Yang menari di kepala tuk menuju 2014


Tak pernah berhenti berharap, berusaha plus berdoa  Sbr foto;disini
 
 Yang menari di kepala tuk menuju 2014 


Yaelah.....udah mau tahun baru lagi nih...  

Alhamdullilah, rancangan design ide  dan keinginan saya di tahun kemarin, ada beberapa yang bisa saya tembus dan bisa saya nikmati sampai sekarang. Nah, berhubung mau ganti tahun lagi nih, jadi, kudu mesti bikin ancang-ancang proyek yang baru juga nih.... Ibaratnya, saat ini, saya sedang membangun sebuah rancangan dan kerangka sebuah proyek gedung bertingkat. Diharapkan, tahun depan, tahun yang akan disambut sebentar lagi, kerangka  gedung itu sudah jadi atau sempurna bentuknya. Supaya saya bisa menikmatinya dan  bisa menghasilkan  sesuatu...

Apakah itu....??
     
  • Mempunyai badan yang proporsional dan bagus, adalah idaman setiap orang. Tapi, kalau badan kita terlanjur melar berlebihan? Yah, udah susah deh tuh ya mo pake baju. Kalau gak kekecilan ya gak cocokan. Karena badan gemuk emang susah diurusan dunia penampilan. Salah satu jalan tuk membuat badan kita jadi seperti yang diinginkan, ya ngegym, buat ngusir itu lemak yang bercokol dibadan dengan sombongnya itu , bisa terbuang  dan enyah...!

    Ehm, tapi...kalau ngegym sih, saya sudah melakukannya, tapi.... gak rutin. Kalau rutin? Hahaha, susah sekali ya. Penyakit malas selalu menghalangi saya tuk pergi ke tempat yang menyediakan fasilitas olahraga itu. Sebulan aktif ngegym, eh tiga bulan molor doang alias gak olahraga lagi. Gimana tuh? Ya, melar lagi tuh badan. Itulah yang saya alami. 
     
    Nah, untuk itu, hajat aduhai saya yang paling gress,  yang ingin saya capai bangeeeeett, adalah menargetkan punya badan bak peragawati...#eh...maksudnya, rutin ngegym dan jaga makanan, agar badan saya ideal, tapi juga gak kurus-kurus amat. Semua ini tentu supaya saya bisa terlihat berpenampilan kece dan enak dipandang mata, selain menjadi lebih sehat tentu. Masak udah 2014, masih jadi juragan lemak dan kolesterol aja..? Malu sama tukang daging...! Loh, apa hubungannya, ya...?
     
  • Ditahun depan, saya ingin suara saya bisa lebih laris dimanfaatkan untuk VO, Dubbing, MC atau liputan sesuatu karya, yang akan dirangkai menjadi sebuah program acara dari sebuah rumah produksi yang akan menggandeng saya, sebagai proyek side job, hehehe.. Selama ini, saya asyik sekali melakukannya. Berharap banget nih, dapet side job dari bakat lama di tahun 2014 yang tinggal menghitung hari lagi itu. Lumayankan, dengan modal suara doang, bisa menghasilkan sesuatu. Bakat alam yang saya miliki sejak lahir. Untuk itu, suara, sebagai modal saya, akan saya jaga dengan baik dan penuh kasih sayang, agar tidak sakit atau rusak, karena akan mengganggu fungsi dari suara itu sendiri. Kalau itu terjadi, wah bisa mengacaukan rencana pengembangan bakat alam saya, dan mempersempit rezeki, hehehe. Proyek untuk urusan pita suara, memang kudu hati-hati... 
      
  • Pengen sih hidup sehat. Tapi, alamak, penyakit malas selalu menghinggapi tuk enggan masak sendiri. Karena hal ini, saya jadi terjangkit thypus, gegara sering makan/jajan sembarangan, meski masih tahap ringan sakitnya. Maklum, anak kos yang manja, tapi gak ada yang manjain, hahaha...  So, membatasi beli jajanan/ makan di warteg atau resto, akan jadi target saya di tahun depan. Sebisa mungkin masak nasi sendiri di rice cooker, dan mengolah lauk di panci listrik, yang selama ini kedua benda elektronik itu hanya nongkrong doang dengan manisnya di kamar kos saya, alias jarang dipake. Padahal kalau saya rajin mengolah masakan sendiri, berapa duit yang bisa saya hemat tuk mengurangi pengeluaran pada pos belanja makanan. Tapi, ah, dasar sifat pemalas dan sok sibuk, kadang menggrogoti jiwa ini dan susah lepas. Makanya, di tahun depan, pengennya melepas sifat malas, agar rajin masak sendiri. Selain lebih hemat, juga lebih bersih dan sesuai selera yang diinginkan. Dan keinginan mengusir rasa malas demi hemat uang, harus digenjot, demi menambal kebutuhan lain. 
     
  • Mengunjungi tempat-tempat bersejarah atau rekreasi, yang begitu penuh sensasi dan arti itu, selama ini hanya bisa saya pendam saja. Ketika ada hasrat tuk main ke museum misalnya, eh ada-ada saja yang menghalangi. Walau, hal yang menghalangi itu adalah hal sepele. Padahal, saya sudah lama sekali tak menyimak situ-situs bersejarah yang bikin saya melek mata terhadap cerita lalu bangsa tercinta ini. Ini adalah harapan saya untuk urusan jalan-jalan atau travelling, yang bisa mengobati dahaga saya...oh...

  • Ada rasa berbeda rasanya ketika tulisan kita dihargai orang. Sudah pernah  mengirim artikel ke majalah, dan dimuat, plus mencicipi honornya.  Cuma sayang, jari indah ini  kadang, kok, ya, kurang rajin menulis, jadi ya tak terlalu banyak karya yang dihasilkan. Padahal, dengan rajin menulis, selain bisa mengembangkan bakat dan kreasi kita, pundi-pundi rupiahpun akan mendekat. Cerpen, misalnya, udah pernah bikin, namun masih terus banyak belajar lagi. Saya masih punya kekurangan disana-sini. Nah, ini adalah proyek monumental saya untuk urusan tulis menulis. Belajar bikin cerpen dan rajin kirim tulisan ke majalah. Yess, semoga tercapai.

  • Heran saya sama diri sendiri. Suka menulis, bisa menulis, tapi kok ya gak punya laptop dan sejenisnya.. Piye, toh..? Selama ini, setiap ingin menyetor tulisan, baik untuk blog pribadi, lomba blog, atau tulisan-tulisan yang akan dikirim ke suatu media, hanya bisa saya lakukan ketika sedang berada di kantor, dengan memakai fasilitas kompi kantor, hehehe..

    Padahal, dari dulu saya ngebayangin kalau pagi-pagi bangun tidur udah membuka sesuatu yang bisa membuatku terbang menyambangi seluruh isi dunia dengan partisipasi coretan jemari yang lentik ini. Gak harus ke kantor dulu, baru ketemu deh sama dunia maya, atau memulai mengetikkan tentang sesuatu hal.  Oh ya, kebetulan saya kerjanya masuk shift sore. Jadi, ketika pagi, ya standby manis dikos-kosan. Plus bengong! Karena gak punya notebook dan sejenisnya yang bisa “dimainin”. Jadi, dipagi hari yang berlimpah waktu luang itu, saya gak bisa menghasilkan karya alias gak produktif.  Jadi, pengen nabung biar bisa beli gadget ini. Meski ngarepnya sih dapet hadiah dari ikutan kuis atau lomba blog, namun belum berhasil mpe sekarang, hehehe.... 
     
    Ini adalah angan monumental yang wajib saya penuhi ditahun depan, karena saya akan mengibarkan sayap yang lebih besar lagi, khususnya tuk urusan melancarkan jalan demi mendapatkan pundi-pundi melalui tulisan. Teteeeppp.....hihihii... 
     
  • Mudah-mudahan semua hal yang saya inginkan akan menjadi target yang bisa saya capai. Amin....

    Itulah angan yang menari dikepala tuk menuju 2014. Wow, Semoga hasilnya benar-benar sensasional dan membahana....agar saya bisa berteriak bebas dan pasang gaya puas dan menang, seperti foto dibawah ini..... Ulalala......
      

    Yaay, mudah-mudahan aku akan puas seperti ini. Sbr foto ; disini

No comments :

Post a Comment

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?