Gara-Gara Mencintai Usia




Weekend sambil kerja itu , ya sesuatu banget, lo.

Sembari kerja, ya biasanya harus disambi dengan browsingan, intip jejaring sosial dan nulis blog juga, heheh. Tapi, pekerjaan utama tetap dijalankan dan harus dijaga pastinya. Jangan sampai lengah, gegara keasyikan ketik-ketuk keyboard kompi, eh malah, kerjaan jadi lalai. 

Nah, karena asyik browsing sambil mencari bacaan oke atau berita cantik, seperti tips hidup sehat dan sebgainya, untuk diolah jadi bahan pekerjaan, maka saya pun bergerilya ke situs-situs wanita atau majalah wanita. Salah satunya saya menengok situs femina. Tiba-tiba, kok kepikiran mau buka websitenya majalah Pesona juga, ya? Karena sudah lama saya tak mampir kesitus majalah tuk wanita dewasa itu. 

Setelah webnya terbuka lebar dan jelas, eh, mata saya langsung tertuju pada tulisan “Pemenang Love Your Age Competition”. Sebuah kompetisi menulis, yang diminta untuk menceritakan tentang apa dan bagaimana kita mencintai arti usia saat ini dan apa yang pantas kita dapatkan atau nikmati diusia yang sudah matang itu. Nah, karena saya merasa turut mengirimkan artikel atau sharing tentang hal ini, maka ketika melihat judul tulisan ini (pengumuman), saya langsung ciut, sambil berkata lirih dalam hati. “Yah, sudah ada pengumumannya ternyata, berarti saya gak menang, dong. Hikss... “

Kenapa saya langsung nelangsa..? Nah, biasanya, kalau tulisan kita terpilih, pihak penyelenggara akan memberitahukannya kepada kita via telpon atau email. Namun, setelah dua minggu pasca saya mengirimkan tulisan ini, tak ada kabar berita dari majalah Pesona. Makanya saya langsung sedih, hihihi..

Namun, meski saya menatap nanar judul pengumuman itu, saya tetap membuka link halaman pertama. Dan ternyata benar, gak ada tulisan dan foto saya disana. Hanya ada tulisan dan foto 5 orang saja yang dipampangkan di layar web-nya. Tapi, saya baru inget,......kan diawal membuka kompetisi ini, Pesona bilangnya akan ada 11 orang yang terpilih sebagai pemenangnya. Trus, mana yang lain..? Kok cuma 5...? Eh, dasar gaptek, saya tak melihat tombol berupa titik titik, yang ada diatas tulisan, yang mengarahkan agar kita mengklik tombol selanjutnya. Haduuuh.. Ya, saya klik dong. Kebuka deh halaman kedua.

Tiba-tiba..eh, melihat penampakan gambar wanita cantik sedang tertawa sambil memamerkan deretan gigi putihnya, yang cukup familiar dengan mata saya.. Ya, siapa lagi kalau bukan foto diri saya sendiri, yang dipajang bersampingan dengan tulisan saya, hahahha..... Langsung senyum mengembang... Jiaaah....
 
Ini tulisan saya yang dimuat di web Pesona

Tulisan saya yang ada diatas, sudah banyak yang diedit/dipangkas oleh redaksi Pesona, tentu. Karena, mereka tak mungkin memajangkan semua tulisan secara utuh, dengan kondisi ukuran laman yang terbatas. Saya rasa, tulisan pemenang lainpun mengalami hal serupa. Tapi, gak papa, yang penting pointnya dapet ya, dear.

Nah, dibawah ini tulisan lengkap saya yang dikirimkan ke redaksi Pesona, pada tanggal 30 November 2013 lalu, tentang bagaimana saya mencintai usia dan apa yang pantas saya dapatkan diusia seperti ini.  
 
  • "Mengembangkan sayap tuk berekpresi dengan guratan tulisan yang dilatarbelakangi dari pengalaman hidup, lantas tulisan tersebut dihargai dan bisa menginspirasi banyak orang, baik melalui blog atau dimuat di majalah, adalah bagian hidup yang patut diapresiasi. 

  • Bisa menjelajahi beberapa keindahan alam Indonesia yang eksotik, adalah hal yang menyenangkan tuk merelaksasi dan menyenangkan diri.  

  • Mengukir prestasi yang berkaitan dengan hobi dan pekerjaan, ditengah kesibukan sebagai wanita yang bekerja tak tentu waktu, adalah berkah dari sebuah perjuangan yang dilalui dengan menerobos kepahitan dan kegetiran. 

  • Dan dengan semuanya itu, akhirnya saya bisa berbagi rezeki dengan keluarga dan orang-orang yang membutuhkan. Suatu kebahagiaan luar biasa. So, semakin mapan dan mandiri, di tengah huru-hara permasalahan hidup yang terjadi, adalah hal yang sepantasnya saya nikmati di usia yang terus merangkak ini" 

Ya, begitulah cara saya mencintai dan menghargai usia. 

Alhamdullilah... 
Tengkyu Pesona. Entah, kapan tepatnya web ini mempublish pengumuman yang sempat bikin saya sedih itu pada awalnya, heheh.. Ah, kalau saya tak iseng main-main kesitus itu, mungkin saya gak akan tau. Atau memang mereka belum saja mengabarkannya pada saya barangkali, ya. Meski begitu, untunglah batas pengambilan hadiahnya belum telat. Masih ada waktu sampai 15 Januari 2014 nanti.

Ada satu hampers eksklusif perawatan kulit senilai satu koma dua jeti, yang akan saya dapatkan dari kompetisi ini, dan harus mengambilnya ke gedung kodel, tempat markasnya majalah ini bercokol... Tapi, perawatan kulit seperti apa, saya belum tau pasti. Kalau boleh tebak-tebak buah manggis.....mungkin lulur, body crub, handbody, sabun mandi, shampoo, atau sejenisnya..? Atau semuanya? Hehehe...

Saya cukup senang, meski hadiahnya tak seberapa. Bagi saya, ketika tulisan kita dihargai orang dan dianggap layak untuk dipublikasikan di majalah atau mejeng pada sebuah situs/web, itu adalah suatu kepuasaan dan kebahagiaan tersendiri. Bukan begitu..?

Beginilah penampakan Laman  tulisan yang saya maksud
 
Ah, "gara-gara mencintai usia", yang awalnya saya sempat ragu tuk mengikutinya, tapi malah berbuah manis. 

Ehm...kalau saya sudah mengambil hadiahnya nanti, sepertinya, dipenghujung tahun 2103, memang saya harus rajin luluran ya, tuk menyambut 2014 yang sudah didepan mata, supaya saya lebih memaknai dan mencintai lagi akan usia. Salah satunya dengan lebih menghargai dan merawat kondisi kulit yang tak seperti anak SMP lagi, seperti tema kompetisi yang dilemparkan Pesona, sebulan yang lalu.

Ngomong-ngomong, bagaimana cara anda mencintai usiamu..?

Sbr foto dan tulisan : 
- www.pesona.co.id

    *******************************000000000000000000******************************

Sssssttttt, ini hadiahnya, yang saya ambil tgl 17 Des 2013, tiga hari setelah membaca pengumumannya. 
 
Hampers cantik dari Taman Sari Spa

Wow, hampers cantik perawatan tubuh dari Taman Sari Royal Heritage Spa, Mustika Ratu. 

Ada Green coconut shamphoo, cocunut milk conditioner, Green coconut hair nourishment, papaya enzyme body polish, foot scrub gel, and hand & foot spray.  Uhuuy, kulitku tambah berkilau deh memakai perawatan yang mahal ini...

Ah, makin memesona deh gara-gara Pesona.

 Tengkyu Pesona

No comments

Hai,

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap di hati. Okeh..