Benua Eropa dan Asia Lebur Jadi Satu

Ilustrasi:Benua Africa America Asia Europe. Sbr foto;disini

Benua Eropa dan Asia itu jauh lo....Tapi, hari itu tak ada jarak antara keduanya,....Melebur jadi satu! Ketika salah satu penghuni dua benua itu menyatukan hati penuh cinta dalam suatu ikatan perkawinan.

Dihari itu...
 
Ahaayyyy......Akhirnya temanku si Findrai, eh si Findri jadi juga nikah sama Buleehh.Sudah dilangsungkan pestanya di Sabtu cerah 8 Juni 2013 yang lalu. Ia berhasil dapet buleeh!! Yes!! Mungkin inilah jawaban atas doanya selama ini....
 
Pengantin Beda Benua

Setelah beberapa penjelajahan cinta yang ia lalui selama ini, hehehe. Sama siapa aja, Fin? Yah, cuma Findri dan Tuhanlah yang tau pastinya, hihihihi. Saya mah cuma penonton ajah... *sambilsenyumsimpul*

Ya, dari hasil chatingan dengan para sekelompok bule dari berbagai negara yang terhimpun dalam suatu wadah group, dengan mengunakan smartphone, ouwwhh.. ada yang nyantol juga rupanya..

Selamat ya Neng Findri...

Nah, karena merasa sudah cocok satu sama lain dan saling mendalami, so, tak perlu lama mereka berpacaran. Kurang dari satu tahun.

Pertemuan keduanya secara langsung (alias ketemu didunia nyata bukan dunia maya)  yang hanya bisa dihitung dengan jaripun, tak membatasi kedua insan ini tuk saling mendalami pribadi masing-masing. Beberapa bulan setelah saling mengenal dan berkomunikasi secara intens, sang pujaan hatipun datang langsung dari Prancis ke Jakarta tuk menemui Findri. Selang beberapa bulan, balas Findri yang mendatangi keluarga Jimmy di Prancis. Cihuuyy!! 
 

Bendera Prancis.Sbr foto;disini
Bendera Indonesia.Sbr foto;disini
Ya, berhubung jarak yang tak dekat dan beda benua, otomatis, komunikasi yang dilakukan keduanya, lebih sering melalui telephone, sms, email, tuker-tukeran foto yang dikirim melalui smartphone, saling unjuk jejaring sosial dan skype-an yang hampir tiap hari. Untunglah tehnologi sudah canggih ya.

Coba kalau mereka pacarannya dijaman dulu atau sekitar tahun 90-an, yang belum menjamur Handphone atau alat komunikasi....wah....pasti tiap minggu mereka saling berkirim kabar melalui sepucuk surat. Selain nyampenya lama walau pake kilat khusus sekalipun, tangan juga gempor corat-coret perasaan diatas kertas yang bergambar bunga-bunga,mpe berlembar-lembar... wkwkwkw...


Salahsatu motif surat cinta jadul, hihihi..Sbr foto;disini
Wah, gambar disebelah ini mah surat kertas cinta jaman dulu banget ya, hihihi... 

Dulu sih,. biasanya, kertas cantik itu dijadikan pengungkap perasaan kepada pasangan atau cewek yang ditaksir. Warnanya bermacam-macam. Ada biru, pink, kuning, hijau, dsb. 

Selain penuh warna, ada juga gambar tranparan di kertasnya. Dari yang berbentuk bunga, hewan lucu, sampai pemandangan. hahahhaa...

Dan , berhubung saya sudah hidup di tahun 90-an, jadi sayapun kebagian mencicipi dan membeli kertas berbunga itu lengkap dengan amplopnya yang berwarna dan bermotif senada, wkwkwkwkw... 
 
Ya, biasalah, ABG jaman dulu kalau beli kertas yang biasanya dibungkus perlusin itu, apalagi kalau bukan digunakan buat cinta monyet dan cinta gak jelas.... wuahahaha,,,

Tapi, sekarang...

Ehhmm..tehnologi udah dahsyat, bro! Saling berkirim surat?? Duh, kayaknya udah gak jaman lagi deh. ..hehehe


Gadget canggih, hanya sekali sentuh! Sbr foto;disini
Sekarang semua orang sudah memakai gadget canggih nan modern. Apa sih  yang gak bisa dilakuin sama yang namanya ponsel pintar itu? Termasuk menjelajah dunia maya. 


Sekali sentuh layarnya, terkepunglah kita dalam luasnya dunia, dari berbagai dimensi. Cihuuyy! Sampai-sampai mata bengkak dan iritasi, karena melototin layar mulu, hahaha.... So, gak main lagi yang namanya nulis surat dan ketak-ketik (pake mesin tik)

Bahkan sekarang, kesibukan manusia lebih banyak tersedot tuk mengutak-ngatik perangkat keypad dibanding ngobrol bersama teman disebalahnya. Tul gak??

Ya, menjelajah dunia maya yang begitu luas, namun begitu sempit kalau sudah berada dalam genggaman smartphone, sangat dimanfaatkan oleh banyak orang saat ini. Termasuklah temanku yang punya bodi aduhai ini. Dan ....akhirnya, hasil penjelajahannya tak sia-sia...

Seorang Bulee asal Prancis berhasil merebut hatinya. Usianya 34 tahun, 7 tahun diatas Findri... Ah, beda usia segitu mah gak masalah ya.... Yang penting Asoy geboy aja dah, wkwkwkwk......

Salah satu Penghuni Benua Eropa & Asia
Sebelum bertemu atau berkenalan dengan Bule yang tinggal di Prancis yang sekarang jadi suaminya, Findri seringkali bercerita tentang cowok-cowok bule kenalannya. Yang kebanyakan ia kenal dari dunia maya dan hasil chatingan juga, hehe.Ia sangat antusias sekali dengan cowok Bule. Mungkin memang seleranya dia kali ye. 

Maklum, dari kecil, temanku yang selalu berpenampilan modis ini, sudah terbiasa berkunjung ke berbagai negara. 

Ia pernah cerita, waktu masih kecil, ketika ia dan orang tuanya mengunjungi Jepang, eh...ia tersesat dinegeri sakura itu, lo.

Wow, tersesatnya di Jepang, cuy! Lah, kalau saya mah, tersesatnya di gang buntu paling, wakakakkak...

Mungkin karena sudah terbiasa melihat bule atau orang asing, gak heran kalau neng geulis ini jadi kesemsem sama pria-pria dari negara seberang, hehehe...

Bahkan, ketika suatu malam kami berkumpul di Sky Dinning Plaza Semanggi, tahun lalu, ia pernah membahas dan meminta pendapat saya dan teman-teman tentang pernikahan beda budaya. 

Beda budaya disini, tentu yang dimaksud Findri adalah beda budaya antar negara. (walau waktu itu ia belum ketemu nih sama si bule). Tapi, rupanya,....bener ya kata orang, apa yang kita inginkan atau yang sering kita ucapkan itu selalu terkabul.

Dan Tuhanpun memberi kemudahan jalan untuk temanku yang berprofesi sebagai marketing ini dengan menikahi pria antar negara, antar agama, budaya dan melintasi jarak dan waktu.

Ups..keren gak tuh...

Perjuangan yang bikin hidup lebih hidup, hihihihi..

Ganggu pengantin di ruang make-up sebelum  mejeng dipelaminan

Beberapa bulan sebelum pernikahan dilangsungkan, sang bule yang bernama Jimmy, akhirnya ikhlas mengikuti keyakinan Findri, hingga terjadilah pernikahan yang istimewa itu, di gedung Angkasa Pura, Kemayoran. Jakarta Barat.


Eropa & Asia Jadi satu! Berbalut baju pengantin dlm Ikatan Perkawinan



Karena jarak yang begitu jauh, antara benua Eropa dan Asia, maka diacara sakral tersebut Jimmy hanya didampingi oleh Ibunya dan seorang teman terbaiknya di Prancis, yang asli Filipina.


Ibu Jimmy dg rambut pirangnya bergandeng tangan dg Ibu Findri

Pernikahan berlangsung lancar dan meriah. Tak banyak memang yang diundang. Namun, Teman-teman dan keluarga Findri yang hadir berbarengan dengan gaun warna senadapun meramaikan ruangan yang besar itu. 

Termasuk juga kami para wanita-wanita tangguh mantan teman satu kantornya. Ya, meski ia sudah resign dari tempat kami sama-sama mengais rezeki, tapi, ia masih mau memberikan kami seragam bahan satin warna biru muda tuk dipakai dihari special itu.

Inilah kami...

Bersama gaun satin biru....

Yang kami perawani dihari pernikahan manusia dua benua itu...

Bergaya di karpet merah, mumpung tamu belum ramai




Tiga dara kuasai  karpet merah!
Gak ada gaya lain,slain mekarin gaun,hihi







Cantik-cantik ya.....hihihi
 
Secantik pelaminan indah yang dipajangkan dan terpampang nyata cetar membahana di hari itu. Hidiiwww... Secetar baju pengantin yang dipakai mempelai wanita. Berwarna paduan Hitam, perak dan putih. Ajib dah... Ini memang konsep dan perpaduan warna yang diinginkan temanku yang berambut panjang hitam itu.( Pantat panci aja kalah bo hitamnya, wuahahhaa...) 
 

Nah, selagi pelaminan masih kosong, manfaatkan dulu tuk bergaya


Foto-foto preweddingpun terpampang nyata menyambut setiap tamu yang datang. Berdecak kagum! Keren-keren euy fotonya. Ya, gimana gak keren, wong lokasi pemotretannya di Prancis semua. Dengan latar belakang khas Eropa. Daun-daun berwarna merah, kuning berguguran. Bangunan dan gedung-gedung cantik yang jelas tak ada di Indonesia, juga menghiasi puluhan foto romantis mereka.

Foto-foto dibawah ini adalah kreasi Pre Wed yang dipajang dihari pernikahan mereka, yang diletakkan diseputar pintu masuk tamu undangan.


 



Bersama foto Pre Wed, yang diletakkan dalam ruangan resepsi


Salah satu foto prewed pengantin, dipajang diatas kertas kanvas.

Ehhmm....Setiap foto yang ditampilkan, Findri dan Jimmy memakai baju dingin yang keren. Iiihhh....khas iklim Eropa banget ya.. Tentu nuansa beda negara yang dihadirkan dikesempatan tersebut, membuat para tamu berlomba tuk mengabadikan momet tuk berfoto di dekat pajangan foro-foto indah itu. 

Duet maut MC handal dan MC dadakan. Cetar deh!
Duet MC handal (meski yang pake gaun biru adalah  MC dadakan, hihihi) yang setiap ucapannya mengetarkan jiwapun, tak kalah atraktifnya memberikan nuansa kebersamaan dan kemeriahan kepada tamu-tamu cantik dan ganteng yang datang tuk melihat pengantin duduk dipelaminan. 

 
Eitss.... 

Ditengah acara, sepasang pengantin baru inipun didapuk tuk dansa bersama didepan para tamu undangan yang datang.. Ehem..background sang pengantin pria, yang menurut informasi dari intel yang belum tentu bisa dipercaya,hihihi.. katanya pria Prancis ini  jago salsa.

So, sepertinya tak sulit untuk unjuk kebolehan, seperti yang terabadikan dibawah ini....

Idihh mesranya...


Kenapa mata Findri merem melek ya??
Dansa yang romantis





















Neng Findri yang ekspresif berpadu dengan Kang Jimmy yang pemalu. Serasi aja melihat mereka. Saling melengkapi...

Ssssstttt....ditengah hotnya mereka berdansa, sesekali Findri menempelkan kepalanya dibahu sang suami, lantas berbisik mesra. Pengen tau apa yang dibisikkan...??? Ehm...kasih tau gak ya..?? Wkwkwkkw.....

Ya, dansa mereka semakin hot dan memukau, karena diiringi lagu romantis yang dinyanyikan oleh sahabat Findri semasa SMU dulu, Dessy.. Wow, benar-benar kado special untuk pernikahan sahabat sejati ya.....

Nah, kalau soal Makanan dan minuman??? Wuiihh..... tumpah ruah, cyiinn! Asal muat aja tuh perut buat nampung beragam makanan yang tersaji di beberapa meja. 
 
Ketika sedang menyantap hidangan
Sampe kenyang euy. Hampir meledak, hihihi.. Ada pempek, dinsum, sup, sate padang, puding, buah, dan nasi beserta laukpauknya tentu. Banyak banget dah. Nah, Karena tamu tak begitu banyak memenuhi penjuru ruangan, maka kamipun dengan leluasa mencicipi beraneka ragam makanan itu.

Sampai-sampai, kita gak makan nasi lo, hanya terkonsentrasi dengan makanan ringannya saja., hehehe. Itu pun sudah cukup membuat kami kekenyangan. ...


Setelah selesai berdansa, harusnya nyanyi dong,ah!
Setelah 3 jam perhelatan pernikahan itu berlangsung, akhirnya ditutuplah dnegan acara joget-joget pengantin bersama keluarga dengan lagu yang pernah dinyanyikan Alm Chrisye "Hip-Hip Hura". 

Ibu sang mempelai Pria yang jauh-jauh dari Prancis pun, tak mau kalah dengan mengeluarkan aksi goyangnya berbaur dengan saudara-saudara Findri yang lain...

Sayangnya nih, sipengantin tak mau sumbang suara tuk ngehibur kita- kita.. Iiiihh sebel deh.....

MCnya kurang ganas sih buat maksa tuh pengantin supaya nyanyi dan salsa, hahahha....

Bergandeng bersama menuju hidup baru
Oke deh.....

Sekali lagi...

Selamat ya Fin-Jim. Mudah- mudahan langgeng. Semoga cepat punya momongan.

Rajin-rajin berkirim kabar kepada kami, setelah kau meninggalkan Indonesia tuk bermukim ditanah kelahiran suamimu.

Oh, ya...

Ntar, kalau kita main-main ke Prancis, kayaknya gak perlu booking hotel yah....numpang nginep dirumah mertuamu aja toh,..??

Setujuh teman-teman???

Mana suaranyaaaaaaaa...????


 **********************************#################################******************************

Ah, pestapun usai 
 
Pulang dari pesta Findri & Jimmy, pasukan satin Birupun pulang. Ceria! 

Dan, ditengah perjalanan...kita sempat manfaatin waktu dengan berpose sok-sok  ala model gitu deh...hehehe

Tapi hasilnya cetar, lo!  Hasil jepretan fotografer handal yang sebelumnya sempat ngemci dinikahan. hihihihih.. #efek kelamaan nunggu taxi!



Serasa jadi finalis Top Model tingkat kecamatan !



Melangkahkan kaki dengan kompak, seolah syuting adegan film yang disutradarai Ben Affleck!


Sumber Foto:

Koleksi Pribadi
Facebook Rosida Arsyad
Facebook Novie Siregar
Facebook Jimmy Fromentin

4 comments :

  1. Replies
    1. Hai Wydia.. siapakh dirimu sbenarnya...????makasih ya udah mampir ke blog ku...

      Delete
  2. Ah Tulisan Baru yg gw tunggu akhirnya hadir ! senang !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Om Denis..tengkyu yah....

      Mau dong difotoin lagi sama dirimyuu..., heheheh

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?