#KEBdimataku : Jendela Baru Dalam Hati



Kalau saya tak hadir di acara “Blogger Bicara Komunitas” yang diadakan blogdetik, di bulan Maret 2013 lalu, mungkin sampai sekarang saya tak kenal dengan grup keren bernama Kumpulan Emak_Emak Blogger, atau yang sering disingkat dengan KEB. 

Ya, bergabung dengannya sejak 10 bulan lalu, memberikan banyak warna dalam pemikiran dan wawasan saya. Dengan warna itu, akhirnya bisa saya tumpahkan melalui tulisan dalam blog yang masih seumur jagung ini. Geliat semangat saya tuk menulis trus berkibar ketika melihat ribuan karya-karya apik yang telah dihasilkan oleh (wanita) emak-emak inspiratif itu.

KEB dimata saya, tlah berhasil membuat diri ini sedikit terbuka dalam segala hal. Kisah yang selama ini saya pendam sendiri. Atau rangkaian pengalaman hidup indah dan pahit, yang hanya tersimpan dihati, kini bisa saya bagikan dalam sebuah tulisan.

KEB, membuat saya mengenal sosok wanita-wanita tangguh yang tak pernah mengenal bosan tuk mengguratkan tinta pulpennya melalui keyboard kompi, yang berasal dari tumpahan isi kepala. Semua yang telah tumpah itu, banyak memberikan arti dan inspirasi. Untunglah saya kecipratan inspirasi itu. Saya belajar banyak dari emak-emak yang sudah malang melintang didunia kepenulisan.

Syumringah rasanya, setelah saya menemukan keasyikan sendiri didunia perblogingan ini. Dunia yang baru saya rambah setahun belakangan ini. Dunia, yang dulunya malas tuk saya tekuni. Namun, saya justru menemukan hikmah lain setelah saya diam-diam mengintip tulisan emak-emak di “kandang” mereka yang kece-kece itu. Itulah, yang akhirnya mendorong saya tuk berbagi kisah yang saya temukan dan rasakan dalam hidup ini. Tak hanya itu, dengan bergabung di KEB, semua informasi yang saya butuhkan sedikit banyak terpenuhi. Info soal kepenulisan, kopdar, interaksi sosial, lomba blog dan lain lainnya. Blog walking kebeberapa blog emak, juga menghadirkan keasyikan tersendiri bagi saya. Ah, Serunya berbagi kisah itu, ya.

Kalau tak ada KEB, mungkin, jumlah list tulisan saya tak akan sebanyak sekarang. Karena mengenal grup yang seru inilah saya bisa semangat tuk menulis, menambah ilmu dan memperluas jaringan pertemanan.

KEB, sudah membukakan mata dan hati saya tentang sebuah interaksi manis, dibalut dengan pertemanan hangat hingga menghasilkan karya yang luar biasa.

Dan dihari ini, 18 januari 2014, KEB berumur 2 tahun. 

Umur yang masih muda memang, tapi pengalaman dan support yang diberikan oleh KEB, layaknya sebuah usia yang sudah matang. Pengalaman dan kicauan orang-orang yang berada didalamnya, telah banyak memberikan support positif.

Terima kasih KEB, sudah membuka jendela baru dalam hati saya, menjadi bagian dari hati kami, hati para wanita-wanita kreatif yang hebat. 


 

No comments

Hai,

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap di hati. Okeh..