Philips Membawa Keajaiban Disney Hingga Ke Kamar Tidur


Pernahkah membayangkan ada keajaiban Disney hadir didalam kamar si buah hati..? Ada  Mickey and Mini Mouse yang telah menjadi inspirasi bagi anak-anak dari berbagai generasi. Dan hadir pula  Sully dan Mike, bintang dari film animasi Disney-Pixar tahun 2013, ‘Monsters University’. 

Wow, tentu akan menambah imajinasi anak-anak dan menciptakan atmosfer lingkungan yang membuat mereka merasa aman dan nyaman. Sayapun langsung mengenang masa kecil yang bahagia dengan melihat penampakan Mickey dan Mini, pasangan tikus lucu yang menggemaskan itu. 

Contoh kamar yang dihiasi dengan suasana Disney
Hey..ada Mickey di kamar...
 
Kini..... mimpi itu sudah terwujud.

Karena Philips dan Disney berkolaborasi  mengembangkan rangkaian produk pencahayaan yang membawa keajaiban Disney ke dalam ruang tidur buah hati. Ya, melalui pencahayaan dalam inovasi terbarunya, yaitu rangkaian pencahayaan LED dalam bentuk tokoh-tokoh Disney yang ikonik, sangat membantu ritual tidur dan bangun tidur buah hati  serta  membuat waktu bermain senyata imajinasi. Bahkan,  anda bisa membuat dongeng sebelum tidur dengan imajinasi ikon-ikon Disney itu.

Selain itu, dengan  pencahayaan yang baik dan unik, orang tua akan akan membuat banyak kenangan; bersama si buah hati.  Bisa bermain, belajar, tidur dan tumbuh di kamar tidur yang  menjadi ruang imajinatif bagi si bocah-bocah kecil.

Dan di hari Rabu, 11 Juni 2014 kemarin,bertempat di  Gedung Philips, Jl Buncit Raya Kav 99, Jakarta, Philips meluncurkan produk terbaru yang kolaborasi dengan Disney untuk Menerangi Imajinasi Buah Hati Anda, dengan membawa terangnya Kejaiban Imajinasi tersebut kedalam kamar si buah hati.

Ini dia Lampu Philips Disney yang dilaunching...

Suasana saat launching Lampu Philips Disney
Ada 13  lampu ikonik yang diluncurkan philips tuk tahap pertama ini, dengan 4 type penerangan.

Yang pertama : Type Disney LED SoftPals
Lampu ini berbentuk tokoh Minnie dan Mickey yang klasik, serta bintang-bintang Monster’s Inc. Sulley and Mike. Dengan lampu ini, kita bisa menentukan ritual waktu tidur  dan di saat yang sama tidak perlu khawatir bila anak anda terbangun di tengah malam, 

Ini dia lampu-lampu SoftPals yang imajinatif itu.
Lampu tidur ini mudah untuk dibawa dan  digunakan. Kehadirannya memberikan cahaya yang menenangkan, sehingga anak-anak tidak merasa kesepian ketika mereka pergi tidur maupun terbangun di tengah malam karena mimpi buruk.

Lampu-lampu ini mengisi baterai di atas alas mereka, sehingga siap digunakan ketika anak-anak harus bergerak dan berpindah ruangan di rumah saat terbangun di tengah malam. Cukup dengan memiringkannya, maka lampu LED yang mungil cantik ini akan menyala.

Ryan Tirta Yudhistira, Head of Marketing Lighting PT Philips, jelaskan 4 type Philips Disney

Kedua : Type Night light
Lampu ini memiliki sensor gerak dan cahaya. Jadi, jika ada gerakan sedikit, maka lampu akan hidup. Sementara itu, kalau cahaya matahari masuk keruangan kamar, otomatis, lampu ini akan mati. Pencahayaan lampu jenis ini terang temaram, jadi ketika anak terbangun saat tidur, tidak menggangu. Dan posisi yang pas tuk meletakkan lampu ini kira-kira setinggi jam dinding, agar sensor geraknya tidak terdeteksi. Tapi, kalau anak bangun dan berdiri, baru bisa terdeteksi.

Yang ketiga adalah Type Living Colors.
Nah, lampu–lampu ini memiliki pencahayaan yang mirip dengan LED yang menerangi Monas. Teknologinya bisa berganti warna secara otomatis dan atau sesuai pengaturan. 

Permalink gambar yang terpasang
Contoh Type Living colors  ( yang ditengah) 
Yang keempat adalah Type Flashlight.
Ini sejenis Lampu senter untuk anak, yang  terdiri dari berbagai karakter, seperti Winie the Pooh, dan sebagainya.

Menurut Ryan Tirta Yudhistira, Head of Marketing Lighting PT Philips pencahayaan yang tepat dapat membantu meningkatkan mood seseorang. Misalnya, kalau cahaya remang-remang saat kita sedang candle light dinner, itu akan menumbuhkan energi romantis. Ihiiyy.. Begitu juga dengan pencahayan lampu yang berkarakter Disney ini, juga sudah diatur kadar pencahayaannya oleh Philips, sesuai dengan karakter anak anak usia 2- 8 tahun.

Eh..ada si Sully dan Mike di kamar...
Untuk menyalakannya, cukup pasang adaptor yang ramah anak-anak dengan desain tanpa sudut. Tuk awal pemakaian, lampu di charge sampai 12 jam, dengan hanya ditaruh diatas alasnya saja. Setelah itu, ia akan menerangi secara nonstop. Bahkan, lampu LED ini tahannya hingga 15 tahun. 

Produk ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang ramah bagi anak dan dirancang agar bisa tahan bertahun-tahun. Tidak ada bagian yang tajam, dan kabel selalu dapat dilipat dengan baik mempergunakan pengikat Velcro. Lampu ini juga tidak panas ketika disentuh untuk melindungi jari tangan anak-anak.

Bahannya terbuat dari silikon dan tidak mengandung merkuri atau BPA yang berbahaya bagi kesehatan dan bisa merusak lapisan ozon.
 
Ketika salah satu undangan, Mak Echa dari KEB bertanya, apakah lampu ini tahan dilempar atau digigit, Ryan menegaskan lampu ini cukup tahan untuk dilempar, apalagi yang melemparnya anak kecil. Karena memang lampu ini ditargetkan untuk anak usia 2 -8 tahun.

Philips Mickey
Lampu produksi China ini, dijual dengan kisaran Harga Rp.100.000-Rp.500.000.

Kenapa harga lampu ini mahal..?

Karena sesuai dengan nilai investasinya yang tahan lama. Selain itu, lampu ini juga safety dan melalui quality control yang ketat. Bahkan dengan tehnology LED, bisa hemat energi hingga 80 peresen, jadi kita bisa menghemat biaya listrik. 

Ya, rangkaian produk pencahayaan Philips dan Disney yang baru diciptakan untuk menginspirasi permainan anak-anak serta momen-momen keluarga yang menakjubkan, serta memberikan kenyamanan bagi anak-anak melalui tokoh-tokoh Disney yang mereka kenal dan sayangi. 
 
Menurut Mochtar Sarman, Country Director Retail and Licencing PT Walt Disney Indonesia, Philips dan Disney adalah dua brand yang punya visi sama yaitu, mengedepankan kreativitas. Apalagi Philips dan Disney adalah dua perusahaan besar dibidangnya masing-masing. So, kalau sudah berkolaborasi, pasti akan menghasilkan sesuatu yang cetar. Bahkan dari awal membangun Disney sejak 90 tahun lalu, sudah memakai produk philips. 

Mochtar Sarman (jas hitam) Country Director Retail and Licencing PT Walt Disney Indonesia, jelaskan kerjasama dengan Philips.
Sementara Suryo Suwigno, Presiden Director Philips Indonesia menambahkan, kalau Disney itu tak selalu identik dengan anak-anak tapi juga dewasa. "When You remember Philips, You remember one think : Innovation", begitu pesan terakhirnya di acara tersebut, ketika membuka Grand Launching Lampu inovatif ini. 
 
Suryo Suwignjo, Presiden Director Philips Indonesia


Bertabur Mikey & Mini, Iconik Disney




Sebelum masuk ke ruangan tempat peluncuran produk inovatif ini, kami  disambut dengan banner 4 ikonik lampu philips. Ada si Mikey, Mini, Sully dan  Mike. Setiap tamu undangan yang baru datang, dipersilahkan bergaya sesuka hati di booth tersebut. Setelah sang fotografer menjempretkan kameranya, hanya menunggu waktu 2 menit, hasil cetak foto yang  dibingkai dengan kertas  lucupun,  sudah bisa kita ambil. Wah.. makasih, lo. Eits, foto ini juga bisa dikutsertakan tuk lomba selfie yang diadakan pada saat acara berlangsung, lo.

Aih Mak, minta di Kiss sama Mickey di Philips disney, hihi
Ini frame nya.. lucu deh....
Maaf,  saya foto lagi ya..hihihi....
Wow,  4 narasumber ini tak ketinggalan  pose di nuansa Philips Disney
Nah....begitu masuk kedalam area yang dijadikan tempat peluncuran lampu Philips Disney, nuansa biru redup dengan ruangan yang didesain layaknya taman bermain anak, menyambut kami. Balon-balon putih bergerombol disetiap sedut. Bangku-bangku putih dihiasi dengan pita biru. Cantik! Pencahayaannyapun remang temaram. Ah, benar-benar suasana yang mau mengajak tidur, hihihi..

Suasana ruangan redup bikin mata jadi redup juga,hihi

Acara dimulai, MC cantik bernuansa biru membukanya.
Pernak-pernik lampu-lampu ikonik khas Disney dipamerkan, bertaburan memenuhi area ruangan tempat kami bertalkshow ria bersama Philips. Etalase dindingpun dihiasi dengan lampu-lampu Micky and Mini, juga ada pernak-pernik mainan anak laiinnya.  

 

 

Para tamu undangan tak menyia-nyiakan kesempatan tuk mengabadikan beberapa pajangan lampu-lampu cantik itu. Sayapun, tak ketinggalan berfoto bersama si mungil Mickey dan Sully. 
Bersama Sully & Mickey. Kok Mickeynya nyamping sih, hihi
Mickey & Mini si Philips Disney laris dijepret
Wah,lagi mencoba si Philips Living Colors, ya pak, hehe
Mak Tanti, semangat sekali. Fotoin apa sih?hihih

Yang asyiknya lagi, karena lampu ini ditargetkan untuk anak-anak, jadi diacara yang imajinatif itupun disediakan kids corner. So, untuk tamu undangan yang membawa anak-anak, bisa mengajak anaknya bermain di sudut ini, sambil mendengarkan talkshow yang berlangsung. Anak-anak yang ikut diacara tersebut, terlihat sibuk dengan dunia mereka sendiri. Ada yang menggambar, ada pula yang tiduran di kasur atau tempat tidur yang disediakan. Mereka bermain sambil menikmati suasana disney. Ih, asyiknya....

Ini suasana kids kornernya...

Add caption

Nah, ada lampu living colors & Night light di arena kids corner
Acara yang dihadiri oleh awak media dan blogger-bloger Jakarta yang keren-keren itu pun, berlangsung seru dan meriah. Dari suasana dan design ruangan yang sudah meriah dari awal, ditambah pula keseruan saat sesi tanya jawab dan kuis. Semua berebut mengacungkan jari,  sesaat setelah pertanyaan dilontarkan oleh Pak Ryan dan Pak Mochtar. Ada 6 pertanyaan yang berhasil dijawab perserta dengan lancar dan tidak lancar, seputar apa yang diperbincangkan sebelumnya. Artinya ada sejumlah itu pula  yang beruntung membawa pulang hadiah dari Philips. Yeey... !! Ah, sayang, saya belum beruntung, hihiih...

Permalink gambar yang terpasang
Pemenang Kuis Philips Disney...

Eits, selain itu, ada pula dua orang pemenang foto selfi yang membawa pulang  hadiah lampu Philips ikonik yang baru diluncurkan ini... Wah, asyiknya. Selamat ya...


Permalink gambar yang terpasang
Pemenang Selfie.... Selamat !.

Eh, saya juga punya Selfie lo, bersama si Mickey, hihihi.. Dibawah ini fotonya. Maklum, yang nulis tulisan ini narsis, yach... mumpung bertabur suasana Disney disana, hahaha...

Selfi bersama Si Mickey
Si Philips Mickey yang lucu...


















Ehmm...
Melalui kerjasama ini, Philips dan Disney berkomitmen untuk memberikan pencahayaan yang menarik dan menginspirasi imajinasi anak-anak, sementara memudahkan mereka tidur dengan nyenyak dan bangun keesokan harinya untuk bermain.
Dan, anda sebagai orang tuapun, bisa kembali bernostalgia ke masa lalu ketika memasuki kamar anak yang sudah dihiasi dengan lampu ikonik ini.

Benar-benar sebuah keajaiban penerangan Disney ala Philips yang membawa keajaiban  hingga ke kamar tidur....

Lampu Philips Ikonik... Mickey, Mini, Sully dan Mike
  

18 comments :

  1. lengkap reportasenya Kakak, seru tulisan liputannya..lampu2nya warna-warni permen, kereen.. Yup, lampu2 disney sepertinya merangsang imajinasi anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi...emang acaranya seru dan keren deh....gak rugi bingit dtg kesono.... Suasananya dibikin beda dan special oleh philips..sesuai dengan keimajinatifan Disney dan lampu-lampu yang lucu itu kali ya..hehhehe.. Makasih ya....

      Delete
  2. Halo mbak Eka... ada saya dan Rafa tuh di kids cornernya. Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaha iya Mbak Ayu...sengaja emang jepretnya saat dirirmu lagi nemenin Rafa menggambar, biar suasana kid cornernya terlihat..hehehe..Jadi, sepanjang acara, dirimu ngetem di kid corner ya..?hihihihi

      Delete
  3. Lampunya lucu-lucu. Anak-anak pasti suka ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Ika...yang dewasa aja suka, apalagi bocil-cocil ya...hehehe.. Makasih...

      Delete
  4. keyeeenn mak, aku suka banget ama mickey :)
    boleh dilempar atu lampunya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mickey emang gemesin ya...wah, andai saya punya, udah tak lemparin tuh ke rumah Mak Pudja, hihihih..... ehm...gimana kalau minta dilempar sama philips aja, Mak, kan koleksi lampunya banyak, .hahaha

      Delete
  5. kebetulan anakku syafieq suka bgt sama mickey mouse,wajib beli nih kaya'y...^-^,salam kenal ya mak...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah....Syafieq suka Mickey ya....pasti suka sama Mini Mouse juga..hehehe..... Salam kenal kembali , Mak.

      Delete
  6. lucu lucu lampunya.. mupeng.. eh mbak bisa ikutan acara kayak gini caranya gmn sih? hehe kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mbak susan dari ngeliat gambarnya saja sdh mupeng ya..gimana diriku yg sdh lihat langsung, ..? Ngiler habess...hehehe.. Btw, bisa ikutan acara ini, kan diundang oleh Philips melalui Komunitas blog kita mbak.. Kalau di KEB,misalnya, biasanya melalui Mak Indah atau Mak Irma Syafei yang ngeshare pemberitahuan undangannya melalui FB, ke semua anggota FB KEB. Siapa cepat daftar, dia yang dapet...krn kuota dibatasi, heheh.. Btw, untuk acara ini, aku ngedaftar di Grup blog BRID, karena kuota tuk KEB sdh penuh. Mudah-mudahan nanti ada cara di Blora ya Mbak, biar Mbak Susan bisa ikutan juga, hehehe

      Delete
  7. jujur saya baru tahu lampu yang model beginian, mbak. Nampaknya lucu. Kalau si keci tahu pasti langsung minta beli nih...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Yuni., ini emang lampu baru kok, dilaunching di Rabu, 5 hari yg lalu,.jadi emang belum banyak yg tau...hehehe....

      Delete
  8. Keren ya maaak, lucu nih anak-anak pasti suka.. Tapi sayang kok gak diliatin mak itu kalau lampunya nyala macam mana ya :p hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, sempat diperagain sih sama Philips gmn kalau lampunya hidup, tapi sekali lewat, jadi gak sempet di jepret, hehehe...

      Delete
  9. Eh ada namaku disebutttt...hihi enak tempatnya ^^ anak2nya betah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi Mak.... Rafi kayaknya adem ayem ya, gak rewel waktu main di kids corner, hehehe... Gmn rasanya punya lampu Philips Sulley, hadiah ngeselfi bareng Rafi..? Asyik ya...

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?