Menabung Properti dengan Hunian yang Berkonsep Unik dan Lokasi Strategis, Bersama Prioritas Land Indonesia





Saya salut melihat teman-teman yang usianya masih  dibawah 30 tahun, belum berumah tangga, tapi telah sigap dalam mempersiapkan kemandiriannya tuk menyongsong masa depan. Mulai dari berusaha meraih jenjang pendidian yang lebih tinggi, mengembangkan bisnis, mengolah bakat supaya menjadi rupiah, hingga membeli rumah atau apartemen. Untuk yang saya sebutkan terakhir ini, ada yang sudah dengan sumringahnya menghuni rumah atau apartemen sendiri hasil jerih payah bertahun-tahun, tapi ada juga yang sengaja disewakan. 

Ehm..... Saya sempat ragu ketika melihat salah seorang teman yang menurut perkiraan saya, ia punya uang pas-pasan tapi nekad membeli properti, meski dengan cara mencicil. Lantas rumah itu ia sewakan. Hasil dari sewaannya itu, ia putarkan lagi tuk mencicil biaya sisa pembelian. Dan seterusnya begitu, sampai cicilannya selesai, barulah ia bisa bernafas lega sambil menikmati keuntungan. Bahkan dari uang keuntungan  itu,  bisa untuk membangun atau membeli hunian yang lebih besar lagi. So, semakin  banyak  properti atau rumah yang dimiliki (disewakan), maka akan semakin besar pula pemasukan atau keuntungan  yang bakal diterima.

Teman saya yang lain, ada juga  yang mencicil rumah melalui potongan gaji perbulannya dalam program KPR. Bahkan, tak sedikit yang berani meminjam uang bank. Ya, karena kita sebagai calon pembeli rupanya tidak harus memiliki uang tunai sebanyak harga beli properti yang akan dibeli. Pembeli atau investor  bisa mendapatkan properti dengan menggunakan sebagian uang sendiri dan sisanya memakai uang orang lain, salah satunya uang bank. Dan tuk membayar cicilan ke bank, ya, tentu saja dari hasil biaya sewa perbulan dari properti yang disewakan tadi. Asyikkan..?

"Wow, berani sekali dia ambil resiko. Bagaimana  kalau tiba-tiba ia dipecat dari pekerjaannya, di PHK, atau ada sesuatu hal yang terjadi dalam pekerjaan atau hidupnya, sementara ia tak punya side job lain, sehingga jika terjadi sesuatu, maka apa kabarnya biaya tuk membayar cicilan rumah yang tak sedikit itu....?"
Itulah pikiran saya kala itu.

Namun, setelah saya tau jawabannya, kenapa teman-teman saya begitu antusiasnya membeli properti, betapa mereka begitu memikirkan bagaimana memutar uang agar bisa menutupi ini dan itu, saya jadi tak kaget lagi. Malah saya jadi senyam-senyum  manis sendiri, hihihi..

Ya, sebenarnya, semua itu bertujuan untuk menjadikan hunian atau tempat tinggal  sebagai bentuk tabungan. Istilahnya kerennya, menabung properti. 
 
Ilustrasi: Menabung Properti. Sbr foto;disini
Ya, menabung properti.

Demi mempersiapkan diri tuk menyongsong masa depan. 

Masa depan yang akan hadir dimata kita suatu saat nanti, tentu beda dengan yang telah kita lalui atau yang sekarang kita hadapi. Kedepan nanti, kita akan menyongsong dunia yang lebih sexy, modern, lengkap dan lebih mahal pastinya. Sanggupkah kita berhadap-hadapan dengan kehidupan masa depan itu.? 
 
Ya, semakin merangkak maju, dunia semakin menggeliat dengan banyaknya pilihan hidup yang  benar-benar harus kita nilai dan prioritaskan. Seiring dengan itu, penghuni bumipun akan semakin banyak yang stres dan galau tingkat tinggi karena bingung dan tak tau bagaimana mencukupi kebutuhan sehari-hari yang semakin hari nilainya semakin tinggi, sebagai imbas dari pergeseraan peradaban hidup yang semakin maju dan mahal.   

Ingatkah sepuluh tahun lalu, berapa sih harga 1 kg beras? Atau berapa sih biaya masuk sekolah/universitas. Bandingkan dengan jumlah nominal yang dipatok saat ini oleh para pemilik “Gedung Pendidikan” itu? Tentu tak sama nilainya saat kita menengok sebentar ke era tahun 80-90an. Apalagi, jika waktu sudah bergeser beranjak 10 atau 15 tahun kemudian... Wah, tentu nilai rupiah akan semakin mencengangkan. Diikuti pula dengan melesatnya kebutuhan sandang, pangan dan papan hingga kebutuhan tak terduga alias sakit (parah), misalnya. Apa yang akan kita lalui pada masa yang akan datang? Kita tak pernah tau... Tapi, kita bisa mensiasati semua itu dengan tabungan. 
 
Ya, tabungan, sob. 
   
Selama ini banyak orang mengangap tabungan dalam bentuk uang atau emaslah yang bisa melindungi kalau terjadi apa-apa. Tapi, ternyata ada tabungan yang lebih cetar lagi dari sekedar menabung dalam bentuk rupiah saja. Tabungan tuk investasi masa depan kita, kini lebih nyata hasilnya ketika berbentuk bangunan atau properti. Ya, jika kita punya tabungan properti, misalnya, maka disaat kekepet, kita bisa menjual hunian yang kita punya, dengan nilai yang melonjak dan tinggi dari harga sebelumnya tentu. Karena nilai properti itu tiap tahunnya terus merangkak naik rata-rata 30% atau 3 kali nilai inflasi. Lumayankan, keuntungan yang kita peroleh.  

Kita ibaratkan seperti ini.
Kalau kita punya uang Rp.300.000, misalnya, nih, trus uang itu dibelikan properti, entah itu berupa apartemen, hotel atau gedung perkantoran, maka menurut pakar properti, kenaikan harga yang melekat pada setiap bangunan itu setiap tahunnya akan menjadi lebih besar. Bisa menjadi sebesar 3 kali inflasi, lo. Jadi, kalau terjadi inflasi sebesar 8 persen, maka dalam 5 tahun mendatang nilai propertinya akan menjadi sekitar Rp 660 juta (perhitungannya, inflasi 8 persen x 3 x 5 x Rp 300 juta). Artinya, nilai tabungan bukannya berkurang, tetapi sebaliknya, jadi bertambah..

Berkatnya, biaya pendidikan anak-anak kita bisa terpenuhi atau kalau tiba-tiba ada keluarga atau mungkin kita sendiri yang sakit dan memerlukan biaya pengobatan yang tak sedikit, bisa tercover. Dan sisa dari hasil penjualan properti tadi, bisa kita putar lagi, hingga bisa dipakai tuk membeli properti baru kembali. Seru, kan..?

Tuh, seneng, kan pastinya. Untung, bung!

Di dunia ini siapa yang gak suka sama yang namanya keuntungan. Bukankah tujuan kita berbisnis, sekolah tinggi, mengembangkan bakat dan keahlian, semuanya juga tuk meraih keuntungan, kan..? Tapi, keuntungan yang positif pastinya, ya. Nah, itulah yang ingin saya lakukan saat ini. Mencari kuntungan lewat menabung properti, demi masa depan, yang “euphorianya” akan lebih cetar membahana lagi.

Apalagi, tau sendirikan, gonjang ganjing kondisi ekonomi saat ini sedang tidak menentu. Bisa kita lihat, tuh, dari terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat. Belum lagi, kalau musim Pemilu yang akan berlangung sebentar lagi, itu juga bakalan ngaruh pada kecenderungan kondisi pasar yang biasanya akan manut atau menanti hasil pemilihan umum. Itu baru satu contoh geliat pasar yang tak bisa kita tebak. 

Ilustrasi: kalung Emas. Sbr foto; disini
Coba, kita tengok pula pada pasar komoditi lain. Emas, misalnya. Hayo, siapa yang suka pakai atau membeli emas..? 

Ternyata pasar ini juga mengalami penurunan yang cukup signifikan, lo. Tau gak, harga emas itu, dari US$ 1.900 per troy ons menjadi hanya sekitar US$ 1.200 saat ini. Nah, lo...? *sambil memandangi kalung emas dileher” 

Belum lagi, kita harus memikirkan tempat yang aman tuk menyimpan emas. Tapi, kalau kita menabung/membeli properti, tentu tak perlu setiap hari mendatangi hunian itu. Tidak usah kuatir pula kalau rumahnya bakalan hilang. Emang ada pencuri yang berhasil menggondol rumah segede gaban itu? Gimana caranya coba..? Belum pernah terdengar, kan.? Hehehe...

Trus, kalau kita hanya menabung dalam bentuk uang saja, gimana..? Ouws, rupanya, hal ini juga akan mengalami penurunan, bro. Misalkan uang Rp 100 juta dengan tingkat inflasi 8 persen seperti tahun lalu, maka nilai uang dalam 5 tahun menyusut sebesar 45 persen, atau tinggal Rp 55 juta. Duh, sayangnya...

Tapi, hal itu tak perlu terjadi, kalau tabungan kita berbentuk properti. Ya, gonjang ganjing ekonomi atau inflasi itu, tak terlalu berpengaruh pada harga properti. Cihuy banget, kan...?  Malah, yang terjadi biasanya, kalau inflasi  terus terusan naik, bearti harga propertipun akan ikut naik pula pastinya.  Iya, kan..?

Penampakan hunian Mayestik Point Serpong
Itu dia bedanya menabung dalam bentuk properti dan menabung dalam bentuk konvensional atau uang. Tapi, bukan bearti kita gak boleh punya uang tabungan lo. Ya, boleh saja, justru wajib. Cuma, maksudnya, buat yang punya uang segambreng, ah, sayang rasanya kalau hanya di “peti-es” kan dalam bentuk rekening saja, tapi jika dicairkan tuk membeli properti sebagai tabungan masa depan, pasti sangat sexy sekali, dijamin gak bakal rugi, malah bisa bertambah nilainya. 

Cuma itu dia, kadang masyarakat sudah terbiasa nyaman dengan menabung dalam bentuk uang ketimbang berbentuk bangunan. Mungkin, mereka berfikir harga bangunan itu mahal, butuh perawatan, mesti sering-sering ditinjau,  belum tentu juga ditempati, dan banyak lagi alasan lain. Iya, memang betul.. tapi, jika kita tau manfaat dan keuntungan yang akan kita peroleh di masa yang akan datang, berkaca pada terus bergeliatnya harga inflasi, maka menabung propertilah yang paling mumpuni tuk "menyelamatkan" kita. 

Untunglah saya termasuk orang yang gemar menabung. Setelah menyimpan tabungan dalam bentuk uang dirasa cukup, maksudnya cukup nominalnya buat beli propereti, hehehe.... Selanjutnya, saya sudah bersiap ingin membidik tabungan properti, semisal rumah, apartemen, ruko, gedung perkantoran atau kos-kosan, seperti tempat tinggal yang saya tempati saat ini.  

Ekpresi ngidam  beli properti tuk masa depan
Sebenarnya, saya sudah terpikir sejak dulu ingin mengikuti jejak teman-teman sebaya saya yang sudah menabung dalam bentuk properti, apalagi kalau itu adalah rumah atau apartemen. Berhubung eh berhubung uang tabungan saya belum cukup buat down payment atau uang muka tuk menggenggam hunian incaran, jadi terpaksa saya harus menahannya dulu. Mudah-mudahan tak lama lagi diri ini bisa kesampaian punya tabungan berwujud apartemen, hotel atau bahkan gedung bertingkat. Who knows? 

Apalagi, kalau properti tersebut berada ditengah kota atau lokasi yang strategis dan ramai (berada disekitar pusat perbelanjaan, rumah sakit, tempat belajar dsb) dijamin mantap, deh. Karena nilai investasinya diyakini akan naik. Jadi, tak perlu ragu tuk memilih tabungan berbentuk properti.
Saya juga dari dulu kepikiran tuk membeli apartemen. Pengennya sih buat disewakan, biar keuntungan bisa berkali lipat, hehehe.. ya, belajar sukses sedikit demi sedikit  dari melihat teman-teman  yang sudah mantap. Yang tak ragu tuk menyegerakan diri membeli properti.

Tapi, seumpama apartemen yang saya punya (suatu saat nanti) belum ada yang berminat menyewapun, saya masih bisa mengunakannya, toh..? Apalagi, saya saat ini memang belum punya rumah sendiri. Sudah 8 tahun tinggal di Jakarta dan dalam kurun waktu itu numpang berteduh dalam rumah bernama kos-kosan bersama dengan teman-teman seperantauan lainnya. 
 
Andai dada saya bisa dibelah,  pasti akan terlihat penampakan miniatur-miniatur apartemen atau properti cantik didalamnya, saking inginnya saya punya tempat tinggal yang keren. Sudah lama saya mengidamkan kamar yang besar, bersih dan dan berkasur empuk puk..puk...biar bisa tidur nyenyak. Didalamnya juga ada ruang dapur tuk mengolah makanan dan menyalurkan bakat masak saya. Trus, kalau ada teman atau keluarga yang berkunjung, bisa saya ajak bercengkrama di ruang tamu/tengah sambil nonton TV. Berhaha-hihi diatas sofa yang empuk. Ah, benar-benar sebuah ruangan yang lengkap dan mumpuni bagi saya yang masih gadis ting ting ini, meski saya bukan saudaranya Ayu ting-ting. #eh

Btw, pengen tau seperti apa suasana kos-kosan yang saya tempati dan properti idaman yang terselip dalam hatiku..?  
Nah, saya sandingkan pada gambar dibawah ini ya..... 
 

Ini tempat tidur di kos-kosan saya.....

 

Ups,...kapankah bisa berubah jadi seperti tempat tidur yang ada didalam  kamar apartemen ini..? Oh....


Beginilah kamar tidur Indigo@Bekasi Apartemen

Dan ini ruang tamu plus ruang kumpul kos-kosan saya..

Ngumpul bareng temen satu atap di sofa kos..

iiihhh.... Ngidam banget pengen punya ruang tamu yang keren seperti  gambar dibawah ini.. 
Adem dan luas...


Ruang tengah/Living room  Indigo@Bekasi Apartemen


Ups...betapa menggodanya melihat penampakan fasilitas yang ada dalam kamar apartemen ini. Sesuai dengan selera dan keinginan saya.  Semoga diri ini segera memilikinya. Amin...

Weitss, kalau bagian dalam hunian seperti gambar diatas sudah sesuai dengan selera raga ini, bagaimana kalau keinginan tuk menentukan properti idaman investasi masa depan yang akan saya pilih kelak?

Ehm..sebelumnya, tentu saya akan melihat lokasi huniannya. Dimanakah letaknya..? Kalau bisa sih ditempat yang strategis, ramai dan dikawasan yang sedang berkembang, semisal di kawasan Serpong atau Bekasi, salah satu kota penyangga ibu kota yang cukup mumpuni. Trus, saya juga akan melihat seperti apa sih sarana serta fasilitas hunian yang ditawarkan. Dan, harus tau juga siapa sih pengembangnya? Harus punya reputasi baik dong pastinya, dan sudah membuktikan bahwa kualitas dan fasilitas hunian yang telah mereka bangun sebelumnya, oke dan sesuai dengan selera dan kebutuhan saya. Mencari tempat atau hunian yang pas dan sesuai dengan keinginan batin, gak mudah, lo. Susaaaah.....

Tapi...ah, setelah browsing sana-sini, bertemulah dengan apartemen yang klik dengan gelora didada ini, yang digagas oleh Prioritas Land Indonesia . Ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan properti dengan membangun tempat-tempat hunian berkonsep modern. Kualitas dan fasilitas yang dihadirkanpun tak perlu diragukan lagi. Perusahaan yang berdiri tahun 2011 ini, sudah semakin dikenal banyak investor, pembeli dan calon pembeli ataupun penyewa. Bangunan yang mereka torehkanpun keren, bergaya, berkonsep unik dan berkelas tentunya. 
 

Indigo @ Bekasi Apartment.
 
Saking gaya dan modernnya konsep yang ditawarkan oleh Prioritas Land Indonesia membuat saya jatuh cinta dengan yang namanya Indigo @ Bekasi Apartment. Ah, melihat dari konsep atau rancangan arsitekturnya yang bakal segera dibangun pada tahun ini juga, serta fasilitas yang ada didalamnya, ahaaay....., saya langsung mengangguk tanda setuju.

Yah, inilah  konsep apartemen yang terselip didalam hati saya. Bentuk bangunannya aja gagah pake bangeeet. Ditambah dengan letaknya yang sangat strategis. Di tengah kota Bekasi. Kalau kita tinggal disini, akan lancar ke segala arah. Gimana gak, sob..kawasan ini dilalui jalan tol Jakarta-cikampek, dengan 4 gerbang tol akses ke kota bekasi, yaitu pondok gede barat, pondok gede timur, bekasi barat, bekasi timur serta jalan tol lingkar luar. Pernah melintas dikawasan ini....? Nah, sebentar lagi kita akan melihat 4 tower gedung menjulang, yang bakal penampakannya seperti gambar dibawah ini...

Inilah Bakal Penampakan Hunian Megah  Indigo@ Bekasi Apartment.

Nah, kebetulan pula, saya ini termasuk orang yang doyan ngemall, hehehe.. Eh, pucuk dicinta ulampun tiba, pas banget, ternyata lokasi ini juga dikelilingi oleh beberapa mall, seperti Bekasi Square, yang kurang lebih jaraknya 1,3 km, dari Indigo @Bekasi Apartmen. Trus juga ada Bekasi Cyber Park, yang cuma berjarak 2,2 km. Bahkan jika mau belanja ke Lotte Mart, cuma menempuh perjalanan sekitar 800 meter saja. Cihuy banget, kan....? Dan masih banyak lagi yang mengepung Indigo @Bekasi Apartmen. 

Apa tuh.?

Nah, selain dikepung pusat perbelanjaan, diseputar apartemen ini juga bergentayangan sarana dan perkantoran, rumah sakit dan tempat pendidikan  salah satunya ada Kampus Trisakti dan Sekolah Al Azhar.

Fasilitasnya juga bejibun, bro...Ada supermarket, kolam renang, lapangan basket, tempat bermain anak, dan menjamur outlet perbelanjaan. Soal keamanan gimana..? Tenaaang...securitynya standby 24 jam, bro. Jadi...aman dan  adem deh tinggal disana, hhehe...

Wuih... apartemen yang diapit pusat perbelanjaan.

Nah, Indigo @Bekasi Apartmen  yang akan segera dibangun tahun ini, terdiri dari 4 tower dan total unit sekitar 3000-an. Wow, jumlah yang cukup banyak. Ketika bangunan ini sudah jadi, sepertinya ia akan menjadi the new Living ICON di Bekasi. Apalagi, di beberapa titik di tiap tower, akan didesain sky terrace atau taman gantung. Duh, tambah hijau dan  adem deh suasananya. 
Nah, bagaimana keadaan didalamnya...? 
 
Coba lihat gambar-gambar dibawah ini... Haduh...Mupeng deh...


Aw, kamar tidur yang berdampingan dengan ruang tengah

Ya ampun, elegannya ini dapur apartemen. Bersih lagi.

Aha, tempat tidur yang luas bikin nyenyak dan betah .

Haduh, dari ruangan ini  mata bisa lepas memandang sejauh apapun

 
Ada yang sudah kebelet pengen memiliki apartemen ini..? Sabar,..karena tuk tahap awal, pembangunan akan dilakukan pada tower pertama setinggi 29 lantai dengan kapasitas 954 unit. Harganyapun masih sangat terjangkau yaitu berkisar antara Rp 290 juta hingga Rp 600 juta per unit, kelasnyapun premium, sehingga menjadi investasi yang pasti menguntungkan.

Cara pembayarannyapun unik dan ringan, yang sangat cocok untuk investor. Ada beberapa pilihan pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kita, seperti yang tertera pada skema dibawah ini... 
 
Skema sistem pilihan  pembayaran  Indigo @Bekasi Apartemen


Nah, kalau saya sih, tertarik pada  opsi yang pertama. deh.  Sistem Pembayaran Tanpa DP, sesuai dengan kondisi kantong, hehehe.. Ya, sistem ini cocok banget buat yang merasa beraat atau keberatan tuk bayar uang muka yang berjut-jut itu. Makanya  Prioritas Land Indonesia  menawarkan Sistem pembayaran tanpa uang muka. Nah, dengan cara ini, saya dan anda bisa mengangsur sampai 60x. Angsuran mulai Rp. 9 Juta-an.  Ada juga sistem  Angsuran Ringan. Jadi, kita bisa membayar uang muka sebesar 50% (Rp. 200 Juta-an), dan sisanya diangsur 36x, besar angsuran sekitar Rp 5 Juta-an.  Pilihan anda yang mana..?

Nah, cihuynya lagi, Indigo@BekasiApartmen akan memberikan value return sebesar 70% sampai 100% dalam jangka waktu  4 tahun, lo. Perhitungan ini dilakukan berdasarkan analisa pertumbuhan ekonomi dan perkembangan bisnis di Bekasi. So, kalau sudah ada duit, tak perlu ragu tuk segera miliki Apartement Indigo Bekasi. 
 
Apalagi, pasar properti di tanah air sangat menjanjikan dan menjadi alternatif investasi yang cukup menjanjikan. Wajar, sih, kalau bisnis ini  digemari banyak orang sampai saat ini, karena pemilik bisa memperoleh pasif income dari properti yang disewakan, selain itu capital gain (kenaikan harga) yang menggiurkan juga jadi incaran para investor atau pemilik hunian. Incaran saya juga pastinya...hehehe..
 


Majestik Water Village

Selain Indigo @Bekasi Apartmen yang menjadi incaran tuk menabung properti, saya juga kesemsem sama hunian Majestik Water Village dan MajestikPoint Serpong. Dua nama hunian ini juga besutan dari Prioritas Land Indonesia , lo. 
 
Nah, kalau Majestik Water Village ini terletak dikawasan wisata dunia, Bali. Tepatnya di daerah Uluwatu. Pernah main kesana? Wihiy... benar-benar indah dan eksostik itu tempat ya. Saya saja, walau cuma sebentar main-main ke daerah Pura Uluwatu, tapi meninggalkan kesan sendiri. Menginjakkan kaki disana, berasa berada di tempat yang masin perawan, karena pura yang selalu menyedot perhatian banyak orang itu berada diatas anjungan batu karang yang menjorok ke laut, sekitar ketinggian 97 meter dari permukaan laut. 

Setahun yang lalu di Uluwatu, Bali
Beuh, bersandar di tembok pinggir karang, menikmati matahari yang perlahan tenggelam, sambil melihat deburan ombaknya yang dahsyat, bikin hati semakin bergetar. Apalagi saya emang suka dengan air dan berenang didalamnya, yuhu,....

Nah itu dia kenapa saya suka dengan Majestik Water Village, selain lokasinya di Uluwatu, villa ini juga dikelilingi oleh air. Jadi seperti kolam renang yang mengelilingi villa, layaknya kampung air, gitu.  Letaknya sengaja dibangun diatas tebing tinggi dan curam. Aih, eksotiks sekaleehh.. Bikin betah deh tinggal didalamnya. Dari tempat ini juga,  kita bisa langsung melihat sunset bersama keluarga yang bertaburkan hamparan laut yang biru. Ah, indahnya.. 

Majestik Water Village, Uluwatu, Bali

Berada disekitarnya, kita akan dimanjakan dengan suara gemericik air yang seolah menyapa penghuni villa yang berjumlah 32 bangunan itu. Semakin malam melarutkan dirinya, semakin terdengar jelaslah percikan air itu.. ah....

Ya, villa-villa itu memang dikelilingi kolam air, tak heran kalau orang malas keluar villa kalau suasananya saja sudah adem begitu. Tempat ini juga dihiasi pohon-pohon dengan wangi-wangian tertentu, ditambah dengan sentuhan desain alam yang semakin membuatnya  natural. 

Aduuh..duh..tempatnya beneran dikepung  air...bbrrrr....

Ketika beranjak tidur, kitapun masih bisa menikmati suasana alam disekitarnya, karean pintunya terbuat dari kaca dan lebar, lo. Transparan, honey...#Ups... Saya jadi membayangkan, kalau seandainya nanti saya menikah di Bali, lantas menghabiskan malam pertama di tempat yang beginian...oh....

Apakah yang terjadi..? 

Yang terjadi adalah, saya akan mendesak suami saya tuk segera membeli Majestik Water Village  saat itu juga, kalau bisa gak usah balik lagi ke Jakarta, ngetem aja deh di villa yang indah ini, hehehe..

Yach,... konsepnya yang memang menyatu dengan karakter alam, membuat saya betah karena teringat kembali ke masa kecil saat masih tinggal dikampung nun jauh dimato. Apalagi ketika melihat lantai kamarnya yang bermotif kayu, duh...saya serasa benar-benar berada di nuansa alam pedesaan. Dindingnyapun beraksen batualam, natural. Masing-masing villa juga disuguhkan kolam pribadi.. Alamak... Bisa berjam-jam saya bakalan berendam disana, hihihi
 
Oh...kamarnya...semua terlihat transparan..dan natural..

Penampakan kolam pribadi penghuni villa. Duh....ngiler euy...

Ehm...., jarang ada lo villa yang mempuyai pemandangan dan sentuhan seperti ini. Wajar saja kalau tempat ini jadi incaran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara tuk berwisata sekaligus berinvestasi. Semoga, saya kebagian memiliki satu diantara 32 villa di Majestik Water Village ini.. Biar kalau ke Bali, gak perlu repot cari hotel sana-sini, cukup ngetem aja di villa yang dahsyat ini.... Amin...  

Ah, jeli sekali Prioritas Land Indonesia melihat kondisi ini sebagai peluang bisnis dan pemanja mata dan hati mahluk bumi. So, kalau kita ingin menabung properti dengan membeli villa seperti ini, dijamin, sob, jangankan sepuluh tahun lagi, tapi tunggulah satu tahun dari sekarang, udah bakalan naik tuh nilai investasinya. Ssssst.. kabarnya penjualannya laris manis, lo. Ya, iyalah, dahsyat dan cetar begitu, siapa yang gak berebut mau punya tempat tinggal yang aduhai seperti itu..... 
 

Majestik Point Serpong 
 

Majestik Point Serpong

Selain dua hunian besutan Prioritas Land Indonesia yang cetar membahana yang sudah saya paparkan diatas, nah, adalagi yang bikin saya jatuh cinta.

Apartemen Serpong atau Majestik Point Serpong, juga bikin saya ngiler, lo. Desainnya unik, modern dan mewah. 

Letaknya dimana kakak....? 

Ya, ditengah kota dong pastinya, tepatnya dikawasan segitiga emas Serpong, Karawaci dan BSD City. Di apartemen ini juga tersedia fasilitas Education Center untuk ativitas pembelajaran/kursus bagi penghuni apartement dan masyarakat luas. Hey, ada Sky Park nya juga berupa sky loung dan garden di lantai 19-A yang akan menjadi privilege bagi para penghuni dengan city view yang menakjubkan. Ah...

Nah, ini penampakan dari sisi samping  Majestik Point Serpong

Kalau kita mau membelinya, tersedia juga paket pembayaran yang fleksibel, seperti skema dibawah ini.. Anda mau pilih yang mana..? Saya suka dengan option No. 4, tanpa DP, dan bisa diangsur 24 kali. Wahai tabunganku, semoga kau cepat bertambah ya, agar diri ini bisa memliki apartemen impian.


So, jika ingin menentukan pilihan menabung properti pada Majestik Point Serpong, dijamin kita tak akan rugi, lo. Karena hunian ini memiliki seluruh elemen yang membuatnya menjadi sebuah investasi yang menguntungkan. Coba lihat gambaran pada bagan dibawah ini.



Tuh, semakin tahun semakin naik harganya. Itu artinya keuntungan kita juga bertambah. Hanya dalam jangka 2-3 tahun, profit atau keuntungan bisa naik  hingga 42 persen. Wow! Cuma dengan menabung properti yang bisa begini... Selain itu, dengan properti yang kita miliki, bisa juga lo dijadikan agunan atau jaminan tuk pihak bank, apabila kita butuh pinjaman dari mereka. So, bermanfaat sekali, bukan..?


Superblock K2 Park

Superblock K2 Park
Dan yang terbaru, Prioritas Land Indonesia sedang membangun Superblock K2 Park. Ini merupakan kawasan mixed-use, yang hadir dengan konsep sunken plaza, dan uniknya pusat perbelanjaan bawah tanah, lo. 

Ya, disekeliling K2 Park ini nantinya dibuat barisan water pods menyerupai pepohonan di sepanjang jalur pedestrian hijau, lengkap dengan fasilitas-fasilitas mewah dan berkualitas. 

Nah, melalui  K2 Park ini, Prioritas Land Indonesia atau PLI  mengajak kita tuk melakukan Gerakan Menabung Properti. Tentu, ini bukan hanya sebuah gerakan omong doang ya..., tetapi PLI juga menyediakan fasilitasnya. Ya,  K2 Park apartemen mewah di Gading Serpong ini adalah fasilitasnya, fasilitas kita tuk menabung properti, dan berinvestasi yang lebih bijak, agar nilai tabungan terus bertambah.

Kenapa harus melalui  K2 Park tuk ajak masyarakat menabung properti..? Nah, tau gak sob, kalau harga apartemen di daerah Gading Serpong saat ini sudah mencapai Rp 17 juta -  20 juta / m2. Harga yang cukup mahal bukan..? Tapi, untuk proyek K2 Park, PLI hanya menawarkan harga perdana sebesar Rp 11 juta saja, dan kita cukup menabungkan uang sebesar Rp 6 juta per bulan, maka uang kita akan aman dari inflasi. Wow... Sebuah penawaran yang mengejutkan dalam urusan properti. Selain itu, kalau kita membeli apartemen  K2 Park yang gedungnya seperti ingin mencakar-cakar langit itu, kita juga akan diberi kesempatan tuk memiliki sebuah rumah secara gratis. Ya, gratis, sob..! Sudah dapet apartemen, dikasih rumah pula. Ulalala, Prioritas Land Indonesia  benar-benar memberikan contoh bagaimana menabung properti yang menggoda, yang tidak memberatkan calon pembelinya.

Apalagi, wilayah Gading Serpong sekarang menjadi daerah yang memberikan prospek keuntungan yang luar biasa kepada para investor. Nah, kalau menurut Direktur Marketing PT Prioritas Land Indonesia, Iwan Purnama, Kenaikan harga properti ditempat yang saya incar ini, bisa mencapai 300 % dalam 5 tahun terakhir, lo. Wow, luar biasa. Sungguh lokasi yang menguntungkan
. Gak salahkan, kalau hunian ini menjadi incaran banyak orang.

Belum lagi 4 tower apartemen yang berisi dari 2.500 unit, 1 tower perkantoran hibrid (jual dan sewa) education tower, dan 1 tower hotel yang ditawarkan oleh  K2 Park menambah komplitlah hunian itu. Selain itu, proyek yang dibangun di lahan seluas 3 hektare ini juga akan menghadirkan food hall, area commercial, restoran, cafe, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Dan semua sarana dan fasilitas itu bisa ditempuh dalam hitungan menit. Sesuatu banget gak seech..? Eits..superblok ini juga dikelilingi oleh pusat pendidikan, rumah sakit, perkantoran dan pusat belanja bertaraf international di kawasan Serpong.

Betapa gagahnya melihat keindahan alam dari apartemen yang juga gagah berani seperti K2 Park.

Kalau kita melihat konsep atau Arsitektur K2 Park seperti gambar diatas,  yang viewnya seperti berada di daerah ketinggian nan eksotik, hingga kita bisa melihat betapa luasnya dunia yang kita tempati ini. Ya, memang tak salah, karena rancangan hunian ini terinspirasi dari gunung Zhang Jia Jie, Hunan, China dan Big Hole, Kimberly, south africa serta terinspirasi oleh proses pergeseran lempeng bumi akibat gerakan tektonik. 

So, ketika menengok keluar dari atas ketinggian gedung ini,  wah.....kemegahan alam Gading Serpong terbentang luas didepan mata, apalagi kalau kita melihat keindahan alam itu sambil browsingan atau ngeblog dari sudut kamar seperti yang ada digambar dibawah ini, haduuhh...bakalan gak mau keluar kamar deh....

Asyiknya ngeblog sambil menikmati keindahan alam Bumi Gading Serpong


Sambil nonton TV, eh pas noleh kesamping terlihat gedung pencakar langit dan luasnya dunia..Ah..

Dengan sejumlah keunggulan yang saya sebutkan diatas, tak heran rasanya kalau hanya dalam waktu dua hari, apartemen K2 Park sudah terjual lebih dari 300 unit. Karena semua orang tau, kawasan ini menyimpan nilai yang begitu tinggi ditahun-tahun selanjutnya. Apalagi area ini merupakan lokasi emas diantara Lippo Karawaci, Gading Serpong, BSD, Alam Sutera dan Modernland. Akses jalan yang mudah, hanya 5 menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak, dan 15 menit menuju pintu tol Jorr Jakarta – Serpong.

So, berinvestasi sejak sekarang bersama hunian-hunian yang digagas oleh Prioritas Land Indonesia akan menguntungkan kita dimasa mendatang, dengan segala fasilitas dan sarana sebagai penunjang mahalnya nilai investasi itu. 

Walaupun, memang sih, tak mudah tuk menjual hunian. Entah itu apartemen, rumah atau gedung perkantoran, butuh waktu yang tak sebentar. Nah, itulah perlunya kita harus survey atau memastikan kalau bisa sih lokasi hunian yang kita incar harus berada ditempat yang ramai atau tengah kota. Karena dengan kelebihan itu, saya yakin bisa menarik perhatian orang tuk ikut menabung atau membeli properti yang kita tawarkan, dengan segudang keuntungannya dimasa mendatang.

Ya, lokasi adalah faktor penting dalam memutuskan pilihan investasi bangunan. Gak ada kan orang yang mau tinggal ditempat yang sepi dan sunyi senyap? Dan Prioritas Land Indonesia sudah menancapkan pilihan investasinya  pada kawasan yang strategis dan berkembang, dengan balutan konsep yang unik dan berkelas, disemua properti yang mereka hadirkan. Mana sanggup saya menolaknya !

Kolam renang K2 Park,.. eh ada "pulau" ditengahnya.

Ehm...........
Saya baru ngeh  sekarang, pantesan kakak saya ogah menjual rumahnya yang ada disalah satu kota didaerah Sumatera yang cukup ramai dan strategis. Rumah itu sudah lama tak ia tempati, karena ia dan suaminya hijrah ke kota lain, karena urusan pekerjaan. Meski rumah itu kosong, namun ia tetap mempertahankannya. Sesekali ia menyuruh keluarga atau tetangga tuk menengok rumah itu, tuk sekedar menyapu lantai atau membersihkan sarang laba-laba, supaya tetap terawat. Sampai sekarang, ia tetep kekeuh tak mau menjual asetnya itu. Selain alasannya takut gak kebeli rumah lagi, rupanya, ia tau, kalau properti yang ia pertahankan itu, nilainya akan meningkat seiring berjalannya waktu. 



 







Sumber informasi dan foto:
www.prioritaslandindonesia.com
www.majesticpointserpong.com
www.majesticwatervillage.com 
www.indigobekasi.com

www.k2park.com
http://swa.co.id/business-strategy/prioritas-land-indonesia-ajak-masyarakat-menabung-properti?mobile=on

http://www.tribunnews.com/bisnis/2014/01/26/apartemen-superblok-k2-park-di-gading-serpong-dibanderol-mulai-rp-350-juta

http://a-s-t-r-a.info/new-living-icon-bekasi-indigo-bekasi/
http://www.wartajakarta.com/kategori/berita-4238-buruanhanya-bayar-setengah-apartement-indogo-bekasi-jadi-milik-anda.html

 http://kr.co.id/read/203558/menabung-properti-digagas-pt-pli.kr

No comments :

Post a Comment

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?