Legaaaa.....




Lega itu....
Ketika berhasil membagikan kisah menyenangkan, menarik dan lucu kepada orang lain, hingga membuat mereka  terpacu atau meniru hal positif  yang sudah kita lakukan.

Lega itu....
Ketika sudah selasai mengaji atau katam AlQur'an

Lega itu....
Ketika udah merampungkan sholat 5 waktu sehari.

Lega itu....
Ketika sudah bersodaqoh, dan yang menerimanya tersenyum bahagia melihat kita


Lega itu....
Ketika kita sudah mengamalkan ilmu yang kita punya dengan baik dan bermanfaat bagi orang lain

Ehm.....

Yang diatas itu adalah lega yang serius tuk menuju ke akhirat.
Ada lagi nih lega versi yang lain,tapi lega untuk urusan duniawi, hehehe ….

Cekidot...


Lega itu....
Ketika baru menyelesaikan cucian  satu baskom ukuran besar dengan tangan, karena menampung baju yang satu minggu belum dicuci. Dan...ketika sudah merampungkan dan melihatnya bertengger dijemuran...Ah, Legaaaaaa.....

Lega itu....
Ketika dah lama gak buang hajat, eh akhirnya keluar juga. Ya, berhubung pencernaan saya kurang lancar dari kecil...maka saya tak pernah BAB setiap hari. Kalaupun saya pernah merasakan setiap hari, itu gak berlangsung lama, paling 2-3 hari lancar, setelah itu kembali ngadat, kayak mesin ya..hehehe... Entahlah dengan masalah ini....padahal saya sudah rajin makan buahan-buahan, bahkan termasuk penggila sayuran..Tapi, kok ya masih macet juga...Pernah lo, saya mengalami gak buang itu "sampah perut" sampai 5 hari. Betah banget ya bersemayam ditubuh bohayku ini, hihihihi....Kebayangkan betapa begah dan kembungnya perut indah saya. Namun, karena sudah biasa, maka saya menganggapnya bukan hal yang mengganggu. Padahal ini gak baik buat kesehatan tentu.

So, ketika emas batangan itu keluar dengan sadar diri....Legaaaaaa...nyaaaa...Serasa habis ngelahirin bayi.........hihihih...

Lega itu......
ketika sudah menyelesaikan skripsi dan melalui ujian komprehensif...Dan salah satu diantara 3 dosen bilang... "oke cukup, ditunggu aja hasilnya"...Ah,..keluar ruangan "menyeramkan" itu dengan legaaaa...

Lega itu.....
Ketika mau nagih barang yang dipinjam berbulan-bulan oleh teman,....tapi ketika berhadapan/ bertemu dnegan orangnya, gak keluar nih suara buat nagih...karena segan, gak enak atau apalah....Tapi , ketika orang itu udah mengembalikan barang dengan sadar diri, (walau kebanyakan pake ditagih dulu) dan akhirnya barang yang juga kita butuhkan itu dah kembali ditangan, beuh.. Legaaaaaa...

 
Legaa itu....
Kalau sudah berhasil mengungkapkan uneg-uneg atau kekesalan yang terpendam kepada seseorang. Dengan alasan takut tersinggung, atau gak enakan, maka kekesalan terhadap seseorang kadang dipendam dihati sampai karatan..Dan ketika itu sudah berhasil ditumpahkan, dan justru ditanggapi positif oleh orang yang bikin kita kesal....Duh, legaaaaa




Legaaa itu...
Ketika berhasil menghindar dari mantan kekasih, ketika gak sengaja ketemu di mall atau dijalan. Apalagi kalau putusnya gak baik-baik, Hidiihh, males banget...hihiihi...So, kalau berhasil menghindari itu manusia, meski harus sampai jalan memutar... wew... Legaaaa

Legaaa itu...
ketika menang suatu lomba,.....juara satu lagi...wow..senangnya...Karena apa yang kita lakukan, diusahakan, diperjuangkan, disibukkan dengan urusan perlombaan ini.... akhirnya berbuah manis... Hadiahpun berhasil direbut...Legaaaaaaa...

Lega itu...
Ketika berhasil registrasi atau submit tulisan ke web sang penyelenggara sebagai salah satu persyaratan lomba. Biasanya, ditengah perjalanan atau proses submitnya, kadang gak berhasil. Entah kompi yang tiba-tiba ngeheng...ditambah pula internet yang lemot...atau sistem web-nya yang ribet dan sebagainya. Apalagi, kalau itu terjadi menjelang detik detik Deadline, wah..jantung para peserta yang ikutan, saya yakin pasti hampir copot semua tuh, wakakakkaak...Iya kan? #pengalaman pribadi....
Tapi, ketika tulisan itu sudah tersubmit (meski prosesnya lama dan bikin deg-degan ) ..Ya ampuunn....Legaaaaa.....berasa tulisan kita yang paling bagus aja, hahahha...


Legaa itu...
Ketika dimalam hari, mati lampu. Padahal, kita mau mengerjakan sesuatu yang penting..Eh, ketika lampu dah nyala kembali..Walaahh..Legaaa. sampe guling-guling....hihihiihi..

Legaa itu...
Kalau diajak orang ngobrol gak berhenti-henti. Padahal kita dah mau menghindar atau udah menyimpangkan omongan, supaya orang itu berhenti bercerita. tapi....eh..itu orang masih betah aja ngobrol sama kita. So, ketika orang tersebut mengakhiri pembicaraan dengan sendirinya, karena sesuatu hal, misalnya tiba-tiba dipanggil temannya atau telephonenya berdering... ...Siapa yang tak legaaaa.....???

Ehm....
Masih banyak lega-lega lain yang bikin kita rasanya terbang ke angkasa, saking senangnya. dan kelegaan setiap orang, pasti berbeda-beda. 
 
Nah, cerita soal lega-melega diatas adalah lega versi saya. Silahkan kalau anda mau tersenyum menanggapinya, atau malah bilang "ah, gitu aja kok lega sih', hehehe..

Karena biasanya, pendapat atau respon orang itu bermacam-macam ya.

Tapi, yang pasti faktor yang bikin saya lega, seperti tulisan diatas, masih menempel dan saya jabani sampai sekarang, ketika mengalami hal-hal yang kebanyakan bikin detak jantung berpacu.

Asalkan.....

Jangan sampai merasa lega kalau sudah merebut suami orang, rezeki orang, apalagi menyikut teman.... #ups.....

Dan....setelah selesai menumpahkan tulisan ini...

Ah, Legaaaa...

Kira2 begini nggak ya ekpresi legaku?hihihi


No comments :

Post a Comment

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?