecantikanku, Tingkatkan Kepercayaan Diri


Apa itu Bio Oil..?


Sudah satu minggu ini, saya menampakkan kulit wajah yang terlihat berminyak saat  tiba di kantor. Teman-teman saya bertanya, “kenapa wajah kamu, kok, berminyak sekali..?’’, saya tersenyum sambil menjelaskan kalau saat ini wajah saya sedang memakai Bio Oil.   

Saya, usai memakai Bio oil.

"Bio Oil..? Apa itu dan untuk apa?"

Ouw, memang banyak yang belum tau tentang Bio Oil. 

Sebenarnya produk ini sudah lama muncul, tepatnya di Afrika Selatan pada tahun 1987, dan sudah menembus pasar Internasioal di beberapa negara, seperti Amerika. Tapi kehadirannya di Indonesia, baru saja diluncurkan pada bulan Oktober ini. Jadi, wajar kalau banyak teman-teman yang belum familiar. 

Nah, saya jelaskan pada mereka, kalau Bio Oil, adalah produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan jaringan kulit karena scars dan stretch Mark. Tak cuma itu, produk ini juga bisa meratakan warna kulit dan menunda penuaan kulit. Kebetulan, wajah saya ada sedikit bagain yang tidak merata warnanya, plus ada scar yang diwariskan oleh jerawat saat masih masa pubertas jaman SMU dulu.  

Apa itu scar..? 

Itu lo, kalau anda melihat kulit wajah teman, saudara atau keluarga, kayak ada jaringan parutnya karena kerusakan kulit, yang salah satunya disebabkan luka atau bekas jerawat. Scar ini ada yang membuat kulit jadi cekung atau malah jadi cembung. Nah, kalau cembung, itu yang sering disebut juga keloid, atau pertumbuhan kulit yang melebihi batas luka. Sementara, yang terjadi pada kulit wajah saya adalah scar jenis cekung. Ya, gegara ada gangguan pada proses penyembuhan luka saat memencet jerawat dan penyakit cacar air waktu kecil dulu, menyebabkan perbaikan jaringan kulit yang tidak sempurna, yang akhirnya menimbulkan  scars.

Tapi, bukan hanya karena bekas jerawat atau luka saja yang menjadi penyebab scar. Banyak lo faktor yang mempengaruhinya. Mulai dari proses infeksi, hormon, diabetes, stres, merokok hingga mengkonsumsi alkohol. Hayo ngaku, siapa yang sering melakukan hal-hal ini, hidihh….bisa rusak deh jaringan kulit kita. 



Tapi, scar bisa dicegah, dengan cara hidup yang  sehat dan mencegah terjadinya infeksi, misal tidak memencet si jerawat. Kemudian ditunjang juga dengan rajin meminum vitamin C  dan E, dan mengoleskan krim yang mengandung aloe veraa, centella, dan vitamin A.

Nah, begitu tau kalau kehadiran Bio Oil ini bisa memperbaiki jaringan kulit yang rusak atau luka akibat scar tadi, senyum saya langsung mengembang, bak bunga mawar, hehehe. Bintang kejora kedap-kedip berpendar mengelilingi wajah saya,  seolah tau kalau harapan untuk kecantikan wajahku dan mungkin harapan wanita yang mempunyai masalah yang sama dengan saya, kini telah datang. Ya, dari dulu, saya berharap ada produk yang bisa memulihkan jaringan kulit  yang gak indah lagi pada pipi saya. Menutupinya susah, lo. Kalau dipakein alas bedak atau bedak padat, scar nya justru malah jadi terlihat  jelas, dan bikin gak pede. Itu dia mengapa saya senang sekali menyambut kehadiran bio oil. 

My Bio Oil

Saya memakai produk ini dua kali sehari pada pagi dan malam, sebelum tidur. Saat memakainya, saya tumpahkan bio oil ke punggung tangan,  dengan gerakan memutar keatas pada bekas scar, bukan pada jerawatnya ya, karena bio oil  diperuntukkan penggunaannya pada kulit bekas jerawat, bukan pada  wajah yang sedang terluka atau ada luka yang menganga. 

Nah,  karena saya baru memakainya selama satu minggu ini, jadi hasilnya belum terlihat dunk, karena minimal kita harus memakai bio oil secara rutin dua kali sehari selama 3 bulan, barulah terlihat hasilnya. 

Eh, di atas tadi saja jelaskan kalau ke kantor kok kulit saya berminyak, kan jadi terlihat gak enak. Ehm, sebenarnya, setelah memakai bio oil usai mandi dan bersiap ke kantor, saya bisa saja menimpanya dengan bedak tabur. Tapi, berhubung saya suka buru-buru kekantor karena takut telat, jadi, kalau mau dipakein bedak, kok  sayang ya, karena saya merasa bio oilnya belum meresap sempurna ke dalam kulit. Makanya saya biarkan saja wajah saya terlihat berminyak ketika sampai di kantor. Tapi, tenang... jarak antara kosan dan kantor saya cuma seratus meter, 5 menit sudah sampe kok, hehehe. So, setelah beberapa saat ngetem di kantor, barulah saya memakai bedak. Jadi, cantik, lagi kan..?

Bio Oil, Pulihkan Stretch Marks


Bio oil itu, seperti yang sudah saya singgung tadi, tak hanya bisa memulihkan scars saja lo. Tapi  bisa juga memulihkan luka, meratakan warna kulit, menunda penuaan kulit, menyegarkan kulit yang dehidrasi, serta bisa menghilangkan  stretch marks.  Apa itu Stretch marks? 

Nah, menurut dr. Lilik Norawati, SpKK, ahli Dermatogi, kalau anda melihat ada guratan kulit berpola memanjang tidak beraturan, dengan ukuran yang variatif, yang biasanya terlihat di bagian kulit perut, payudara, lengan atas, paha dan bokong, nah…..itulah stretch marks. 

Kenapa bisa timbul stretch marks..?
Ini terjadi  karena lapisan dermis meradang dalam waktu lama di luar daya regangnya yang  maksimal. Dan hal ini sering terjadi pada masa pertumbuhan dan kehamilan. Oh, pantesan saya sering melihat ibu hamil yang mengalami  ini.

dr.Lilik Norawati, SpKK, saat jelaskan tentang serba serbi Scars dan Stretch mark.




Pengaruh hormon, tekanan mekanik, latihan yang berlebihan, berat badan, atau menurun secara drastis, obesitas, dan juga faktor genetic, adalah penyebab timbulnya stretch mark.

Tapi, kata dokter Lilik, kita bisa lo mencegah timbulnya stretch marks, salah satunya dengan menjaga berat badan yang seimbang tuk mencegah terjadinya fenomena yoyo, (berat badan yang cepat naik, cepat pula turun) dan menggunakan krim yang mengandung bahan-bahan yang telah diteliti, agar dapat membantu mencegah timbulnya strecth mark, seperti vitamin E, anthenol, centella dll. 

“Kandungan yang dimiliki bio oil lengkap, jadi bisa membantu pemulihan jaringan kulit wajah akibat scar dan stretch mark,” ujar dokter yang akrab di panggil Nora ini. 


Bio Oil, 
sembuhkan bekas luka  di wajah Fira Basuki.


Bukti dari dampak rutin pemakaian Bio Oil ini, sudah dirasakan sendiri oleh Fira Basuki, penulis novel, sekaligus juga Editor In Chief Cosmopolitan Magazine. 

Membuka ceritanya, Fira kembali mengenang  kejadian tahun 1999 , saat ia masih tinggal di Amerika. Waktu itu,  ia dan temannya sedang menuju ke suatu tempat dengan mengendarai mobil. Tak disangka, ditengah perjalanan, mereka mengalami kecelakaan hebat. Fira dan temannya  terlempar ke luar mobil. Dahsyatnya kecelakaan itu, membuat wajahnya  tak luput dari luka karena terkena  serpihan kaca, hingga  harus mengalami 20 jahitan.

2 minggu setelah kecelakaan, barulah ia mengenal  Bio Oil. Telat..? Oh, tidak, justru ia beruntung, karena bio oil memang tidak boleh digunakan pada kulit yang luka. Jadi harus menunggu lukanya mengering dulu. Setelah  mengering,  barulah Fira mengoleskan  Bio Oil di seluruh wajahnya, terutama di bagian yang terluka,  2 hingga 3 kali sehari, pada bangun tidur, usai mandi, dan sebelum tidur.

Karena perawatan yang rutin, akhirnya, jaringan kulit bekas kecelakaan dan jahitanpun, perlahan membaik. Meski begitu, saat wajah Fira masih dalam proses penyembuhan, orang-orang yang memandang wajah Fira, seolah-olah terlihat seperti memakai topeng layaknya  pesta helloween. Namun, masa itu sudah berlalu, kini, tak terlihat kalau ada bekas luka parah pada wajahnya. “Coba lihat, wajah saya tidak terlihat kalau ada bekas luka atau jahitan, kan, tapi, teman saya yang mengalami kecelakaan bersama saya, justru timbul keloid, karena tidak memakai bio oil", ujar Fira.


Fira basuki, Editor In Chief Cosmopolitan Magazine.

Menurut Fira, bio oil tak hanya berfungsi tuk memperbaiki jaringan kulit saja, tapi bisa difungsikan sebagai pelembab, masker, dan bisa digunakan tuk cream tangan juga. “Dengan memakai bio oil, make up saya jadi menempel, bahkan, kerutan di daerah mata saya, tak sebanyak teman-teman yang usianya sebaya dengan saya”, tutur wanita yang berusia 42 tahun ini. Uwow, banyak sekali fungsinya ya.
 
Tak hanya itu, pada saat Fira mengandung anak di usia yang sudah kepala 4, ia tidak mengalami stretch mark, karena ia rajin menggunakan bio oil dari tri semester ke dua, dan Fira pun melahirkan secara normal.

Karena kecintaannya pada Bio Oil, tentu wanita energik yang sudah melahirkan puluhan novel ini, sangat senang sekali ketika produk ini hadir di Indonesia. “Jadi, saya gak perlu belinya dalam jumlah banyak lagi untuk di stok", ujar Fira sumringah.

Fira basuki (kanan) bersama Nurhayatini, Product Manager Bio Oil, Gbr diambil dari @cosmoIndonesia

Eh, ngomong–ngomong, emangnya kapan saya mendengarkan atau berbincang dengan Fira..? Gimana pula ceritanya saya bisa mengenal Bio Oil dan serba -serbi scar dan stretch mark..?

Nah, itu dia, syukurlah Tuhan menjawab doa dan rasa ingin tau saya dengan hadir di acara “Skin Secrets For The Best Confidence” yang diadakan oleh Majalah Cosmopolitan dan Bio Oil pada Jumat 17 Oktober 2014, di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta. Di Thamrin room level 3, yang bertabur nuansa putih ini, dikupas tuntas informasi seputar scar dan stretch mark, bio oil dan cara  meningkatkan kepercayaan diri. 

Suasana Thamrin room level 3 , Mandarin Oriental Hotel. rameh..!

Fira Basuki, adalah salah seorang nara sumber yang hadir pada talkshow yang dihadiri oleh sekitar 150 orang wanita dari berbagai profesi dan usia itu. Tiga nara sumber lainnya yang tak kalah keren adalah dr. Lilik Norawati, SpKK_Ahli Dhermatologi,  Nurhayatini_Product Manager Bio Oil dan Ayu Diah Pasha_ Coach dan Artis sinetron. Keingintauan saya terjawab sudah, saat mendengar penjelasan dari empat orang  nara sumber yang kompeten dan berpengalaman ini. Itulah awal ceritanya saya mengenal Bio Oil dan khasiatnya. Eh, penasaran dengan khasiat Bio Oil…? Yuk, saya kupas dibawah ini ..

Suasana Talkshow


Kandungan Bio Oil

Kenapa bio oil itu bisa memperbaiki jaringan kulit..?

Apa yang terkandung di dalamnya..?

Nurhayatini, Product Manager Bio Oil, menjelaskan bio oil bisa memperbaiki jaringan kulit, karena, produk ini merupakan campuran unik minyak dari ekstrak tumbuhan alami dan minyak esensi alami yang bisa membantu meregenerasi kulit bermasalah. Di dalamnya ada kandungan Kalendula, Rosemary, Kamomil dan Lavender yang telah digunakan selama berabad-abad untuk menghaluskan, mencerahkan dan menyelaraskan kulit. Bahkan, bahan terobosan PurCellin Oil, juga ikut hadir di dalamnya. PurCellin Oil ini bisa mengurangi kepekatan formulasi hingga terasa ringan, meningkatkan aplikasi dan penyebaran kemampuan sehingga Bio-Oil mudah diserap oleh kulit. PurCellin Oil, juga dapat berfungsi sebagai emolien yang dapat membuat kulit halus, lembut dan kenyal.

Nah, selain mengandung ektrak tumbuhan, ada lagi kandungan utama bio oil. Yaitu Vitamin A, yang memacu pembentukan kolagen baru dan membantu dalam peremajaan kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki tekstur dan warna kulit.



Nah, Antioksidan yang paling banyak digunakan dalam produk perawatan kulit saat ini adalah Vitamin E. Tau dong, kalau Vitamin E ini bisa membantu dalam pemeliharaan kulit, melindungi dari efek radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Dan Vitamin E juga meningkatkan kadar air dari epidermis, membuat kulit halus, lembut dan kenyal.

Ada pula Minyak Lavender, yang  dikenal sebagai penyejuk kulit, dapat melembutkan dan mengencangkan kulit serta dapat menjadi antiseptik alami. Sementara Minyak Kalendula, berfungsi meregenerasi sel kulit dan bisa digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari. Dan minyak ini juga dapat mengurangi peradangan, iritasi, infeksi dan ruam ringan.

Nurhayatini, Product Manager Bio Oil, jelaskan tentang  bio oil

Oh ya, di acara itu, kami juga di beri kesempatan tuk mencoba tester atau sample Bio Oil, yang di hadirkan pada saat acara sedang berlangsung. Ada dua orang mbak yang cantik menawarkan bio oil ke masing masing meja undangan. Satu meja, ditempati sekitar 6-8 orang. Sayapun mencobanya dengan mengoleskan di punggung tangan. Memang terasa minyaknya, tapi cepat menyerap, itu sebabnya kenapa  Bio-Oil dapat sering disebut  juga “dry oil”.  

Menurut wanita yang akrab dipanggil Tini ini, bio oil produknya halal lo, karena tidak menggunakan bahan dari hewan, serta aman digunakan untuk anak yang berusia diatas 2 tahun. 

Bio Oil di meja kami.

Bagaimana dengan kulit sensitif? 

Kulit saya juga sensitif, lo. Takutnya ada efek efek yang gak ngenakin. Misalnya gatal-gatal, atau kulit jadi merah gitu ya. Nah, Tini menegaskan,  untuk  yang berkulit sensitif,  tak perlu ragu menggunakan Bio oil, karena produk ini sudah di uji klinik dan disesuaikan dengan jenis musim. Selain itu, Bio Oil juga mengandung hypoalergenic yang bisa meminimalkan resiko alergi, karena mudah terserap dan tidak menimbulkan komedo.

Cara memakai bio oil yang benar adalah : Cairan diletakkan atau di tumpahkan di punggung tangan. Kemudian oleskan pada wajah dengan menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar mengarah keatas. Diamkan sampai terserap, baru deh di taburi bedak (kalau mau dibedakin)  

Oh ya, untuk penggunaan bio oil di area sekitar mata, jangan sampai kena bagian dalam mata, karena tidak baik untuk mata. Sedangkan untuk menghindari stretch Mark karena kehamilan, Tini menyarankan, baiknya mulai memakai Bio Oil  pada tri semester dua kehamilan, seperti yang dilakukan juga oleh Fira Basuki. Tapi, menurut Tini, hasil pemulihan dari masing-masing individu, ya beda-beda.


Kepercayaan diri, 
sumber dari kekuatan yang kita miliki. 

Timbulnya stretch marks dan scars di kulit kita, sebenarnya tidak memiliki bahaya terhadap kesehatan, tapi hanya menganggu secara kosmetik. Namun bagi beberapa orang bisa menimbulkan rasa kuatir yang berlebihan dan menurunkan rasa percaya diri. Nah, beneran deh, saya termasuk orang yang gak pede gegara ada scars di wajah. Meski dah ditutupin pake bedak sekalipun, tetap saja terlihat. Apalagi kalau dipakein alas bedak dan bedak padat, walah, bukannya menyamarkan, malah justru menonjolkan atau mempertajam bentuk si kulit yang berparut-parut  bekas  jerawat itu. 



Untunglah, malam itu ada Ayu Diah Pasha, artis dan juga coach kami, yang memberikan motivasi tuk meningkatkan kepercayaan diri. Menurut wanita yang banyak membintangi sinetron ini, Pede atau percaya diri adalah kekuatan dari keyakinan yang kita miliki. Ngerasa gak sih, kalau seringkali kita ini gak yakin dengan diri sendiri? Misalnya, jika ditantang  narasumber untuk bertanya, biasanya dalam  hati kita terselip rasa ragu. “ Tanya gak, ya..?” atau “Waduh kalau saya nanya, ntar pertanyaan saya diketawain orang gak ya…?” 
Ayu menegaskan: “Orang yang pede, kalau ditantang narasumber bertanya, ya segeralah bertanya, jika diberi kesempatan berbicara, ya dia akan berbicara”.


“Orang yang berani salah, adalah orang yang pede, orang yang gak pede, gak akan mau melakukan apa-apa karena takut salah.” _ Ayu Diah Pasha.

Ia juga menyinggung soal berita heboh beberapa waktu lalu, tentang Ryan Tumiwa seorang laki-laki lulusan S2 yang ingin bunuh diri dengan cara suntik mati, karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan. Lantas, pria yang mengantongi IPK 3,37 dari Universita negeri ternama di Jakarta ini memohon kepada Mahkamah Konstitusi (MK) agar melegalkan bunuh diri atas permintaan sendiri. Nah,  melihat kasus ini, jelaslah jika pendidikan tinggi,  semisal  S2, menurut Ayu, bukan label tuk mencapai cita-cita dan kehidupan yang lebih baik kalau tidak punya kepercayaan diri.

Ayu Diah Pasha, (baju Orange) sedang berikan pencerahan tentang kepercayaan diri.


Eh, hati-hati dengan sikap tubuh kita sehari-hari lo. Karena, sikap tubuh yang kita tunjukkan, juga punya bahasa sendiri, lo. Misal, saat kita sedang sedih, merenung atau bahagia, orang akan tau, tanpa kita ngomong. Atau, jika kita tidak bisa mengendalikan emosi, tubuh akan berbicara lebih banyak. Memukul meja, wajah cemberut, tidak menjawab sapaan teman, biasanya itu sikap yang ditunjukkan orang pada saat emosi. Ujung-ujungnya, orang jadi orang malas tuk berhubungan dengan kita. Ya, dalam kehidupan ini, justru bahasa tubuh, lebih banyak berbicara dari apa yang kita  katakan, lo. 

Oh, ya  pada kesempatan itu,  teman satu meja saya, mbak Meti, mengajukan pertanyaan pada coach Ayu. “Jika kita mempunyai sifat tertutup, bagaimana harus membuka diri dan mengisinya?” Menurut Ayu, pertanyaan Meti, gampang dijawab tapi susah diterapkan. Salah satu saran Ayu,  misalnya pada saat makan malam dan berbincang bersama keluarga itu adalah salah satu cara tuk belajar berbicara atau mengemukakan  pendapat. Jika kita  gak pede atau malu tuk memulai pembicaraan dengan orang baru, maka, mulailah dengan mendengar. "Pede harus di pompa, salah satunya dengan cara mencari teman yang bisa memompa pede kita", saran Ayu. 

Nah, tuk anda yang berprofesi sebagai marketing atau Account Executif di sebuah perusahan, Pernah gak,  intropeksi diri jika sering  gagal mendapatkan klien?  Nah, kata Ayu, bisa saja pada saat kita melobi atau berbicara di depan klien, mungkin wajah atau gaya berbicara kita tidak meyakinkan, hingga klien tak tertarik dan ragu tuk membeli produk atau bekerjasama dengan perusahaan tempat kita bekerja. 

So, pada akhirnya, pede itu berpengaruh pada attitude, peluang dan kompetensi"_Ayu Diah Pasha 


Woh, setuju saya dengan pendapat Mbak Ayu yang memang sangat Ayu, hehehe. Dan untuk menunjang semua itu, tentu diperlukan kesehatan dan kebugaran, karena jika kita dalam kondisi yang sehat dan bugar, otomatis itu akan mempengaruhi sikap tubuh dan gaya berbicara kita. Coba tengoklah orang yang sedang sakit, pastilah bawaannya lemes dan malas. Nah, dengan gaya seperti ini, tentu tak cocok jika digunakan tuk melobi klien atau tampil di  depan umum.  

Intinya, setiap situasi apapun, kita harus punya keyakinan. “Jika  tidak punya keyakinan, maka kita tidak akan bisa berkarya dan menghasilkan prestasi. Dan untuk menggapai semua itu, maka itu diperlukan pede “, pungkas wanita yang punya tone suara tertata ini di acara yang keren itu. 
Ah, semoga saja, rasa gak pede yang ditimbulkan oleh Scar, warna kulit tidak merata, dan strecth marks, bisa kita singkirkan jika kita punya keyakinan diri. Apalagi, kini saya sudah mengetahui rahasia kulit yang mulus, yang bisa meningkatkan kepercayaan diri itu.. 

Usai Talkshow, para nara sumber mendapatkan kenang-kenangan dari Bio Oil



 Serunya “Skin Secrets For The Best Confidence”

Ketika Acara dimulai...


Acara yang mengupas "Skin Secrets For The Best Confidence" itu, sangat cair dan bermanfaat sekali. Masing-masing nara sumber tak panjang lebar memberikan materinya, jadi gak bikin kita bĂȘte. Hanya point-point penting saja, tapi peserta yang hadir, bisa mendengarkan dengan baik. Karena ini talkshow yang menarik, tak heran saat sesi tanya jawab, nara sumber kebanjiran pertanyaan dari puluhan peserta.  Sayapun ikut sumbang pertanyaan lo, hehehe...

Salah satu peserta yang bertanya


Pembawaan Ciska Beker, sebagai MC yang asyik, berhasil menghidupkan seisi ruangan yang bernuansa putih selama sekitar 3 jam itu. Semakin malam semakin hot, meski ia sedang mengandung 4 bulan.

Ciska Beker (kanan), memandu Talkshow  foto diambil dr twitter @cosmoindonesia

Suasana Thamrin  room level 3_ Mandarin Orientalpun dikemas apik dan elegan. Ada puluhan meja bundar dengan 8 kursi disekelilingnya, berselimut kain putih. Masing masing meja, di letakkan satu dummy bio oil kemasan ukuran besar, dengan bunga oranye disebelahnya, melengkapi gelas dan botol kemasan, serta kertas plus pensil tuk digunakan sebagai note peserta talkhshow.

Penampakan isi meja kami...





Keberadaan kemasan bio oil ditengah meja, tentu menarik perhatian peserta. Baru duduk, mata langsung tertuju pada orange box, lengkap dengan penjelasan tentang kegunaan bio oil pada kemasannya. Semua pada penasaran euy, seperti dua orang wanita cantik yang satu meja dengan saya ini.
Nah, penasaran ya dengan Bio Oil..?


Oh, ya meja yang saya tempati termasuk meja keberuntungan, lo. Ya, karena pada acara keren ini, saya mendapat hadiah hampers  cantik dari Bio Oil, karena  pertanyaan  yang saya ajukan pada sesi tanya jawab tentang bio oil, dinilai jadi pertanyaan terbaik oleh panitianya. Hidiw, jadi hampers orangenya  berhasil saya bawa pulang deh. Nih dia nih hampers cantiknya...

My hampers

Senangnya, ada kemasan bio oil, mejeng di dalam hampersnya, ditemani sama baju kaos orange dan buku agenda bio oil. Padahal, sebelumnya, saya emang mau beli bio oil di booth yang disediakan di depan ruang masuk, karena saya memang membutuhkan. Tapi, eh malah dapet yang gratisan.  Ah, Tuhan tau banget keinginan umatnya, ya. Tengs God and  Bio Oil.

Trus, pas dibagian sesi tanya jawab dengan Ayu Diah Pasha, teman yang duduk disebelah saya, Mbak meti, juga mengajukan pertanyaan. Dan, apa yang ia tanyapun dianggap menjadi pertanyaan terbaik oleh Mbak Ayu. Yey, jadilah dalam satu meja ada dua hampers cantik dari bio oil yang mejeng. Ini dia yang saya sebut dengan meja keberuntungan, hehhe.. 

Saya bersama Hampers Bio Oil dan Mbak Meti.


Ah, tak disangka, Informasi acara  “Skin Secrets For The Best Confidence” yang dikirim oleh  teman saya, Jully, melalui what Apps, adalah informasi berharga yang saya dapatkan. Bersyukur saya menjadi salah satu peserta terpilih, yang mendaftarkan diri melalui email. Meski untuk itu, saya harus rela pulang kantor lebih cepat dan diam-diam, demi datang tepat waktu, karena acaranya jam 7 malam. Tinggal di Jakarta mah, gak bisa ketebak kita bakal nyampe  jam berapa ke tempat tujuan. Syukurlah, perjuangan saya menembus kemacetan Jakarta di jam yang lagi macet-macetnya itu terganti dengan wawasan yang saya dapatkan.  

Undangan Orange

Ini suasana meja registrasi dan kegiatan maem-maem, hehe

Tak hanya acara keren yang saya nikmati, tapi makanan yang disajikan di hotel bintang 5 yang ada di Jalan MH. Thamrin  itupun memanjakan lidah saya. Tengoklah sajian yang terhidang. Ada cake, puding blue berry, sup tomat, ragam pasta, buah, puding, dan hidangan prasmanan dengan lauk pauk yang lengkap. Nasi goreng lezat, sate sapi, iga bagar,  ayam dll. 

Aaaak, daku ngambilnya berulang-ulang. Maklum, saya termasuk salah satu peserta yang datang lebih awal. Jam 6 sore, saya sudah toba di lokasi, sementara acara dimulai jam 7.30 malam. Nah, sembari menunggu acara dimulai dan peserta lain datang, saya dan temen-temen yang sudah datang duluan, mengisi waktu dengan mencicipi ragam kuliner yang dihadirkan, mpe kekenyangan, hahahha….

Ini dia hidangannya...Ehmmm..yummy...







Dan tak kalah penting lagi, malam itu, saya mendapat teman baru. Mbak Meti dan Rosa, yang menemani saya ber chit-chat ria di malam itu, sambil berdiskusi soal Bio Oil dan urusan perkulitan, hehehe.. Di akhir acara, kami saling bertukar nomor kontak, dan  pulangpun barengan satu taxi.  See u teman-teman, sampe ketemu lagi ya. 

Saya (kanan)bersama Mbak Meti (tengah)  dan Rosa




Ih, seru, deh... 
Tengkyu Bio Oil dan Majalah Cosmopolitan atas undangannya.  Semoga Bio Oil, benar-benar mengabulkan harapan kecantikanku  dan  meningkatkan percaya diri.  Oh ya, buat yang pengen mencoba Bio Oil, bisa di dapatkan di Guardian di kota anda, dengan harga sekitar Rp.120.000 untuk ukuran 60 ml perbotol. Selamat mencoba. 

Ketika Hampers  Bio Oil dah nyampe dirumah.. :)


118 comments :

  1. wahh seraa pengen make juga mbak eka heheh pizz

    ReplyDelete
  2. Wah serunyaaaa.. Akhirnya bio oil masuk juga ya ke indonesia, biasanya saya selalu titip ke suami yang sering ke singapura :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, Bio Oilnya seru, acaranya juga seru, hehehe.. btw, Singapura dah duluan toh..? Kalau mbak Ndandut pake Bio Oil tuk apa mbak? Scars, ataur Stretch marks, gimana hasilnya..? Sharing dunk...hehe

      Delete
    2. iya udah lama deh kayaknya kalo di negara lain. Pakenya buat pelembab perut sama mencegah stretchmark aja sih mba. ga ngarep stretchmark putih yg ada dari dulu ikut ilang. udah make 3 bulanan, belom ada tanda2 stretchmark baru, padahal udah hamil tua, trus kalo diperhatiin si stretchmark putihnya sedikit memudar , lumayan :D
      cuman ya itu, ga bisa ngeliat hasilnya instan, kudu sabaar berbulan2 baru keliatan yaaa,,

      Delete
    3. Ouw, bearti emang terbukti ya, tapi ya memang harus sabar menanti hasilnya..kudu sabar 3 bulan menunggu, hehehe .Aku jg harus sabar menunggu 3 bulan, hehehe. Makasih sharingnya mbak..

      Delete
  3. Replies
    1. Kalau harganya bersahabat atau nggak, ya relatif sih mbak.. hehehe. Tp, kalo melihat kandungannya yg banyak dgn khasiat yg mumpuni, rasanya cucok aja kalau tuk ukuran 60 ml, dihargai Rp.120.000 (gambar ukuran 60 ml saya pajangkan di artikel ini) Ada lagi ukuran yg lebih besar mbak, dan tentu harganyapn juga lebih tinggi dong ya. hehehe..

      Delete
  4. Postingannya panjang bingit yatuhaaaaaannn, sampek ngos-ngisan bacanya :D Thanks Mak infonya. Kayaknya bisa nih buat menyamarkan bekas operasi di kaki :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja Mak tuk luka di kakinya pake Bio Oil, semoga cepat pulih dan mulus kembali ya.. Eh, panjang ya Mak postingannya, sini tak pijitin supaya gak ngos-ngosan lagi, hihihi...

      Soalnya bahan/infonya juga panjang Mak, trus acaranya juga panjang.. Jadi.....panjang kali panjang ya panjaaaannnngggg....hahaha . Makasih Mimi...

      Delete
  5. rame banget acaranya ya mbak, keren

    emak saya belum pake tu produk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Adib, kalo emaknya belum pake, silahkan dikenalin nih produknya, heheheh . Makasih ya sdh mampir..

      Delete
  6. ayo yang cewek yang cewek kalau mau nyobaa...hehe..kayaknya saya pernah dngar produk ini sebelumnya...kemasannya itu lho yang tak asing dan ternyata dah lama juga ya produknya itu ekeluar untuk pertama kaliny..salam hangat di malam yang indah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo-hayo...bukan cuma tuk cewek mas, tapi tuk cowok juga...hehehe.... Iya, ini produk sudah lama banget keluarnya, kenapa ya baru skrg masuknya ke Indonesia, kalau dari dulu, mungkin sdh banyak cewek2 yg mulus/pulih kulitnya krn bio oil :)

      Delete
  7. waaa... Bio Oil ini sepertinya ajaib yaaa.. aku mauuuu... hampersnya lempar sini aja mak :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwow...mau dilempar Hampers Bio Oil..okeh..siap siaaaaap.. ..ini yak aku lempaaaaar...dah nyampe belum ..?hehehee

      Delete
  8. info yang lengkap mba hehe, izin menyimak dulu ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan cuma disimak mbak, dihafalin atau diingetin juga boleh, hehehe .Silahkan disimak Mbak Ipah...

      Delete
  9. haduh... sy pya stretch mark di paha,coba ahhh bio oil'y.... :),btw acara'y seru bgt ya mak,ada ayu diah pasha pula,seru...^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba tuk hilangkan streetch marknya Mbak Aira. Iya, acaranya seru bingit, rugi deh kalo gak dateng, semua narsumnya asyik.

      Delete
  10. Salam kenal mba eka. Mampir kesini karena cari info ttg bio oil. Kemarin pas ke guardian ditawarin ini mba. Barusan nyoba pake buat ngilangin bekas jerawat. Moga efeknya bagus ke kita ya, mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Isti...wah, kita sama-sama pake bio oil ya sekarang,. mudah-mudahan beneran mampu memulihkan scar atau bekas jerawatnya ya.. Salam kenal kembali.

      Delete
  11. Waaaah..jd pengen pake nih mba,pas sy lg hamil jg..bs di dapetin dmn tuh mba..kasih bocoran dong...he heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Khaniva, belinya di Guardian mbak, harganya 120 rb, hari senin tadi aku baru saja beli 1, karean punyaku yg lama sdh hampir habis...:) Selamat mencoba, heheh

      Delete
  12. Duuuuh..Guardian itu dmn mba..hikz..hikz..di Ngayogyokarto Hadiningrat adakah,kok spertiny aq blm pernah tau ya..he heeee...tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, aku gak tau ya kalau di daerah itu ada apa belum Guardiannya.. .

      Guardian itu nama Apotik mbak... hehehhe..

      Delete
    2. Guardian di Amplaz mbak,,aq uda pakek juga,mau tdr bersihkan muka,baru dikasi bio oil.Bangun tidur bersihin lg paketoner,kapasnya kotor,.mungkin membantu ngeluarin kotoran juga di lapisan kulit yg agak dalem,.

      Delete
    3. Guardian di Amplaz mbak,,aq uda pakek juga,mau tdr bersihkan muka,baru dikasi bio oil.Bangun tidur bersihin lg paketoner,kapasnya kotor,.mungkin membantu ngeluarin kotoran juga di lapisan kulit yg agak dalem,.

      Delete
  13. Hmmm..spertiny emang blm ada di sini mba,.tp coba deh ntar aq tanya" xx aq ny yg ga tau..he heeee tq infony ya mba..salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, sama-sama Mbak Khaniva, salam kenal kembali...:)

      Delete
  14. Mau tanya sy berusia 22thn. Sy ckp cuek dgn penampilan dan make up dll. Apakah sy bs menghilangkan flek sy yg ckp menggangu oenampilan sy? Sy tdk bejerawat. Dan ada mata panda. Mohon bimbingannya dan cuxi mukanya bagus pake apa aja? Atau ada paket untuk bio oil nya ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak, saya kurang tau ya bio oil bisa menghilangkan flex dan mata panda atau tidak.? Karena, waktu saya ikut acara ini tempo hari, tidak dijelaskan ttg hal ini, dan gak ada pula peserta yang bertanya ya waktu itu. Tapi, pengalaman saya, dgn memakai bio oil, kurang lebih sebulan ini, bekas jerawat akibat pencetan yang biasanya meninggalkan noda hitam, lebih cepat hilangnya. Tapi, warna hitam bekas jerawat tadi, tentu berbeda dong dengan flek akibat sering terkena sinar matahari atau salah dlm penggunaan kosmetik.

      Nah, itu dia, saya gak tau kalau untuk flek dan mata panda. Tapi, kalau mbak penasaran, silahkan dicoba saja, mengingat bio oil juga bisa meratakan warna kulit. Siapa tau fleknya bisa memudar. Tapi, itu hanya kemungkinan ya, krn saya gak tau pasti. Oh ya, tuk saat ini, bio oil belum ada paketnya mbak, hanya bio oilnya saja.

      Itu sedikit jawaban saya mbak. Makasih.

      Delete
  15. Biasanya (kebanyakannya) utk stretch mark butuh botol ukuran brp mba? Biar make-nya pas dan ga lebih. Soalnya agak mahal biar berhemat dan ga ada yg kebuang. He he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak AsiBayi..ukuran bio oil yang paling kecil itu ya 60 ml itu mbak,yg seharga 120 ribu, hehehe. Saya gak tau kalau tuk strecth mark kira-kira dengan satu botol kecil itu akan habis dalam berapa minggu. Tapi, kalau saya yang menggunakan bio oil ini untuk scar diwajah, satu botol 60 ml itu, saya habiskan dalam 5 minggu.. :)

      Delete
  16. jd pngen nyoba mak,, biar wajah q tambah kinclong,,hehe...
    Tp klo udh pke bio oil brti gg ush pke cream2 kcantikan yg laennya lg ya mak..??
    Trz beli nya bs d apotik mn az udh sdia kan..??
    Hehe,, mf ya bnyk tnya...
    Tp thank's bgt lho ats postingannya,, sngt bermanfaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Novha ... silahkan dicoba, lo. hehehe.
      Iya, kalo pake bio oil, ya otomatis aku gak pake cream2 an lagi, krn bs tabrakan dung nanti di wajah, hehehe.. Kalo tuk pembelian bio oil, saat ini, hanya tersedia di apotik Guardian saja mbak, blm semua apotik tersedia.. :)

      Makasih Novha sdh main kemari, hehehe

      Delete
  17. hai, mbak eka. bio oil ini bisa buat rambut tipis dan rontok juga gak ya? -vivi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Vivi, bio oil cuma tuk kulit deh, Vi.. kayaknya gak bisa buat rambut tipis atau rontok.. :)

      Delete
  18. Salam kenal mbak, saya mw tanya2 yang bio oil. Saya punya scars dan bekas kehitaman yg bnyk diwajah karena jerawat yg dipencet jg pori2 yg membesar, apakah semua bisa dengan bio oil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak..kalau keterangan yg saya daptkan pd waktu acara bio oil....ya betul, jaringan kulit diwajah akibat scars bs dipulihkan dgn bio oil, tapi memerlukan waktu yg lama. Saya saja sudah memakainya hampir 2 bulan, blm terlihat perubahan. Memang hrs sabar.

      Kalau diatas saya tulis pemakaiannya minimal 3 bulan, ya itu minimal, tapi bukan bearti akan tuntas dlm 3 bulan, bisa saja setahunan br terlihat hasilnya. Krn kulit yg terkena scar, kan cukup parah kerusakannya. Beda dgn luka biasa, mungkin itu bisa dipulihkan dlm 3 bln. Mengenai bekas kehitaman di wajah, saya kurang tau, tapi bio oil jg bs meratakan warna kulit yg tdk merata, jd ya siapa tau bisa menghilangkan noda hitam itu.

      Semoga jawaban saya sedikit membantu ya mbk...:) Salam kenal kembali

      Delete
  19. Mbak kalau bekas knalpot bisa gak ya?? :d ini luka udh beberapa taun yg lalu.. bikin gak pd pakai clana pendek....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.., harusnya bisa dong pake bio oil, krn itu termasuk bekas luka juga, kan..? :)

      Delete
    2. Mb eka, kalo bekas lukanya sudah 19th bisa tidak ya?

      Delete
  20. belinya dimana ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini bio oil hanya tersedia di Guardian mbak, harganya 120 ribu. ;)

      Delete
  21. Mbak, aku mw nanya bisa gk bio oil utk keloid? kmrin itu aku kcelakaan mtor dan bekas luka nya tumbuh keloid.. panjangnya 5 cm gtu, sngat merusak penampilan... mohon infonya mbak. Mksih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu aku ikut talkshownya kemarin,sih, gak dibahas soal bisa atau tidak hilangkan keloid dgn bio oil, jadi aku kurang tau, mbak. Mungkin bsia browsing di artikel lain juga mbak, siapa tau dapet penjelasannya.:) Makasih ya...

      Delete
  22. Mba, aku ada bekas luka garuk (krn digigit nyamuk gatel ku garuk) bekas garukannya jd hitam gt, gak PD klo pake celana pedek, bs gak pake bio oil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak...bekas garukan hitam itu termasuk bekas luka juga kan, jadi kalau menurut saya ya bisa di samarkan dengan bio oil... :)

      Delete
  23. Mbak ak pake bio oil kok malah jerawatan ya.. ini beneran no offense.. ak pakainya 2x sehari tiap abis mandi.. skrg udh ak berhentiin pakai lgsg kering jerawatnya.. Sayang ini msh kepake skitar 2minggu..msh sisa banyak euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin tak semua orang cocok memakai bio oil, mbak, karena produk ini berminyak ya..Kalau akhirnya gara-gara memakai bio oil jdi tumbuh jerawat, ya lebih baik di hentikan saja.

      Oh, ya, mbak Abee, pake di wajah tuk keperluan apa? Ada scars, atau bekas lukakah? Kalau gak ada, ya mending gak usak pake mbak.

      Info tambahan saja, Bio oil memang jangan dipakai pd wajah yang berjerawat atau sedang terluka yang masih dlm keadaan basah...sah..sah...hehehe kerena pasti jerawat gak bs bernafas, timbul jerawat lagi yang ada. Jadi, dioleskan saja pada area bekas luka yg sudah mengering.

      Smg penjelasan saya bisa membantu ya..

      Terima kasih Abee..

      Delete
    2. Mbak abee kalo gak cocok kasi aku aja mbak, beli setengah harga.. untuk strech mark ku lumayan cocok ni.. jadi memudar, dan skrg memang lg pencegahan untuk strech mark baru di hamil kedua..

      Delete
  24. Ba mau tanya bisa untuk memutihkan ketiak ga bio oil ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hitam di ketiaknya karena bekas luka lecet karena sensitif dengan bahan deodorant atau parfum, bisa disamarkan dgn bio oil.

      Tapi kalau karena pigmen kulitnya, waduh, saya gak bisa jawab nih mbak..takut salah, hehehhe... Mungkin bisa cari tau jawabannya di artikel yang lain.

      Makasih ya mbak Halifah.. :)

      Delete
  25. hai mbak mw tnya donk..bio oil cma buat bekas luka ya mbak..lw dipakek dikaki bisa memutihkan uga gk..meskipun gk putih bgetz sich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai...kayaknya nggak bisa tuh bio oil kalau untuk memutihkan..:)

      Delete
  26. Mbak...kira2 tahu ngga beli bio oil di surabay????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Surabaya sdh masuk/ada Guardian belum ya..? Kalau sdh ada, ya belinya emang hanya disitu mbak, karena untuk saat ini mrk kerjasama eksklusif hanya dengan Guardian. Selain itu, aku gak tau mbak..:)

      Delete
  27. Haii mba eka, mau tanya nihh :) kalau pakai bio oil hasilnya cuma bisa dilihat setelah 3bulan atau bisa dilihat setelah pemakaian contohnya bekas luka atau strect mark jadi memudar ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Aisha...hasilnya sudah bisa dilihat saat pemakaian kok,..
      Yang 3 bulan itu jangka waktu minimal pemakaian, tapi bisa saja bekas luka perlahan memudar saat baru 2 bln pemakaian :)

      Delete
  28. Hai mb Eka, thank you for sharing.. Sekarang ini sy lg lanjut study di Inggris, dan benar2 merasakan manfaat Bio Oil, terutama untuk melembabkan kulit yg kering krn cuaca dingin. Saya jg punya bekas jerawat mb, baru kemarin pakai di wajah, jd belum tau hasilnya.. Alhamdulillah skrg Bio Oil sudah ada di Indonesia, jd tidak perlu khawatir kalau nanti study saya sudah selesai.. Sukses selalu ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Itri, wah..lagi di Inggris ya sekarang...syukurlah kalau bio oil membawa manfaat untuk kamu, dan kini produk ini sdh hadir pula di Indonesia.. Sukses juga buat kamu ya.. :)

      Delete
  29. Guardian iutu nm apotek yh mba???
    Ada'y d mn yh klo d cikampek adg yh,,,
    Q pgen mnghhilangkn strecmark bkas hamil nich,,,
    Q bru tau iklan d tv brusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Guardian itu nama apotek mbak. Tapi aku gak tau kalau di Cikampek sdh ada atau belum? hehehe

      Delete
  30. Belinya di apotik mana aja kan? Apa cuma di apotik tertentu aja? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Febri..untuk saat ini bio oil hanya tersedia di guardian mbak, blm dijual bebas.:)

      Delete
  31. Aku juga sama nih kayak Mbak Abee di atas :( aku baru pake Bio Oil ini selama kurang lebih 2 minggu, memang sih bekas jerawat keliatan sekali memudar tapi di sisi lain.... kulitku jadi banyak ditumbuhi jerawat yang besar-besar :(:(:( udah 2 hari belakangan ini aku coba hentikan dulu pemakaiannya, mudah-mudahan jerawatnya pada cepet kering :(

    Btw thanks banget Mbak Eka buat reviwenya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Karina, makasih kembali.

      Aku jg timbul jerawat di daerah dekat leher krn pake bio oil, jadi akhirnya aku oleskan bio oil di daerah yg ada scarnya saja :))

      Delete
  32. hai mbak eka
    salam kenal ^_^
    menarik pembahasan artikelnya
    produknya bisa di beli dimana yach??
    soalnya pengen nyoba produk ini tapi g tau mau beli dimana
    apa udh tersebar d seluruh indonesia mbak??
    dimana saya bisa mendapatkan produk ini??
    mohon infonya ya mbak
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rika, produk ini untuk sementara hanya tersedia di Guardian (apotik). Tapi, saya tak tau Guardian sudah ada diseluruh Indonesia atau belum..

      Kalau belum, mungkin kalau kamu punya kenalan teman atau saudara di Jakarta, bisa minta bantuan sama mereka untuk mengirimkannya dari Jakarta..tengkyu..

      Delete
  33. Salam kenal mbk eka. Saya jg mau share, sy punya hiasan strechmark di pantat lumayan banyak. Sy coba pakai cream suatu produk penghilang strechmark 4 bln tp blm ada hasil. Lalu sy search nemu artikel mbak n tertarik nyoba bio oil. Baru 2 minggu pemakaian sih, semoga strechmark bisa memudar dg bio oil ini. Gak sabar nunggu hasilnya dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Nita...Salam kenal kembali...'

      Semoga segera terlihat ya hasilnya, tapi memakainya 2 kali sehari ya kan mbak :)) heheh..

      Delete
  34. halo mba, aqu punya bekas luka yang dah 7 tahun..kira2 bisa hilang ga kalau menguunakan bio oil? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba saja mbak Melly, fungsi bio oil kan memang untuk itu, hehehe...

      Delete
  35. Hai mbak saya terkesan bgt sama testi dr mbak fira basuki.. Saya mau tanya klo keloid apakah bisa hilang, krn saya punya keloid di dada bekas operasi.. Dulu warnanya gelap bgt semenjak di suntik dan saya suka massage juga skrg rada lumayan.. Cuma cape juga klo disuntik terus, sakit bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ouw, sampe disuntik ya mbak demi ngilangin keloid...

      Btw..kalau untuk hilangkan keloid dgn bio oil, aku kurang tau, mbak. Mungkin bisa browsing di artikel lain mbak, siapa tau dapet penjelasannya.:)

      Makasih ya...

      Delete
  36. Mba bio oilnya bsa buat luka keloid gk? Keoid saya makin melebar nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaannya sdh dijawab di kolom komentar sebelumnya ya mba, hehehe

      Delete
  37. Mba kalau buat bekas cacar bisa gak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bekas hitamnya, sepertinya bisa ya, tapi kalau lubangnya, kan dalem tuh lubangnya, sepertinya sulit, tapi dicoba saja, siapa tau bisa...;)

      Delete
  38. Disini ada yang jual gak?
    Saya d pontianak kalimantan barat lagi hamil 4 bulanan.tp lipatan paha dan lipatan lain udah pada merekah.cm perutnya belum sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tau kalau di Pontianak ada atau tidak apotik Guardian, karena belinya untuk saat ini ya cuma di situ.. ;) Doain saja, smg nanti bisa nyebar ke berbagai outlet. :)

      Delete
  39. Mba di daerah makassar udah ada belum di jual? Aku punya strechmark dipaha wrnanya masih merah kecoklatan gtu. Kira2 bisa hilang ngg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mbak, saya kurang tau di Makassaar sdh ada yg jual apa belum...:))

      Delete
  40. Hai mbak :)
    Saya sedang hamil 4 bulan dan mulai melihat strech mark di paha kanan kiri saya, lumayan panjang dan warnanya merah tua. pertanyaannya, apakah Bio Oil aman untuk ibu hamil seperti saya, dan apakah penggunaannya bisa langsung ketika warna masih merah ataukah harus menunggu bekasnya terlebih dahulu menjadi warna putih? Dan apakah bisa digunakan sbg pencegahan timbulnya di perut, mengingat saat ini belum terlihat strechmark di perut, dan saya khawatir akan terjadi strechmark susulan di perut.. terimakasih ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bio oil untuk ibu hamil aman, memang baiknya digunakan pd awal kehamilan mbak, untuk menghindari Stretch Marks. Ini sprt pengalamannya Fira Basuki yang saya ceritakan di atas..:))

      Kalau soal penggunaannya langsung ketika warna masih merah ataukah harus menunggu menjadi warna putih dulu,...nak kalau menurut yg aku baca di kompas.com, Stretchmark dibedakan dua macam yakni stretchmark alba yang berwarna putih dan stretchmark rubra yang berwarna merah muda.

      Jadi,ada kemungkinan warna merah strech mark yg mbak alami adalah emang jenisnya, jadi boleh saja lsg dioleskan bio oil..Makasih...

      Delete
  41. Hai mba saya skrg menggunakan bio oil sekitar 3mingguan karena kulit muka saya tidak merata. Saya mau tanya kalau sesudah pake bio oil apa gapapa pake sunblock? Soalnya bio oil tidak ada perlindungan untuk matahari. Makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu saya talkshow dgn bio oil, Fira Basuki juga menjadikan bio oil sbg pelembab, habis itu dia pake bedak, jadi mungkin gak apa -apa kalau bio oil ditimpa sunblock, cuma dikasih jarak pemakaian sekita 15 menit gitu, supaya bio oilnya meresap dulu ke kulit, Puji.. :)

      Delete
  42. Hallo kak eka saya mau tanya Kalo untuk bekas luka kenalpot pakainya 2 atau 3 kali sehari kak? Kira kira lama gak ya hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nurul, kalau aturan pakainya itu minimal 2 kali sehari, tapi kalau kamu mau 3 kali sehari, ya lebih bagus dong, hehehe...

      Hasilnya lama atau tidak, masing2 kulit orang berbeda pemulihannya..:)

      Delete
  43. Mba saya ada bekas luka minyak banyak banget nih hitam Hitam . bisa hilang ga ya ? Soalnya sudah hampir setahun bekasnya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba saja say, kan fungsi bio oil memang untuk menghilangkan bekas luka dan menyamarkan warna kulit yang tidak merata....;))

      Delete
  44. Dapetin bio oil dmn ya? Cari di kotaq g ada..maklum kota kecil...Mupeng berat mb eka..cz byk scar nempol di wjh aq..mohon info yaaa..mo beli olshop takut aspal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini baru ada di Guardian say, kalau kamu punya saudara di Jakarta, bisa titip aja minta dibeliin..;))

      Delete
  45. Fyi nih di guardian smpe besok bio oil lg diskon jdi 80 ama 140an, diskon 25%, mau beli td tkut ga ampuh.. Mau coba ah tapi.. ad luka bekas knalpot lumayan gede di kaki.. Smoga bs ilang :')

    ReplyDelete
  46. Mbak kalau buat bekas luka menahun dan keliahatan menghitam bisa gak ya? Dan apa bisa kembali mulus kayak gak ada bekas lukanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita tak akan pernah tau kalau tidak mencobanya, Nindya..:))

      Delete
  47. iyah mb eka... udah nitip temen + suami dijakarta...
    sekedar info bwt temen2...kmaren iseng2 nanya di boston ( hypermart ) madiun juga ada,, malah kdg diskon ampe 30%... kmaren suami beliin di apotek century jg ada bio oil..syukurlaahhh... skrg gmpg nyari bio oil....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,, sudah ada di hypermat dan century ya...syukurlah bio oil sudah mudah ditemukan, makasih infonya mbak Erna.. :))

      Delete
  48. Hello mba... Saya mau tau hasil dari mba pake bio oil sampe skrng kaya gimana yaa ??
    Biar aku semangat makenya..
    Baru kmren sihh dibeliin pacar gara2 aku komtar terus muka aku habis kebtur lagi renang pas banget diwajah. Akhirnya dia beliin itu.. Aku mau tau hasil mba pake dari mba apdt ini kan bearti udah lama pakenyaa.. Apa kah sukses 100% mbaa.. Makasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nidia, karena kulitku berminyak, maka kulitku timbul jerawat ketika memakainya sekitar dua bulan, setiap dua kali hari. Karena bio oil kan mengandung minyak ya, jadi pori-pori wajahku tersumbat, makanya timbul jerawat. Bukan bearti bio oil menyebabkan jerawat ya, hanya saja tidak cocok di wajahku yang berminyak plus berjerawat. Jadi, untuk pemakaian di wajah, sdh gak kuteruskan. Tapi, kalau untuk memulihkan warna hitam di kulit wajah dan tubuh, bisa hilang. Aku memakai bio oil untuk menghilangkan flek hitam dibagian lipatan dada(entah karena keringat, atau kawat bra atau kulit yang tertekan bra), kini berangsur cerah warnanya, dan tak terlalu lama sudah terlihat hasilnya. Mungkin karena hitam hitamnya gak parah kali ya.

      Selain itu, bio oil juga kugunakan untuk alas bedak, lumayan awet, tapi gak setiap hari kugunakan di wajah, karena kulitku berminyak.

      Tapi, gak tau juga kalau kulit kamu yang tipenya kering atau normal dan gak jerawatan, mungkin gak masalah pake bio oil, karena kondisi kulit orang beda-beda ya.

      Itu saja sih yang bisa aku share pengalaman ku dengan bio oil. Makasih Nidia

      Delete
  49. sore mba eka.... mau tnya donkz, saya ada bekas luka alergi diwajah udah cb krim dokter bekasnya masih malah makin putih wajahnya,,, bio oil bisa ga u/ hilangkan bekas luka diwajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Hasti, bekas luka kok makin putih? maksudnya gimana ya? hehehe

      Tapi kalau bekas luka yang menghitam, bisa dicerahkan dengan bio oil, tapi jangan dioleskan pada saat kulit masih luka ya, hehehe..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  50. sore mba eka.... mau tnya donkz, saya ada bekas luka alergi diwajah udah cb krim dokter bekasnya masih malah makin putih wajahnya,,, bio oil bisa ga u/ hilangkan bekas luka diwajah?

    ReplyDelete
  51. Kak jadi nya untuk kulit yg cenderung berminyak dan berjerawat ga dianjurkan pake bio oil di wajah ya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dikulit saya yang berminyak sih, ya begitu, timbul jerawat, tapi gak tau kalau dipakaikan di kulit orang lain yang berminyak juga :)

      Delete
    2. Hai mbk eka
      Bio oil bisa kah menghilangkan mata pandaa

      Delete
  52. Ade lagi ke produk ni skrg....??hehhehe

    ReplyDelete
  53. Halo mbak eka saya punya noda hitam di kaki bekas gatal karena alergi. Kira2 kalau pakai bio oil berapabulan ya dan apakah menjamin hilang

    ReplyDelete
  54. Mbk kalau ngilangin strechmark yang merah bisa gak ????

    ReplyDelete
  55. Mba bisa ngilangin flek hitam diwajah gk?

    ReplyDelete
  56. Mba bisa ngilangin flek hitam diwajah gk?

    ReplyDelete
  57. Mba bisa ngilangin flek hitam diwajah gk?

    ReplyDelete
  58. Mba strechmark saya yg di kaki mengganggu , warnanya hitam apa bisa pudar mba ?
    Trus di gorontalo outlet bio oilnya d'mana , trima kasih .

    ReplyDelete
  59. Mba mau nanya Kalo di Bandung adanya dimana yah? Apa di apotek juga ada?

    ReplyDelete
  60. Mba, kalau dipakai untuk melembabkan wajah yg kering boleh gak? Soalnya kulit wajahku suka ngelotok2. Wajahku gak ada bekas luka sih mba. Jadi boleh gak ya? Makasih mba..

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?