30 Hari Itu Tuntas





Eh, Alhamdullilah, kemarin ..... akhirnya berhasil juga menyelesaikan tantangan 30 hari ngeblog nonstop yang diadakan oleh Blogdetik dan Dblogger Community.
Aw, 30 hari nonstop ketak-ketik keyboard. 30 hari pula wajib publish tulisan, yang sesuka hati ingin meluncurkan tema dan judul apa. Asal bermanfaat dan positif pastinya. Sayapun benar-benar nonstop menjalankannya. Tanpa ada libur, atau alpa. Cihuyy.
Ya,selagi saya bisa menulis setiaa hari, kenapa mesti harus ada kekosongan atau “jeda” Meski hanya untuk 3 hari saja, misalnya. Sebagai tenggang waktu yang dimaklumi oleh blogdetik bagi peserta yang ingin absen sejenak. Lagian, satu hari saja kita absen, sebenarnya itu sudah melepas peluang kita untuk menambah tulisan yang diharap bakal nangkring di Headline. Tempat yang diincar oleh banyak peserta.
Wuih, benar-benar menguji otak tuk menemukan ide dan penghembangan tulisan. Benar-benar menempa disiplin diri dan belajar menaklukkan diri juga. Mengesampingkan rasa malas dan pura-pura gak tau kalau kantuk sudah datang.
Saking fokusnya update tulisan di blogdetik, hingga blog pertama saya inipun, jarang dikunjungi dan dibelai, hahahha.. Ya, karena semua tulisan yang diupdate, larinya ke blogdetik semua.
Ahay.., berhasil menuntaskan ajang ini, saya serasa jadi pemenangnya, lo. Ya pemenang untuk diri sendiri, tentu . Peserta lain juga pasti merasakan hal yang sama.
Meski, sudah dipastikan saya tak akan berhasil menggondol hadiah lima jeti itu, karena tulisan saya kebagian mejeng di kolom headline cuma satu kali, hihihi. Bisa dilihat disini tulisan saya yang beruntung dan tak dijagokan kalau bakal masuk HL itu. Ya, meski hanya satu kali kecipratan mejeng di HL, itupun bersyukur lo, karena ada banyak peserta yang tak pernah merasakan gimana girangnya ketika judul tulisan kita terpampang cetar membahana di HL dengan gagahnya, selama ajang ini berlangsung.
Tapi, saya juga sudah bisa menebak, siapa yang bakal jadi juara utamanya, yang akan riang gembira mendapatkan hadiah 5 juta. Karena postingannya, menurut pantauan saya, ada 5 kali bahkan lebih nongkrong di Headline. Emang bagus kok ide dan penjabarannya. Sepertinya, dia sudah handal dan terbiasa menulis. Selamat ya, untuk kamu, yang karyanya sering mejeng di HL lebih dari 5 kali. Mudah-mudahan tebakan saya tak salah. Karena tulisannya emang bagus, dan gaya kalimatnyapun menarik. Saya perlu belajar dari kamu, wahai blog yang berinisial MBS. Kalau dugaan saya salah, ya maaf ya, hehehe...
Pujian juga saya alirkan untuk teamn-teman yang pernah nongkrong di HL dua kali atau lebih. Itu sudah hebat, lo. Big applause untuk Pak De Cholik, anitashiva88, edikusumawati, abangoji, catcilku, ilarizky, dan masih banyak lagi teman-teman yang tulisannya berkali kali-kali nongkrong di HL. Waduh, kok saya kayak dewan juri saja ya..., wkwkwkkw... Ya, namaya juga buka blogdetik tiap hari, jadi, ya sering nemuin nama-nama ini yang nongkrong dispace utama.
Selamat juga buat teman-teman yang selalu mempublish postingan dengan satu tema secara konsisten selaam 30 hari ini. Peluangnya juga besar, karena ada nominasinya yang bakal diperebutkan juga untuk itu.
Ehm, kapan ya pengumumannya ? Semua pasti menanti. Karena penasaran , hihihi..
Saya juga penarasan, ada brp banyak peserta yang gugur ya...??
Ok, finally....
Terimakasih banyak sebanyak-banyaknya buat Blogdetik dan Dblogger Community yang telah suskes menyelenggarakan lomba ini, diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh nusantara. Semoga perjuangan dan pertemanan kita bisa berlanjut di Kopdar Nusantara nanti, kalau sendainya jadi dilaksanakan, hehehe......
Okehh....salam kompak ya buat semua teman-teman yang ikut tantangan ini sejak awal. Yang juga punya blog lain selain blog detik, seperti saya, hehehe..
Lanjutkan terus menulis. Semoga makin terasah dan terarah, dengan pembelajaran yang sudah kita dapatkan selama 30 hari ini.
Dengan tuntasnya ajang ini, itu artinya, blog hijau ini, akan kembali mendapatkan sentuhan kasih sayang dari saya, hehehehe. Maklum, saya belum terlatih tuk buat tulisan yang banyak dalam satu hari. Makanya, saya belum bisa berbagi tulisan untuk dua blog yang masih baru ini. Tapi, bukan bearti blog saya yang di blogdetik, tak akan saya sentuh lagi. Tentu masih dong,ya. Justru, ini semakin menambah tantangan tuk diri sendiri dengan punya dua blog yang harus dirawat,
Dan, seperti janji saya pada tulisan sebelumnya, ketika berhasil menyelesaikan tantangan ini tanpa jeda satu haripun, maka saatnya saya mengembangkan senyuman... Senyum yang selebar-lebarnya, karena saya bahagiaaaaaaa.....
Yes!!




No comments

Hai,

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap di hati. Okeh..