Rezeki Sayur Organik Sehat dan Gratis




Sayur Organik
Duh, senengnya sore ini dapat rezeki sayur Organik gratis dari bos kantor. Ada kacang panjang, jamur, jagung, wortel, sawi china, dan daun bawang yang aduhai...

Makasih, ya Pak. Semoga aku tambah sehat,” hehehe..

Ya, kebetulan, teman-temen kantor saya langganan sayur organik Sarongge, yang setiap hari selasa, petaninya langsung akan menyambangi kantor kami, tuk mengantarkan pesanannya. Termasuk juga bos saya, yang menjadi pelanggan setia.

Nah, yang saya suka dari penampakan sayur organik ini, apapun sayurnya..... daunnya segar-segar, euy. Buahnya juga montok dan mantap. Daun bawangnya.... alamak... begitu menggoda. Hijau, bentuknya menarik dan gagah. Begitu juga dengan kacang panjangnya, hijau dan keras, alias gak loyo, hehehe. Ada jamurnya pula, plus sayur sawi cina, buat dicampur dengan mie ayam atau ditumis, asyik juga nih...Sayang gak ada bayam, si sayur favorit saya, heheh...

Oh, ya, setiap kali sayuran ini “menyapa“ kantor kami, sudah langsung komplit satu paket dengan keranjangnya yang terbuat dari anyaman bambu itu. Sayurnyapun sudah di paket jadi satu. Selain dari yang saya sebutkan jenis sayur-mayur diatas, bisa jadi di minggu depannya berubah, kan, tergantung panen atau persediaan, hehehe... 
 
Nah, beginilah paketnya...

Sayuran-sayuran ini langsung dihantar dari Bumi Sarongge, suatu kawasan atau Desa Wisata yang ada di Kabupaten Cianjur, Jawa barat. Disana itu..duh...dinginnya udaranya, masih alami, sejuk dan segar. Mayoritas penghasilan masyarakat yang ada disana, memang kebanyakan dari bertani dan beternak. Ada ternak, kelinci, kambing, domba dan sebagainya. Bahkan, Presiden SBY pun pernah datang ketempat ini, sekitar bulan Desember tahun 2012 lalu.

Saat SBY datang ke Sarongge. Foto dari sini
Saya juga pernah kesana sekitar 4 tahun lalu, udah lama banget ya...Sempat masuk kedalam hutannya, menengok perkebunan sayur juga pastinya. Wah..perkebunannya emang benar- benar menghasilkan sayuran yang montok dan kualitasnya bagus. Organik gitu, loh...Bebas pestisida, tanahnya subur, rasanya enak, warnanya segar. Sehat untuk tubuh tentu.

Sayuran inipun tidak cepat busuk, lo, karena kandungan air dalam sayur tidak terlalu banyak. Itulah yang membuatnya lebih tahan lama dari proses pembusukan. Dan tentu saja alasan utamanya adalah karena makanan itu dihasilkan dengan sarana produksi alami.
 
Nah, karena makanan organik tidak menggunakan pupuk kimia, pestisida kimia serta bahan kimia lain, jadi....kita aman mengkosumsinya, karena tidak merugikan tubuh manusia dan bisa menghindari berbagai penyakit seperti kanker. Beberapa studi menunjukkan bahwa buah dan sayuran organik (misalnya, beras, tomat, kubis, bawang dan selada organik) mengandung lebih banyak nutrisi seperti vitamin, magnesium, fosfor, zinc dan besi. Ya, sayuran organik memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi seperti kandungan mineral dibandingkan sayuran non organik. 

hijaunya sayurku...
Daun bawang yang montokss..
 
Harganya..? Ya, memang lebih mahal pastinya dibandingkan dengan sayuran non organik. Sekitar seratus ribu lebih perpaketnya. Tapi, manfaat yang didapatpun berkali-kali lipat dari sayur biasa. Yang lebih penting lagi, sayur organik ini tak memakai pestisida, dan ukurannya itu lo...montok-montok dan super hijau, gak tahan mata saya untuk tidak memegang dan mengelusnya, hihiih

Jadi, beruntung saya hari ini mendapatkannya gratis, dikasih sama bos kantor saya yang memesan sayur ini. Entah, kenapa ia tak membawanya pulang, (padahal ia sudah memesannya, ya,). Jadi, ia berikanlah sayur itu pada kami, anak buahnya... Sekali lagi...Makasih, pak..

Pamer sayur organik gratisan, hehehe
 
Senangnya saya bisa melihat dan meraciknya besok (mudah-mudahan, hehe).. Bakal dibikin apa ya..? Ah, di tumis aja deh ya... Praktis dan enak .

Daun bawangnya itu, lo bikin gue gak tahan, pengen disambel sama pete dan ikan teri, trus dikasih terasi...alamak....maknyus deh...

Ah, akankah selasa depan saya dapat sayur organik nan sehat ini secara gratis lagi...? #ngarep

2 comments :

  1. mbak,boleh minta no kontak Agen sayur organiknya?lokasinya di Jkt tidak?thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Lina..sayur ini perkebunannya di Sarongge, Cianjur, Jabar. Tapi, karena karyawan kantor tempat saya berkerja sdh berlangganan, maka petaninya datang lsg ke kantor kami di Utan Kayu, Jaktim, tuk menghantarkan sayurnya.

      Kalau Mbak Erlina ingin kontak sama pengelola sayurnya, silahkan hubungi Ema melalui akun twitternya di @almostsundanese . Siapa tau kalau Mbak Lina mau pesan, bisa diantarkan. Makasih Mbak...

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?