Hari BUMI Bersama MARINA





Hari BUMI Bersama MARINA

 

Dear Bumi Tercinta....,


22 April baru saja berlalu....

Haii...itu hari Ulang tahunmu , Bumi....

Subhanallah...
Oh...
Bumi....
Kau sudah semakin tua ya..

Ibarat umur manusia, jalanmu sudah tertatih-tatih.
Kau tak kuat lagi berpegangan.
Dan sering aku mendengar kau terbatuk batuk,
Karena begitu banyak polusi jahat yang kau hirup.
Kini, kaupun jarang tersenyum....

Yah, Aku tau....kau kesal kepada penikmatmu. Kami!

Sudah banyak sumber-sumber alam dan kekayaan
Yang diambil dari perutmu yang begitu berharga itu.
Namun, kami tak pernah mengembalikannya.!
Hingga tenagamu berkurang

Kami merampok mu!
Mereka merampas apa yang menjadi milikmu.
Minyak....emas....pohon.....pasir.....tanah....
Everything......Everything....!!!

Hutan sebagai tempat pohon tumbuh semakin sempit
Akibat beralih fungsi menjadi lahan perkebunan
Padahal, fungsi hutan sangat penting sebagai paru-paru dunia
Untuk  mendaur ulang karbondioksida yang terlepas di atmosfer mu

Tak hanya itu,....

Polusipun kami tebarkan dimatamu
Polusi yang berasal dari mesin kendaraan bermotor.
Yang dengan sombongnya kami boncengi dengan gagah dipermukaanmu'
Padahl semua itu menimbulkan global warming !

Heeyy...Lihatlah....Rasakanlah...
Betapa panasnya kini engkau, Bumi.
Betapa menyengat mataharimu...

Andai kulit manusia tak dirawat dengan baik
Akan terbakar, hitam dan rusak, karena kemarahanmu
Tapi, syukurlah..... 
Masih ada yang peduli dengan kesehatan kulit kami

Marina Body lotion UV white Spf 15
Diciptakan tuk melindungi kulit kami
Dari kemarahan panasmu
Akibat ulah kami sendiri

Setiap hari aku mengoleskan Marina Body Lotion di kulitku
Meski akhirnya kulitku terjaga dan terselamatkan dari sengatmu
Namun, aku tak mau keadaan terus seperti ini
Aku ingin menghentikan global warming itu, Bumi!
Stoopp!!!

Tak ada yang berhak menyakitimu....!!!
Tak ada....!!!!


Namun, ...

Kami-Mereka tak peduli dengan keluh kesah dan kesakitanmu ,
Yang kau tunjukkan dengan luapan air mata banjirmu !
Kau goyangkan - goyangkan badanmu
Hingga menggugurkan dan melongsorkan tanah tempat berpijak.
Namun, kami mengganggap itu hal biasa.

Pun, ketika kau guncang-guncangkan lagi tubuhmu dengan dahsyatnya,
hingga membuat semua yang ada bergetar, retak dan hancur......
Mereka tetap tak peduli.!

Bahkan, 
kau pernah menampar kami dengan air bah dahsyat ditahun 2004 lalu.
Namun,
Itupun tak bearti apa-apa bagi mereka .
Tak membuat manusia sadar!

Padahal, begitu banyak yang telah kau berikan bagi kami,
Bagi manusia-manusia yang tak tau diri dan tak mengerti berterimakasih..

Kami mencicipi limpahan panen padi, sayur dan buah-buah segar.
Kami santap ikan-ikan dilaut dan di sungai
Kami nikmati pesona alam pesisir pantaimu

Kau berikan angin surga
Kau limpahkan udara yang segar

Dan....

Kau tak pernah perhitungan....
Tapi, apa balasan kami buatmu?

Subhanalloh...
Duhai Bumi...
Dihari ulang tahunmu ini...
Entah yang keberapa......
Kami minta maaf......

Semoga kesalahan kami padamu tak berulang lagi....

Semoga ....
Tak ada lagi penebangan hutan secara liar dan legal.
Tak ada lagi sampah disungai
Tak ada lagi penambang paksa yang mengerus perutmu
Supaya Global warming bisa berkurang!

Semogaa...
Setiap rumah bertumbuh satu pohon tuk menyegarkanmu
Setiap rumah ada sumur resapan dan lubang biopori tuk hindari banjir

Oh....

Semoga......

Duhai Bumiku....

Untukmu tak ada yang bisa kuberikan,
Selain menginjakmu dengan "kepatuhan"
Dan Berteduh dibawah naungmu
Dengan rendah hati dan tak memanfaatkan kebaikanmu...

Kalau aku bisa menjaga Kulitku bersama MARINA
Kenapa aku tak bisa menjagamu??

Sekali lagi....

Selamat ulang tahun.....

Meski kami tak tau pasti berapa sebenarnya usiamu
Ratusan, Ribuan atau mungkin sudah jutaan tahun?
Tak ada yang bisa menebakmu!
Bahkan ilmuwan sekalipun!
Hanya Engkau dan Penciptamu yang tau

Namun, doa kami selalu hadir untukmu
Semoga engkau lekas sembuh
Dan berikan senyum lagi kepada kami.


Kami menyangimu, Bumi...




Jakarta, 4 April 2013


Eka Fikriyah








Ah,..

Ucapan ulang tahun Bumi yang saya tulis diatas, selain merupakan tumpahan kasih sayang saya untuk Bumi, juga sekaligus saya ikutsertakan di moment Ulang tahun BUMI, yang jatuh setiap tanggal 22 April.

Nah, kebetulan MARINA NATURAL, salah satu Body Lotion ternama dan membumi di Indonesia ini, mengadakan lomba ucapan selamat ulang tahun untuk Bumi dalam rangka "HARI BUMI BERSAMA MARINA" periode April-Mei 2013.



Bingkisan cantik MARINA NATURAL


Wah, saya gak nyangka, Brand besar seperti MARINA tetap peduli pada kelestarian Bumi, tempat milyaran manusia menapakkan kakinya.

Eh, beruntung, ucapan selamat ulang tahun saya yang saya rangkai dengan indah itu, terpilih menjadi salah satu ungkapan yang berhak mendapatkan bingkisan cantik dari MARINA.

Aw, happy sekali saya, ketika dapat kabar gembira dari email balasan MARINA (seminggu setelah saya mengirimkan ucapan selamat ulang tahun tuk Bumi) kalau kecintaan saya terhadap Bumi, berkesan buat MARINA.


Duh, elegannya bingkisan ini..
Dan,......

Hari ini, 22 Mei 2013.........

Bingkisan cantik itu telah sampai dengan selamat dikantor Green-ku, tepat satu bulan pasca berlalunya peringatan atau hari ulang tahun Bumi, yang entah keberapa tahun itu. Tak ada yang tau toh, berapa usia Bumi? 


Senangnya dapat  bingkisan dari MARINA







 

Yaay, senangnya....

Pas datang kekantor ada kejutan istimewa yang diletakkan dengan elegan dimeja office. Wow, setelah bingkisan berbalut kotak hijau itu dibuka.... ahaayyy..... ada beberapa handbody lotion dari MARINA NATURAL, plus tumbler dan wadah plastik hijau bertuliskan MARINA.

Bungkusnya aja bikin saya jatuh hati, sampe sayang buat menelanjanginya, hehehehe... biarian deh, saya pajang dulu di kamar kos, puas puasin dulu ngeliatnya.... Lagian persedian MARINA body lotion saya varian yang lain juga masih banyak, hehehe... 


Ah, Senangnyaaaa...
Aw, ini dia penampakannya..!!

Lumayan, buat persediaan hand body untuk beberapa bulan kedapan.....  
# Jadi Hemat euy.....hehehe..


Tengkyu MARINA.

Semoga kita bersama- sama terus menghijaukan BUMI, tak lewat ucapan semata, atau tak sekedar ketika BUMI sedang berulang tahun saja..


Salam BUMI !!


Yaay, Marina emang keren, euy!



Sumber foto  :
- http://gilmup.blogspot.com/2012/12/apakah-benar-bumi-itu-berbentuk-bulat.html
- http://tokohsejarah.blogspot.com/2011/01/asal-mula-terjadinya-bumi-versi.html
- dokumen pribadi  

No comments :

Post a Comment

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?