BeBob, Temaniku Kemanapun !






BeBob adalah pilihan untuk yang ingin terlihat simple tapi gaya. 
BeBob, bisa temani saya kemanapun. 
BeBob, adalah fashionable daily shoes . 
Kenapa ?  
Karena dibawa ngeceng ke mall hayo, diajak kerumah teman okeh, dibawa travelling asyik-asyik aja, mau bergaya kekantor pun sah-sah aja, bahkan dipakai untuk acara resmipun tetap gaya. 

Tak ada yang tidak dengan BeBob!



 Ah, Untung Ketemu Sama BeBob !

Sudah lama saya menginginkan sepatu yang bisa dipakai di setiap kesempatan, tanpa harus ribet dengan yang namanya formil atau tidak formil. Tentu saya mencari sepatu yang tidak terlihat murahan dan keren pastinya, agar selaras  dan serasi dengan moment yang akan saya hadiri. 

Ehm...,mencari sepatu yang fashionable daily itu rupanya susah-susah gampang ya. Karena tak semua sepatu cocok buat kita. Misalnya, ketika kita udah sreg dengan modelnya. eh, ternyata pas dipakai rasanya kurang nyaman dan gak pas gitu, atau kita butuh warna yang diinginkan, rupanya tak tersedia di sepatu merk tertentu, padahal kenyamanannya udah kita dapetin disepatu tersebut, dan sebagainya. Apalagi, kaki saya yang tergolong ukuran jumbo, alias lebar dan panjang. Agak susah cari nomor sepatu yang pas. Kadang pas panjangnya, eh lebarnya gak muat. Atau sebaliknya. 

Nah, ngidamin sepatu yang fashionable daily, eh ...pas Lagi ngeceng di Mall Kelapa Gading, dan mampir ke Sogo Dept.Store, ada sepatu yang bikin saya harus mendekat dan menghampiri etalase elit didalamnya. Pas kebetulan saya emang mencari sepatu yang model flat. Karena lebih simple, enak dipakai, sederhana, tapi bisa diajak kemana-mana. Entah itu ke kantor, jalan-jalan atau hanya sekedar untuk cuci mata ke mall. 


Pajangan sandal BeBob
Beragam Model BeBob


Selain itu, gak bikin kaki sakit dan ngambek,hehehe. 

Lah, iya kan, kalau model sepatunya flat, otomatis tungkai kaki kita sejajar, gak menjinjit, jadi lebih sehat, santai dan relax.

Pas, saya dekati..eh, ternyata BeBob toh. Merk yang sudah ternama dan sudah ada sejak jaman saya SD dulu.





Pajangan sepatu diatas, dan dibawah ini adalah gambar yang saya ambil ketika sedang bergerilya mencari model sepatu BeBob yang saya inginkan, di Sogo, Mall Kelapa Gading, Jakarta. 
 

Model BeBob Transparan. Menarik perhatian saya!

Setelah pilah-pilih pilih ragam model BeBob Shoes, pilihan saya jatuh ke Type Iota. Ada tiga warna lo type ini. Hitam, coklat dan hijau. Dan...., saya jatuh hati kepada yang berwarna hijau atau Iota Green !


Ini dia BeBob Shoes Type Iota. Manis!


Alasannya?

Selain saya emang penyuka warna penyejuk mata ini, warna hijau juga terlihat lebih segar dan menonjol. Yang lebih klop lagi, kebetulan saya punya beberapa baju dan gaun santai yang berwarna hijau juga, matching deh! So, saya gak perlu bingung lagi memikirkan baju apa yang akan saya padupadankan kalau memakai Green Shoes ala BeBOb ini. Biasanyakan cewek gitu tuh, kalau beli sepatu berwarna ini-itu, pasti juga pake mikir "Aduh, baju apa yang pantas untuk disandingkan dengan sepatu yang berwarna ini ya?" Tul gak ?

Nah, kebetulan aja, saya memang sudah ada beberapa baju yang berwarna hijau, jadi gak perlu ragu lagi tuk membeli BeBob Shoes dan emang dari dulu saya mencari sepatu berwarna ini. Eh, ketemu BeBob! Emang udah jodohnya kali ya, hehehe..


Lempengan Sepatu BeBob
Satu lagi alasan yang penting, kenapa akhirnya membuat saya menjatuhkan pilihan ke BeBob Flat Shoes : 

Bahannya cukup kuat, bantalannya empuk, dan bahan penutupnya bludru. Jadi, terlihat lebih jreng! Eh, bagian moncong sepatunyapun dilapisi dengan seperti lempengan alumunium gitu. Jadi bisa melindungi sepatu kalau kaki kita menyantuk sesuatu. Otomatis, bagian dalam sepatu terlindungi dan gak cepet rusak. Dan yang lebih cihuy lagi, kaki gak akan tersiksa ! Mantap !



Yipiii...Senangnya bisa membawa pulang BeBob Flat Shoes.


YaaY! Akhirnya BeBob berhasil kubawa pulang!



Ngelilingi Mall bersama BeBob


Setelah satu malam Iota BeBop bersemayam di kamar mungilku, besoknya kebetulan ada mantan teman satu kantor dulu, yang menelpon tuk mengajak makan malam bareng di Mall Casablanca. Tanpa berpikir 2 kali apalagi 5 kali, saya pun langsung berinisiatif memakai BeBob Shoes, yang saya padukan dengan baju hijau santai, tuk temani saya ngeceng di mall bersama teman-teman. Duh, gayanya!

Jalan ke mall bareng teman dan BeBob
Setelah makan malam bersama selesai, sembari cuci mata di mall, rasanya gak komplit kalau gak mampir ke gerai-gerai cantik yang ada di mall. Dari ngincer baju cewek yang lucu, melirik tas-tas impor, sampai memantau keluaran gadget terbaru. Akhirnya, ada juga yang kami bawa pulang dari mall malam itu, alias blanja blanji dikitlah, hehhe.. 

Yah, namanya juga cewek, gak bisa ngeliat barang yang bening dikit, langsung deh disabet. 


Cieh,..Belanja ditemani BeBob !
Seperti foto-foto yang saya hadirkan ini. Teman-temanku bawa masing-masing kresekan hasil menjajal barang discount, dari satu toko ke toko lain. Tapi, untung saya pakai BeBob Flat Shoes, jadi gak capek ngelilingi mall yang lumayan luas itu buat melirik baju atau sepatu cewek, plus melirik cowok ganteng, hehehe..

Coba kalau saya pakai high heels, aduh,.. pasti gak nyampe 15 menit saya keliling mall, karena kakiku pasti udah teriaaaakk, karena struktur high heels yang sedemikian tingginya.Duh, dalam hati saya, untung pakai  Iota BeBob, jadi langsung bisa gaya nih, heheh..Eh, Pas teman saya melihat sepatu saya, mereka langsung berkomentar "Wow, sepatunya keren, pasti mahal tuh harganya, kelihatan"!


Aih, saya senang banget mendengarnya. Dalam hari saya "Iyalah.. BeBob gitu loh! Dari tampilannya aja, sudah kelihatan elegan dan bermerknya, kan?





Jadi Anak "Green" Bersama BeBob



Gaya saya ketika dikantor, bersama BeBob
BeBob tak hanya saya ajak menemani ke mall, tapi saya juga mengajak fashionable daily shoes ini  mengunjungi kantor Green saya. Buat menemani aktifitas pekerjaan saya seharian, hehehe. Yup, dengan baju batik terusan warna hijau, yang  senada dengan warna BeBop, ehmm... membuat saya semakin jadi anak "Green"! 


Anak "Green"? Maksudnya? 

Nah, gini...kebetulan saya bekerja dikantor media yang memang berfokus pada isu lingkungan, gaya hidup ramah lingkungan, termasuk fashion yang ramah lingkungan. Pokoknya segala sesuatu yang berbau Green lah. Nah, yang namanya lingkungan atau ramah lingkungan, kan identik dengan warna Green, toh? Yuhuu, itu dia ...karena kebetulan tema penampilan yang saya kenakan dihari itu adalah warna Green, ( baju dan sepatu berwarna senada) makanya saya dikomentari temn-teman kantor "Wah, kamu bener-bener jadi anak "Green" hari ini, deh !" hehehe...

Selain penampilan saya terlihat "Green", mereka juga memuji sepatu saya yang simple, tapi cantik.

Ya, BeBob emang benar-benar fashionable daily shoes. Bisa dipakai setiap hari. Cocok untuk saya yang bekerja di media, yang tentu membutuhkan keluwesan dan ketepatan waktu atau deadline.

BeBob, buat kakiku lebih gaya
Ngomongin soal ketepatan waktu, saya juga sering banget tuh datang kekantor mepet-mepet waktu, hihihih.. Ya, walaupun kos-kosan saya tak begitu jauh jaraknya dari kantor, tapi yah namanya manusia, apalagi cewek yang waktunya kadang lama dipakai buat dandan, jadi sering lelet. 

Nah, ketika waktu sudah mendekati jam masuk kantor, sementara saya masih dalam perjalalan menuju kantor, maka saya akan berlari-lari kecil supaya cepat sampai kekantor tepat watu. Biar gak dimarahin bos, dan dianggap disiplin, hehehhe....

Untungnya saya pakai sepatu flatnya Iota BeBob, jadi bisa dibawa berlari-lari, bahkan naik tanggapun, saya bisa berjingkrak jingkrak lo, selain untuk mengejar waktu, sekalian juga olahraga. Duh, banyak banget ya untungnya pake Flat shoes. Coba kalau pakai high heels, mau lari- lari, mau lompat-lompat....Wuahaha, bisa-bisa terjatuh kali, atau minimal terkilir, hahahha..





 Terbang Ke Pulau Dewata Bersama BeBob

Menuju Ke Bali bersama BeBob

Tak hanya ketika mengelilingi mall atau bertamu ke kantor saya saja, tapi BeBob pun saya ajak menyebrang pulau lo. Seperti baru-baru ini saya ada kesempatan tuk menikmati alam Bali, BeBob pun kuajak ikut serta menemani hari-hariku ditempat yang menjadi impian banyak orang itu. Bahkan, ketika berangkat dari rumahpun, saya sudah mengenakan sepatu "segala moment" ini untuk menemani langkah saya menuju Bandara Soetta. 

Menunggu Kedatangan Pesawat
Dengan membawa tas ransel ukuran jumbo dipunggung yang isinya perlengkapan saya untuk menikmati pulau bali, dan luasnya bandara Internasional itu, rasanya tak mungkin kalau saya tidak menggunakan sepatu flat dan casual yang bisa meringankan langkah kaki saya. 

BeBob, dipasir Nusa Dua,Bali
Selain itu, Iota BeBob dengan modelnya yang flat, tentu memudahkan dan memanjakan kaki saya untuk bergerilya mendatangi tempat-tempat indah pulau Dewata itu. Seperti ketika saya menikmati keindahan pantai Nusa Dua Bali, Pantai Pandawa, dan Pantai kuta yang pasirnya begitu putih dan layak untuk diinjak dan dipermainkan, BeBob pun menjadi saksi perjalanan saya di siang terik itu. Apalagi kalau lempengan putih dimoncong sepatunya itu terkena sinar matahari, Aw..Silau Man!

Santai menikmati Pantai Nusa Dua, Bali
Sayapun tak ragu menginjakkan sepatu hijau cantik itu ke pasir putih. Karena kebetulan, saya tak membawa sandal tuk kepantai. Pun, jika harus memakai wedges atau High heels tak mungkin. Yah, namanya juga ke pantai, tak mungkin pakai alas kaki yang berat-berat, toh? Untunglah ada sepatu yang memang bisa diajak netral tuk menemani saya dimanapun berada.


Yes! Pantai Kuta!
Nah, karena BeBob saya bawa kemana- mana, pastinya kotor dong ya. Noda pasti menempel. Belum lagi butiran-butiran halus pasir masuk juga kedalam sepatu. Yach, yang namanya alas kaki,kan memang tempatnya ada di bawah. Tentu saja kemungkinan terkena noda sangat tinggi.

Agar awet, saya segera membersihkannya secepat mungkin, dengan menggunakan lap lembut. Setelah itu dikeringkan dengan cara mengangin-anginkannya. Jadi,sepatu bisa dipakai lagi, dan tetap terlihat oke.






Ngiler Flat Shoes BeBob Yang Lain

Selain flat shoes Type Iota warna Green merk BeBob yang saya miliki, sebenarnya saya juga ngiler sama BeBob flat shoes type Adelle. Cuma sayangnya, ketika saya mau order melalui on line di 022 - 542 - 1712 yang tertera pada websitenya BeBob, bagian penjualannya bilang, sepatu type yang saya cari ini sudah sold out. Wow..! Emang oke sih modelnya. Simple tapi keren. Model ini juga cocok buat dibawa kemana-mana. Pantesan banyak yang minat. Ah, saya telat! Tapi, gak papa, masih banyak waktu tuk bergerilya mencari Bebob-BeBob yang lain, toh? hehehehe... 

Ini dia nih, BeBob Flat Shoes lain yang saya incar!

BeBob Type Adelle Blue. Casual & Keren!






Naksir High Heels BeBob

Meskipun saya senang berflat shoes ria bersama BeBob, bukan berarti saya gak suka high heels lo. Saya suka Sepatu model hak tinggi ini. Apalagi, sekarang modelnya cantik-cantik, unik, bervariasi, warnanya pun berani dan banyak pilihan. Gak kaku kayak high heels jaman dulu, hihihi...

Ya, sepatu..... saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki saja, tetapi juga telah menjadi bagian penting dari penampilan seseorang, untuk menunjukkan jati diri, profesi atau gengsi, khususnya bagi kaum wanita yang memang sangat memperhatikan penampilan.

Nah, kalau untuk pergi kesuatu acara yang memang menuntut saya harus berpenampilan rapi, seperti menghadiri undangan pernikahan atau ketika saya diminta menjadi MC atau  mengikuti acara seminar, sayapun memakai sepatu yang berhak tinggi, supaya terlihat lebih anggun, menarik, dan berkelas. Kalau sepatu high heels BeBob, duh saya naksir banget dengan model dan warna yang satu ini nih...yuhuu..begitu menggoda iman ya, keren euy....Pengen banget mendapatkannya, supaya banyak acara-acara saya yang ditemani oleh BeBob.

Wow, merah menggoda! Cetar dah!

Ehm, tapi sayangnya kita gak boleh sering-sering lo pakai sepatu high heels karena banyak dampak yang akan kita rasakan kalau terus terusan memakainya. Ya, meski kaki terlihat cantik dan jenjang, pantat semakin terangkat dan badan menjadi lebih tegak, namun diantara kelebihan itu ternyata sepatu high heels ini dapat berbahaya bagi kesehatan. 




Type PLI1211 YELLOW.Anggun!
Salah satunya adalah resiko penyakit  Osteoarhritis.Osteoarhritis merupakan masalah yang sering muncul karena penggunaan high heels. Gejalanya ialah nyeri dan kaku pada persendian tulang. Biasanya keluhan muncul di persendian lutut dan panggul dan bila dibiarkan nnyeri akan menyebar di otot  sekitarnya. 

Begitu juga dengan ancaman Varises kaki. Kan kalau memakai high heels, kaki berada dalam kondisi jinjit, toh? Dengan kondisi berjinjit tersebut otot-otot yang berada di tumit belakang dan betis  terus-menerus tegang. Sehingga pembuluh darah menjadi tertekan, nah itulah yang dapat menimbulkan kaki kita terserang penyakit varises.

Type PLI210 BLACK. Sexy!
Belum lagi Sendi Jempol akan membesar, karena Posisi telapak kaki yang kurang nyaman membuat pertumbuhan tulang jari kamu menjadi tidak normal. Biasanya tulang sendi di pangkal jempol kaki akan membesar. Hal ini akan memaksa jempol untuk tumbuh miring kearah jari-jari kaki yang lain. Jari -jari kita, juga bisa jadi bengkok lo. Karena ruang sempit di ujung high heels akan memaksa jari-jari kaki untuk menekuk disendi tengah. Jika diteruskan berlama-lama otot-otot di jari kedua, ketiga dan keempat dapat menekuk terus. Ih, gak mau kan?

Tapi, saya memberikan informasi mengenai hal ini, bukan bearti nakut-nakuti anda, atau bukan bearti melarang anda untuk membeli high heels ya. Karena memang, high heels itu dibutuhkan juga untuk acara-acara tertentu.

Nah, kalau memang di kantor anda mengharuskan karyawannya bersepatu high heels, ya pilih saja heel dibawah 8 cm untuk sehari-hari. Supaya tetap gaya namun tak terlalu tersiksa, hehehe.. Atau, diakalin aja. Misalnya sepatu high heelsnya dimasukin dulu kedalam tas, nah pas nyampe ke kantor baru deh, itu high heels dituker sama sandal atau alas kaki lain yang dipakai dari rumah, heheh.. Sebenarnya, ini bukan pengalaman saya saja, karena banyak kok wanita-wanita, terutama yang bekerja di Jakarta melakukannya, Iya kan?Hehhe..


 
Duh, Lucunya Wedges BeBob

Nah, kalau kaki gak mau terlalu capek, tapi pengennya tetap gaya.... ehmm.... sepertinya...... memakai wedges, adalah salah satu solusi dan pilahan tepat nih. Apalagi untuk kita yang mau terlihat tinggi, namun ingin tetap merasa nyaman dan terkesan santai, sepatu model wedges, bisa jadi pilihan.

Sepatu dengan tinggi hak yang rata dari depan sampai belakang dan menyatu dengan sol sepatu ini, cocok bagi yang sering kesakitan menggunakan sepatu dengan hak kecil. Nah, model wedges dari BeBob ini, bisa saya rekomendasikan untuk anda, dan untuk saya juga pastinya, hehehe.. Lucu- lucu lo.... 

Iiih..pengen banet deh jalan-jalan ke suatu tempat ditemani sama Wedges BeBob yang bikin gemes ini.


Type WB1003 NAVY
Type Venus Black

 








Si Coklat yang menawan ! Tangkap!




Santai Bersama Sandal BeBob

Nah, kalau kita ingin terlihat santai namun tetap gaya ditemani sama BeBob, pilihan sandal santai namun gaya ini, juga bisa menjadi salah rekomendasi yang tepat untuk ajang gaul bersama teman-teman.  Sandal BeBob itu sederhana, tapi keren. Jadi, bisa juga dibawa buat kepasar, kerumah teman, atau keminimarket terdekat. Tapi, gak boleh dibawa ke kantor atau kampus ya. Ntar kena setrap lo, hahahha.. 

Orange yang bikin jatuh hati
Type SSB1003 GREEN

Duh, imut-imutnya dua sandal ini. Yang satu orange cetar, satunya lagi Green kesilveran membahana. ulalalla... Kemanapun bisa gaya deh sama BeBob.



Atau, bisa melirik salah satu sandal yang ada di etalase pajangan ini mungkin..? Oh ya, foto dibawah ini adalah salah satu pajangan sandal dan sepatu BeBob yang ada di Sogo, Mall kelapa gading, yang sempat saya abadikan ketika sedang berburu BeBob tempo hari .


Ragam sandal BeBob



Wah, dengan banyaknya model alas kaki keren yang dihadirkan oleh BeBob ini, sepertinya, saya juga ingin bergerilya lagi ah dibeberapa mall yang menyediakan merk ternama ini. 

Kalau tempo hari saya membeli BeBob di Sogo yang ada di Mall kelapa Gading, mungkin lain kali saya akan melirik BeBob di Sogo Mall Kota Cabalanca, Centro The Plaza Semanggi, Matahari Atrium Senen, Mall Pluit Jaunction, atau di Citos? Ehm, pokoknya BeBob tersebar dibeberapa mall yang saya sebutkan ini.


Cuma emang sih, kalau kita memilih belanja sepatu merk yang berkualitas ini di mall, pilihannya terbatas. Tak semua model keluaran BeBob terpajang dietalase kerennya. Ya, karena keterbatasan tempat atau juga stok yang terbatas mungkin ya.








Belanja On Line Itu Ramah Lingkungan, lo!



BeBob Boot, Type SPI229 GREY . Mantap!
Nah, kalau ingin mengacak-ngacak koleksi variasi pilihan sepatu yang bermarkas di Bandung ini, ya tentu di toko onlinenya aja, alias di websitenya BeBob dong, ya. Kalau sudah menemukan toko onlinenya...wuiihh.. Ada ratusan model hadir disitus cihuy ini. Mulai dari model flat shoes, sandal, wedges, high heels bahkan yang suka gaya coboy dengan sepatu model bootpun, ada lo. Tinggal di klak-klik aja, dipilah-pilih mana yang sreg dihati dan cocok di dompet, hehehe.. Oh ya, di Facebooknya BeBob, banyak juga lo  gambar-gambar model sepatu merk keren ini. Jadi, boleh juga diintip-intip lo. Banyak  pilahannya, kok! Tinggal chit chat aja sama miminnya BeBob. Atau boleh juga follow twitternya BeBob @DELICISHOES. Siapa tau ada yang ingin ditanyai seputar sepatu trendy ini.

Nah, btw... kenapa saya tempo hari memilih menemukan BeBob di mall, bukan melalui situs online? Ehmm,,. alasannya simple, sist! Saya doyan banget jalan-jalan, ditambah pula status yang masih gadis ting-ting, jadi yah..gak ada beban toh untuk hobi bergerilya memasuki arena persepatuan dari satu mall ke mall lain, demi menemukan kecocokan di hati, Aihh.....Yah, mumpung belum punya anak. jadi belum ada yang diurus, hihihi..

Tapi, bagi wanita yang sudah berkeluarga dan punya anak, mungkin tak sempat untuk belanja BeBob di mal. Karena sibuk mengurus sibuah hati dan rumah tangga, atau mungkin karena kesibukan bisnis dan kantor. Nah, kalau begitu, ya cocoknya belanja melalui online di Websitenye BeBob. Karena bisa dari rumah belanjanya, tak perlu mengeluarkan tenaga dan waktu tuk mengunjungi mall. Jadinya hemat ongkos dan tak terjebak dalam kemacetan, plus tak ikut menikmati polusi, hehehe.

Selonjoran ah, sama BeBob!
Pokoknya, belanja on line itu ramah lingkungan, lo. Jadi, sambil belanja ya sambil ngurus anak. Pekerjaan rumah tak terbengkalai. Lagian juga, menurut testimoni beberapa orang yang memakai BeBob, yang saya baca melalui dunia maya, mengaku barang yang dipesan di situs on line BeBob, cepat kok sampainya. Kalau untuk di Jakarta misalnya, hanya butuh waku 2 hari saja, barangnya sudah ditangan. Harganya juga sama aja antara belanja on line atau belanja di mall. Justru kalau belanja on line, BeBob sering lempar discount lo ! Ahay, gimana gak asyik tuh. Seperti baru- baru ini promo BeBob buy one get one. Aseekk..

Tapi, kalau emang pengen menyentuh, meraba dan mencoba langsung tuh BeBob Shoesnya, ya memang harus mengunjung etalase tempat yang menjual langsung. Biar lebih puas. Yah, segala sesuatu itu, ada positif dan negatifnya lah ya.

Tapi, apapun itu yang penting rasa dari sebuah produk itu yang akan kita nikmati, jadi, jangan sampai salah pilih sepatu. Baik model ataupun kualitasnya. 
 

BeBob, nangkring dirumah saya !
BeBob, bagi saya sudah mewakili banyak selera wanita Indonesia. Dari ragam model yang dilempar kepasaran, harga yang sesuai dengan mutu, serta pelayanan yang memuaskan. baik pelayanan ketika belanja langsung dioutletnya, maupun melalui on line

BeBob fashionable daily shoes, pas buat saya, pas buat wanita Indonesia. Tengkyu BeBob sudah temani saya dibanyak moment. tak hanya buat aku jadi gaya, tapi juga berikan rasa simple dan nyaman yang kudapat.


Oh ya, buat yang suka pakai sepatu, jangan lupa ya, cuci dan keringkan kaki dulu, sebelum menggunakan sepatu kembali. Agar sepatu tidak bau dan nyaman dipakai.
Nah, jika kita mempunyai koleksi sepatu yang lebih dari satu, ada baiknya memakainya secara bergantian. Tentu ini untuk memperlambat proses kerusakan karena sering dipakai terus menerus. Dengan adanya penggiliran, tentu saja hal ini dapat diminimalisir.

Eits, jangan lupa simpan sepatu dalam kotak sepatu yang kita dapat ketika membelinya dulu. Supaya sepatu tetap terjaga, dan tidak tertumpuk dengan sepatu lain. Karena kalau meletakkan sepatu secara bertumpuk,  bisa merubah bentuk sepatu-sepatu cantik kita, lo.

Ah, kalau begitu.....saya  mau berselancar lagi ah di websitenya BeBob, biar nemu sepatu yang asyik, supaya lebih banyak lagi story yang tercipta bersama BeBob!






Sumber foto :
- Facebook BeBob 
- Dokumentasi pribadi  

Sumber tulisan : 
-cafeberita.com
-http://gayamuda.com/bahaya-kesehatan-memakai-sepatu-high-heels.html
-http://kumpulan.info/fashion/tips/55-tips/82-mengenal-jenis-sepatu.html
-http://segitigamedia.blogspot.com/2013/02/tips-merawat-sepatu.html
-http://www.ycpa-info.com/beauty-fashion/fashion/tips-merawat-sepatu-kesayangan/

Read More

"Menikmati" Makan Siang Harga Kaki-5 (Katanya)




Sudah lama tak mencicipi tumis kangkung enak dengan perpaduan bumbu bawang dan terasi yang menohok. Sudah kangen tuk makan lauk ala kampung itu. Gak sanggup euy menahan keinginan itu. Maklumlah, saya anak kos, jadi jarang masak dirumah. La, wong kompornya aja gak ada! Kalaupun saya pengen masak sendiri, ya akhirnya rice cookerlah yang dijadikan pelampiasan tuk memasak sayur bayam bening atau pindang patin misalnya. Meski itu berarti harus mengkhianati nasi , karena habitatnya telah saya gunakan untuk masakan yang lain, hehehe...

Yah, karena kebelet kangkung itulah, makanya makan siang kemarin saya nikmati disalah satu restoran yang terkenal dengan motto 'Mutu Bintang 5 - Harga Kaki 5' , yang kalau kita alih bahasakan dengan kalimat yang sederhana, kira-kira seperti ini terjemahannya :  "Rasa enak harga murah" Atau, kerennya lagi " Mutu selangit, harga membumi"  Tsaaahh..

Ilustrasi:Harga Membumi

Ilustrasi:Rasa Bintang
Tapi, sepertinya moto ini, sekarang tak lagi sesuai dengan yang kita temui. Setidaknya untuk ukuran saya yang bukan orang kaya.

Kenapa begitu?

Ya, karena sekarang ini dalam daftar menunya yang amati kemarin, tak ada lagu lauk-pauk yang harganya dibawah sepuluh ribu. Paling murah 13 ribu, cuy!

Dan kangkung balacan rasa terasi favorit saya, yang saya pesan kemarin berada dikisaran harga 13 ribu. Sementara tofu/tahu Jepang soas padang, yang juga ikut saya pesan dipatok 17 ribu. Murah gak?

Kalau menurut kantong saya, ya jelas nggak murah lah... (karena berpegangan pada motto mereka yang ada kaki5-kaki 5 nya itu lo, ya )


Padahal, tak sampai setahun lalu, harga kangkung balacannya cuma 7 ribu lo, senada dengan menu sayur kombinasi atau saur kailan tumis. Sedangkan tofu jepangnya, kalau gak salah cuma 12 ribu rupiah saja. Lah, ini kok ya naiknya jadi hampir 50 persen. ehhmm...kalau bukan karena ngidam tumis kangkungnya, saya gak akan mampir kesana kemarin. Cuma, yah..karena kepengen dan dah lama gak nyicip sayur enak itu, dan mumpung juga saya sedang berada dikawasan resto itu, jadi saya pikir, ya sekalian ajalah mampir. Mumpung lagi deket dengan objeknya, hehhehe .. Meski saya tau, bahwa harganya tak semurah dulu lagi.

Teh tawar, yg boleh nambah sepuasnya
Yang murah cuma teh tawarnya saja. Hanya 1000 perak, bro! Sepuasnya lagi ! Malah dulunya, cuma 500 perak. Begitu juga dengan es teh tawar, teh manis panas atau es teh manis, juga dipatok seribu rupiah. Cuma, kalau tehnya udah dicampur es dan gula, tak bisa sepuasnya atau gak boleh refiil. Kalau mau nambah, ya bayar lagi, hehehehe...

Inilah daya tariknya resto ini. Mereka benar-benar menekan harga minuman massal yang menjadi minuman wajib bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Disaat restoran lain, bahkan wartegpun, kini pasang harga 3000 perak untuk segelas teh / es teh manis..eh, mereka malah berani menukikkan harga.

Nah, kalau untuk makanana wajib alias nasi putih, resto ini juga bisa dikatakan cerdik juga lo , dengan memberi harga murah. Hanya dua 2 ribu rupiah per-orang. Itupun boleh nambah lagi lo...alias sepuasnya juga. Cihuuyyy..!! . Duh, ngerti amat sih sama perut orang Indonesia ya, hahahha....
Ya, kalau boleh dibandingkan (lagi) saat ini, untuk harga satu porsi nasi sekelas warteg aja, udah pasang harga 3 ribuan seporsi. Lah ini, resto dengan fasilitas AC, elit, kursi bagus, pelayanan cepat, adem dan bersih pula, kok ya malah obral harga 2 ribu rupiah saja untuk sepiring nasi. Gimana orang gak tertarik coba.? Iya kan? Iniah pintarnya mereka. Jeli melihat peluang..

Nah, karena "terpesona" (baca: terperangkap) dengan daya tariknya itu tadi, jadilah saya bertamu ke rumah makan yang lumayan luas dan bersih itu. Walau dengan konsekwensi, saya sudah tau tatanan harga menu yang akan saya pesan , ya segitu. Tak murah lagi.

Tak sampai 15 menit saya duduk di kursi. Sampailah pesanan saya. Segelas teh tawar hangat, semangkuk nasi putih, dan kangkung tumis plus tahu Jepang saus Padang penggoda iman, yang membuat saya akhirnya mampir kesana.

Tampilan sayurnya sungguh menarik dan bikin ngiler emang !
 
Kangkung balacan yg bikin ngiler


Saya akui, untuk segi rasa, terutama untuk rasa makanan yang saya pesan hari itu, cukup menampar. Terasi dan bumbunya terasa bangeeeett. Begitu juga dengan tofu Jepang saus siramnya. Masih top lah ya. Senyum pelayannyapun masih mengembang ramah. Tapi, kalau lagi ramai, duh, senyumnya tak merekah ketika sedang sepi.

Ehm, kalau ingat dulu, ketika baru mengenal resto ini, tentu saya cukup tertarik untuk mengajak diri saya sendiri agar rutin bertamu. Karena, setau saya di Jakarta ini, cuma resto ini yang punya konsep memurahkan harga untuk jenis makanan/minuman massal, sperti nasi dan teh tawar, yang cuma seribu perak dengan ruangan dan pelayanan yang cukup nyaman.

Tofu/ tahu Jepang saus padang
Ditambah lagi dengan embel-embel "rasa enak harga murah tadi itu lo, ya. Jadi, siapa sih yang gak mau kalau dikasih tawaran seperti itu.

Semua orang pasti maunya makan yang enak-enak, tapi bayarnya gak nguras isi dompet. Iya kan?

Tapi, semakin saya sering berkunjung, kok ya lama-kelamaan, sepertinya tag line mereka yang bisa menghipnotis orang denga rasa selangit dan harga murah ini, sudah tak sesuai lagi.

Deretan menu yg katanya harga kaki-5 itu
Kalau saya lihat menunya, cuma ada 13 item jenis lauk yang harganya dibawah 20 ribu. Itupun kisaran dilauk sayur-sayuran dan tahu-tahuan. Tapi kalau sudah menyenggol dilauk daging-dagingan, entah ikan, udang atau cumi, itu mah sudah menyentuh harga 30 hingga 40- ribuan. Wow !. Dan jumlah menu yang harganya mehong itu, lebih banyak deretan pilhannya dibanding dengan menu yang murah. Nah lo? Padahal, menurut saya kalau mottonya "Mutu Bintang 5 - Harga Kaki 5" harusnya menu yang harganya murah lebih banyak dihadirkan daripada yang harga mahal. Atau paling tidak fifty-fifty lah ya..Tul gak..?

Nah, jadi kalau boleh saya menilai....motto hanyalah motto. Namun, keuntungan dan bisnis, tetap ada dibelakangnya. Ya, saya maklum sih. Tapi, masalahnya kalau ada orang yang kecele dengan embel-embel mereka itu, bisa kecewa lo. 

Apalagi, kalau ada orang yang baru pertama kali merasakan jadi tamu resto itu, yang berharap harganya murah, eh, ternyata menu yang ingin mereka pesan, justru berada dikisaran angka bintang semua. Trus, dimana lagi ada unsur harga kaki limanya???

Misalnya nih, jumlah tagihan dari pesanan makanan yang saya santap kemarin saja, nominalnya adalah Rp.36.300. Perinciannya : kangkung balacan Rp.13.000, tofu jepang saus padang Rp. 17.000, plus teh tawar Rp.1000 dan nasi putih  Rp.2000 Totalnya Rp. 33.ooo . Tapi, eh ada pajaknya 10 % lo. Jadi saya mesti merelakan Rp. 3.300 lagi. Hingga keseluruhannya menjadi Rp. 36.300.! Nah, apakah harga ini termasuk harga kaki-5, yang hanya untuk 2 macam lauk tok ini?

Ah, kalau begitu mending masak sendiri aja yuk....lebih hemat, banyak dan lebih bervariasi sesuai selera tentunya.....Yuk, tumis kangkung bumbu terasi.... *sambil siap-siap ngulek cabe buat bumbu tumisnya*.



Read More