Lock & Lock Tak Sekedar Tumbler, tok!


Demo Lock&Lock di Hypermart,Village
Kalau denger produk Lock&Lock, pasti yang terlintas di pikiran kita, ya... tumbler ya....?
  
Tau kan tumbler..?
Itu, lo botol minuman yang lagi ngetren-ngetrennya saat ini, terbuat dari plastik, tebal, dan kuat dengan beragam ukuran. Bisa praktis dibawa kemana-mana. Apalagi buat yang memang doyan kemana-mana bawa air minum putih dari rumah, pasti deh tuh bawa tumbler, iya, kan...??

Nah, ternyata, perkiraan saya dan anda juga sama sepertinya. Ups..kita salah besar, deh. Merek ini terrnyata gak cuma menghadirkan tumbler dan plastik-plastikan doang, tapi juga beragam alat masak lainnya. Seperti, wajan, panci dan juga teko. Pokoknya alat-alat masak deh.

Ooooo...gitu, toh. 

Yah, kalau dihari Sabtu 15 Maret 2014 kemarin saya tak hadir di Hypermart Kemang Village, dimana Lock&Lock membeberkan soal produk dan keunggulannya, mungkin saya gak tau sampe sekarang. Ya, didalam space kecil di area Hypermart itu, kami berkumpul melihat ragam produk yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2003 itu. Meriah sekali acaranya. Dihadiri oleh Komunitas Emak-Emak Blogger yang seru pastinya, serta pengunjung yang juga turut ikut-ikutan mendekati keramaian acara tempat demonya Lock&Lock. Hadiah yang diberikan kepada kitapun bejibun, asal bisa menjawab pertanyaan dari Chef Kong's, yang bertugas memberikan bahan-bahan masakan baru bagi kami, dengan tepat.

Kemurahan Chef Kongs' yang bagi-bagi hadiah, hehehe

Nah, produk impor yang berpusat di Korea itu, yang pertama dikenalkan pada kami adalah Lock&Lock Glass. Sekilas bentuknya seperti wadah mangkuk plastik biasa. Tapi, hey...produk ini rupanya terbuat dari beling lo. Jadi, kalo mau masak dengan oven sambil memakai produk ini, boleh bangeeet. Eh, bakal pecah gak tuh? Ehm, tenaaang, rupanya Lock&Lock Glass ini bisa tahan dengan suhu panas ekstrim sampai 400 derajad, lo. Jadi, gak masalah kalau masaknya berlama-lama dalam oven, microwave atau dish washer. 

Ini dia penampakan Lock&Lock Glass
Nah, produk ini juga tidak mudah pecah apabila kondisinya sedang panas-panasnya karena baru brojol dari dalam oven, lantas langsung kita masukkan kedalam frezer, atau sebaliknya, misalnya, tanpa retak dan pecah. Karena Heat Resistant glass atau kaca tahan panas ini terbuat dari bahan borosealicate. Jadi tahan pada suhu panas dan dingin dalam waktu yang bersamaan. Beratnya juga ringan, lo. Bisa banget dibawa kemanapun.


Nah, untuk melihat ketahanan produk ini,  Chef' Kongs's pun membuktikannya dengan memasak Ikan Tim Jahe. Bahan utamanya ya tentu ikan dong ya, hehe. Tapi, kalau kurang suka sama hewan yang bisa berenang ini, boleh juga diganti dengan ayam atau daging, ya sesuai seleralah yauw... 

Ikan yang akan dimasak, sebelumnya dipilet dulu, terus dimasukkan kedalam Lock&Lock Glass, beserta bebumbuannya, seperti bawang merah & putih, 1 buah tomat , batang serai, lengkuas,  jahe, minyak wijen 1 sdt. Semuanya diiris, broh. Setelah itu, tambahkan daun kemangi tuk penyedap aroma, garam, kecap ikan 1 sdt, jeruk nipis plus merica. Terakhir, masukkan air sesuai selera. Tapi, jangan banyak juga dong, ntar rasa bumbunya berkurang. 
Chef Kong's sedang meracik bumbu Ikan Tim Jahe
Semua bahan yang saya sebutkan diatas, dimasukkan jadi satu dalam Lock&Lock Glass, setelah itu ditutup, dan bungkus dengan alumunium foil.  Trus dimasukkan kedalam oven. Praktiskan..? 

Ehm...tutup plastik pada Lock&Lock Glass ada pada seal 4 sisinya, yang merupakan salah satu ciri container Lock&Lock. Jadi beneran kenceng dan mantap.

Nah, untuk durasi masak didalam oven, menurut Chef yang berbadan besar ini, jangan terpaku pada waktu, tapi pakailah insting saja. Ouw..betul juga ya. Soalnya, tingkat kecepatan kematangan sebuah oven milik saya, misalnya, tentu berbeda dengan milik orang lain. Tul, gak...? Begitu juga dengan bubuhan garam atau gula pada masakan. Lagi-lagi, selera dan insting harus dituntut tuk bermain, sodara-sodara...

Setelah menunggu beberapa menit, kamipun dipersilahkan tuk mencicipi masakan Ikan Tim Jahe, besuitan Chef Kong's yang ramah ini. Tapi, untuk emak-emak yang ingin jadi penyicip pertama, harus bisa jawab pertanyaan yang diajukan sang Chef lebih dulu, supaya gak rebutan, hihihi.. Ada 4 orang emak yang terpilih mencicipi masakan yang puaanass itu. Baru dikeluarkan dari dalam oven, bo soalnya. Setelah makanan itu masuk kedalam mulut para sang pencicip, Chef Kong's meminta dikomentari. 
Geng emak-emak blogger sedang mencicipi masakan Ikan Tim Jahe

Ada yang berkomentar rasanya seperti masakan pindangnya Palembang. Ada juga yang merasa keasinan dan kurang pedas. Rupanya, chef Kong's kurang suka rasa pedas. Mungkin karena cowok kali ye, hehehe. Ketika saya dapet juga kebagian mencicipi, walau sisanya doang, hihihi.. iya emang gak pedas dan rada keasinan, deh. Dan..yup..mirip-mirip seperti rasa pindang. Tapi, kali ini lebih didominasi rasa jahenya. Ya, namanya juga resep Ikan Tim Jahe, masak rasa kunyit yang menonjol?? Hehehe

Selain Lock&Lock Glass, kemarin juga Chef Kong's mendemokan masak Kue Ubi dari alat masak E-Cook Ceramik. Sesuai namanya, maka lapisan atas dari alas masak ini terbuat dari Ceramic. Nah, kalau kita mau masak pake alat ini, pasti lebih sehat, lo, karena bebas oksidasi. Anti lengket pula, walau tanpa minyak sekalipun. Jadi lebih sehat, pastinya. Mau masak ikan atau tahu, bisa saja dengan menggunakan E Cook Ceramic ini tanpa minyak, gak harus kue-kuean.. Apalagi, tuk anda yang memang menghindari masakan minyak atau gorengan wah.....alat masak ini cucok bingittt...

Emak Blogger sedang mencoba masak Kue Ubi dalam pantaun Chef Kong's, hihih

Ini dia ragam bahan masakan Chef Kong's


Resep terakhir hari itu yang disajikan adalah Grilled Udang Saus Mayonaise Timun Jepang

Bahannya : Udang pencet jumbo, jeruk nipis, kecap asin, merica dan garam. Tuk bahan saus : mayonaise 2 sdm, yoghurt plain 1 cup, timun jepang diiris kecil-kecil.

Udang Grilled
Icip udang grilled
Nah, udang yang telah dibumbui tadi, langsung dimasak diatas kompor.  Kali ini Chef Kong's memasak memakai E-Cook Deco. Wuih, boleh juga aski Chef Kong's ketika masak udang ini, "main-main" dengan api, bo..hehehe...  Ehm, setelah matang, angkat, lalu hidangkan dan taungakn saus mayonaise timun jepang diatasnya, seperti gambar yang ada disamping .

Kalau dilihat sekilas, produk E-cook Deco ini mirip teflon, namun tidak sama dengan teflon. Ya, tak seperti lapisan lain, Deco ini tidak mengelupas dan kuat. Kalau kita menggoreng dengan menggunakan sutil besi, misalnya, maka alat itu tidak akan mengelupaskan lapisannya. Sama seperti E Cook Ceramic, produk ini juga anti lengket walau tanpa minyak sekalipun.
Wow, ini salah satu aksi masak Chef Kong's yang bermain dengan api, hehehe

Semua serial e-cook yang terbaru keluaran Lock&Lock, mempunyai lapisan bawah lingkaran ukir Heart Resisten, yaitu tahan panas tinggi, anti gores dan membuat panci menyerap panas lebih baik. Coba lihat aksi "main api" Chef Kong's diatas, itu memakai E-Cook Deco, lo. 
 
Wadah plastik imut
Acara yang berlangsung sekitar 2 jam itupun berlangsung seru. Ya, tau sendirikan emak-emak ya, selalu heboh dan berebutan jawab pertanyaan Chef Kong's. Asal cepet-cepetan aja ngacungin tangan. Karena yang berhasil menjawab akan mendapat satu produk dari Lock&Lock. Ada tumbler, wadah plastik kecil, wadah plastik/container tingkat dua dan tiga, hingga hadiah utamanya adalah sebuah E Cook Ceramic..

 Wow.... Banyak ya hadiahnya... 

Saya yang juga kebagian jawab satu pertanyaan, cuma dapet satu wadah plastik cantik. Pas sampai dirumah, eh.. ternyata ada dua, lo, tapi ditumpuk jadi satu. Ah, lumayanlah, yang penting mereknya Lock& Lock, hahaha....
Ya, dari awal pemanasan sebelum acara dimulaipun, Chef yang bertubuh gempal ini sudah memberikan hadiah tumbler, bagi yang bisa menjawab, kenapa namanya bisa dipanggil Kong's...?? Hayooo.. siapa yang bisa menebaknya...?

Saya diapit Chef Kong"s, dan MC Gaul
Ehm, ternyata sejak kecil ia sudah memiliki badan besar, seperti Kingkong. Jadi, teman-temanya memanggilnya Kingkong, Eh..., kebawa deh sampe sekarang, hihihi... Begitulah asal muasal namanya. 

Tapi..ups...saya lupa nanyain siapa nama aslinya. Ntar deh saya tanyain, ketika di kesempatan kedua nanti bertemu dia, meski gak tau kapan. 

Kangen euy bisa kumpul bareng lagi kayak begini. Selain Chefnya yang pintar berinteraksi, MC nya-pun seru, rajin banget godain emak-emak blogger yang keceh-keceh ituuh.... padahal dia brondong..(sepertinya), dan gayanya anak muda binggiitttsss. Kagak tau ape die, kalau ada juga tuh emak-emak yang bawa suami, ihihhi..

Aah...
Terimakasih Lock&Lock, buat keseruan acara dan goody bag Lock&Lock Glass-nya ya.... Tengkyu Emak-Emak Blogger yang heboh dan atraktif, semoga kita diundang lagi di waktu selanjutnya, biar dapet hadiah lagi, dan menambah wawasan tentang produk-produk Lock&Lock, yang ternyata, bukan cuma tumbler, tok, cuy..! 
 
Marih, foto bareng sambil pegang produk Lock & Lock  Sbr foto : disini


Sbr Foto: 
Koleksi Pribadi...

2 comments :

  1. Makasih udah dateng ya maak..
    Antuasiasme, bahasan & atensinya is very much appreciated! Jangan bosen2 ya kalau kita undang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu juga Mak Cicha atas undangannya...btw, rasanya pengen sabtu ini ikut lagi acara Lock& Lock..cuma aku msk kerja euy, yg hari Sabtu kemarin, kebetulan saya lagi cuti, makanay bs ikut acaranya, hehehe Smg sukses acara-acara selanjutnya ya...

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?