Pantai Pandawa Yang Eksotik


Ngeksis dulu bentar di balik tebing
Eksotiknya Pantai Pandawa yang Tersembunyi di Balik Tebing Karang 


Memasuki kawasan Pantai Pandawa, wuiihh.... ibarat terkepung dalam himpitan tabing-tebing tinggi yang mengapit kami hingga ketempat tujuan. Gimana nggak, sob...baru masuk areanya aja...wah... langsung terpampang nyata tebing-tebing karang kapur yang tinggi, menyambut setiap tamu yang datang, menyambut kami!

Ya, karang berwarna putih ini seakan menjadi gerbang yang "menyembunyikan" sosok Pantai Pandawa yang mempesona. Dulunya pantai ini sering disebut dengan Secret Beach karena letaknya yang tersembunyi di kawasan balik bukit kapur. 

Kini, pantai Pandawa mulai ramai dikunjungi wisatawan karena panorama alamnya yang eksotis. Sebelum dikenal luas sebagai destinasi wisata, dulunya pantai ini hanya dijadikan sebagai tempat budidaya rumput laut oleh masyarakat sekitar sampai sekarang.


Tebing karang menyambut setiap Tamu. Sbr foto;disini
Ah, beruntung sekali sopir kami yang memang asli orang Bali, mengarahkan kami tuk mampir ke Pantai Pandawa, yang terletak di Desa Kutuh Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Eh, rupanya, pantai ini baru dibuka sekitar bulan Desember 2012 lalu, lo.


Pantesan, suasana ketika memasuki daerah ini, terasa masih agak-agak perawan gitu, hehehe. Tapi, meski baru dibuka untuk umum, namun saya terkejut ketika melihat keeksotikannya yang rada-rada misterius gitu deh,hehehe..

Pantai yang menggetarkan jiwa. Beuh..!!Sbr foto;disini


Pose dulu sebelum turun  menuju pantai pandawa




Patung Pandawa sedang dalam penyempurnaan
Nah, ngomong-ngomong kenapa pantai ini dinamai Pantai Pandawa?…


Itu semua dikarenakan pada sisi tebing yang terjal jalan menuju ke pantai terdapat patung dari Panca Pandawa. tebing-tebing kapur yang berada di sekitar Pantai Pandawa akan menjadi tempat patung-patung tokoh Pandawa Lima, tokoh perwayangan dalam kisah Mahabarata. Karena itulah, pantai ini dinamakan Pantai Pandawa. 


Pose di depan salah satu patung pandawa
Nah, ketika kami kesana, beberapa patung panca pandawa yang dahsyat dan mewah itu sedang dilakukan penyempurnaan bentuknya.

Saya sempat berfoto disalah satu patung yang belum selesai direhab itu, ketika hendak nmeninggalkan kawasan dahsyat ini. Bela-belain deh turun dari mobil yang ber AC, dan harus berhadapan dengan sang matahari. Rugi euy, kalau datang kesana tapi tak berpose dengan patung-patung "mahal' itu. 


Mengapa saya sebut mahal, karena di setiap patungnya ada tulisan "Patung ini sumbangan dari Donatur si ini...". Ouw, kalo udah sumbangan donatur, tentu tak sedikit biaya yang digelontorkan tuk pembangunan satu item patung pandawa. Iya kan?

Selain memiliki pemandangan tebing/bukit kapur yg indah, Pantai Pandawa juga memiliki panorama yang indah, dengan ciri pasir putih bersih dan air laut yang hijau kebiruan, tipikal pantai-pantai di Kawasan Bukit. Ketika sore itu kami bertandang kesana, pantai ini sedang ramai-ramainya. Turis lokal maupun mancanegara asyik menikmati keindahan pantai kala itu. 


Pasir Pantai pandawa yang Putih!

Ramainya Pantai Pandawa di Sore Minggu..


Pantai ini sangat cocok untuk mandi atau berenang karena ombaknya pecah di tengah laut. Beuh.. turis-turispun ramai sekali menyemuti pantai sambil berenang dan bermain air disana 
 
Dipantai ini, saya, Wydia dan Franto yang memang datang bareng dari Jakarta tuk janjian bertiga  menikmati Bali, akhirnya kesampaian juga untuk foto bareng, setelah sebelumnya foto sendiri-sendiri atau berdua-dua doang. hehehe.. Ya, berhubung ramai orang, jadi ya minta bantuan salah satu pengunjung pantai deh buat motretin kami, hehehe .... Dibawah ini hasilnya....
Trio Kwek-kwek, hihihih...

Eh, pas kami kesana kebetulan sedang ada festival marching band dan Falun Dafa. Pernah dengar Falu dafa atau Falun Gong? Nah, ini adalah suatu kultivasi atau pengolahan sistem perangkat latihan yang dapat memperbaiki dan meningkatkan moral, tubuh dan spiritual seseorang menuju ke tingkat yang lebih tinggi. Melalui latihan Falun Gong, para praktisi dapat memperoleh kemajuan yang sangat pesat dalam kesehatan jiwa dan raga, dan menghilangkan stress.  

Pertunjukan Marching Band

 
Atraksi Falun Dafa

Peserta Falun Dafa ketika memasuki area pertunjukan


Dalam latihannya, Falun Gong ini bisa menyerupai senam, dan meditasi. Fungsinya untuk mengolah potensi tubuh, membangkitkan energi di dalam tubuh, menyerap energi alam semesta dan memperkuat sistim mekanisme energi di dalam tubuh

Wah, rame loh pesertanya pakai baju kuning-kuning meriah euy. Tentu, dengan adanya festival ini, juga dimaksudkan untuk mengenalkan apa itu Falun Dafa kepada masyarakat Bali maupun turis mancanegara yng juga ikut menyaksikan pertunjukan mereka. 


Ini jalan menuju Pantai Pandawa
Pokoknya emang keren banget deh pantainya. Tak salah kalau guide kami mengajak kesana, rugi euy kalau gak bertandang ke pantai pandawa. Kenapa rugi? Karena, ketika mulai memasukinya kawasannya aja, serasa dikepung tebing dan menjelajah ke tempat misterius gitu lo. Nah, kalau anda ingin melihat matahari terbit, Pantai ini juga tempat yang tepat untuk melihat (sunrise) karena menghadap ke timur.

Eh, ada patung-patung tokoh pewayangan juga lo di pinggiran pantai ini. Rugi deh kalo gak jeprat-jepret, hihih...





Diantara patung tokoh Pewayangan !
Sebelum meninggalkan tempat ini, saya berpose berlatar belakang tingginya tebing karang elegan itu. Jika suatu saat nanti saya ke Bali lagi, mudah-mudahan ada kesempatan tuk menikmati kembali getaran tebing karang yang menjulang menyelimuti pantai keren itu.. Oh...

jejeran parkir mobil dibalik tebing

Sumber :
http://www.cumilebay.com/2012/11/terpaksa-ke-pantai-pandawa.html
http://desakutuh-badung.net/?page_id=60
http://sukmainspirasi.com/weekly-buzz/item/429-pantai-pandawa-surga-baru-di-pulau-dewata
http://sukmainspirasi.com/weekly-buzz/item/429-pantai-pandawa-surga-baru-di-pulau-dewata

21 comments :

  1. Asik tuh bisa liburan ke pantai pandawa, pengen jugaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi..asyik bingit maen ke pantai ini... :)

      Delete
  2. Pandawa emang eksotis mbak, apalagi kesananya sama orang terkasih hehe.... Saya waktu itu datangnya sama istri jadi romantis wakwau...
    Enaknya dikunjungi pagi hari, masih sepi dan asri, sejuk pula udaranya... kalo dah ramai bikin males dan pastinya pantai pandawa tak lagi romantis hehe

    salam pandawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau pagi sepi ya..? Iya, kemarin aku siangan kesana,dan rameeh sekali. jadi gak romantis lagi deh. Tapi tebing2nya tetep eksotik dan keren, ehhehe

      Salam pandawa juga !

      Delete
  3. Bali kapan nihh ya bisa ke sana lagi Mupeng hehehe kece amit mbak pasirnya...kalo modelnya... kece juga boleh?? hehe pizz.. seru mbak smga bisa sampe Pendawa juga dah josh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Youw Angki, aku yakin kamu bisa sampe ke Pantai pPandawa. secara loh emang kerjaannya jalan-jalan mulu, hehehhe

      Delete
  4. berlama-lama disini ternyata endah sangat, terutama memandangi yang eksis di paney pandawa itu tuh..ehmm...cantik sangat...panteynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mas...cantek deh panteynya...sila dihampiri nanti, hehehe

      Delete
  5. Huaaah, Pantai Pandawa ini masih bener-bener suci deh rasanya.. *namanya juga baru terjamah manusia :D
    Kalo foto-foto di sana hasilnya jadi keliatan bagus yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, ini pantai baru di buka, jadi msh bersih dan suci, cieeehh... Selain itu juga krn background karangnya itu bagus, bikin foto jadi tambah eksotiks...hihihih

      Delete
  6. Cantik banget ya pantainyaa..moga bisa kesana mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...moga bsa kesampain ke pantai cantik ini ya mbak Dewi... :)

      Delete
  7. Asyiiik ih jadi pengen kesana Mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik emang mak...hayuk..kalau ke Bali, jgn lupa mampir ketempat ini ya...:)

      Delete
  8. wah..pantainya indah dan ramai pengunjungnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mbak....cobain deh datang kesini..pasti terpukau melihat tebing-tebingnya.. Keren dah, hehehe...

      Delete
  9. pantai panda itu sebelah mana ya? kebetulan saya saya lamatinggaldi bali,baru dua bulan ini pindah jakarta,tapi kok lum pernah liat pantai pandawa? deket panati berawa gak ya? kalau dilihat warna pasirnya sih agak agak mirip sekitar kuta ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Pantai pandawa itu berjarak sekitar 3 kilometer dari kawasan Nusa Dua, Jeane.. Emang baru buka pantainya, hehehe

      Semoga bisa berjumpa ya dgn pantai keren ini..:)

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Terimakasih sharing Blognya, saya warga lokal sini yang mengkoordinir acara Falun Dafa saat itu. Sayang keindahan dan kebebasan Falun Dafa tidak bisa dirasakan oleh rakyat Tiongkok dimana ajaran ini berasal. Karena jumlah orang berlatih tahun 1999 mendekati 100 jt, dikerenakan efek kesehatan dan lainya seperti mbak uraikan itu. Membuat partai penguasa Partai Komunis China merasa tersaingi. Kemudian dilarang dan ditindas di China. Namun di 112 negara lain seperti di kita bebas dilatih. Selama 16 tahun penindasan 3800 nyawa tewas ditangan rejim komunis dengan ratusan cara keji penyiksaan dan penganiayaan, termasuk menjual organ tubuh mereka secara hidup-hidup untuk bisnis transplantasi, yang merupakan kejahatan yang belum pernah ada di muka bumi. Hanya karena mereka percaya Sejati-Baik-Sabar dari prinsip Falun Dafa. Salam Falun Dafa is Good dari Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ceritanya...

      btw, waktu aku lagi ke sana, bearti mas Manuh lagi ada di sana juga ya..?hehehe...
      Kegiatan falun dafa ini bisa diikuti oleh anak anak juga ya mas ?

      Delete

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?