Ngabuburit di Runway Ramadhan Sari Ayu


Akhir pekan itu, emang enak diisi dengan sesuatu yang bermanfaat ya. Salah satunya dengan menghadiri acara yang bisa menambah ilmu dan hiburan yang positif. Apalagi menikmati kegiatan itu sambil ngabuburit  di bulan ramadhan.

Seperti hari mingggu 13 Juli 2014 lalu, saya bisa mengais ilmu tentang perawatan wajah, sembari nonton duo stylist hijab competition dan diakhiri dengan hiburan fashion show baju muslim, karya desainer anak negeri. Semua itu, bisa saya saksikan dalam rangkaian acara Ramadhan Runway 2015, bersama Sari Ayu, KASHKHA dan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Seru, kan. Ya, dapet ilmu plus hiburan yang positif. Eh, ada artis pula yang hadir. Pica Priscilla "Miss Indonesia Kulit Cantik 2010" dan juga pembawa acara Dahsyat RCTI, serta  Rachel Maryam, bintang film dan Brand Ambasador Sari Ayu.

Suasana talkshow bersama Sari Ayu..
Nah , diawal acara, kami diberi pencerahan bagaimana cara merawat kulit yang baik dengan produk Sari Ayu. 
 
dr. Soeklola, yang menjadi narasumber hari itu, menjelaskan ada 2 jenis perawatan kulit, yaitu harian dan mingguan.

Perawatan Harian : 
 
- segera menghapus make up ketika pulang dari luar atau dari tempat kegiatan. Dan membersihkan wajah, harus dengan produk yang sesuai dengan jenis kulit.

- Pada pagi hari, ketika hendak memulai aktivitas atau keluar rumah, harus pake cream pagi yang mengandung tabir surya. Tentu ini dimaksudkan tuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar surya. Selain itu,denga memakai cream yang mengandung tabir surya, bisa menghindari radikal bebas. Eh, menurut dr.Soeklola,Msi saat kita memasakpun ternyata harus memakai cream lo. Mengapa begitu..? Nah, uap panas yang dihasilkan oleh kompor/api itu bisa timbulkan flek hitam, walaupun aktivitas memasak dilakukan didalam rumah..

- Malam hari, dianjurkan pake cream malam. Dengan cream malam yang mengandung sat-zat aktif, maka bisa mengoptimalkan fungsi kulit sebelum tidur.


Perawatan Mingguan :

- Menggunakan scrub, tuk mengangkat kulit mati
Jika sedang menggunakan Scrub, jika kulit kita berminyak, boleh gunakan air hangat dan kering. Sedangkan kalau tuk kulit kering, tak boleh gunakan air hangat, karena akan menambah mengeringkan kulit. Itupun harus dengan air biasa, bukan air es. Kalau lagi jerawatan jangan dulu pake scrub, karena akan melukai kulit.
- Setelah itu, memakai masker, supaya bisa menutup pori.
Nah, sering dengerkan ya kalau ada yang bilang "kalau lagi maskeran gak boleh ngobrol apalagi ketawa, pokoknya tidak boleh berekpresi", Nah, menurut dr. Soeklola,  ini dimaksudkan agar masker bisa meresap dengan baik, dan tidak meniggalkan jejak kerut-kerut. Karena fungsi masker, kan tuk mengencangkan, maka jangan sampai meninggalkan jejak kerut.

- Pijat

- Setelah itu dicuci dengan menggunakan facial foam dan toner




Ada peserta yang bertanya kenapa komedo selalu muncul dan gak hilang-hilang. Menurut dokter, fungsi minyak di wajah adalah tuk melapisi kulit agar terhindar dari paparan matahari. Nah, komedo, adalah tanda bahwa kulit kita menghasilkan minyak. Jadi, komedo tidak bisa dihilangkan, karena kulit kita terus bekerja tuk memproduksi minyak. Kalau tidak ada minyak, maka kulit akan mudah teiritasi.

Nah, kalau untuk kulit mata, berbeda dengan kulit laiinnya. Jadi, area  mata juga perlu perawatan specila yang fungsinya tuk :
-menghilangkan kerutan
-mata panda ( muncul warna kehitaman dibawah lingkar mata )
-Kantung mata.
-Jika mata dipijit , arahnya adalah dari luar ke dalam.

Sementara, tuk kulit berjerawat, dokter ahli akupuntur ini mengajurkan kita  tuk massage acupreasure : yaitu gerakan mengangkat kulit wajah, agar mata terlihat indah dan mengencangkan kerutan di dahi. 
 
1 titik dilakukan selama 60 detik. Jika rutin dilakukan, maka selama 15-30 hari, akan terlihat hasilnya, kulit akan berubah”_ dr. Soeklola


Urutan Gerakan pijat Acupreasure : 
  • 1.   Dua jari diletakkan pada tengah alis tuk hilangkan kerutan di dahi
  • 2. Gerakan pijit berjalan dari dahi sampai keatas kepala. Tuk lancarkan peredaran darah diarea pelipis dan agar tidak berkerut, dan kulit tidak jatuh atau mengikuti gravitasi (kebawah)
  • 3. Satu jari ditekan pada titik ujung pelipis. Gunanya, tuk kurangi kerutan diatas alis dan bisa kembalikan kesegaran tubuh dan jiwa. Yang galau-galau, bisa fresh dengan pijitan ini..ihiiyy....
  • 4. Titik pangkal alis, nah ini berfungsi tuk memberi rasa nyaman dan enak pada mata yang kering.
  • 5. Cuping hidung, tuk kurangi rasa hidung tersumbat atau flu. Kalau mau mengoleskan balsem, bisa juga didaerah tersebut.
  • 6. Lakukan dan tekan senyaman mungkin, silahkan putar kedalam atau keluar asalkan 1 titik di tekan /dipijat selama 60 detik.

Gerakan pijat dan membersihkan wajah, langsung dipraktekkan  pada model, saat talkhsow berlangsung



Ngomongin soal jerawat, menurut  dr.Soeklola, pencetus jerawat adalah hormon, makanan dan polusi. “Jerawat itu emang serba salah ya, kalau kulit kekeringan bisa jerawatan, tapi kalau terlalu berminyak / lembab juga bisa timbulkan jerawat”, ujarnya dengan ekpresi yang "serba salah" juga, hehehe...




Nah, dibincang-bincang bersama dua orang nara sumber yang berwajah fresh,  dengan waktu sekitar satu jam itu, ia memberikan tips perawatan kulit, yaitu mengkonsumsi Suplemen, vitamin, mengenakan body lotion, dan mandi 2 kali sehari. Itu saja.

Usai Talkshow, dr.Soeklola dan Pica, mendapatkan kenang-kenangan  dari Sari Ayu.








Rachel Maryam dan Hair Mist Sari Ayu Hijab Hair Care
  
Nah, bagaimana dengan perawatan rambut, teruatama tuk anda yang berhijab..? Nah, tau dong kalau Sari Ayu juga sudah mengeluarkan produk perawatan rambut berhijab. Produk khusus tuk wanita berjilbab ini merupakan inovasi terbaru Sari Ayu martha Tilaar, yang ditujukan tuk merawat kesehatan rambut pengguna hijab, tentu. Sariayu hijab care, terdiri dari shampoo, conditioner, hair tonic, dan hair mist. Terbuat dari bahan-bahan alami hasil kekayaan bumi Indonesia dan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. 
 
Dalam kesempatan itu, Rachel Maryam,  Brand Ambasador Sari Ayu Hijab Hair Care, juga dihadirkan tuk berbagi kisah dan testimoni  menggunakan conditioner sari ayu hijab care dan pengalaman spritual. Menurut wanita cantik ini, conditioner dalam rangkaian produk ini tidak membuat rambutnya lepek. Nah, yang paling disuka oleh Rachel adalah hair mist atau parfum tuk rambut yang selalu ia dibawa kemana-mana. Meski begitu, bagi bintang film dan juga anggota DPR , cantik itu bukan hanya sekedar dari penampilan luar saja. “Kalau kita pede dan berbuat baik, maka akan terpancar kecantikan dari dalam”, ujar rachel, yang menggunakan hijab sejak 3 tahun lalu itu.

Rachel maryam, ketika berbagi tentang testimoni dan  pengalaman spritualnya

















Nah, bagi peserta yang ingin kecipratan produknya Sari Ayu Hijab Hair Care, MC meminta tiga orang peserta yang mau maju diatas panggung, memperagakan gaya Rachel Maryam ketika menyemprotkan hair mist di kerudungnya, tapi dengan gaya ala-ala bintang iklan gitu, hehe

Peserta memperagakan menyemprotkan hair mist
Pemenangnya adalah yang mendapat tepuk tangan paling banyak dari penonton. Mbak Shinta Ries, dari Emak-Emak Blogger, yang paling banyak mendapat aplausenya. Sekitar seratus ribulah ya tepuk tangannya, hahhaha.. Tapi, ketiga peserta yang berani maju jadi “bintang iklan dadakan” ini, semuanya mendapatkan hadiah, kok.

Asyik dapet hadiah....
Duo MC yang menemani kami sepanjang acara itupun, seru dan asyik. Baju yang mereka kenakanpun kompakan berwarna senada. Eh, ternyata itu adalah baju dari Kashkha lo... Ih, pantesan indah bingiitsss... Saya naksir..!

Duo MC yang  seru..


Duo Stylist Hijab Competition

Oh ya, dalam acara ini, sari ayu mengajak brand busana muslim asal Dubai, KASKHA, tuk berkolaborasi dalam acara bertajuk "Duo Stylist Hijab Competition" by sari Ayu dan KASHKHA. Ini adalah sebuah acara yang menampilkan kepiawaian seseorang dalam menggunakan atau mengkreasikan kerudung/jilbab selama 15 menit. Satu tim terdiri dari dua orang, yang akan menjadi model sekaligus penata kerundung. Gantian-gantian gitu ceritanya, hehehe. Jumlah peserta ada 20 orang dalam 10 tim. Sebagai persyaratan pendaftaran lomba, mereka diharuskan membeli produk perawatan rambut berhijab dari sari Ayu. 

Hayuk....adu kreasi, cuma 15 menit jatahnya...

 
Seru sekali lo melihat peserta saling beradu, berupaya menampilkan suguhan kreasi kerudung, agar terlihat cantik dimata dewan juri dan penonton. Kerudung yang digunakan dalam kompetisi ini diproduksi oleh Kashkha, yang baru saja masuk ke Indonesia dua tahun belakangan ini. Ada lebih dari 2500 kerudung yang diproduksi oleh Kashkha. Nah, para peserta yang mengikuti lomba ini dipinjamkan masing-masing satu kerudung. Cantik-cantik lo kerudungnya dan bahannya nyaman. 



Nah, ini sudah mulai rollingan..
 
Setelah 15 menit, selesai gak selesai, peserta duo hijab yang berpasangan disuruh naik keatas panggung dan berjalan diatas catwalk bak peragawati dadakan, tuk dinilai oleh dewan juri. Aih.... ada yang malu-malu, ada yang pede habis,ada juga yang beneran bergaya, seolah sudah mahir tampil di catwalk, hihihihi..... Salahsatu tim penilai adalah perwakilan Kashkha dan Rachel Maryam.
 
Ini dia 20 peserta Duo Stylist Hijab Competition

Dan .... Inilah gaya mereka ketika berjalan ala peragawati dadakan, hehehe...


Kapan lagi jalan d catwalk, kalo bukan ikut lomba hijab, hehe

Ini dia pemenangnya.. Selamat ya.. 

Mereka mendapatkan uang tunai, produk sari ayu, produk Kashkha dan mukena. Yey!
 
Pemenang  Duo hijab Stylist competion

 
Runway Ramadhan yang penuh hiburan dan lengak-lenggok.

Nah, sebelum menuju ke acara pamungkas yaitu fashion show busana muslim karya 21 Desainer APPMI, kami diberi hiburan oleh penyanyi Yoga Alghazali yang membawakaan lagu-lagu Islami, serta pencerahan hati dari dan Ustadza Luluk. 

Yoga Alghazali

Ustadza Luluk

Setelah itu, eng ing eng..... 
 
Gemulai lenggak lenggok peragawati yang tinggi semampai memenuhi catwalk. Tubuh-tubuh indah itu membawakan rancangan busana muslim dari desainer Indonesia. Sebut saja Ida Royani, Dian pelangi, Deden Siswanto, Jenahara, Ria Miranda, Najua Yanti, Qonitha Gholib, Ahmad Zaki, Tuty Adib dan lainnya.

Nuansa merah, by. Ida royani.


Ya, industri fashion Tanah Air semakin semarak dengan berkembangnya beragam karya di industri busana muslim. Apalagi, sekarang banyak wanita yang berhijab, tentu kehadiran busana muslim kian menjadi daya tarik yang digemari masyarakat.
Di bulan suci Ramadhan ini, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bekerjasama dengan Mal Kota Kasablanka dan dukungan dari Sariayu Martha Tilaar menggelar Ramadhan Runway 2015. 

Dan, dibawah inilah aksi fashion show dengan  karya-karya yang indah itu.




Serba putih, bak putri, by Dian Pelangi
Selain acara-acara yang saya sebutkan diatas, ada juga pameran busana muslim koleksi dari 64 desainer, mulai 9 Juli - 3 Agustus 2014 di Grand Atrium Kota Kasablanka.  

Eits, tak mau ketinggalan, dengan pajangan baju-baju muslim yang cantik,  Sari ayu juga menghadirkan boothnya yang kece dan bernuansa hijau, serta menawarkan diskon tuk pembeli yang hadir di Mall Casablanca. Pembelipun ramai mengunjungi dan membeli produk-produknya.
Booth sari Ayu, disamping panggung utama
Diakhir acara, para undangan dan tim Sari Ayu berbuka bareng di Resto Penang Bistro, dan mendapatkan goodybag cantik yang berisi produk-produk Sari Ayu dan pashmina dari kashkha.  Asyik...

Nah, itu dia cerita Ramadhan Runway 2014 bersama Sari Ayu, Kashka dan APPMI yang saya hadiri minggu lalu. Ngabuburit sambil menikmati acara yang seru, keren dan berisi itu.....ih  sesuatu deh.
Yey, semangatnya para penabuh bedug ini menghibur pengunjung mall.

6 comments :

  1. Kalau sajaaa... daku juga bisa ikutan trus menang : :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya ya.... andai saja mbak Tanti ikut hadir disana. Dijamin deh.....hahahha

      Delete
  2. eh kita ngga ketemu ya mak ^^ padahal rame juga KEB disitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, aku duduk di belakang mbak, trus pindah-pindah, trus pake ngilang2 dikit melipir cuci mata melihat baju-baju kece, hihihi. Aku bareng temenku, jadi kemana-mana kt berdua, aku gak enak ninggalin dia... Nah, pas giliran fashion show..aku yang ngetem di pangung, tapi emak-emaknya justru pd gak ada, hahaha... Jadi kita tak bersua deh....

      Delete
  3. wah serasa ikutan acra serunya mbak eka hehe wah jadi merasa cantik saya wkwkw maaf ya mbak hehe pizz judt kidd

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho..walau ini acara wanita, tapi yang cowok juga boleh dapetin ilmunya kok, hehehe...

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?