Hari Perjuangan


Bersama Kue Hari Perjuangan!
Kata orang...

Hari ulang tahun itu, adalah hari jadi kita. 

Hari, ketika kita dilahirkan.

Tapi, setiap mengingat kata "ulang tahun", saya kok, selalu ingat ucapan teman saya waktu SMP dulu, yang bilang.....

"Sebenarnya hari ulang tahun itu bukan untuk kita, bukan untuk memperingati kalau hari ini kita dilahirkan, tapi lebih tepatnya lagi adalah memperingati hari dimana Ibu kita berjuang bertaruh nyawa untuk melahirkan kita" 
 

Yes,.. ini ungkapan yang tepat, menurut saya.

Itulah hari yang harus diperingati.

Jadi, semestinya kita mengucapkan Selamat ulang tahun untuk Ibu kita ya, bukan untuk kita.

Nah, karena hari ini adalah 22 Juli, tanggal kelahiran saya, maka saya tak menulis status tentang ultah di jejaring sosial. Saya justru menuliskan ucapan :

 "Selamat Hari perjuanganmu, Mom! 'I'll be there! "

Itulah twit yang saya share di twitter saya, hari ini.

Ya, selamat untuk Ibu saya yang telah berjuang melahirkan saya, bertahun-tahun lalu. 


Peringati hari perjuangan Ibu, setahun yang lalu, bersama teman2
 

Namun,...

Tak seperti tahun lalu, dan tahun sebelumnya lagi, kali ini, saya tak memperingati hari perjuangan ibu bersama teman-teman saya. Sudahlah ya, tak ada yang harus dirayakan. Sudah sering kok merayakan kebersamaan disetiap tanggal 22 Juli. Ibu sayapun terlalu sering bahkan, memberikan hadiah yang indah tak terlupakan untuk saya disetiap tanggal itu, sejak saya kecil. Ia selalu mengingatnya. Selalu jadi orang pertama yang tau kalau hari itu adalah hari dimana saya dilahirkan. Walau, sebenarnya hari tersebut adalah hari untuknya.


Tapi, hari ini.... saya memperingati hari Perjuangan Ibu saya, dengan menulis rangkaian kata-kata sederhana ini, di blog saya.

Tulisan ini, khusus untuk Ibu saya. 

Yang Insya Alloh, lebaran nanti akan saya kunjungi. Meski saya tak dapat memeluknya langsung, tak bisa bersalaman dengannya, namun, saya masih bisa mengucapkan selamat hari perjuangannya untuk hari ini.

Meski, ketika saya menemuinya nanti pasca Ramadhan, tentu hari jadi perjuangannya telah lewat. Karena kami terpisah pulau. Terpisah jarak dan waktu. Namun, hati kami, tak pernah berpisah.

Tak ada kata terlambat. Meski saya tak akan bisa mendengar jawaban langsung dari beliau. Tapi, saya tau dia bahagia, mendengar suara anak kesayangannya, dan melihat saya mengunjunginya.

I Love u, Mom.

Selamat Hari Perjuanganmu, hari ini....


Kue hari perjuangan, untukmu, Mom!

No comments

Hai,

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap di hati. Okeh..