Penampakan "Wajah Kartini " Ala Pencinta Bihunku

Kreasi "wajah kartini"ala  BihunKu


Malam ini, saya iseng intip-intip fans Page Facebook BihunKu, Bihun Lovers.

BihunKu adalah produk bihun jagung instan dalam kemasan. Terbuat bahan alami pati jagung yang low fat dan low cholesterol.

Tag linenya : 1 bungkus = 1 piring nasi yang bisa digunakan untuk sarapan maupun pengganti makan malam.

Fan page Fb Bihun Lovers ini sering kali mengadakan lomba dan kuis. Dari mulai kuis susun kata, (kata yang acak, lantas kita susun dengan benar, sehingga bisa menjadi sebuah kalimat menarik), bercerita tentang pengalaman ketika mengkonsumsi BihunKu, dengan kata kunci yang ditentukan, sampai lomba siapa yang paling banyak membeli BihunKu di minimarket tertentu. 

Banyak lo yang ikutan. Cuma modal beli BihunKu doang. Trus, kalau kuisnya berkisar tentang cerita pengalaman bersama BihunKu, ya tinggal ketak-ketik di keyboard sekreatif mungkin tuk menghasilkan kalimat yang indah, agar menarik perhatin juri, hehhe.. Selain itu, produk ini gak lelet mengumumkan pemenangnya, hadiah yang dijanjikanpun cepat sampai. Setidaknya, seperti itulah testimoni beberapa pemenang yang sudah mendapatkan bingkisan dari BihunKu, yang saya baca di Fans Page FB Bihun Lovers.

Saya juga pernah dua kali ikutan kuisnya, tapi, belum beruntung mulu, karena kalah cepat dengan keaktifan dan kekreatifitasan para mama-mama pencinta kuis lainnya, hehehe...

Nah, malam ini, ketika saya main-main ke FB nya, ada lomba dari BihunKu, yang membuat saya nyengiiirrr kuda... sampe harus menuliskannya di blog ini...

Lomba apakah itu...?

Foto: Mau ikutan Kreasi Seru bersama Bihunku ?? Dalam rangka "Kartini Day" Bihunku mengadakan "Lomba Kreasi Masakan Mirip Kartini" Ayooo Ikutann !! 5 orang pemenang akan mendapatkan 5 Paket Special Bihunku..

Caranya Gampang Banget :
1. Peserta wajib Like dan Share ke lima (5) orang teman Kamu tentang Postingan Ini.
2. Buat kreasi menu masakan Kamu mirip Kartini se-kreatif mungkin dengan wajib mengunakan produk Bihunku rasa apa saja. 
3. Lalu Upload foto hasil masakan Kamu ke FB Bihun Lovers, hasil foto harus jelas yah.
4. Periode Lomba tanggal 21 - 28 April 2014.
5. Pengumuman Lomba pada tanggal 30 April 2014.

Semangat Berkreasi dengan Bihunku.. :)
Contoh Kreasi Masakan mirip Kartini
Ternyata, dalam rangka menyambut Hari Kartini yang baru saja berlalu, BihunKu mengadakan "Lomba Kreasi Masakan Mirip Kartini"

Contoh sajian yang diberikan oleh BihunKu, seperti gambar disamping. 

Ya, jadi peserta diminta memasak BihunKu seperti biasa, tapi, sajian masakan tersebut harus dikreasikan/dibentuk menjadi mirip sesosok penampakan "Wajah Kartini". Lengkap dengan sanggul khasnya, kebaya, plus aksesoris dari sayur-sayuran yang membentuk wajah Kartini. Ulalalla...ini tentu tak mudah ya....Benar-benar perlu usaha dan imajinasi, hihihihi.....

Meski lombanya sudah ditutup, tapi ketika melihat gambar-gambar yang di upload peserta lomba, disinilah saya geli sendiri melihat kreatifitas para pencinta BihunKu itu. Ada yang bikin saya tersenyum, ada juga yang buat saya ngakak, pun, ada  yang buat saya berkata : “kok aneh ya ini bentuknya”. Malah ada yang bikin saya heran... “Ini penampakan apa dan siapa ya...?” Hahahha.....

Apapun itu, saya sangat menghargai usaha dan kreatifitas mereka, karena saya belum tentu bisa! Ya, satu persatu saya perhatikan detail gambarnya, semakin membuat saya nyengir. Seru dan Kreatif! Saking kreatifnya, sayang rasanya kalau tak saya kumpulkan gambar-gambarnya jadi satu dalam blog ini, supaya bisa dilihat banyak orang. Lucu-lucu, unik dan menghibur. Sebuah seni memasak, meningkatkan daya khayal dan kreatifitas.

Mohon izin ya BihunKu, juga om, tante, adek, kakak, yang saya pinjam gambarnya melalui fans fage FB BihunKu, tuk saya pajangkan dalam blog ini.

Yuk, kita pelototin satu persatu....

Nah, ini konde Kartininya cantik.. Bajunya dari jagung dan wortel. Eh, dibagian tengah bajunya dikasih daun bawang. Rambutnya juga rapi, dan disajikan dalam piring yang petak, masakan ini jadi tampak seperti foto. Eits, dihadirkan pula dua tangkai  bunga dari wortel yang sedang mekar, disamping sajiannya. Duh, kreatifnya....

Kreasi Den Denny

Wah, ini mata Kartini dari telur rebus yang dibelah dua, trus seperti dikasih rumput laut bagian bola matanya, jadi terlihat  melotot, hehehe....Bajunya dari wortel, dibagian leher dikasih kalung dari kacang mete. Eits..coba lihat bibirnya, merah membara, beneran kayak lipstik, sepertinya itu dari cabe merah besar. Eh, ada antingnya juga lo, dari wortel dan kacang panjang.. Ih kreatif ya..
 
 Kreasi Bunda Iin

Nah, gambar disebelah kiri, sanggul dan rambutnya dari brokoli, ada hiasan berupa putih-putih, sepertinya dari mayones atau bawang putih? Atau apa..?

Sedangkan gambar yang disamping kanan, bagian kepalanya dibentuk dengan  sayur sawi, dan diberi aksen wortel, tuk memperjelas kondenya, hihihi...

Kreasi : Yuni Arti
Kreasi : Phang Lilian Nartania

Nah, ini konde Kartininya dari telur mata sapi yang dialasi dengan sayur. Dibagian kepalanya diberi aksen hiasan dari potongan cabe dan  sayur mayur.
 
 Kreasi : Ratih Uttyk
 
Ehm, kalau gambar dibawah ini, saya kurang tau, bahan apa ya yang dipakai tuk menghias bagian kepalanya.. dan membentuk mata, bibir dan hidung..? Ada yang tau..?

Kreasi: Uzmaa

Kreasi  : Lina Fae
Kreasi:  Lina Marliana
Kreasi : Amadhea Kaslan
Kreasi : Niamah Alamsari
Kreasi : Ekomayharyutomy
Kreasi :  :Daryanto Darryl















Kreasi : Yuni Arti
Kreasi : Theresia Chandra















Kreasi : Muhammad Husin
Kreasi :Nunk Na Mutzz
Kerasi: Yeni Setiyawati
















Nah, gimana..? Lucu-lucu, kan sajiannya..? hehehe...
Ehmm....saya tidak tau siapa saja pemenang lomba ini. Saya lacak di FB Bihun Lovers, gak ketemu euy pengumuman pemenangnya. 

Tapi, dari gambar-gambar yang saya dapatkan, yang menarik hati, menurut versi saya adalah...... kreasi  dari Claudia Dia.

Sasakan rambutnya rapi, posisi sanggulnya rada kebawah, mirip seperti sanggulnya Ibu Kartini, berdasarkan dari foto-foto beliau yang sering kita lihat selama ini. 

Ditambah aksen hiasan dari cacahan kulit timun, kondenya tampak semakin manis. Sementara diatas kepalanya, dihiasi dengan potongan bulat timun. Alisnya melengkung pas, matanya cantik. bibirnya juga sexy dan terbentuk. 

Coba lihat bajunya..aih..merah-merah dari apa tuh.... mirip kebaya. Disajikan dalam piring lonjong, yang ukurannya pas dengan  besarnya wajah kartini, sajian ini terlihat seperti lukisan.

Kreasi :  Claudia Dia
Sepertinya perlu 3-5 bungkus BihunKu tuk membentuk "Wajah Kartini". Karena, rambutnya ya wajib harus memakai bihun, wajahnyapun, kalau mau oke, ya mesti dari bihun juga, yang belum dicampur bumbu, jadi terlihat putih bersih, sehingga enak kita tambahkan sayur pelengkap tuk membentuk mata, mulut, dan hidungnya, seperti yang kita nikmati pada gambar diatas.

Hampir mirip kan ya... Sepertinya, sang kreator sudah terbiasa berkreasi dengan makanan. Hasilnya nyaris sempurna, rapi, dan hiasannya kece! Cantik, deh! Pengambilan gambarnyapun bagus. Benar-benar matang nih eksekusinya....

Ih, keren deh....
 
Saya mau dong dibikinin sajian BihunKu ala wajah saya, hihihi.... 

Oh ya, foto-foto yang saya pajangkan diatas, tak ada satupun yang saya edit atau utak atik, meski sekedar kontras warna semata, misalnya. Semuanya asli, saya copy langsung dari gambar yang diupload oleh peserta di FB Bihun Lovers.

Ehmmm,....
Kalo tuk lomba kreasi seperti ini, susah-susah gampang, ya.. Diperlukan kejelian dan kelihaian. Tapi, menempa kita tuk aktif dan berfikir. Kalau selama ini, kita sering melihat nasi putih yang dikreasikan atau dibentuk jadi wajah hewan, boneka, atau mobil-mobilan, tapi kali ini bihunpun rupanya bisa dikreasikan, agar menarik dan meningkatkan daya khayal. Sangat positif.

Ah, kalau begitu, saya mau deh beli BihunKu, mau dipraktekkan bikin sajian masakan bihun, tapi mirip wajah saya yang sedang berkebaya, lengkap dengan anting panjang dan lipstik menor, seperti foto dibawah ini. Bisa gak ya....? hahhaa...

Nah, ini saya berkebaya, bisa gak ya dikreasikan dengan bihun.?hahaha

Sbr  foto:
Fan Page FB Bihun Lovers/BihunKu

10 comments :

  1. bener-bener kreatfi nih yg bikin bihun jadi "wajah kartini' ,,ada yang acak-acakan dan asal-asalan, tapi ada juga yang beneran cantik hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.seru ya melihatnya...kalau yg penampakannya gak cocok, bikin aku geli..hihihi

      Delete
  2. salut deh sama kepiawaiannya mak...udah cakep, pinter seni masak...hikkks aku kalaaah deh ;) sukses utk kontes2 lombanya yaa...jgn menyerah. Btw jgn lp folbek @cputriarty yaa :( tengkyu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak..tp bukan saya yang ikutan lomba ini, saya cuma mengumpulkan karya dari peserta yang ikut lomba ini justru, hehehe..karena sayang kalau kreasi mereka yang uhuy itu gak diliatin sm orang banyak, lucu dan gemesin ngeliatnya, hehehe..

      Makasih sdh berkunjung...yo, ntar tak folbek yo...

      Delete
  3. tema-tema tentang sosok wanita selalu menggairahkan untuk ditelisik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, menggairahkan.... Ah, laki -laki jg menggairahkan kok mas, hahaha...Makasih sdh mampir.. Btw, saya jadi punya ide gimana kalau bikin kreasi dari bihun, yang mirip penampakan wajah Pangeran Diponegoro ya..? Bisa gak tuh...? Atau pny ide lain...? hehhee..

      Delete
  4. Kreatif bener ya mbak :) Itu yg merah di bagian baju dari kerupuk mentah mbak..
    Wah, susah laaah kalau mau bikin versi wajah Mbak Eka.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sungguh kreatif emang Mbak....kalo aku yg bikin..walah... yg ada aku bisa kesel sendiri ntar gara2 gagal mulu..wkkakak.. Oh..dari kerupuk merah toh bajunya yg kreasi dari claudia..,waduh bisanya dia kepikiran sama si krupuk merah ya...saking pengen sempurnya.hehehe..Tapi hasilnya memang cantik kok.. .

      Delete
  5. Sama Mak, aku juga pilih kreasi Claudia, meskipun bahan2nya sangat sederhana tapi hasilnya nyaris sempurna...
    Hmmm..gimana ya kalau aku yang bikin? hihi amburadul pastinya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhehe..aku jg gak bs bikin yg beginian Mak, pasti amburadul....hahahhaha

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?