Menengok OPPO N1dilantai bergoyang.


Melihat dan memegang langsung sang smartphone yang elegan, berkelas dengan sentuhan aplikasi dan inovasi yang cetar membahana, adalah impian saya. Ngarep banget euy, tuk bisa melihat penampakan gadget keluaran negara tirai bambu ini secara langsung, tuk mengobati lara hati yang  penasaran,  semenjak tau kalau benda putih yang tipis ini mempunyai kamera yang bisa diputar hingga sudut 206 derajad. Sekaligus ingin membuktikan inovasinya yang menawan yang melampaui gadget sejenisnya. Yup, OPPO N1 telah memukau banyak pencinta gadget dengan terobosan yang tak biasa. Disaat fungsi kamera smartphone di era modern ini  sangat dibutuhkan oleh semua orang, OPPO hadir memberikan kepuasan tersendiri terhadap hal itu. Tinggal mainkan saja engsel kameranya. Jebret...!! Eh...jepreeet. Jadi, deh...

Hey, ada remotenya juga lo, yang mereka beri nama o click. Jadi, mau foto jarak beberapa meterpun, ya hokeh saja. Ahaaaai, yang doyan narsis menggambil gambar diri sendiri, pasti tambah gila dengan fasiltas ini.... #ngomong sama diri sendiri

Ah, akhirnya, keinginan saya tuk bertemu dengan calon kekasih hati bernama OPPO N1 yang siang malam saya impikan, kesampaian juga. “Ta'aruf” bersamanya,  saya lakukan di The cone, gedung lantai 7 , di sabtu ceria yang benar-benar ceria seperti wajah saya, (30/11) kemarin. Kedatangan saya disambut suka cita oleh tim OPPO, dan langsung mengarahkan saya ke banner  besar  yang bertuliskan OPPO N1 Pre Unboxing Experience, sesuai dengan tema acara yang saya hadiri saat itu. Ketika sudah berdiri di banner hitam itu, kekasih hati yang kurindukanpun langsung tiba-tiba diserahkan ketangan saya. Yup, si putih  OPPO N1, berhasil saya pegang. Yaay!! Dengan sedikit gaya bak model papan gilesan, bidikan kamerapun langsung mengabadikan kami. 

Senangnya, akhirnya bisa kesampaian juga menengok N1 hari itu. Sayang,  foto saya bersama si N1, di banner hitam, tak  di upload tuh ke jejaring sosial OPPO.  Hanya beberapa gelintir saja foto tamu undangan bersama si N1 di banner hitam, yang diupload. Ah., sedih...hiks.... 
Harusnya ada foto saya bersama N1 di banner hitam nan keren ini..ah...

Ya, hari itu, saya memenuhi undangan dari brand besar ini tuk hadir pada acara Temu Oppo Indonesia Community, yang biasa disebut Ofans. Bahasa awamnya sih, kopdar sesama pencinta OPPO yang ada di Indonesia, dan bersama-sama diajak tuk merasakan dan mengenal lebih dekat, seperti apa sih OPPO N1 itu..? 

Mereka yang hadir, kebanyakan yang sudah bergabung di komunitas OPPO N1, di twitter maupun di facebooknya. Ada juga yang sering aktif berinteraksi di jejaring sosial OPPO dan sudah memiliki smartphone OPPO dan memamerkannya di acara tersebut. Saya sendiri, walaupun belum memiliki gadget keren ini, beruntung banget bisa ikut bertemu dengan tim OPPO dan bergabung dengan Ofans. 

Undangan dari OPPO yang begitu elegan
Untung saja, eh untung bangeeett, diri ini “ditemukan” OPPO, dari tulisan saya yang diikutsertakan pada kompetisi OPPO N1 blog kontes yang bertema “Aku dan OPPO N1”, yang digelar sebulan lalu, diikuti oleh ratusan blogger se-Indonesia (mungkin juga dunia) yang berebut ingin memiliki smartphone canggih ini, sama seperti saya, hehehe.. Walau saya tak berhasil menjadi juara di ajang tersebut, namun, syukurlah OPPO masih berbaik hati memberi saya predikat  25 besar, dengan mendapatkan bingkisan eksklusif sebagai hadiah hiburan. Itupun sudah membuat saya bahagia banget, karena bisa menyingkirkan 900 lebih blogger yang ngiler dengan  gadget aduhai ini. 

Hadiah blog contest #akudanOPPON1

Meski dengan itu juga, berarti saya harus gagal tuk bersanding dengan pujaan hati, OPPO N1. Ya, gimana ngga, bro,  sang juara pertama yang berhak mendapatkan OPPO N1 ini,  emang sulit tuk ditandingi. Dengan keistimewaan tampilan ilustrasi OPPO N1 yang unik dan memukau dari hasil  kreasi utak-atik adobe dan photoshop, ditambah  tulisan yang rapi dan bertutur teratur, benar-benar mempunyai nilai lebih dibanding dengan peserta lainnya. Gak percaya? Coba tengok deh blognya si jawara OPPO N1 blog kontes disini.

Oh ya, rupanya ada perwakilan blogger lain yang turut diundang tuk menghebohkan acara itu. Myra Anastasia, seorang ibu muda, yang saya kenal melalui komunitas blogger yang kami ikuti. Namun, selama ini saya hanya bisa melihat foto dan tulisannya didunia maya. Gara-gara OPPO, saya bisa bertemu dengannya dihari itu. Tengkyu OPPO.

Tapi, saya dan mbak Myra pun bingung kenapa OPPO memilih kami dan beberapa orang  sebagai perwakilan blogger diacara tersebut. Setelah ngobrol sebentar dengan ibu dua orang anak ini, acara yang ditunggupun segera dibuka oleh Dianari, gadis manis tinggi semampai, yang bertugas sebagai MC diacara super dan gaul itu. Sayapun sudah duduk manis di sofa putih bagian paling depan namun juga paling pinggir, bersama dengan Ofans, bernama Eko, didampingi seorang trainer perwakilan dari OPPO, yang ramah dan super, Iqbal, yang mendampingi saya disepanjang acara itu.

Acarapun dimulai oleh Dianari,  MC supel dan rame.

Dahsyatnya fitur unggulan N1

Sebagai pembuka acara di gedung lantai 7 itu, Kevin Ho, Product Manager, memulai acara ini dengan  memberikan alasan kenapa sebuah produk itu harus terus berinovasi. Meski bahasa Indonesianya tak terlalu fasih, (maklum ia belum lama tinggal/belajar bahasa  Indonesia)  sayapun berusaha menangkap point yang ia paparkan, ditengah ketakutan saya karena lantai gedung tinggi tempat kami berada, tiba-tiba bergoyang/berayun, serasa gempa bumi. Kaget!  

Salah satunya, menurut pria berkacamata ini, gadget bernama handphone yang ada didunia sudah bertambah banyak.  Sainganpun tentu semakin merajalela, dong. Dan OPPO, sebagai merek yang terbilang anyar, tentu harus bisa membedakan dan menonjolkan brandnya dengan yang lain, agar terlihat istimewa dan menarik. Contoh cerdas yang dilakukan oleh merk ini adalah dalam pemilihan design kamera yang bisa berotasi, agar memudahkan penggunanya untuk mengambil angel dari sisi manapun.


Kevin Ho, Product manager
 
Ia pun membandingkan salah satu smartphone era tahun 2005-an, yang dulu sempat terkenal karena menyematkan dua kameranya pada bagian depan dan belakang pada fitur ponsel,  namun dengan kualitas resolusi yang berbeda diantara keduanya. 
  
Nah, inovasi yang digebrak OPPO, melebihi dari semua itu. Dengan model kamera yang bisa diputar, resolusinyapun tentu tak berbeda antara kamera depan dan belakang. Apalagi dengan lensa enam dimensi yang disebut N lens, yang disematkan pada OPPO N1, Kevin mengklaim, sulit bagi pihak pesaing tuk memproduksi produk serupa. 

Sssssstttt......, disela-sela mendengarkan keterangan Kevin, tiba-tiba Iqbal, tim OPPO yang mendampingi saya, membisikkan sesuatu dengan mesra ditelinga saya, eh...nggak mesra sih, cuma ngomong pelan-pelan aja,hehehe....katanya, kalau kita ingin share tentang penilaian atau masukan terhadap OPPO, apa yang disukai atau tidak, kita bisa berbagi cerita ke Kevin, lo. Dan, Ia akan membawa ide atau kritik  kita,  langsung ke pusat OPPO  di China. Yauw!

Iqbal, trainer OPPO, menemani saya sepanjang acara.

Setelah  kurang lebih 15 menit laki-laki berwajah oriental ini membuka acara yang dihadiri oleh sekitar 30-an Ofans (sebutan OPPO Indonesia Community),  selanjutnya, wanita cantik berambut keriting bak rambut Beyonce, bernama Wenly, menggantikan posisi Kevin Ho. Ia memberikan penjelasan lebih detail tentang fitur unggulan produk OPPO keluaran terbaru, N1,  yang baru dilaunching di Indonesia, Oktober lalu.

Membuka penjelasan tentang keunggulan spesifikasi produk yang bikin saya menahan air liur ini, wanita yang bertugas sebagai bagian promosi atau merchandise produk ini, memulainya dari bentuk elegan N1 yang pada bagian bawahnya didesign melengkung dan membusur agar mudah digenggam. Casing N1  sendiri menggunakan bahan full metal aluminium alloy dan sudah melalui 14  langkah pemolesan. 

N1 yang begitu berkelas

Nah, karena kamera besutan OPPO N1, ini bisa diputar, tentu ini bukan kamera biasa. Bukan juga barang pasaran. Rotasinya saja bisa mencapai 206 derajat, dan bisa diputar  pada poros  X, hingga dapat beroperasi di sudut mana saja. 

Kenapa harus 206 derajad? 

Menurut Wenly, itu adalah ukuran paling efektif dan baik untuk menangkap objek. Kalau lebih dari angka tersebut maka akan terhalang dengan ponselnya sendiri. Oh, rupanya, angka 206 derajad itu, bukan angka dari langit atau sembarangan, ya. Benar-benar sudah dipikirkan. Keren!

Kamera rotasi OPPO N1, bikin mabuk kepayang
Nah, untuk engsel kameranya, sudah melalui pengujian hingga 100.000 kali putaran, lo. Dengan perhitungan 40 kali putar dalam sehari, dan bisa bertahan hingga 7 tahun. Bayangkan, dengan rentang waktu selama itu,  kameranya....aw... masih dapat berfungsi dengan baik, lo. Alamak... yang bikin banyak orang kagum lagi,  lensanya  itu, lo, terdiri dari 6 dimensi, seperti penjelasan saya sebelumnya. Ini adalah ponsel Android pertama yang memiliki elemen lensa sebanyak itu.  So, makin banyak elemen, maka makin baik pula koreksi untuk pencahayaan dan distorsi

Mau tau berapa resolusinya ? Ehm, kamera N1, mempunyai resolusi sebesar 13 mengapixel. Dengan resolusi dan lensa yang cetar seperti itu, tentu hasil gambar akan kuat dan gak akan ada cerita gambar pecah dan buram lagi. Hasil gambar antara kamera depan dan belakangpun,  tak akan berbeda lagi, karena megapixelnya tetap sama, toh.  Artinya, kita bisa membidik foto sambil tetap bisa melihat wajah/tubuh sendiri dilayar. Tinggal diatur saja tingkat kemiringan dan komposisi gambar yang kita inginkan. Keren, kan? Fungsi kameranya juga aktif nan cepat, dan bisa direalisasikan hingga 0.6 detik. OPPO mengklaim, ini booting kamera yang paling cepat hingga saat ini. Belum ada yang menandinginya. Yess..!! Mengetahui hal ini, hati saya semakin ceanr cenut tuk segera memiliki smartphone aduhai ini...

Wenly, sedang beri penjelasan fitur unggulan N1
Eh, tau gak... zoomnya  bisa mencapai 10 hingga 15 kali, lo.  Ehem....bisa memotret kecengan dari jarak jauh secara diam-diam, dong, hehehe. #bandel!

Nah, buat yang takut berfoto dalam gedung atau rumah tapi penerangannya kurang, gak perlau takut, bro, karena kameranya  menggunakan dual flash dan sensor CMOS dengan bukaan sebesar f/2.0. Bukaan lebar ini menguntungkan kita saat memotret di kondisi temaram alias minim cahaya. Jadi, gak perlu ngedumel lagi sama diri sendiri kalau melihat hasil foto yang gelap karena pencahayaan yang minim, karena OPPO N1, sudah mengantisipasi itu pada perangkatnya. Yuhu...!

Tak hanya itu, bro... kata Wenly, kamera N1 juga dilengkapi dengan soft light Led, lo.  Apa fungsinya..? Jadi,  mode ini, bisa menyeimbangkan cahaya berlebihan yang masuk ke kamera. Jadi, hasil foto kita akan terlihat lebih alami. 

Fitur unggulan N1 lainnya, adalah O Touch Panel pada bagian belakang, berukuran 4cm x 3cm persegi yang dapat digunakan untuk melakukan navigasi di layar atau memberi perintah dalam menggunakan pirantinya. Piranti ini dapat mengenali sentuhan dan gesture yang dilakukan oleh jari lentik saya, lo. Jadi, dengan fitur tersebut, kita dapat mengoperasikan perangkat langsung melalui bagian belakang, dengan usapan jari. 

Misalnya,  untuk mengatur suara ketika sedang mendengarkan lagu, atau mengarahkan  tingkat cahaya ketika sedang menonton video. Bahkan dalam posisi layar mati, bisa tetap dinyalakan, lo. Jadi, kalau mau mengganti dan mematikan lagu, misalnya,  ya gak masalah meski layarnya sedang tidak on. Duh...semakin keblinger membayangkan kecanggihan ponsel keren ini, walaupun ketika sedang membayangkannya, konsen saya jadi hangus gara-gara lantai gedung yang kumat lagi. Kali ini goyangannya semakin lama dan kencang..., bikin pantat dan hati saya cenat-cenut, meski tak sampai dua menit. Tapi, biar suasananya kayak sedang gempa bumi, namun, saya tetap memperhatikan penjelasan Wenly, lo.

Detail banget lo penjelasan Wenly.
Kata Wenly, Real touch panel N1 ini, terinspirasi dari real touchnya laptop, yang  bisa dielus-elus dan diraba-raba itu, lo, hehehe.. Ya, dengan O Touch Panel, memberikan kemudahan dan kenyamanan saat bernavigasi di layar N1. Fitur ini sangat berguna untuk browsing, membaca serta mendengarkan lagu. Aktivitas memotretpun menjadi lebih mudah dan menyenangkan karena tidak terhalang oleh jari-jari kita. Mantaap..!!

Eh, yang lebih keren lagi, rupanya,  Oppo juga melengkapi N1 dengan sebuah perangkat yang diberi nama O Click.Nah, melalui perangkat ini, dengan mengklik satu kali, kita bisa melakukan pemotretan mandiri. Jadi, o click ini berfungsi layaknya remote control/ shutter, untuk bisa mengklik gambar pada jarak yang ditentukan.

Oh ya, O-klik ini, bekerja melalui melalui sambungan bluetooth yang ada pada N1. Kalau N1 terpisah dengan o clik pada  jarak 5 meter saja, maka alarmnya  akan segera berbunyi. Ini tentu memudahkan kita, jika lupa menaruh  gadget berkelas ini, atau mungkin ketika ada tangan-tangan jahil yang ingin mencurinya dari tangan kita. Begitchu....  eh, seperti apa sih wujudnya si o click ini...? Nih, penampakannya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

O click yang kecil tapi fungsinya besar
Nah..nah....ini dia nih yang saya suka di N1... 
Mode Beauty Plus 3.0. Tau gak sih,  dengan mode ini, bisa “menyulap' wajah supaya terlihat lebih bersinar dan cerah dengan kesan seolah-olah wajah memakai make up, walau aslinya pucat, jerawat merajajalela dan komedo bertebaran dimanapun...hehehe. Dan Mode ini, sudah langsung tersedia di N1, tanpa harus merepotkan kita  untuk menginstal aplikasi tambahan. 

Hey, ada yang penasaran...? Seperti apakah hasil  gambar dari mode ini..? Silahkan lanjut terus baca tulisan ini sampai kebawah ya, hehehe....

Mas ganteng tim OPPO, memperagakan apa yang dituturkan Wenly

Keganasan lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah senjata  prosesor Snapdragon 600 quad-core 1,7 GHZ dari Qualcomm, dan disangari juga dengan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk grafis, Oppo menggunakan chip Adreno 320. Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, ponsel berkelas ini  berjalan di Android 4.2 Jelly Bean.  

Yang menarik, Oppo N1 berjalan dengan dua OS sekaligus (dual-OS), lo. Ada Color OS, yang merupakan pengembangan milik OPPO sendiri, dan stock Android hasil kerja sama dengan  Cyanogenmod. Color OS, saat ini hanya tersedia untuk Oppo N1 yang memiliki beberapa fitur unik seperti guest mode, unique theme, weather, dan sebagainya. Dan kita, hanya perlu registrasi dengan satu akun saja untuk bisa mengakses semua layanan tersebut.

Makasih, ya, Wen atas penjelasan fitur unggulan OPPO N1-nya......

Ketika pembuktian OPPO  N1, lantai masih bergoyang

Meski Wenly telah menjelaskan tentang fitur unggulan N1, tapi pembuktian dari sipemakai N1 juga harus didengarkan, dong. Bener gak sih OPPO N1 ini dahsyat seperti penjelasan Wenly dan Kevin Ho, atau seperti klaim yang sering kita baca diberbagai berita di  internet?

Ah, untunglah siang itu, ada sesosok anak muda jangkung bernama Ery Maulana,  bersedia memberikan testimoninya tentang si calon kekasih hatiku, N1, yang telah ia gunakan beberapa hari belakangan ini.

Menurut mahasiswa Gunadarma ini, dari melihat box kemasannya saja, sudah bikin ia kepincut, karena berbeda dari kemasan smartphone kebanyakan yang biasa kita lihat. Pria ini lebih suka menyebutnya sebagai hard case, karena boxnya benar-benar keras,  yang pasti bukan dari kardus, heheh. Bayangkan, packagingnya aja, udah bikin orang terpesona gituh, apalagi melihat benda yang bersembunyi didalam box putih itu.

Ery Maulana ,  beta tester N1

Ya, Ery sangat menyukai designnya dan list chromenya, yang membuat smartphone ini semakin elegan dan premium atau berkelas yahud. Nah, untuk mode Beauty  plus 3.0, sebagai salah satu fitur unggulan N1, pun telah dibuktikannya. Menurutnya, setelah ia dan teman-temannya mencoba, yang namanya jerawat, komedo codet, dan kulit yang coklat, semuanya jadi putih dan mulus.

Ia juga memamerkan hasil fotonya bersama teman-teman dengan menggunakan fasiltas o click. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini. 

Hasil jepretan Ery dengan menggunakan kamera N1

Pada gambar pertama, Ery, menaruh N1 diatas tembok dan menjepretnya melalui perantara si imut o click, dengan setingan hitungan detik, agar sesuai dengan yang diinginkan. Sementara foto yang disampingnya adalah dua teman wanita (mungkin juga pacarnya, hehe) yang menggunakan mode beauty plus 3.0. Hasilnya? Mulus dan kinclong. Dan gambar ke tiga, adalah pemandangan sunset yang ia ambil dari gedung kampusnya, dengan mode normal. Hasilnya tetap memukau dan tajam.

Ia bercerita, dihari pertama saat ia menggenggam N1, sempat mengambil foto sebanyak 180 bidikan. Setelah memotret, beberapa foto hasil jepertan N1, ia upload  kejejaring sosial, namun baterainya tersisa 10%, karena boros di pemakaian kamera. Selanjutnya, ia melakukan eksperimen lain, dengan mencharger baterai atau memulai menggunakan N1 pada jam 10.08 dengan kondisi charged batterai 100%. Sementara aplikasi socmed seperti twitter dua akun, instagram, path, FB, line, whastapp,pun tetap aktif. Setelah ia uji coba, ternyata hingga jam 8.44pm, baterainya masih tersisa 30%, lo. Nah, untuk waktu charger baterai memakan waktu 2, 5 jam. Selain itu, masih menurut pengakuan Ery, devicenya juga sangat stabil, dan bisa mendapatkan up grade system  secara cepat.  

Digambar lain, Erypun menunjukkan kualitas kamera N1, untuk pengambilan mode slow shutter di jalan raya, tepatnya dari atas jembatan Pasar rebo, yang begitu berwarna-warni hasil sinar lampu kendaraan yang melintas di jalan tol itu. Hasil gambar lainnya adalah pembentukan sinar, juga dari hasil slow shutter, yang membentuk huruf OPPO. Wow, keren euy...! Mahasiswa jurusan Engineering ini mengaku, kameranya sangat responsif, meski dengan suara musik volume keraspun, masih terkontrol. 

Ery, begitu semangatnya menjelaskan pengalamannya menggunakan OPPO N1

Untuk videonya? Ehm, lagi-lagi, pria lajang ini  memamerkan pengalamannya. Demi menguji kestabilan N1, tak segan-segan ia menaruh smartphone keren ini  pada helmnya dengan cara dijepit sehingga saat pengambilan gambar bisa stabil dan tidak goyang. (Duh, apa gak takut jatuh/lepas tuh barang mahalnya, hehehe) Ya, dengan posisi seperti itu, ia lantas merekam perjalanannya melalui kampus UI depok, dengan menggunakan kendaraan roda dua. Hasilnya? Menurut saya, gambarnya, oke dan lancar, gak putus nyambung kayak lagunya BBB,# eh... Ya, dengan dengan resolusi 720P saja, hasilnya sudah jernih, gimana kalau mencapai 1080 P..??

Bagi pemuda gagah berani ini, memegang OPPO N1, seperti layaknya menggenggam handycam, pro, cam pro, serta alat komunikasi dalam satu gadget bernama genius phone. Ya, ia menilai, N1, lebih layak disebut genius phone daripada smartphone. 

Eh, semenjak menggunakan N1, Ery mengaku, cewek-cewek teman  kampusnya berebutan, lo, ingin meminjam si OPPO untuk menyalurkan hobi narsis mereka dengan mencoba mode si beauty plus 3.0.Ehm, untunglah saya bukan teman kampus kamu, Er. Kalau gak..wah wah.....hehehe..

Saatnya “Memperawani” OPPO N1, 

OPPO N1, sebelum "diperawani".
Nah, ini dia yang ditunggu. Setelah mendengarkan testimoni si pemilik gadget keren OPPO N1, selanjutnya, tibalah acara yang mendebarkan. Ibarat mau ketemu dengan sang pujaan hati, aw, sayapun langsung deg-deg ser dan terkesima ketika melihat dua kemasan box putih menawan, yang telah nongkrong dimeja kami. Sepertinya, mereka memang menunggu untuk disentuh dan “diperawani”. Ya, sesuai dengan tema acaranya : N1 Pre Unboxing Ekperience, akhirnya saya dan tiga orang Ofans, Eko, Irul dan Dimas, yang tergabung dalam satu kelompok, bersama sama membuka perlahan nan hati-hati kemasan putih yang masih bersegel itu

Penampakan N1, setelah "diperawani"
Ehm, ternyata, setelah memegang dua box elegan yang menyimpan si N1, memang layaknya hard case, terbuat dari bahan mirip plastik, namun keras dan mantap, sesuai dengan testimoni Ery sebelumnya. Putih, datar, dan enak dipegang. Aw, jadi tak sabar  tuk bertemu dengan si pujaan hati yang ngumpet didalam kotak putih itu. Oh...
Setelah membukanya, saya mendapati manual book, handsfree, kepala charger,  kabel data dan kartu garansi, pastinya. 

Ah, akhirnya saya dan 3 pria gaul dan imut, teman satu meja saya, berhasil juga ”memperawani” OPPO N1 dihari itu.

Sentuhan pertama terhadap my honey ku ini, begitu menggairahkan. Tipis, namun ringan, cuma  213 gram. Bentuknya yang melengkung dan membujur pada bagian bawah casingnya, pas digenggaman telapak tangan saya yang indah. Layarnya lebar, memanjang dan bersahabat. Cucok banget buat saya yang suka menonton youtube, mengirim email dan browsing tuk mencari informasi yang sedang hot. Ya, dengan tampilan layar berukuran 5,9 inci, tak perlu merasa kaku dan sempit jika ingin bermain-main dengan OPPO N1, bro. So, mengetik email atau membalas pesan melalui chatingan atau jejaring sosial jadi lebih bebas dan leluasa. Ketika jemari  saya mulai menyentuhnyapun respon layarnyapun cepat.  

N1, digenggaman tangan indahku
Mencoba kamera N1
Nah, saat OPPO N1 sudah mantap dan merasa cocok ditangan saya, sebagai mantan model tahun 90-an sebelum masehi, tak sabar saya langsung memutar-mutar kameranya yang bikin gemas itu. 

Setelah itu, saya langsung mencari fitur kamera tuk mencoba mode beauty plus 3.0, sekaligus ingin membuktikan, beneran gak sih wajah saya bisa “disulap” jadi kinclong dan putih, tanpa terlihat noda membandel? Aha, sayapun mengetuk dua kali layar N1 tuk mencari itu menu. Setelah layarnya terbuka dengan lapang, mata saya langsung bergerilya mencari mode kamera. Eh, ketemu, langsung hajar bro..... 


Ini hasilnya......


Jeng...jeng...jeng....

 
Warna eye shadow tetep menonjol
Wow,.....

Terlihat beda dan kinclongkan  wajah saya..?? Padahal, di kening saya banyak bintangnya, lo, alias jerawat dan noda hitam, hihihi.

Tapi, coba tengoklah, dengan Mode Beauty plus 3.0, wajah saya jadi bersih, putih dan mulus. Gak perlu repot buat nyari fitur  yang bisa memuluskan wajah atau menyamarkan noda karena dengan mode ini, otomatis wajah kita jadi.... beautiful..... beautiful..*sambil nyanyi lagu Cherrybell*, hehehe.. Kerennya lagi, meski mode ini bisa menyamarkan noda, tapi.....coba perhatikan...eye shadow dan lipstik saya, tetap menonjol, kan warnanya, tidak tersamarkan. 


Mencoba jepret dari atas, hihih
Ehm, kebetulan sebelum datang ke acara OPPO N1, saya dari kondangan dulu, makanya eye shadow yang saya pakai agak mencolok dan menor, hehehe... Ternyata, ada hikmahnya juga saya tak menghapus pemulas mata anti badai itu (eh, itu bulu mata, ya) jadi saya bisa melihat arsiran atau tangkapan warna yang menawan pada gambar yang saya pajangkan ini.  

Sayangnya, saya lupa memotret diri ini dengan memakai mode normal atau biasa. Maksudnya, supaya bisa dibandingkan hasilnya dengan Mode Beauty plus 3.0. After-before, gitu deh, ceritanya, hehehe. Meski begitu...paling tidak, anda sudah bisa melihat hasil penampakan dari kamera N1 dengan mode andalannya, dari hasil testimoni saya.

Eh, kata Mas Iqbal, capture frame N1, lebih  luas lo. Nah, sayapun membuktikannya. Nih coba lihat foto dibawah ini..... Wah, apalagi kalau ada yang membantu memotret saya, pasti lebih banyak lagi objek atau view yang bisa masuk kedalam frame N1...

Haiyaaaya,... luasnya capture frame kamera rotasi OPPO  N1

Tiga gambar diatas, sebelum tulisan ini, adalah hasil langsung dari kamera OPPO N1 yang saya coba, tanpa sama sekali editan atau permainan warna. Benar-benar murni dari mode beauty plus 3.0. OPPO N1.

Ah, begitu senangnya saya ketika diberikan kesempatan tuk bermain dengan lensa putar N1. Putar keatas, kebawah, kedepan dan kebelakang, ahaaaay…..tercapai deh megang kamera N1 dan merasakan jepretannya. Nah, setelah kita membidik objek atau memotret, maka kita bisa langsung melihat hasil fotonya, tanpa perlu mengklik sesuatu lagi untuk melihat itu gambar. Praktiskan....?

Ehm, hari itu saya benar-benar narsis dan mengekplor kamera N1 dengan memotret diri sendiri sesuka hati. Serasa HP sendiri, padahal cuma dipinjemi atau dijajal selama 40 menit doang, hihiih.. Nih, coba lihat dilayar N1 yang lebar nan panjang ini,  pada gambar dibawah ini,  semuanya foto saya, hahahha....

Pamer narsis di layar OPPO N1, hehehe

Eh, tak hanya saya saja yang tergila–gila dengan kamera rotasi N1 dan mode beauty plus 3.o, nya itu. Beberapa Ofanspun, berebutan dan terlihat narsis diacara tersebut tuk mencicipnya.

Coba lihat gambar-gambar dibawah ini...

Yuhuu, Dimas dan Wenlypun beraksi dengan kamera putar N1.


Nah, kalau yang ini, sepertinya sedang membandingkan hasil jepretan N1 dg HP lain.

 Ada juga yang mencoba audio N1... 


Gimana audionya, mas? Mantap, gak..?


Nah, kelompok lain juga sibuk sedang menjajal N1

Untuk mode pengambilan gambar, N1 juga disertai dengan mode slow shutter, lo, menyematkan fitur long exposure yang mencapai 8 detik! Ehm, tentu ini dapat memberikan inspirasi kreatifitas kepada kita. Seksi sekali diri ini, kalau bisa bermain dengan slow shutter.

Smartphone hebat  ini juga dilengkapi teknologi daylight enhancement SRE. So, jika kita berada di bawah terik mataharipun, masih bisa lo menampilkan display yang unggul. Teknik sentuhnyapun sangat sensitif. Saking sensitifnya, ketika kita sedang menggunakan sarung tangan atau  menggunakan ujung pulpen untuk menulis di atas layar, N1, tetap bisa menerima respon dan beroprasi.

Mas Iqbal (tengah) menjelaskan fitur N1 kepada Dimas & Eko. Seriusnya..

Ya, di hari yang merangkak senja, masih diselingi dengan sedikit goyangan lantai,  saya mencoba real touch panel, yang ada di bagian belakang fitur N1. Asik...bener-bener bisa leluasa ketika melihat layar depan yang bergerak mengikuti gestur jari lentik saya yang diusap dari belakang panel. So, membaca tulisan pada layardepanpun bisa leluasa, tanpa  terhalang oleh tangan kita. Cuma, area touch panelnya itu tidak lebar, hanya 4cm x 3cm. Jadi, posisi jemari kita harus mesti pas benar di area yang ditentukan. Kalau gak..? Ya, gak jalan dong sentuhannya, hehehe... 

Dimas, Iqbal, Eko, saya&Irul. Seru!
Sayang, saya tak berhasil memegang si imut o click di acara itu, karena, benda ini tak satu paket dengan box N1. Ia terpisah. Ternyata, kemunculan o click yang misterius itu, cuma diperuntukkan saat bermain games, untuk keperluan memotret. (cerita soal gamesnya, ada dibawah). Kebetulan, saya juga tak kebagian memegangnya ketika games berlangsung. Hiks.. #lupa megang o click

Tapi, jangan sedih, disini akan saya bagikan juga informasi yang kece badai lainnya tentang si N1. 

Untuk kapasitas penyimpanan data, misalnya, menurut Mas Iqbal, trainer dari OPPO, yang memang ditugaskan tuk melayani pertanyaan kami seputar gadget keren ini, ada dua pilihan kapasitas penyimpanan N1, 16 GB dan 32 GB. So, dengan besaran seperti ini, tak hanya ribuan foto dan video saja yang bisa tersimpan, games menarikpun bisa ikut tersemat. 

Nah, kalau ketahanan baterai, kekuatannya bisa  bisa mencapai 3.610 mAh atau bisa siaga hingga 8 jam dalam kondisi aktif. Itu artinya, kita gak perlu takut lagi harus kehilangan interaksi dan komunikasi gegara baterai yang cepat megap-megap. Kerenn....!! 

Nah, ketika smartphone sedang di charge, kan biasanya sering tuh kita "terlena" atau lupa dengan membiarkannya tercharger begitu lamanya, padahal itu baterai dah penuh, misalnya. Lama-lama jadi rusak, kah? Ehm, jangan panik dulu Ofans, karena, menurut Iqbal,  sistem transitor pada N1, akan memutus sendiri datanya. Jadi, ia tak akan mengisi baterai lagi secara otomatis. 


Oh ya, berhubung OPPO N1 ini benar-benar kece badai, plus inovasi yang bikin kita termehek-mehek tuk mencicipinya, jangan heran ya kalau banyak teman yang ngiler ingin meminjam atau mencoba si N1. Gak minjemin, gak enak, kan? Nah, untuk mengakalinya, Iqbal, trainer OPPO yang cool habes ini, menyarankan, sebelum menyerahkannya pada teman yang ingin mengutak-atiknya, kita bisa setting mode guest atau tamu, layaknya mode yang sering kita temui di layar komputer atau laptop. 

Eh, ada Eka dan Eko.Pasangan kompak!hehe
Jadi, teman kita akan masuk tuk menjelajah N1, memakai mode tersebut. Jadi, ia tak akan bisa melihat apa isi sms kita misalnya, apalagi mengintip email yang penuh dengan rahasia hati dan isi dunia itu, hehehhe...... Nah, setelah teman kita puas dan menyerahkan kembali N1 ketangan kita, ya kita bisa ubah lagi deh tuh ke mode awal, ke aplikasi kita pribadi...

Ehm, ada lagi nih untuk anda yang tidak ingin diganggu ketika liburan, bisa juga kita mensetting menu "holiday". Jadi, kalau ada telepon masuk, tak akan terdengar, namun notifikasinya, tetap tersimpan. Tapi, kalau si penelpon mengcalling kita hingga 3 kali, barulah si OPPO akan bereaksi dan memperdengarkan suara panggilan itu kepada kita. Kenapa..? karena secara logika, kalau orang sampai menelpon  3 kali, biasanya itu adalah sesuatu yang penting untuk disampaikan pada kita. Iya kan,...? 

Oh ya, smartphone ini juga dilengkapi seperti alat perekam data didalamnya, untuk mengetahui history pemakaian gadget. So, kalau seandainya si putih ini  jatuh, kemasukan air, atau ada yang error dan sebagainya, maka alat tersebut akan mencatat dengan sendirinya.  Jadi, kalau kondisi N1-nya parah, maka ketika dibawa ketempat servis, gak bisa dibohongin tuh  tukang servicenya, hehehe..#belajarjujurdong
 
Duh, OPPO N1-OPPO N1..emang bikin ngiler, deh...

Iqbal, tim OPPO yang selalu setia mendampingi kami, menyarankan, supaya kita hati-hati menggunakannya. Jangan sampai terjatuh, misalnya. Karena kalau Handphone ini jatuh, bagian kameranya bisa saja lepas, patah atau rusak, mengingat engselnya yang terpisah dari tubuh si N1, walaupun jeroannya N1 belum tentu rusak. Meski begitu, jangan pula sengaja dibanting ini gadget, udah mahal, susah pula dapetinnya, cuy, hehehe..... 

Ah, trimakasih mas Iqbal yang ramah atas penjelasannya yang memuaskan itu. Supeeeerrrr  sekali...Ia, bisa menjawab semua pertanyaan kami dengan tepat dan lugas! Senang bisa berinteraksi dengannya. 

Ya, tampilan N1 memang cantik. Warna putihnya yang kinclong, hingga terlihat berkelas, materialnya pun dibalut dengan bahan Polyurethane, yang akan menghilangkan bekas sidik jari serta keringat yang menempel di ponsel canggih ini.  Wew....

Saya dan OPPO N1. Sumringah!
 

Games gokil dilantai bergoyang


Games Pertama. 
Untuk semakin memanaskan suasana yang memang sudah panas, pasca mengenal N1 secara dekat, tim OPPO mengelar games yang kreatif dan lucu. Dimulai dengan dua Ofans yang  berdiri saling berhadapan. Mereka berdua diminta benyanyi lagu "Burung kakak tua, dan satunya lagi "Topi saya bundar". Dua lagu ini memang dikenal mempunyai irama yang sama. Tantangannya, mereka harus menyanyikan lagunya secara berbarengan dan saling berhadapan wajah.  Kebayangkan, kalau ada yang gak konsen atau terpengaruh gegara mendengar lawan yang ada didepannya, jadi kacau tuh lagunya. Dan terbukti, emang dua-duanya jadi kacau nyanyinya karena pengaruh satu sama lain., hhahaha...

Terbahak, ketika dua peserta ini saling tabrakan nyanyinya...hahaha

Analogi saya terhadap games ini  adalah supaya kita harus fokus pada suatu keinginan  tanpa terpengaruh hal lain, yang bisa menggoyahkan tujuan kita. Misal, kalau ada keinganan tuk memiliki OPPO N1, ya kita harus fokus mencari tau bagaimana spesifikasinya, ketahanannya, dan keunggulannya. Kalau dirasa cocok dihati dan didompet, yasilahakn ditersukan, hehehe..

Games kedua
Untuk games ini, semua tamu undangan yang hadir di gedung Fx Sudirman lantai 7 itu, dibagi 8 kelompok, masing-masing terdiri dari 4 orang.  Saya, satu kelompok dengan 3 orang teman, Eko, Irul dan Dimas. yang sedari tadi sudah duduk bersama saya disofa putih.  Masing-masing kelompok, disuruh berfoto bersama dalam satu frame lensa N1, dalam posisi berdiri.  Tapi, dua orang diantara kami, Dimas dan Irul, ditutup matanya. Dimas, kebagian memegang kamera dan berada paling depan diantara jejeran kami. 

Nah, Irul, peserta yang berada di belakang Dimas, juga ditutup matanya dengan kain hitam. Posisi badan merekapun sudah dibolak balik, supaya lupa pada komposisi tempat. Tentu, dengan komposisi yang acak kadul seperti itu, tugas saya dan Eko, lah, yang mengarahkan keduanya, hanya dengan perintah suara, tak boleh memegang tubuhnya.  Eko, meneriakkan Dimas tuk menyesuaikan posisi kamera yang ia pegang, agar kita berempat bisa masuk dalam satu frame. 

Beginilah bentuk kerusuhan games ini, oleh kelompok lain.

Sementara, saya kebagian mengarahkan Irul, agar bisa menghadap kamera, karena posisinya tubuhnya menghadap kearah lain. Dan posisi tubuhnya, memang sengaja "dikacaukan" oleh tim OPPO. So, teriakan demi teriakanpun membahana dalam ruangan yang luas itu. Lantai bergoyangpun, tak terasa lagi, saking serunya menikmati games asyik ini. Cihuuyy..

Setelah dirasa pas, o click yang dipegang Eko sedari tadi, akan berbicara. Jepret...!! Yes, kelompok kami tercepat melakukan pemotretan dan pengaturan komposisi, dibanding satu kelompok lain yang diadu dalam waktu berbarengan. Dan hasilnya.....? Kami berempat pun, semuanya bisa masuk dalam satu frame, meski posisinya acak kadul, hahahah.. Sementara hasil jepretan kelompok lain, ada salah satu bagian tubuh pesertanya tak masuk frame, alias kepotong, maka dianggap gugur. Itu artinya, kelompok kami, kelompok empat, yang kompak dan ngegemesin inipun melenggang maju tuk mengikuti tantangan selanjutmya. 

Kalo udah pas posisinya, mainkan saja o clikcnya, bung!

Nah, games ini bertujuan, agar ketika nanti kita menggunakan kamera putar OPPO N1  yang bisa ditaruh dengan jarak beberapa meter itu, maka kita dan teman-teman yang ikutan foto, harus bisa mengambil posisi yang kompak, teratur, agar semuanya kebagian masuk frame, tanpa ada bagian tubuh yang terpotong, misalnya. Supaya hasil gambarnya jadi bagus, meski harus penuh kesabaran. Intinya, belajar jadi fotografer yang mahir, hehehe...  

Games Ketiga
Adalah tantangan tebak kata. Dalam hal ini kita digilir tuk menebak aplikasi yang ada dalam OPPO N1, berdasarkan kode atau ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Tim OPPO.  Ya, layaknya kuis tebak kata yang sering kita tonton di TV itu, lo. Yauw, kamipun dengan cepat bisa menyelesaikannya hingga  tiga putaran/ tiga sesi,  dengan dua kali tebakan yang benar, dalam waktu 5 menit. Yeay.....berhasil lagi.... So, kamipun kembali melaju tuk mengikuti games selanjutnya. 

Nah, analogi games ini adalah, ketika nanti kita memiliki N1, maka kita harus tau apa saja sih aplikasi atau mode/menu yang dalam gadget keren ini, supaya kalau ada orang lain yang bertanya, kita bisa menjawabnya dengan benar. Gak malu-maluin dan gak gaptek gitu, lo, heheheh. Lagi-lagi, ini hanya perumpamaan saya, ya....

Games Pamungkas
Games ini adalah penentuan siapa yang nantinya berhasil menyabet juara satu atau dua, karena memang cuma ada dua kelompok saja yang bertanding. Sementara kelompok keren lainnya, sudah tumbang berguguran, heheheh #sombong.

Nah, tantangan terakhir adalah, masing-masing kelompok membuat bentuk tulisan atau gambar dengan mode/tehnik slow shutter. Untuk bermain games ini, masing-masing kita dipinjami satu HP OPPO. Dengan sinar yang dipancarkan dari HP itulah, kami bisa membuat slow shutter. Untuk itu, kita digiring kedalam ruangan gelap dan tertutup. Duh, serasa mau syuting "Masih Dunia Lain", bro, hehehe. Ya, kalau mau membuat slow shutter memang harus diruangan atau ditempat yang minim cahaya. 

Setelah kasak-kusuk mendiskusikan akan membentuk gambar apa, maka saatnya kelompok kami bereaksi. Disepakati, kami akan membentuk gambar I Love N 1 (lovenya bergambar hati) dalam ruangan yang berukuran sekitar 3 x 10 meter itu. Saya bertugas membentuk huruf i besar (I). Lantas, Eko, yang ada disebelah saya, kebagian membuat gambar Love, sementara Irul dan Dimas membentuk huruf N dan 1. Oleh panitia, kami hanya diberi waktu 3 menit untuk tuk melakukan hal itu. Dalam waktu yang singkat itu, kami tetap melakukannya berulang-ulang tentu, demi menghasilkan gambar terbaik. 

Meski tak sempurna, tapi, hasil kreasi kelompok kami banyak yang suka. Berdasarkan voting dari semua peserta yang hadir, tuk menentukan juara pertama dan dua dari hasil penampakan slow shutter,.... Alhamdullilah, rata-rata Ofans memilih hasil slow shutter kelompok kami. Itu artinya.......saya si gadis sexy  dan 3 orang pria imut-imut itu, berhasil menjadi jawara dalam games yang kami ikuti dengan penuh perjuangan dan keringat itu, hehehe.....  Asoy dah.! Handal bener nih kelompok 4, ya, hehehe...

Sayangnya,  saya  tak punya foto hasil gambar slow shutter besutan kelompok kami. Jadi, tak bisa memamerkannya  di laman hijau yang bikin mata adem ini, hehehe 

Suasana saat berlangsung voting hasil slow shutter. Tengku ya,Ofans

Ehm,.. saya mau jujur, nih. Yang namanya apa itu slow shutter dan cara bikinnya bagaimana, ya, saya baru tau gara-gara hal ini, hahaha... Sebelumnya, saya gak mudeng. Opo itu Slow shutter? Piye, toh..?  Ah,  untunglah saya hari itu berkesempatan tuk mengikuti games ini sampai akhir. Jadi, bisa ngerasain bikin slow shutter yang bisa membuat gambar menjadi indah dan penuh waran itu. Nah, itulah tujuan dari games ini, supaya kalau kita memiliki OPPO, udah lancar jaya membuat gambar dengan tehnik permainan warna itu. Ah, benar-benar hari yang menyenangkan.

Oh ya, buat yang gak tau apa itu slow shutter..? Nah, ini adalah tehnik memotret gambar atau cahaya bergerak dengan waktu bukaan shutter yang cukup lama, bisa 3 hingga 20 detik, tergantung selera dan kebutuhan efek yang dinginkan seperti apa.  Misalnya gambar balon pecah, lalu lintas kendaraan, atau membentuk tulisan/ huruf dan sebagainya, seperti yang telah kami lakukan.  

Duh, sayang, saya lupa memotret hasil slow shutternya Ery, sang beta tester, yang sebelumnya ia pamerkan juga ketika melakukan testimoni tadi. Nah, biar anda gak penasaran, saya kasih deh contoh hasil slow shutter dari kamera OPPO N1, yang saya ambil dari blog:  giewahyudi.com  , seperti gambar dibawah ini.
Slow Shutter Dijalan raya.

Ups....., 
Headphoneku yang gagah. Tengkyu OPPO
Senyum sayapun langsung mengembang ketika tau hadiah apa yang akan kami dapatkan sebagai juara nomor wahid di lantai yang bergoyang itu. Padahal, sebelumnya, si Dimas, teman satu kelompok saya yang terkenal dengan kengocolannya, sempat berseloroh pada tim OPPO :"Mbak, hadiahnya apa nih yang juara satu? Udah capek-capek, gak taunya hadiahnya cuma baju kaos doang?", hahhaha......, saya geli mendengar celetukannya. Eh..ternyata....gak mungkinlah ya OPPO mau ngasih kita hadiah yang ecek-ecek... 

Apa hadiahnya..?Pengen tau..?

Yauw,...Headphone keren yang elegan dan keren, persembahan OPPO, berhasil kami bawa pulang. Ah, hati saya semakin berbunga-bunga ketika tau Kevin Ho, yang menyerahkan hadiah ciamik itu pada kami. Rupanya, ia masih setia menemani kami sampai acara berakhir. Tengkyu, Kevin. 

Yeyeye... tawa bahagia dapet Headphone keren dan cetar dari OPPO N1



Setelah membagikan hadiah games, tibalah saat yang dinanti...

Door prize, euy... 

Dina, si gadis yang beruntung dapet doorprize!
Semua pasti ngerep nih.....
Dan, tak perlu waktu lama.

Tiba-tiba..... 

Gadis berkerudung merah, melonjak kegirangan saat angka doorprize yang disebut Kevin Ho yang diambilnya dari dalam bowl, adalah nomor miliknya.

Aaaakk, ia beruntung mendapatkan Smartphone OPPO Find mirror ! Duh, saya iri tingkat Internasional, deh, hehehehe....

Selamat ya, mbak.. Rezeki gak kemana emang.

Yuhuuu, begitu meriahnya acara di siang yang cerah  itu. Rugi banget kalau saya tak hadir.

Tengkyu OPPO, sudah mengundang saya, para blogger dan Ofans diacara yang seru tapi santai, dibalut dengan  kebersamaan yang hangat, interaksi yang hot dan informasi yang elegan dan keren.


Foto bareng, sebelum bubar bareng...Miz u all...

Usai acara,.....

Oh,...ringannya kaki jenjang ini melangkah melenggang sambil menenteng OPPO N1, eh...maksudnya, menenteng headphone keren dan goodybag ciamik dari OPPO, sembari meninggalkan ruangan yang lantainya tak lagi bergoyang itu. Ah .....

Goodybag OPPO dan My headphone

Note :
Kenapa lantai gedung tinggi itu sering bergoyang atau berayun , seperti gempa bumi..?
Karena menurut penelitian, itu adalah pengaruh hembusan angin yang kencang. Apalagi kalau musim hujan atau menjelang hujan, biasanya angin berhembus lebih dahsyat, jadi ayunan lantai gedungpun lebih terasa, apalagi kalau gedung tersebut lebih dari 5 lantai, maka goyangannya lebih terasa.  So, itulah yang kami rasakan ketika berada sekitar 5-6 jam didalam ruangan The Cone, lantai 7 FX Plaza, tuk mengikuti acara N1, Pre-Unboxing OPPO Experince.  Ternyata, itu adalah hal yang normal. Ehm, itu baru di lantai 7 lo, gimana kalau berada dilantai 20 atau 30..? #pengsan!


Sbr Foto;

_Koleksi pribadi
_Twitter OPPO Indonesia
_Twitter OPPO ID Community
_Facebook OPPO Indonesia Community
_http://www.oppomobile.co.id/


.

18 comments :

  1. Wah, keren nih reviewnya.... panjang banget ya bentuk OPPO N1, tapi ramping, aku suka. Foto mode beautynya bagus mbak... tambah kece badai..hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say, aku juga jatuh cinta sama mode beautynya yang gak perlu repot kita instal lagi, karena udah langsung ada di fitur OPPO N1 nya...

      Delete
  2. eh itu kameranya keren yak. Nggak perlu bawa kamera yang gede2 itu..btw ini produk korea apa cina yak? soalnya kalau nggak salah iklannya agak model2 korea gitu. Tapi fitur kameranya paling menarik..sumpah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua produk OPPO buatan China mas, termasuk N1. ..Tengkyu kunjungannya..

      Delete
  3. Wowww....... Lengkap banget reviewnya, baru tahu kalo OPPO ternyata banyak fitur yg sangat menarik, wajar sih kalo harganya agak mahalan krn sesuai dengan kwalitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga gak mungkin bohong ,mas ijal, hehehe...

      Delete
  4. OPPO emang lagi gencar nih promonya..kayaknya bagus nih handphone ya...cuma sayang harganya mahal untuk ukuran anak sekolah hehehhe...kalau pas udah kerja barui deh bisa beli oppo...hasil fotonya bagus mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu kaonci udah mampir.. Makanya nabung biar bisa beli OPPO, hehehe....

      Delete
  5. Waw keren gaya lo mbak....pake OPPO tambah keren, o clicknya kecil banget ya bentuknya..takut hilang atau keselip euy, eh btw itu headphone udah diperawani belum ya..?hahahah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, ukuran o click kayak uang koin 500 rupiah, lebih besar dikit sih, hehehe..makanya kudu di pakein gantungan kunci, biar gak mudah hilang... Tegkyu Nia..

      Delete
  6. Tim yang hebat dan review oppo yang sangat menarik :)
    Good luck dan sukses ya mbak Eka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahaha....ada teman satu meja, satu sofa dan satu kelompokku yang komentar...makasih Eko....mudah mudahan kita bisa ketemu lagi ya... Ikutan juga gak ngirim artikelnya,...?

      Delete
    2. sipp next time mudahn bisa ktmu, Gag ikutan . hahaaha

      Delete
    3. Oke deh....btw, sayang, lo, kalau gak ikutan bikin artikel..., Apa kamu gak naksir dan cinta sama N1..? Ah, aku tau, cintamu sdh kepentok dengan gadis yang ada didalam foto profilmu ini, ya...hehehe...

      Delete
  7. Widih, jadi beda banget lo mbak difoto....emang mode beauty plus 3.0 bikin beauty ya, hehehe, keren juga nih hp yak walaupun produksi China.. gue naksir sama kameranya...keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei Mr. frennchoohhh.... yoi, bro...kalo lo nyoba mode beauty plus 3.0 nya, pasti lo jadi ganteng juga...heheheh....OPPO N1, bikin mupeng ya.... Kapan kita ngumpul lagi..?

      Delete
  8. aaiihh mupeng mba liat hasil kameranyaa :D.Gila mbak, keren blog mu, bisa aja lu kasih ide soal lantai bergoyang, hahahah....Gue juga ngiler ngeliat OPPO N1, apalagi kamera itu lo. Di Ambasador aja, bannernya di mana-mana tuh.. Promosinya gencar... Sukses ya... Headphonenya mau dijual gak..? Atau mau diperawani sendiri..?hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mupeng, beli dong OPPO, hehehe... Iya, di Ambas juga aku lihat bertebaran banner hijau dimana-mana. Headphonenya blm diperawani say...sayang memperawaninya, hihihihihi...

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?