Asyiknya punya Ruko/ Commersial Area : Ladang Untung, Ternak Bisnis


Ketika saya pulang kampung ke Melbourne, eh.. ke Palembang, acapkali akan saya lalui dengan jalan-jalan sore mengelilingi kawasan yang sudah lama tak saya sambangi. Ya, kangen aja, pengen lihat perkembangan dan situasinya. Biasanya, ketika saya melintas, area yang dulunya tertutup seng/tembok kayu tinggi atau yang dulunya tanah kosong, eh.. dalam jangka waktu setahun saja sudah berubah penampakannya. Yang selama ini hanya ramai dengan rumah-rumah sederhana, sekarang sudah bertengger rumah mewah yang cetar membahana dilokasi tersebut. Ada lagi kawasan yang dulunya tak ada taman, kini hadir penghijauan. Ya, begitulah rona-rona geliat pembangunan kotaku yang (biasanya) setahun sekali saya kunjungi itu. 

Ruko dengan bangunan mewah & menawan
Dan tau gak, selain bertumbuh rumah-rumah baru, apa yang paling banyak dibangun lagi ketika saya melintasi kawasan yang jarang saya kunjungi itu...? Wow...bertabur ruko dan ruko. Kawasan A, yang dulunya rawa-rawa, kini ditumbuhi dengan ruko berdesign modern dengan warna-warninya yang menawan. 

Di kawasan B, yang dulunya sepi, dan tak ada kehidupan, kini seolah disulap jadi sebuah perkampungan baru yang tengah menggeliat tuk meramaikan suasana kehidupan. Ya, dulu saking sepinya daerah tersebut, sering dibilang orang “tempat jin buang anak”. Tapii... 5 tahun berlalu... yuhhuuu.... selain dijamuri dengan komplek perumahan sederhana namun modern, juga dihiasi dengan pembangunan ruku-ruko yang berkonsep minimalis tapi bergaya metropolitan. 

Kini, tempat itu bukan lagi tempat jin buang anak, tapi sudah menjadi tempat investor “buang” uangnya tuk menanam investasi, karena kawasan yang sepi itu, kini telah menjadi commersial area yang nilainya begitu tinggi. Ramai rumah penduduk, menarik, strategis, banyak fasilitas umum, dekat dengan sekolah dan perkantoran plus...dipinggir jalan raya.

Wajar, kalau bertumbuhan ruko dipinggir jalan, karena itu merupakan lokasi yang sangat strategis, sering dilewati banyak orang, dan mudah terlihat. Bahkan, didalam terminal yang sering saya sambangipun, waduuhh...., menjamur ruko euy, yang jumlahnya saingan dengan jumlah mobil yang setiap hari lalu lalang masuk ke area tempat berkumpulnya mobil dalam kota dan luar kota itu. Kebetulan pula, kawasan terminal tersebut, dekat dengan perumahan penduduk.

Menurut pengamatan saya, bisnis ruko, memang ladang keuntungan dan menghasilkan ternak bisnis. Karena tak jarang, satu orang bisa punya 2 hingga 5 ruko, bahkan lebih. Ada yang dipakai sendiri, ada pula yang disewakan pada orang lain. Perputaran uangpun terjadi disana. Bagi yang menyewakan rukonya, tentu menangguk keuntungan berlipat, karena bisa membeli ruko baru lagi, hasil uang penyewaan ruko sebelumnya.. Wah..wah benar-benar beternak bisnis ya...

Dan ketika saya tinggal di Jakartapun, saya juga menemukan ruko-ruko baru bermunculan, turut meramaikan kehidupan warga perkotaan dengan segala aktivitasnya. Ehm....dulu, saya sempat heran, kok banyak banget sih investor yang membangun ruko..? Apa gak takut kalau gak laku, ya..?. Kan ruko mahal..? Apalagi sudah banyak saingannya, bertabur ruko sana -sini...?
 
Tapi....... begitu tau manfaatnya, walah... saya cuma senyam-senyum saja. Pantesan banyak orang yang membangun ruko, membeli ruko, maupun menyewakan rukonya. Atau bahasa kerennya, berinvestasi properti ruko. 
 
Ya, rumah toko atau yang lebih dikenal dengan sebutan ruko bisa menjadi investasi properti komersial yang sangat menjanjikan. Semua itu, tentu untuk kita dan keluarga kita juga. Buat masa depan anak-anak kita kelak, buat kebutuhan biaya pendidikan, juga buat persiapan masa pensiun. Trus, jaga-jaga kalau kita sakit (parah) atau hal yang tak terduga lainnya. So, menabung dengan cara berinvestasi properti ruko adalah satu cara yang sangat sexy bin keren, dijaman yang serba modern nan mahal ini… 
 

Asyiknya Tinggal di Ruko....

Tinggal di ruko itu asyik, lo.
Kebetulan, teman akrab saya di Palembang, Ida, tinggal di ruko selama 5 tahun belakangan ini. Tiga tahun lalu, waktu saya pulkam, saya mampir ke ruko dua lantai yang berlokasi dipinggir jalan raya utama sebuah kawasan berkembang itu. Di ruko yang ia tempati bersama seorang anak batita dan suaminya, ia menjual alat-alat keperluan computer, seperti tinta printer, flash disk dan beberapa pernak-pernik lainnya. Selain itu, ia juga melayani jasa service komputer. Maklum, temanku yang berlatar belakang pendidikan Strata Satu Ekonomi Management ini, sebelumnya, sempat bekerja di perusahaan service & penjual alat-alat computer. Merasa sudah mandiri, dan tau banyak dengan bisnis itu, ia pun membuka usaha sendiri, dengan menyewa ruko. Alhamdullilah, menurut pengakuannya, dagangannya lancar jaya, meski banyak juga pesaingnya di beberapa titik lokasi yang berdekatan. Beruntung, lokasi rukonya berdekatan dengan perkantoran, sekolah, toko baju dan jajanan, bank serta rumah penduduk, jadi tak pernah sepi pelanggan. 

Asyiknya tinggal di ruko. Ketika saya mampir ke rukonya, saya bisa sepuas hati ngobrol bareng bersamanya, sambil menunggu calon pembeli. Saat lapar, dengan santainya kami masak mi instan, sambil tetap memantau dagangan. Kalau capek, ya tinggal istirahat atau tidur-tiduran dalam kamar. Kalau ada pembeli, baru keluar kamar deh, hehehe.. Yah, namanya juga rumah toko. Disitu rumah, ya disitu juga geliat perdagangan berputar. Kini, ia sudah punya karyawan yang membantunya tuk mengurusi urusan perdagangan dan jasa service komputernya.. "Wow, hebat kamu, sudah bisa membayar orang.” puji saya, ketika 3 bulan lalu ia menelpon , tuk saling bertanya kabar.

Bahkan, saking tersohornya ruko tempat ia berdagang, ada satu mahasiswa dan dua pelajar sekolah jurusan tehnisi/jaringan komputer setempat yang magang atau Praktek Kerja Lapangan PKL ditempatnya, guna memenuhi tugas akhir mata pelajaran di sekolah/kuliah mereka, pada September 2012 lalu, selama 3 bulan. Waduh, ternyata bisa juga ya, ruko tempat service komputer dan perlengkapan pernak-pernik komputer, dijadikan tempat belajar/magang bagi para pelajar-pelajar itu. Setidaknya, temanku bisa terbantu dengan adanya 3 orang pelajar itu, sambil memberikan ilmu untuk mereka. Keren, ih...

Ida (depan) bersama 3 anak magang di rukonya.
Tak cuma itu, temanku yang memang punya jiwa bisnis inipun, bisa mengasuh anaknya, sambil tetap menjaga ruko. Ehm, benar-benar praktis punya ruko, ya..

Ida, bersama anaknya, didalam ruko
Begitulah, ketika ruko sudah memberikan keasyikan dan keuntungan bagi pengelolanya, maka orang akan betah tinggal disana. Bahkan, temanku ini berencana akan membuka cabang tokonya didaerah lain, alias beternak bisnis. Wow, bayangkan, yang menyewa saja bisa untung, apalagi sang investor atau pemilik rukonya.  Begitu hebatnya pengaruh perdagangan ruko/ commersial area, ya.

 
Keunggulan RUKO
 
Wajar sih kalau akhirnya banyak orang, termasuk teman akrab saya tadi, akhirnya memilih ruko sebagai ladang tuk mengejar mimpi dan keuntungan. Karena, ruko memang mempunyai beberapa keunggulan.

Apa saja...?
  1. Ternyata bro, permintaan terhadap jumlah rumah toko selalu meningkat setiap tahunnya. Permintaan ruko yang besar, biasanya berkisar di area-area pusat perekonomian seperti di kawasan bisnis, perkantoran, perdagangan dan juga area hiburan atau entertainment.
  2. Ruko bisa menjadi pendukung dan penggerak perkembangan ekonomi, di kawasan commersial area .
  3. Jangka sewa yang cukup lama, berkisar antara 2 sampai 3 tahun. Tentu ini lebih panjang dari jangka waktu rumah sewa pada umumnya. Mengapa demikian? Ini dikarenakan pada umumnya penyewa ruko baru akan mendapatkan break even point atau titik impas di tahun-tahun kedua saja. Baru pada tahun ketiga mereka benar-benar akan mendapatkan laba.
  4. Capital rate dari ruko memiliki jumlah yang cukup besar, yaitu berada di sekisaran 6 sampai 9 persen. Ini menandakan bahwa tingkat kembali dari investasi ruko jauh lebih besar dari pada tingkat pengembalian rumah sewa. Ini dikarenakan oleh luas bangunan rumah toko lebih besar apabila dibandingkan dengan luas tanah. Selain itu, ruko biasanya hanya akan ditemukan di daerah dengan tingkat perputaran ekonomi yang tinggi.

Tips Membeli/Investasi Ruko...

1. Cari ruko di area komersial
Untuk menunjang faktor-faktor keunggulan ruko tadi, satu hal yang paling penting diperhatikan dalam membangun atau membeli ruko adalah faktor lokasi. Carilah lokasi yang komersial yang merupakan lokasi perdagangan (ada salon, laundry, coffe shop, dsb) dan berdekatan dengan perkantoran/rukan, perumahan/apartemen, fasilitas umum, sekolah/tempat kursus dan sebagainya.  
Kenapa harus di area yang komersial..?
Jawabannya gampang! Agar apa yang anda dagangkan/bisniskan, atau orang yang menyewa ruko anda kelak, usahanya bisa laris manis dikunjungi pembeli dan ramai. Kalau sudah begitu, pasti menguntungkan, toh..?
 
2. Siapa cepat dia dapat
Karena bisnis ruko sangat tergantung pada lokasi, tentu kita harus menjadi investor pada lokasi-lokasi yang ramai dan memiliki perputaran ekonomi yang tinggi. Sayangnya, lokasi-lokasi ini sangat diminati oleh investor-investor atau pesaing lain. Sehingga harus benar-benar cepat dan tanggap dalam melihat peluang pasar. Kata orang, siapa cepat, ya dia yang dapat ! 

3. Lihat Prospek kedepan, dan bentuk bangunannya.

Ruko modern dengan warna-warni cat yang menarik
Secara logika, kalau kita mau berinvestasi ruko untuk disewakan lagi dengan orang lain, misalnya, tentu orang akan melihat dulu dimana lokasi ruko kita, kan...?

Komersial atau tidak areanya..? 
Gimana prospek kedepannya? 
Seperti apa model bangunan ruko kita dan sebagainya. 

Ya, bentuk bangunan ruko, design, warna cat, ukuran dan sebagainya, tentu akan diminati pembeli atau penyewa, kalau penampakannya menarik. Pemilihan warna cat, misalnya, kalau bisa divariasikan atau di mix, agar terlihat lebih ramai dan hidup. 

4. Update Kondisi Terkini
Sebagai pemilik/penyewa ruko, kita juga harus rajin untuk selalu melihat kondisi perkembangan pasar tuk menghindari kerugian saat krisis ekonomi menyerang. Karena, bila suatu area mengalami krisis ekonomi, maka bukan menjadi hal yang tidak mungkin kalau pedagang dan atau penyewa ruko akan menghentikan dagangannya. Praktis, investasi ruko akan berada dalam mimpi buruk karena tidak akan adanya income atau pemasukan. 

5. Pilih pengembang yang terpercaya dan kreatif
Nah, selain faktor lokasi yang strategis yang menandai commercial area, pemilihan siapa yang menjadi pengembang ruko yang kita inginkan, juga menjadi pertimbangan. Jangan sampai salah pilih yang akan merugikan kita.

Apa yang perlu diperhatikan...?
  • Pilih pengembang yang sudah terpercaya.
  • Selalu rajin mengibarkan sayapnya
  • Kreatif dan inovatif  
  • Menghadirkan Commercial Area
  • Selalu membangun hunian atau property di tempat strategis.
  • Memberikan system pembayaran yang bervariasi agar tak memberatkan konsumen.


Ruko/Property  Besutan Prioritas

 Land Indonesia

Ngomongin soal ruko atau commersil area yang menjadi ladang bisnis menguntungkan untuk berinvestasi, khususnya untuk anda yang tinggal di Jakarta, besutan Prioritas Land Indonesia (PLI), memenuhi persyaratan yang saya sebutkan diatas.
 
Kenapa...?

Karena, setahu saya, semua properti yang dibangun oleh pengembang properti yang kreatif dan inovatif ini, telah terbukti berkualitas mumpuni dengan lokasi yang strategis. Nah, lebih jelasnya lagi, akan saya jelaskan dibawah ini...
 
1.PLI, pengembang yang sudah terpercaya.

Salah satu pengembang yang bisi dipecaya adalah Prioritas Land Indonesia atau PLI, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan properti dengan membangun tempat-tempat hunian berkonsep modern. Kualitas dan fasilitas yang dihadirkanpun tak perlu diragukan lagi. Perusahaan yang berdiri tahun 2011 ini, sudah semakin dikenal banyak investor, pembeli dan calon pembeli ataupun penyewa. Bangunan yang mereka torehkanpun keren, bergaya, berkonsep unik dan berkelas tentunya. Yang lebih meyakinkan lagi, PLI menjadi Top 23 develover yang dipercaya pasar.


2. PLI, rajin mengibarkan sayapnya 
 
Sejak tahun 2011, setahu saya, semua properti yang dibangun oleh pengembang properti yang kreatif dan inovatif ini, telah terbukti berkualitas mumpuni dengan lokasi yang strategis. Setelah sukses membangun Majestic Point Serpong, Majestic Water Village, dan Indigo Bekasi. Ya, PLI ini tak pernah berhenti mengembangkan sayapnya. kini PLI juga sedang sibuk membangun K2 park yang bikin saya kesengsem. 
 
Dan kini, PT Prioritas Land Indonesia (PLI) meluncurkan beberapa proyek teranyarnya, salah satunya ruko /comercial area Majestic point serpong.

Kibaran sayap PLI dari tahun 2010-2016
 
3. PLI, Selalu membangun hunian atau property di tempat strategis, kreatif dan inovatif.
Soal lokasi, pengembang satu ini, tak pernah memilih membangun hunian ditempat yang sepi. Coba tengoklah lokasi yang mereka bangun. Kawasan gading serpong, Tangerang, Uluwatu bali, Bekasi dan kawasan Mayestik, Jakarta. Semuanya dibangun dengan konsep unik, kreatif dan menarik, dan berkelas dilokasi yang tengah menggeliat.

PLI tak hanya berjanji, tapi membuktikan...

4. PLI, Menghadirkan Commersial Area di pembangunan rukonya.

Ruko yang dibesut PLI, menawarkan area yang komersial tentu, agar bisa tersaji perputaran uang dan menjadi kawasan yang layak  dan ramai untuk dijadikan area perdagangan. Karena, jika suatu kawasan lengkap dengan ragam usaha, seperti coffee shop, laundry, tempat kursus, toko jajanan, toko kebutuhan rumah tangga dan sebagainya, tentu orang akan melangkahkan kaki kesana. 
 

5. PLI menawarkan Pembayaran yang selalu bervariasi, dan mengnntungkan konsumen
Kalau anda tertarik tuk membeli atau berinvestasi properti  ruko yang digagas oleh PLI, mereka juga menawarkan pilihan cara pembayaran. Nah, tuk sistem pembayaran ruko ini, akan saya jelaskan di pembahasan khusus ruko Majestik Point Serpong, dibawah ini, ya..

Naaa... Itu dia alasan saya tertarik dengan ruko besutan Prioritas Land Indonesia sebagai pengembang ruko yang terpercaya. So, berinvestasi sejak sekarang bersama hunian-hunian yang digagas oleh pengembang kreatif ini, akan menguntungkan kita dimasa mendatang, dengan segala fasilitas dan sarana sebagai penunjang mahalnya nilai investasi itu.

Foto: "BELI RUKO, GRATIS APARTMENT MEWAH TANPA DIUNDI"
hadiri acara PROMO ini di:

Hotel Mulia Jakarta
Mawar Room
Tgl 9 Maret 2014
Jam 11:00 s/d Selesai
Hubungi:

tirta (0812 9174 472)
Steven (0812 9829 8824)
Louis (0877 3429 1058)

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini
Promo ruko majestik Point Serpong.


Ruko/Comercial area Majestic 

Point Serpong. 
 
Nah, mari kita mengenal lebih dekat lagi dengan Ruko/Comercial area Majestic Point Serpong, besutan Prioritas Land Indonesia.

Mudah diakses...
Ya, gimana gak mudah diakses, bro, kalau lokasi ruko tersebut ada di segitiga emas kawasan Serpong, Karawaci, dan BSD City. Hanya 5 menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak dan 15 menit menuju pintu tol JORR Jakarta-Serpong. Majestic Point Serpong 

Kemudahan akses ruko Mejestik Point Serpong

Dikepung Pusat perbelanjaan, Rumah Sakit dan kampus/sekolah
Ruko yang ada di Majestic Point Serpong, juga dikelilingi oleh sejumlah tempat perbelanjaan, seperti Lippo Supermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Mall of Alam Sutera, BSD Square, Teras Kota, BSD Plaza, dan Living World. Pas sekali! Kebetulan saya doyan ngemall, hehhe....

 

Kalau kita tetiba sakit,...??? Tenang sodara-sodara......rumah sakitnya dekat kok. Ada Siloam Hospital Karawaci, Rumah Sakit St. Carolous, Rumah Sakit Awal Bros,  Eka Hospital BSD, dan Rumah Sakit Mayapada. Banyak, kan..? 

 
Selain itu, kawasan ini juga dikelilingi kampus dan sekolah ternama, seperti  Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kampus Untar (saat ini sedang dibangun) Swiss German University, Jakarta Nanyang School,  Universitas Bina Nusantara,  Prasetya Mulya,  Stella Maris International School, dan Sekolah Tarakanita. So, kalau kita berinvestasi ruko disini, tak perlu kuatir


Penghuni Apartemennya ramai.
Nah, tau gak bro, kala ruko yang ada di Majestic Point Serpong ini, bakal ramai nantinya. Gimana gak, Apartemennya saja terdiri dari dua menara, yakni Tower Lucia dan Tower Khan yang memiliki 900 unit. Jika semua unit apartemen terisi, diprediksi jumlah penghuninya mencapai sekitar 1800 orang.

Itu artinya, jika kita berivestasi atau membeli ruko di kawasan ini, tentulah memiliki prospek yang sangat menguntungkan bagi pemilik ruko, karena ramai dengan penduduknya, selain dikepung dengan fasilitas dan instansi umum lainnya, seperti yang saya jelaskan diatas. 
Tertarik..? Pengen beli ruko di Majestik Point Serpong...?
 
Nah, ini penampakan dari sisi samping  Majestik Point Serpong

 
Ada Commersial Area didalamnya

Dialam area Mejestik Point Serpong ini, disajikan ruko /Commersial area, yang bisa melengkapi kebutuhan para penghuni apartemen, maupun melengkapi kebutuhan para warga sekitarnya. Karena para investor atau pemilik/ penyewa ruko akan membuka usaha bisnisnya dalam beragam bidang. Mulai dari Laundry, coffee shop, tempat kursus, toko jajanan dan kebutuhan rumah tangga/dapur dan sebagainya. Jika anda membeli atau menjadi investor ruko dikawasan ini, akan banyak orang yang  akan melangkahkan kaki kesana. 
 
Bagaimana cara pembayarannya...?
PLI ini baik hati banget lo....Tuk merebut ruko Majestic Point Serpong, kita boleh bayar tunai atau bisa dicicil. 
 
Kalau kita bayar tunai atau cash, langsung mendapatkan hadiah apartemen, lo. Yup, PLI menawarkan hadiah apartemen K2 Park seharga Rp 1 miliar untuk untuk setiap pembelian 1 unit ruko di bawah Rp 4 miliar. Sssst.... jangan wow dulu... 

Yang lebih cihuy lagi dan bikin saya mau main hulahop, kalau pembelian di atas Rp 4 miliar, maka kita akan mendapatkan 2 apartemen sekaligus. Dan gilanya lagi, program pemberian hadiah ini tanpa diundi. Ya, tanpa diundi, pembeli bisa langsung mendapatkan apartemen. Nah, ini baru woooow..!
 
Foto: HARGA PERDANA!
Apartment K2 PARK @ Gading Serpong 400jt an, 
*GRATIS RUMAH 400jt TANPA Diundi! 
Cicil 50x Tanpa DP! 
Hotel Mulia 17-18 Mei. 
Leatris Room. (021) 5035 6000 , 0813 8207 4000, 0813 8207 5000

info:http://bit.ly/RDSo6g
www.k2park.com
Penampakan K2 Park yang cetar ....

Ada cara lain lagi tuk pembayarannya?

Ada dong... PLI juga menyediakan promo pembayaran uang muka (DP/down payment) sebesar 30% dari total harga, yang dapat dicicil sebanyak 24 kali.

Ruko yang dibangun dengan luas mulai dari 93 meter persegi sampai dengan 306 meter persegi ini, saat ini hanya tersisa 20 unit dan diharapkan habis terjual semester ini.

Wah, kalau sudah begini... ya gak perlu pusing mencari ruko yang berada dikawasan commersial Area, karena PLI sudah memberikan pilihan yang tepat,. Anda mau mencari ladang untung? Atau beternak bisnis, ya berinvestasi di Ruko Mayestik Point Serpong inilah ladangnya.

Prioritas Land Indonesia Ruko Majestic Point Serpong
Ruko Mayestik Point Serpong Besutan Prioritas Land

Yuk, berburu ruko Mayestik Point Serpong 
Tau gak, sobz….ruko atau Comercial area yang dibangun dengan jumlah terbatas ini, tepat berada di lantai dasar (ground floor) apartemen Majestic Point Serpong, yang sudah habis terjual. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp2,7 miliar – Rp 6,5 miliar.

Ssssst, jika anda berminat, segeralah berburu ruko di kawasan commersial area ini. Karena, menurut informasi yang saya daptkan, ruko yang dibangun dengan luas mulai dari 93 m2-306 m2 tersebut, saat ini hanya tersisa 20 unit. Apalagi,  dengan ramainya orang-orang yang bermukim di Apartemen Majestic Point Serpong, disinyalir usaha atau bisnis akan laris manis, semanis wajah anak istri anda tentunya, hehehe...


Ah, andai punya ruko.....
 
Andai..saya memiliki salah satu ruko ini..oh..
Eh, ngomong-ngomong, andai saya berinvestasi ruko di commersial area seperti ruko Majestic Point Serpong ini, tentu banyak orang yang tertarik tuk menyewa ruko ini.  

Atau, kalau saya pengen tempati juga ya gak masalah, sambil mengembangkan usaha tuk beternak bisnis. 

Ah, saya membayangkan, alangkah padatnya kesibukan saya melayani para calon pembeli dengan beraneka karakter dan pilihan itu. Namun, saya yakin, disela-sela kegiatan mumpuni itu, saya masih bisa melakukan  semua hal.

Ngeblog tetap berjalan sambil nungguin dagangan. Ngurusin rumah juga gampang, meski harus selalu pantau dagangan. Bisnis lewat on line sah sah saja, kenapa tidak..? Dan, sore-sore santai, diselingi dengan menyiram tanaman dalam pot minipun oke-oke saja. 

Trus....kalau kebetulan ada tamu atau teman kita yang bertandang ke ruko, ya kita tetap bisa melayani mereka, kalo bisa, sekalian ajak tamunya untuk belajar berdagang sambil ngobrol, hehehe…

Gak kerasa euy, ngetem saja didalam ruko, tanpa disadari, kita sudah mengais ladang keuntungan, sambil beternak bisnis, tuk beli/sewa ruko baru lagi, seperti temanku Ida, yang saya ceritakan diatas tadi. 

Duh, asyiknya berinvestasi dan punya ruko....




Sumber tulisan:
-www.prioritaslandindonesia.com
-www.majesticpointserpong.com
-www.majesticwatervillage.com 
-www.indigobekasi.com

-http://majesticpointserpong.com/
-http://www.beritasatu.com/ekonomi/171942-pli-pasarkan-ruko-majestic-point-serpong.html

4 comments :

  1. Ruko oh ruko..pantesan menjamur dimana-mana...rupanya besar toh keuntunganya. Jadi pengen melirirk bisnis ruko juga nih jadinya...hehehe.. Keren euy ruko mas kini, konsepnya minimalis tapi elegan, catnya juga warna warni, jadi meriah dan menarik. Semoga mbak Eka kesampaian punya ruko ya.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jeng..hayuk, kalau punya duit lebih, boleh tuh diinvestasikan tuk buat ruko, kalau gak mau ditempati, ya disewain aja, untung juga lo.

      Delete
  2. ruko juga menjamur ditempatku mbak.. dan langsung berisi aja tuh tokonya, pdahal belum sampai sebulan bangunannya rampung, udah ada yang jualan saja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Novi...cepet sekali ya ruko itu lakunya..apalagi kalau kawasannya rame, seperti kawasan commersial area yang gue bahas di blog ini..pasti tambah laku keras,hhehe.. makasih ya...

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?