Ngidam yang tipis, yang ringan, yang praktis dibawa kemana-mana


Ilustrasi: Wanita Hamil. Sbr foto : disini
Kalau lihat wanita hamil, saya langsung bertanya dalam hati...., kira-kira ngidamnya apa wanita ini ya. Dia memaksa meminta apa ya pada suaminya, supaya bisa dikabulkan dengan segera? 

Ehm, enaknya ibu hamil, yang mesti jebret harus di kabulkan saat itu juga. Ngidamnya ibu hamil itu kebelet, kayak gak bisa nahan BAB. Gak bisa ditunda juga, takut bayinya ngences, katanya. #Eh, kata siapa ya..? 
 
Tapi, kalau ngidam versi wanita yang masih gadis ting tong seperti saya, ya bisa-bisa saja sih ditahan. Apalagi keinginan itu membutuhkan uang yang tak sedikit. Ngumpul duit dulu, browsing dulu, menimbang-nimbang dulu, minta pendapat kiri-kanan dan sebagainya.

Untung saya bukan ibu hamil yang pengen secepat kilat dikabulkan hajatnya. Untung juga saya bisa menahan keinginan untuk membeli sesuatu sampai ketemu sama pilihan yang tepat dan pas. Kalau mau diturutin, ngidamnya saya ini, udah kebelet, lo. 

Nah, karena saya mengikuti lomba ini, bisa ditebak dong, keinginan saya itu apa? Ya, apalagi kalau bukan benda yang bisa menunjang hobi dan kreativitas saya untuk menyalurkan hasrat ketak-ketik keyboard tuk menumpahkan segala ide, pemikiran dan cerita-cerita kecil dalam kehidupan saya, yang kalau tulisan kita dianggap menarik sama dewan juri yang ciamik-ciamik itu, bisa terkabullah apa yang saya idam-idamkan selama ini.

Yup...notebook...! Saya udah ngidamin benda ini dari jaman kapan. Selama ini, hasrat penyaluran ketak-ketik saya hanya bisa terkabul, jika saya berada di kantor, hehehe. Ngertikan artinya apa..? Yoi, bro.. saya selama ini bisa menulis, bisa update cerita dan ikutan lomba blog, karena diam-diam memakai fasilitas kantor, hihiihi....#ketauan deh...

Padahal, dari dulu saya ngebayangin kalau pagi-pagi bangun tidur udah membuka sesuatu yang bisa membuatku terbang menyambangi seluruh isi dunia dengan partisipasi coretan jemari yang lentik ini. Gak harus ke kantor dulu, baru ketemu deh sama dunia maya, misalnya. Oh ya, kebetulan saya kerjanya masuk shift sore. Jadi, ketika pagi, ya standby manis dikos-kosan. Plus bengong! Karena gak punya notebook dan sejenisnya yang bisa “dimainin”. Jadi, dipagi hari yang berlimpah waktu luang itu, saya gak bisa menghasilkan karya atau kerennya sih, gak produktif gitu lo, hehehe. Paling cuma mainin smartphone doang. Itupun gak leluasa kalau mau dijadikan tempat tuk menghasilkan tulisan panjang, layaknya tulisan yang sering dipublish di blog. Tapi, apalah daya....?

Belum sembuh rasa terbunuhnya masa produktif saya kala pagi hari karena gak punya notebook, eh, pas jalan ke mall, bertemulah dengan orang-orang yang berseliweran memakai dan menenteng notebook kemana-manaaahh. Waduh...tambah nelangsa euy.. 

Sejak dulu, saya ngebayangin pengen banget kalau ke mall nenteng barang keren yang sekarang banyak dipamerkan orang kala nongkrong di cafe, resto atau tempat santai lainnya. Jadi, selain ngobrol, bisa juga sambil nyambi nyetok tulisan buat up date blog atau nyambi menyelesaikan tugas-tugas lainnya.

Tapi, saya kasihan juga kalau melihat orang atau teman yang terhunyung-huyung menenteng notebook gegara bobotnya yang begitu berat. Ada kali kisaran 3 sampai 4  kiloan beratnya. Duh, bikin capek euy. Serasa kayak baru pulang dari pasar dan borong! Sampai punggungnya sakit atau posisi bahunya jadi turun sebelah, karena tak seimbang membopong tas besar yang berisi tehnologi masa kini  yang canggih nan gaul itu. 
 
Karena itu juga, saya jadi mikir, kalau seandainya punya itu barang, tapi harus berkeluh kesah gara-gara keberatan membawanya, gimana, tuh..? Padahal, saya sih pengennya punya notebook yang tipis dan ringan. Supaya bisa praktis dibawa kemana-mana. Ada gak ya...?

Kalaupun ada, rasanya banyak produsen yang memproduksi notebook tipis, tapi mengorbankan beberapa fitur penting yang masih diperlukan oleh sebagian pengguna. Yach, sayang banget, toh. 
 
Padahal, Notebook tipis dan ringan, kini menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang aktif. Karena, kalau tipis, orang bisa lebih leluasa membawanya dan gak terlalu membebani. Simple! Seperti leluasanya ketika pikiran kita sedang  membayangkaan bingkai cerita yang akan dikembangkan dalam ketikan jemari di keyboard notebook tipis itu. 
 
Ah, untunglah  Ada produsen yang memikirkan apa yang diidam-idamkan banyak orang.

Salah satunya adalah Acer Aspire E1-432: Notebook Tipis dan Hemat Daya, karena Prosesor Intel Haswell 4th Gen. Wow ! 

Penampakan Acer Aspire E1-432

 
Ya, jika dibandingkan dengan notebook konvensional lainnya, Acer AspireE1-432 memiliki dimensi 30% lebih tipis. Apaaahhh, tipis..?

Ya, tipis! Tapi, walaupun dimensi Aspire E1-432 ini tergolong lebih tipis dibandingkan noteook biasa lainnya, Acer tidak mengorbankan kelengkapan dan fitur penting, lo. Asyik gak tuh?

Fitur yang sering dikorbankan untuk mendapatkan dimensi yang ringkas dari sebuah notebook adalah optical drive, misalnya. Nah, Acer masih menyediakan sebuah DVD-RW yang masih diperlukan oleh sebagian besar pengguna dan tidak ingin direpotkan untuk selalu membawa DVD-RW external.

Jika pada umumnya notebook berukuran layar 14” yang dilengkapi optical drive/DVD-RW memiliki dimensi yang cukup tebal,  Aspire E1-432  didesain khusus dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja.  

Aspire E1-432,  30% lebih tipis dari notebook konvensional


Ah, itu yang saya cari....semakin tipis, pasti bobotnya lebih ringan dong ya. Dan saya gak terlalu berat membawanya. Saya membayangkan, suatu hari nanti, saya akan menenteng notebook tipis ini kemana-mana. Ngeceng ke mall, main kerumah teman, atau mengisi waktu luang. Tentu, saya akan lebih produktif lagi dalam menghasilkan tulisan atau karya-karya lainnya yang menunjang hoby saja. Selain juga bisa up date pengetahuan di kanal-kanal berita populer dan puas membaca tulisannya dilayar besar dengan gambar- gambar cantik yang juga berukuran besar, kalau dibandingkan hanya melihat melalui handphone doang, hehehe. Ceritanya saya curcol nih gegara sering ngisi waktu dirumah hanya berjibaku dengan Hp doang,. Glek!
 
Yang bikin saya suka lagi, Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD untuk melakukan streaming, video chatting ataupun sedikit “bernarsis ria”. Wah, tambah seru, nih! Cocok banget buat saya dan teman-teman yang dari sononya emang doyan  narsis, hahaha...

Eh, Acer type ini tersedia dalam dua pilihan warna, lo. Piano Black dan Silky Silver. Keyboardnya juga model chiclet yang luas dan nyaman saat digunakan dalam waktu lama. 

Pilihan warna Acer E1-432. Elegan!

Aspire type ini juga menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Daya tahan baterainya juga dahsyat, bisa sampai 6 jam, lo. 

Ah, kerennya lagi, dengan segala fitur yang ditawarkan tersebut, harga notebook Acer Aspire E1-432, sangat bersahabat.
 
Ouw, ternyata tipis tak harus mahal ya. Dan semakin tipis Notebooknya, semakin tambah semangat pula membawanya kemana-mana, semakin gaul dan update. Gak dibebani lagi dengan bobot yang bisa bikin bahu miring sebelah, hahaha....

Beda dengan kantong tipis, yang bikin segalanya jadi "miring"....#loh..?

Duh, kerennya Acer Aspire  E1-432 !



Sbr tulisan & foto : 
_ http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen

14 comments :

  1. yang tipis itu emang enak dibawa kemana2 berat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mbak......semoga kita berhasil menemukan yang tipis-tipis, yang sesuai dengan keinginan kita ya, hehehhe...makasih ya udah mampir di blog ku....

      Delete
  2. Ah mau cepet hamil lagi aah trus ngidap leptop acer slim ini xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee, semoga kecapaian ngidamnya mbak,....

      Delete
  3. baru pertama kali mampir sini, wah template nya keren juga nih.. moga sukses ya mbak, moga menang..
    salam kenal ^^

    ReplyDelete
  4. Hai mbak Wulan, makasih ya udah mampir kesini...salam kenal dan sukses juga buat mbak.........

    ReplyDelete
  5. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
  6. Hai, Mak! Terima kasih sudah berpartisipasi. Good luck, ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mak Lusi, good luck juga....makasih ya

      Delete
    2. Auw...Mak Sari..maaf..ya, hahahha.... waktu nulisnya itu, gara-gara barusan ngejawab komennya mak Lusi yang di komen sebelumnya, jadi latah tertulis lagi nama Lusi..hehehhe...maaf ya....sekarang udah diralat ya mak Sari Melati....Wah, takut nih saya dimarah Mak Min...hihihiih

      Delete
  7. Heylo mak, ma kasih atas partisipasinya, ya. :-*

    ReplyDelete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?