Kabar Yang Mempesona dari PESONA




Kabar Yang Mempesona dari...... PESONA
 
Wow.....,

Dapet email kejutan sore hari dari redaksi PESONA, 8 Maret 2013 kemarin. Saat itu saya sedang ngantor. Ih, senang sekaligus bengong. Karena gak nyangka,  artikel dari pengalaman pribadi yang saya kirimkan sekitar 3-4 bulan lalu, ternyata dianggap layak untuk dimuat di Majalah Pesona edisi maret 2013 untuk halaman "Jeda", berdasar dari email pemberitahuan itu.  

Cover  PESONA Edisi Maret 2013
Yaay!!

Kirain itu tulisan bakal lewat aja, karena kelamaan nunggu konfirmasinya, hihhi... 

Senang pastinya...

Tapi, bukan semata karena jumlah nominal yang didapatkan dari honor dimuatnya tulisan saya, tapi justru lebih kepada rasa kepuasan, jiaaahh..  #lebay..

Ehm...

Sebenarnya, artikel yang saya kirimkan ke Redaksi PESONA yang berjudul "Nek Laskmi" ini saya tujukan untuk halaman 'Sharing', salah satu halaman yang menampung tulisan singkat dari pembaca PESONA tentang kisah positif, gagasan  atau kisah inspirasi yang patut dibagikan kepada pembaca.

Nah, kebetulan saya punya cerita inspiratif tentang seorang nenek berusia 60 tahunan di dalam kosan kami. Ia sering berbagi rezeki dan kebahagiaan. Maka tak mau ketinggalan dengan yang lain, sayapun mengirimkan artikel untuk halaman tersebut. Tapi, ini bukan lomba, lo, hanya sekedar berbagi kisah saja. Kalau ternyata cerita yang saya kirimkan itu justru dimuat dihalaman yang lebih special,  ya bearti emang rezeki saya, hehehe . ...

Tampilan Artikel Nek Laksmi di PESONA Edisi Maret 2013

Ya, ternyata ketika dimuat, justru tulisan saya di taruh di halaman "Jeda". Wah, saya senang sekali, dong. Karena di halaman 'Jeda" tulisan dan ulasannya lebih panjang daripada halaman 'sharing'

Kalau di 'Sharing', biasanya jumlah karakter tulisan berkisar 1500-3500 karakter, tapi kalau di 'Jeda', bisa mencapai 4000-6000 karakter. Tuh, gimana saya gak bahagia banget. Artinya, tulisan saya hampir seluruhnya dimuat, dan hanya ada beberapa kalimat saja yang dipangkas  dan diedit oleh Redaksi Pesona.

Nah, seandainya tulisan saya dimuat di 'sharing', pasti banyak sekali kalimat yang dibuang, karena tak mungkin memajang tulisan yang begitu panjangnya di halaman yang memang jumlah karakternya dibatasi itu.

Yipii... ketika mendapat email surga dari Redaksi Pesona itu, pagi tadi saya langsung menuju Gramedia Matraman, tuk beli majalah yang sudah 10 tahun menemani dan memberi informasi bermutu kepada wanita-wanita dewasa Indonesia ini.  

Tak sampai 15 menit perjalanan saya naik kopaja, sampailah di toko buku bergengsi dan komplit ini.  Saya langsung naik ke lantai dua, dimana tempat para majalah-majalah keren Indonesia dipajang disana. Dan...ups... mata saya, langsung mencari sosok PESONA.. Deuh, tak sabar saya ingin melihat hasil tulisan saya mejeng di majalah  populer ini, heheh..


Dan, ini dia nih penampakannya....

Artikel Nek Laskmi di PESONA Edisi Maret 2013
Meski ada beberapa kalimat saya yang diedit, tapi tentu tidak mengubah makna dan isinya. Justru, tulisan saya tambah kinclong, heheh. Toplah, siapa dulu dong yang ngeditnya,? Yakin sajalah dengan mbak-mbak Redaksi Pesona yang sudah berpengalaman, hehehe.

Namun, rasa penasaran tetap menghantui saya.

Ketika sudah tiba kembali di depan kompi kantor, saya buka tulisan asli yang masih saya simpan dengan baik. Saya bandingkanlah dengan
hasil editan Pesona. Setelah saya perhatikan, rupanya memang ada kalimat-kalimat yang harus di sederhanakan, supaya tak bertele-tele. 

Dari sinilah saya belajar menyimpelkan kalimat, menambah diksi, dan menyegarkan tata bahasa, berkaca dari hasil 'sulapan' Pesona tentunya.


Ehm, tulisan Nek Laksmi ini, sebenarnya sudah lama saya tulis, tapi selama ini hanya saya simpan dalam draft blog ini saja. Entah kenapa kok ya saya ragu-ragu mau nge-publishnya, hihihi. Tapi, setelah PESONA menerbitkannya, justru menjadi pemicu saya tuk membagikannya juga di blog ini, tepatnya setelah saya mendapat email kejutan dari PESONA, kemarin, hehehe... 

So, hari ini sayapun mengumpulkan foto-foto kebersamaan saya bersama Nek Laksmi dan teman-teman kos, supaya bisa memberi gambaran cerita dari suasana pondokan kami.  Alhamdulllilah, jadi juga akhirnya.

Nah, buat yang ingin membaca tulisan saya tentang Nek Laskmi , silahkan tengok disini ya..

Terimakasih lo,  ilmunya PESONA , sudah mengoreksi tulisan dan secara tidak langsung mengajarkan saya menulis yang baik dan ciamik, supaya hasilnya lebih cetar, ulalalala.....


Cover PESONA Edisi Februari 2013
Oh ya, sebelumnya, di edisi Majalah Pesona bulan Februari lalu, yang covernya Wulan Guritno, tulisan saya tentang arti "TEMAN", juga dimuat di halaman 'sharing' nya Pesona.

Nah, tentu tulisan saya di artikel ini banyak sekali yang dipangkas...hehhe.. 

Ya, seperti yang saya jelaskan tadi, kalau di halaman "sharing', jumlah dan karakter tulisannya memang terbatas, jadi tulisan saya hanya terlihat sedikit. Meski begitu, apa yang dimunculkan Pesona, cukup mewakili  kok, apa yang ingin saya sampaikan. 

Nah, untuk lebih lengkapnya, silahkan baca tulisan saya tentang "TEMAN" , disini ya. 

 
Tengkyu so much PESONA, semoga tetap mempesona selamanya. Mudah mudahan di bulan selanjutnya, saya mendapat kabar yang tak kalah mempesona lagi darimu...
Amin....

Artikel  saya ttg TEMAN, dimuat di "Sharing" PESONA Edisi Februari 2013

No comments :

Post a Comment

Hai teman-teman...

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya....Karena yang baik itu, enak dibaca dan meresap dihati. Okeh..?